Harga Asus Pegasus 2 Plus, Bertenaga Octa Core Ram 3GB

Advertisement

Harga Asus Pegasus 2 Plus – Asus kembali merilis perangkat terbarunya dengan nama Asus Pegasus 2 Plus. Ponsel ini menjadi penerus Pegasus X002 yang dirilis akhir tahun 2014, dan hanya tersedia di pasar China. Ada banyak peningkatan spesifikasi pada smartphone anyar Asus tersebut, terutama sektor hardware yang kali ini dipersenjatai chipset Snapdragon 615, dan dibekali layar besar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu, Asus juga meningkatkan kapasitas Ram dan sudah menggunakan sistem operasi Android paling anyar.

Sobat ulashape mungkin menjadi salah satu pengguna smartphone yang tertarik membeli Asus Pegasus seri pertama, namun sayangnya smartphone tersebut hanya dipasarkan di China. Harapan kita tentu ingin Asus Pegasus Plus akan dipasarkan secara global termasuk ke Indonesia, pasalnya spesifikasinya tergolong sangat tinggi dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Nah bagi sobat yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan harga Asus Pegasus 2 Plus tersebut, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Asus Pegasus 2 Plus

1. Harga Asus Pegasus 2 Plus

Harga Asus Pegasus 2 Plus Ram 3GB US $322 (Rp. 4.1 Jutaan)
Harga Asus Pegasus 2 Plus Ram 2GB
Harga Asus Pegasus 2 Plus Terbaru Daftar Harga HP Asus

Harga Asus Pegasus 2 Plus kabarnya akan dipasarkan sebesar $322 atau sekitar 4.1 Juta Rupiah. Bisa dikatakan harganya setara dengan Asus Zenfone 2 yang memiliki Ram 4GB dan memori internal 32 GB. Walaupun Harga Asus Pegasus 2 Plus hampir setara, namun Asus memberikan dapur pacu berbeda pada ponsel terbarunya, karena kali ini mereka memilih menggunakan processor buatan Qualcomm, dibandingkan memakai processor Intel yang sebelumnya di pakai Asus Zenfone 2.

Advertisement

2. Spesifikasi Asus Pegasus 2 Plus

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, resolusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memori Internal 16/32 GB, Eksternal microSD, up to 64 GB
Kapasitas Ram 2/3 GB RAM
Sistem Operasi Asus ZenUI (Android Lollipop V5.1)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, NFC, microUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8MP
Baterai Li-Po 3030 mAh

3. Review Asus Pegasus 2 Plus

Desain ponsel ini terlihat premium dengan frame metal disekelilingnya. Berbeda dengan seri Zenfone yang mengandalkan tombol capacitive pada bagian bawahnya, Asus Pegasus 2 Plus akan dibekali tombol on screen button yang terintegrasi dengan layar berukuran 5.5 inci. Layar ponsel ini sama seperti milik Zenfone 2, yang mengandalkan layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kepadatan -403 ppi. Selain itu Asus juga melengkapinya dengan teknologi Gorilla Glass yang membuat layar semakin kuat dan mampu menahan segala jenis goresan.

Untuk mendukung performa dan kinerjan lebih maksimal, Asus mempersenjatai Asus Pegasus 2 Plus dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang didukung processor Octa Core 64 Bit dengan 2 inti processor berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Selain itu, Asus juga memberikan memori Ram sebesar 3 GB dan menginterasikannya dengan chipset grafis Adreno 405. Kabarnya Asus juga merilis versi murah dari Pegasus 2 Plus, dengan memakai Ram berukuran 2GB dan memori internal 16 GB.

Sementara untuk versi reguler akan dilengkapi Ram 3 GB dan memori internal 32 GB. Hal yang sama sebelumnya juga dilakukan Asus dalam merilis Asus Zenfone Selfie yang sama-sama dibekali Chipset Snapdragon 615. Owh ya, smartphone ini juga didukung penyimpanan ekternal mencapai 64 GB, sehingga performa multitaskingnya semakin maksimal dan tidak ada masalah kehabisan memori internal saat menginstal game-game HD ataupun aplikasi Android kedalam Asus Pegasus 2 Plus.

