Harga Asus Zenfone C, Sudah Ram 1GB Hanya 1.2 Jutaan

Advertisement

Harga Asus Zenfone C – Satu lagi keluarga Zenfone yang hadir mengisi pasar low entry. Setelah Asus merilis 2 produk terbarunya yang dikhususkan untuk kalangan menengah keatas yaitu Zenfone 2, dan Zenfone Zoom. Kali ini mereka merilis Asus Zenfone C yang dibanderol dengan harga 1.2 Jutaan, dan sudah membawa Ram 1 GB dan dapur pacu berkecepatan Dual Core 1.2 Ghz

Asus masih setia bekerja sama dengan Intel dalam menghadirkan Chipset seri Zenfone C. Peforma yang dimiliki Chipset Intel Ato memang tidak perlu diragukan lagi, walaupun itu hanya memiliki clock speed Dual Core. Intel memiliki teknologi Hyper Threading yang mengakibatkan kinerja processor semakin cepata namun tetap efesien daya baterai. Kecepatannya bahkan menyamai sebuah processor Quad Core ataupun diatasnya.

Spesifikasi yang dimiliki Asus Zenfone C tidak berbeda jauh dengan Zenfone 4S. Kedua ponsel ini sama-sama menggunakan layar berukuran 4.5 inch dalam menampilkan konten-konten yang dimilikinya. Layarnya memang sangat pas untuk digunakan sehari-hari, karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, namun sayangnya resolusi yang dimilikinya masih tergolong rendah.

Advertisement

Sesuai dengan Harga Asus Zenfone C yang dibanderol murah, ponsel ini tidak dilengkapi teknologi sekelas NFC, ataupun LTE, namun untuk urusan peforma tak perlu diragukan lagi karena Asus memberikan berbagai komponen terbaik, untuk smartphone 1 Jutaan miliknya, dan untuk melihat spesifikasi lengkap dan Harga Asus Zenfone C di Indonesia, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C

Harga Asus Zenfone C

1. Harga Asus Zenfone C

Harga Baru MYR 349 ( Rp. 1,220,000,-)
Harga Bekas  –
Harga Terbaru Daftar Harga HP Asus

Harga Asus Zenfone C di Malaysia dibanderol dengan harga MYR 349, atau apabila kita rupiahkan dalam kurs (1 MYR : Rp 3.500), maka Harga Asus Zenfone C di Indonesia akan dibanderol sekitar 1.2 Jutaan. Harganya memang cukup murah, bagi sebuah smartphone yang memiliki Ram berukuran 1GB dan Processor Intel Atom Dual Core 1.2 Ghz, dan untuk meliha review lengkapnya mari kita simak dibawah ini.

2. Spesifikasi Asus Zenfone C

Sim Card Dual Sim
Dimensi 136.5 x 67 x 10.9 mm
Berat 149 g
Layar IPS LCD, 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density), Oleophobic coating
Konektifitas HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB OTG
Memory 8 GB, microSD, up to 64 GB
OS Android Kitkat 4.4.2
Ram 1 GB
CPU Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus PixelMaster, LED flash, Video
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai Li-Ion 2100 mAh

3. Review Asus Zenfone C

Review Asus Zenfone C

Review Asus Zenfone C

Asus Zenfoe C memiliki layar Multi Touch 5 Point dengan panel IPS Display berkuran 4.5 inch dan resolusi sebesar  480 x 854 pixels. Resolusi layarnya memang masih terbilang kecil, karena kerapatan pixelnya hanya sebesar -218 ppi. Namun gambarnya akan tetap tajam karena ponsel ini menggunakan teknologi IPS Displya yang dilindungi lapisan Oleophobic coating yang membuat layar tidak mudah tergores, dan terhidar dari bekas sidik jari.

Advertisement

Ponsel ini di desain lebih tipis dari Zenfone 4S yang memiliki ketebalan 11.3 mm, sedangkan untuk Zenfone C dibuat dengan dimensi berukuran 136.5 x 67 x 10.9 mm, atau memiliki keteblaan 10.9 mm. Walaupun desainnya lebih tipis, namun ponsel ini memiliki bobot lebih berat, karena membawa baterai berukuran besar mencapai 2100 mah. Bisa dikatakan Asus Zenfone C merupakan salah satu HP Android 1 Jutan dengan kapasitas baterai terbesar, karean rata-rata smartphone sekelasnya hanya dilengkapi baterai dibawah 1800 mah.

