Harga Asus Zenfone Go, Ponsel Ram 2GB Layar HD

Advertisement

Harga Asus Zenfone Go – Satu lagi smartphone Zenfone dari Asus yang kabarnya akan dirilis pada akhir Juli mendatang. Menariknya smartphone bernama Asus Zenfone Go tersebut, menawarkan Ram berukuran 2 GB dan dibekali layar beresolusi HD, jadi sobat ulashape akan merasakan sensasi smartphone cepat dengan kualitas layar terbaik. Ponsel ini kemungkinan akan menggantikan posisi Zenfone 5 Lite, karena dipasarkan untuk segmen low entry yang tentunya akan dibanderol cukup ramah di kantong masyarakat Indonesia.

Smartphne dengan kode seri “Asus Zenfone Go ZC500TG” tersebut memang masih sebatas rumor, jadi belum ada bocoran spesifikasi hardware secar mendetail. Kabarnya smartphone ini akan dibekali Chipset buatan Mediatek dengan kecepatan Quad Core, sehingga dapat dipastikan harga Asus Zenfone Go akan dibanderol lebih murah dari Zenfone 2 yang mengadopsi processor Intel Atom. Untuk melihat lebih jelas seperti apa bocooran spesifikasi dan kehebatan smartphone ini,  silahkan sobat simak ulasan dibawah ini.

Spesfikasi Dan Harga Asus Zenfone Go

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Go

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Go

1. Harga Asus Zenfone Go

Harga Baru
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Asus

Sebagai smartphone entry level, sudah pasti harga Asus Zenfone Go akan dibanderol terjangkau. Perkiraan kami, ponsel ini akan dipasarkan untuk segmen entry level dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, karena Zenfone Go di kabarkan belum dilengkapi teknologi 4G LTE. Walaupun hadir tanpa teknologi 4G, namun Zenfone Go tetap menawarkan kualitas kamera terbaik yang tak dimiliki Smartphone sekelasnya, jadi sobat masih layak menantikan kehadiran ponsel ini di Indonesia.

Advertisement

2. Spesifikasi Asus Zenfone Go

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Mediatek, Quad Core 64 Bit
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0st
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash
Kamera Depan 2 MP

3. Review Asus Zenfone Go

Melihat bocoran spesifikasi diatas, Zenfone Go akan mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kepadatan pixel mencapai -294 ppi. Kemungkinan layar tersebut telah mengadopsi teknologi IPS yang dilapisi Gorilla Glass 3, agar kekuatan layarnya setara Asus Zenfone 5. Walaupun nantinya harga Asus Zenfone Go dibanderol murah, tentu Asus tak ingin mengecewakan konsumen-konsumennya yang selalu mendapatkan komponen layar terbaik setiap membeli smartphone Asus.

Kemudian untuk sektor memori, sudah disediakan memori internal 8GB sebagia penyimpanan utama Zenfone Go. Apabila nantinya terasa kurang saat menginstal game HD, sobat tinggal menambahkan memori ekternal berupa microSD. Sayangnya kami belum tahu pasti berapa kapasitas maksimal microSD yang bisa ditampung Zenfone Go, namun kemungkinan masih sebatas 32GB, mengingat ponsel ini belum memakai chipset buatan Intel yang bisa menampung sampai 128 GB.

Pemilihan processor buatan Mediatek, merupakan salah satu cara untuk menekan harga jual Asus Zenfone Go. Harapan kita semua, semoga saja processor yang dipakainya telah didukung teknologi 64 Bit layaknya processor Mediatek MT6732 yang dipakai Acer Liquid Z410, sehingga performanya akan tetap cepat dan efesien daya baterai, walaupun belum mengadopsi processor Intel Atom yang selama ini diandalkan Asus dalam mempersenjatai smartphone Asus Zenfone buatannya.

Advertisement

Hadirnya Ram 2GB pada Asus Zenfone Go menjadi daya tarik terbesar untuk bersaing melawan smartphne entry level buatan Xiaomi, Lenovo, atua bahkan Samsung. Ram berkapasitas 2GB akan menjanjikan performa multitasking lebih stabil, sehingga sobat bisa tetap menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa takut mengalami lag. Selain itu, Zenfone Go juga diperkuat sistem operasi Android Lollipop yang mengandalkan tampilan antar muka Asus ZenUI terbaru yang memiliki fitur lebih lengkap.

Review Asus Zenfone Go

Review Asus Zenfone Go

Agar harga Asus Zenfone Go bisa dibanderol murah, Asus harus mengorbahkan teknologi 4G LTE yang absen pada ponsel ini. Padahal Zenfone Go harus bersaing melawan Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A7000 yang dibekali akses internet 4G. Inilah yang akan mejadi kelemahan Zenfone Go, yang otomatis akan mengurangi minat pengguna smartphone Android untuk membelinya. Untungnya, ponsel ini tetap dibekali konektivitas Dual Sim dan dukungan jaringan 3G HSDPA sehingga mampu menutupi kelemahan tersebut.

Untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, dan microUSB v2.0 layaknya smartphone entry level yang lain. Kemungkinan Zenfone Go tidak dilengkapi NFC, karena menggunakan Chipset buatan Mediatek, bukan Intel Atom seperti Zenfone 2 yang didukung teknologi NFC. Namun kekuranga ini tak jadi masalah, pasalnya jarang pengguna smartphone Android yang memakai fitur NFC untuk mengirim file.

Selanjutnya untuk sektor kamera, Asus menyediakan kamera utama 8 Megapixel yang dipersenjatai fitur autofocus beserta Dual LED Flash. Sementara untuk sisi depan, sudahada kamera berlensa 2 Megapixel sebagai saran berfoto selfie dan video call. Kualitas kedua kamera tersebut akan sangat memuaskan, karena telah di optmasi oleh pemrosesan gambar PixelMaster yang menjadi andalan Asus dalam menghadirkan kamera berkualitas pada ponsel buatannya.

Apabila harga Asus Zenfone Go benar-benar dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, maka kedua kamera tersebut tergolong sangat memuaskan. Nah cuma itu bocoran spesifikasi dan harga Asus Zenfone Go yang bisa kami sampaikan untuk sobat ulashape.com. Mari kita nantikan bersama-sama kehadiran ponsel ini pada akhir juli mendatang untuk memastikan kebenaran spesifikasi ditas, dan jangan lupa simak pula informasi kami yang lain meengenai Harga Tablet Asus ZenPad terbaru.

Advertisement
Advertisement