Advertisement

Pemakaian dapur pacu diatas, sebanding dengan harga Asus Pegasus 2 Plus yang dibanderol diatas 4 Juta Rupiah. Kemudian untuk sistem operasinya, sudah disediakan OS Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface andalan Asus yaitu ZenUI. Tampilan antar mukanya tidak akan berbeda jauh dari Asus Zenfone, hanya saja Asus menambahkan fitur baru bernama Smart Identify yang berguna untuk mencari informasi di internet seputar foto yang diambil menggunakan ponsel ini.

Harga Asus Pegasus 2 Plus

Gambar Asus Pegasus

Pada bagian konektivitas, sudah tersedia 2 buah slot kartu sim dengan dukungan jaringan 4G LTE. Kemungkinan ponsel ini mengadopsi jaringan LTE Cat.4 dengan kecepatan akses 150 mbps seperti Zenfone Selfie, dan Zenfone 2. Selain itu, Asus juga menyediakan fitur Wifi, Bluetooth V4.0, USB OTG, dan kemungkinan telah disediakan NFC. Jadi bisa disimpulkan, bahwa smartphone ini memiliki konektivitas sangat lengkap, walaupun harga Asus Pegasus 2 Plus dibanderol tak sampai 5 Juta Rupiah.

Menariknya smartphone Pegasus 2 Plus dilengkapi kamera depan 8 Megapixel yang dipadukan kamera belakang berkekuatan 13 Megapixel. Tidak ketinggalan, fitur autofocus, led flash, dan teknologi pemrosesan gambar Asus Pixel Master juga disediakan untuk mendukung kinerja kamera secara maksimal. Kemampuan kamera depannya akan setingkat diatas Zenfone 2 yang memiliki kamera 5 Megapixel, jadi otomatis sobat bisa berfoto selfie dengan hasil foto lebih tajam dan tampak lebih natural.

Sebelum merilis smartphone ini, Asus terlebih dahulu merilis Asus Zenfone Selfie yang memiliki kamera depan  13 Megapixel dengan lampu LED Flash. Walaupun kamera ponsel ini memiliki resolusi dibawah Zenfone Selfie, namun kualias kameranya tidak akan berbeda jauh. Pasalnya sama-sama dilengkapi teknologi Asus PixelMaster yang mampu mengoptimalkan pengambilan foto di tempat bercahaya rendah (Low Light). Kemudian untuk sektor baterai, Smartphone Asus Pegasus 2 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas 3.030 mAh.

Kapasitas baterainya jauh lebih besar dibandingkan Asus Pegasus generasi pertama yang membawa baterai 2500 mah, sehingga tak salah apabila harga Asus Pegasus 2 Plus dibanderol lebih mahal dari generasi sebelumnya. Sekarang sobat ulashape.com hanya perlu menunggu sampai ponsel ini dirilis di Indonesia, dan selanjutnya mari kita simak kesimpulan dari ulasan diatas.

 Kelebihan Asus Pegasus 2 Plus

 Kekurangan Asus Pegasus 2 Plus

  1. Menggunakan rangka metal
  2. Dilengkapi processor Octa Core 64 Bit
  3. Harga Asus Pegasus 2 Plus tergolong terjangkau
  4. Kamera depan berlensa 8 Megapixel
  5. Mendukung fitur Dual Sim dan jaringan 4G LTE
  6. Dilengkapi OS Android terbaru
  1. Batearai tidak bisa di copot
  2. Belum dapat dipastikan, ponsel ini akan dirilis di Indonesia

Baca Juga : Harga Asus Zenfone Go Terbaru

Kelebihan Asus Pegasus 2 Plus yang pertama adalah memiliki rangka metal yang katanya dibuat dengan mesin CNC untuk menghasilkan rangka presisi, kuat dan kokoh. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dapur pacu bertenaga mengandalkan Chipset Snapdragon 615 yang terintegrasi dengan Ram 3GB dan processor Octa Core. Walaupun harga Asus Pegasus 2 Plus dan teknologinya begitu menarik, namun belum pasti smartphone ini akan dirilis di Indonesia. karena kami takutnya Asus hanya merilisnya untuk pasar China seperti yang sebelumnya mereka lakukan saat memasarkan Asus Pegasus generasi pertama.

Advertisement
Advertisement