Harga Asus Zenfone 2E, Ponsel 4G LTE Asus Termurah

Advertisement

Harga Asus Zenfone 2E – Pasar smartphone entry level kedatangan pemain baru bernama Asus Zenfone 2E. Ponsel ini menjadi satu-satunya seri Zenfone 2 yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, karena sebelumnya versi termurah adalah Zenfone 2 ZE500CL dengan banderol 2 Jutaan. Walaupun murah, bukan berarti Zenfone 2E tergolong smartphone murahan, karena didalamnya sudah ada processor Intel Atom yang terintegrasi dengan modem berkecepatan LTE. Selain teknologi LTE, Asus juga memberikan beragam teknologi canggih lainnya, seperti penggunaan layar beresolusi HD dan kamera beresolusi tinggi.

Hadirnya Asus Zenfone 2E bisa menjadi alternatif selain Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, yang ketiganya sama-sama dilengkapi teknologi 4G LTE dan dibanderol pada rentang harga dibawah 2 Juta Rupiah. Hadirnya Asus Zenfone 2E bisa menjadi alternatif selain Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, yang ketiganya sama-sama dilengkapi teknologi 4G LTE dan dibanderol pada rentang harga dibawah 2 Juta Rupiah. Sebagai smartphone entry level, Zenfone 2E tentunya tetap didukung dengan komponen hardware berkualitas demi menjaga performanya. Bagaimana tertarik membelinya ?, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 2E

Spesfiikasi Dan Harga Asus Zenfone 2E

Spesfiikasi Dan Harga Asus Zenfone 2E

1. Harga Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E Baru US $120 (Rp. 1.6 Jutaan)
Harga Asus Zenfone 2E Bekas
Harga Asus Zenfone 2E Terbaru Daftar Harga HP Asus

Asus Zenfone 2E hadir secara ekslusif di pasar Amerika dengan menggandeng operator seluler AT&T. Jangan berharap terlalu banyak ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia, karena kemungkinan hanya akan tersedia di Amerika. Sementara untuk harga Asus Zenfone 2E sendiri adalah sebesar $120 atau setara 1.6 Juta Rupiah (1 USD = Rp. 13.300). Apabila terbukti dirilis di Indonesia, bisa saja harga Asus Zenfone 2E tersebut dibanderol lebih mahal, karena saat ini Asus masih memasarkan Zenfone 5 Lite dan Zenfone 5 pada rentang harga yang sama.

Advertisement

2. Spesifikasi Asus Zenfone 2E

Kartu Sim Single SIM
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, resolusi 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, Eksternal microSD, up to 64 GB
Kapasitas Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Asus ZenUI (Android Lollipop V5.0)
Chipset Intel Atom Z2560
Processor Dual-core 1.6 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh

3. Review Asus Zenfone 2E

Asus Zenfone 2E

Asus Zenfone 2E

Desain Asus Zenfone 2E menggunakan desain hampir sama dengan seri Asus Zenfone 2. Dimana Asus meletakan tombol volumee pada back cover agar mudah terjangkau oleh tangan. Selain itu tombol navigasinya juga kembali menyatu dengan body plastik berdimensi 148.1 x 71.4 x 10.9 mm. Meski ukuran layarnya cuma 5 inci, namun bobot smartphone ini cukup berat, yaitu menapai 155.1 gram. Walaupun cukup berat, namun akan tetap terasa nyaman karena bagian belakangnya dibuat sedikit cembung agar memiliki grip yang baik saat dioperasikan.

Bermodalkan layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, Asus Zenfone 2E siap memanjakan mata penggunanya dengan kualitas grafis memukau yang terlihat bagita tajam dan jernih, karena memiliki tingkat kerapatan pixel mencapai 284 pixel per inci. Kualitas layarnya hampir sama dengan Zenfone 5, yang memakai panel layar berteknologi IPS Display, namun kini Asus tak melengkapinya dengan teknologi Gorilla Glass, sehingga rawan tergores apabila sobat tak melapisinya dengan screen guard.