Desain yang dimiliki ponsel ini tidak berbeda jauh dari Asus Zenfone yang lain, dan tetap menggunakan texture pada bagain bawanya. Untuk tampilan dalamnya, akan dipercantik dengan user interface Asus ZenUI yang mengadaptasi OS Android Kitkat 4.4.2, beragam fitur dimiliki user interface miliki Asus tersebut, dan yang paling keren dari semua fitur di dalamnya adalan fitur Asus Pixel Master yang mengambungkan teknologi hardware dan software untuk menghasilkan foto low light terbaik.

Harga Asus Zenfone C yang dibanderol hampir setara dengan Asus Zenfone 4, membuatnya hanya menggunakan kamera 5 Megapixel, namun sudah dilengkapi dengan Autofocus dan LED Flash, sehingga semakin optimal dalam memotret di kondisi low light atau rendah cayaha. Saat digunakan merekam video, anda bisa menghasilkan video HD 720p, dengan ketajaman yang lumayan, dan memotret dengan foto beresolusi 2592 х 1944 pixels.

Bagian depan ponsel sudah terpampang kamera berlensa VGA yang kurang bagus untuk befoto selfie karena memiliki resolusi rendah, namun untuk melakukan video call tentu sudah lebih dari cukup asalkan anda bisa melihat lawan telepon anda. Baik kamera depan ataupun kamera belakang akan dioptimalakan dengan teknologi PixelMaster miliki Asus, dan sudah disediakan banyak mode pemotretan sesuai kebutuhan anda.

Lanjut kebagian dapur pacunya, sudah disediakan teknologi Chipset Intel Atom Z2520 yang berbacu pada processor berkecepatan Dual Core 1.2 Ghz, selain itu Asus juga menambahkan Ram berukuran 1 GB, dan GPU PowerVR SGX544MP2, agaru Asus Zenfone C semakin optimal dalam menjalankan game-game 3D terbaru, dan kebutuhan multitasking saat penggunanya menjalankan banyak aplikasi social media dan chating.

Dengan komponen hardware terbaik, harga Asus Zenfone C tetaplah murah. Apalagi ponsel ini sudah menggunakan OS Android Kitkat terbaru, dan kemungkinan Asus akan memberikan upgrade ke Android Lollipop seperti seri Asus Zenfone yang lainnya. Kemudian untuk penyimpanan memorynya ,diberikan memory internal 8 GB yang bisa anda tambahkan microSD mencapai 64 GB.

Berbeda dengan Asus Zenfone Zoom yang memiliki kamera canggih, dan teknologi LTE di dalamnya. Anda hanya mendapatkan kamera depan VGA, dan konektivitas data HSDPA berkecepatan 42 mbps. Kecepatan internetnya memang sudah lebih dari cukup, karena jaringan LTE di Indonesia belum merata sehingga rata-rata masih mengandalkan jarinan 3G (HSDPA).

Ponsel ini juga dibekali 2 buah slot sim card yang bisa anda gunakan untuk menjalankan kartu GSM secara bersamaan. Selain itu disediakan pula Wifi yang didukung fitur Wifi Direct, dan Wifi Hostspot, tersedia pula Bluetooth V4.0 untuk mentransfer file, dan USB OTG untuk menghubungkan smartphone ke flashdisk ataupun hardisik ekternal. Bagaimana tertarik membelinya ?

4. Kesimpulan

Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone C

Harga Aus Zenfone C yang dibanderol cukup murah, akan menjadi penentu kesuksesan ponsel ini nantinya. Kita hanya tinggal menunggu ponsel ini dirilis di Indonesia, dan otomatis akan menyebabkan Harga Asus Zenfone 4 menjadi lebih mura, karena Harga Asus Zenfone C hanya berselisih sekitar 200 ribu rupiah dari Zenfone 4, dan memiliki spesifikasi lebih tinggi, dan kapasitas baterai lebih besar.

Kelebihan 

Kekurangan

  1. Harga Asus Zenfone C hanya 1 Jutaan
  2. Sudah didukung processor Intel Atom dan Ram 1GB
  3. Dual Sim
  4. Sudah Android Kitkat
  5. Kamera Low Light 5 Megapixel
  6. Kapasitas baterai besar
  1. Resolusi layar rendah
  2. Belum mendukung LTE
  3. Kamera depan VGA

Bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini harus bersabar sampai Asus merilisnya di Indonesia. Kemungkinan tidak akan lama lagi, karena terlebih dahulu dipasarkan di Malysia. Semoga saja nantinya Harga Asus Zenfone C di Indonesia, bisa dibanderol sama murahnya dengan harga di Malaysia, Amin

Advertisement
Advertisement