Performa cepat dengan mengandalkan processor Dual Core 1.6 Ghz dan Chipset Intel Atom Z2560 sudah ada pada smartphone ini. Bisa dikatakan Asus melakukan downgrade spesifikasi, karena kali ini mereka hanya membekali ponselnya dengan Ram 1GB. Penurunan spesifikasi yang mereka lakukan demi menjaga agar harga Asus Zenfone 2E tetap dibanderol terkangkau, jadi kami anggap cukup wajar. Selain memakai Ram 1GB, ponsel pintar ini juga dilengkapi pengolahan grafis PowerVR SGX544MP2 guna mendukung tampilan grafis 3D lebih detail.

Advertisement

Kecepatan processor Intel Atom Z2560 sama persis seperti yang dipakai Asus Zenfone 2 ZE500CL, jadi sobat ulashape.com tak perlu meragukan kecepatan pemrosesan dan pengolahan datanya. Kemudian di sisi software, Asus menyediakan tampilan antar muka Asus ZenUI berbasis Android Lollipop 5.0.2 yang membuat tampilan visual semakin atraktif dengan beragam perubahan pada sisi user interface. Selain itu, tersedia pula fitur-fitur terbaru seperti ZenMotion, dan opsi penggantikan icon pack.

Sementara untuk sektor penyimpanan, Asus membekali ponsel terbarunya dengan memori internal 8 GB dan masih bisa diperluas lewat slot microSD berkapasitas maksimum 64 GB. Kapasitas ruang penyimpanan internal Zenfone 2E tergolong standard, namun sudah lebih dari cukup untuk menyimpan file-file pribadi yang sobat miliki. Apabila memori tersebut tak terasa cukup, sobat tinggal membeli microSD berkapasitas 16GB, 32GB, atua bahkan 64GB dengan harga bervariasi tergantung merek microSD yang sobat beli.

Review Asus Zenfone 2E

Review Asus Zenfone 2E

Harga Asus Zenfone 2E pada rentang harga 1 Jutaan, tetap membuatnya dibekali konektivitas 4G LTE. Teknologi yang menjadi andalannya tersebut, membuat ponsel ini bisa mengakses internet lebih cepat dan stabil. Untuk keperluan download file, sobat akan dimanjakan dengan kecepatan downliad mencapai 150 mbps, dan upload mencapai 50 mbps. Selain itu, Asus Zenfone 2E juga didukung jaringan 3G HSDPA dan Wifi sebagai alternatif akses internet apabila tidak berada pada jaringan 4G LTE.

Faktor harga Asus Zenfone 2E, membuatnya tidak dibekali konektivitas NFC seperti yang dimiliki Asus Zenfone 2 versi reguler. Jadi untuk mengirim file foto ataupun file pribadi lainnya, sobat harus mengandalkan fitur Wi-Fi Direct dan Bluetooth V4.0. Sementara untuk akses navigasi, sudah ada teknologi GPS. Selanjutnya untuk sektor baterai, Asus menyediakan suplai daya dari baterai Li-Po berukuran 2.500 mAh. Ukuran baterainya memang cukup besar, dan memiliki waktu bicara mencapai 19 Jam, namun baterai tersebut didesain Non-removable atau tidak bisa dicopot.

Beralih ke spesifikasi Asus Zenfone 2E pada sektor fotografi, Asus menyediakan kamera utama 8 Megapixel sebagai daya tarik ponsel buatannya. Resolusi kamera tersebut memang tergolong standard, mengingat Asus harus menjaga agar harga Asus Zenfone 2E tetap murah. Walaupun begitu, sobat tetap bisa mengambil foto terbaik mengandalkan fitur autofocus, dan led flash yang diotaki oleh teknologi pemrosesan gambar Asus PixelMaster. Selain unggul dalam mengambilan foto low light, teknologi PixelMaster akan mengoptimalkan rekaman video beresolusi Full HD 1080p yang diambil menggunakan kamera Zenfone 2E.

Bagi sobat ulashape yang doyan berfoto selfie, bisa mengandalkan kamera sekunder 2 Megapixel yang ditempatkan pada bagian depan Zenfone 2E. Kualitas kamera depan ponsel ini sudah lebih dari cukup apabila sekedar dipakai foto selfie dan video call, namun kualtiasnya masih dibawah Asus Pegasus 2 Plus yang memiliki kamera depan 8 Megapixel. Nah itulah kelebiha dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini. Mari kita berdoa semoga saja Asus merilisnya di Indonesia, dan membanderol harga Asus Zenfone 2E tetap terjangkau.

Advertisement
Advertisement