Harga Asus Zenfone Zoom, Dilengkapi Kamera Befitur OIS

Advertisement

Harga Asus Zenfone Zoom – Smartphone Android dengan spesifikasi kamera berstandard profesional cukup digemari oleh pecinta gadget, terlebih sekarang sedang trends selfie dijejaring social seperti intagram, path, twitter, dan facebook. Untuk menyesuaikan kebutuhan pasar tersebut, akhirnya Asus merilis smartphone terbarunya yaitu Asus Zefone Zoom yang dirilis bebarengan dengan Asus Zenfone 2 pada acara CES 2015 di Las Vegas, Nevada.

Kelebihan dari Asus Zenfone Zoom tentu sajanya kameranya, karena ponsel ini diciptakan bagi pecinta fotografi yang membutuhkan smartphone dengan kamera canggih di dalamnya. Kamera tersebut dilengkapi fitur 3X optical zoom dan sudah menggunakan teknologi OIS (optical image stabilization) beserta laser autofocus seperti yang dimiliki LG G3

Jangan khawatir Harga Asus Zenfone Zoom tidak semahal LG G3 yang dibanderol diatas 6 Juta Rupiah. Sama seperti Zenfone 2, Asus juga menyediakan varian Ram 4GB pada ponsel andalannya tersebut. Berarti Asus Zenfone Zoom akan menjadi smartphone berkamera canggih yang memiliki dapur pacu paling mumpuni.

Advertisement

Tidak hanya diciptakan bagi pecinta fotografis, ponsel ini juga sangat cocok bagi anda yang suka bermain game Android berkat perpaduan hardware terbaru yang memiliki kecepatan dan peforma sangat baik, dan untuk melihat berapa Harga Asus Zenfone Zoom dan spesifikasi lengkapnya silahkan simak review dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Zoom

Harga Asus Zenfone Zoom

Harga Asus Zenfone Zoom

1. Harga Asus Zenfone Zoom

Harga Asus Zenfone Zoom 2GB $399
Harga Asus Zenfone Zoom 4GB  –
Harga Terbaru Daftar Harga HP Asus

Ponsel ini akan dipasarkan pada Quartal kedua tahun ini, atau sekitar bulan Maret 2015. Sedangkan untuk masalah harganya, akan ditentukan dengan kapasitas Ram dan memory internal yang dibawanya, dengan harga termurah sekitar USD 399 atau sekitar 4.9 Jutaan apabila kita rupiahkan  (1 USD = Rp 12.400).

Harga Asus Zenfone Zoom dengan Ram berukuran 4GB bisa saja lebih mahal, karena Asus belum memberikan informasi resmi harganya. Jadi lebih baik kita tunggu kedatangan ponsel ini 2 bulan mendatang, dan semoga saja Harga Asus Zenfone Zoom di Indonesia bisa dibanderol lebih murah.

Advertisement

2. Spesifikasi Asus Zenfone Zoom

Sim Card Dual SIM
Dimensi 158.9 x 78.8 x 12 mm
Berat 185 g
Layar IPS display 1080p x 1920 pixels, 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~403 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal 16/32/64/128 GB
Memory Eksternal microSD, up to 64 GB
Ram 2 GB/4 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz
GPU PowerVR G6430
Konektivitas LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Navigasi GPS / A-GPS / GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, 3x optical zoom, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh

3. Review Asus Zenfone Zoom

Review Asus Zenfone Zoom

Review Asus Zenfone Zoom

Layar yang dimiliki Zenfone Zoom berukuran 5.5 inch dengan teknologi IPS Display dan layar beresolusi Full HD 1080p x 1920 pixels, 1080 x 1920 pixels. Untuk melindungi layarnya, Asus memberikan lapisan Gorila Glass generasi ketiga, namun tidak ada lapisan oleophobic coating seperti yang dimiliki Zenfone 2.

Ponsel ini cukup tebal karena lensa kamera yang bisa menonjok keluar dengan fitur 3x Optical Zoom. Rasio ukuran ponsel ini adalah sebesar 158.9 x 78.8 x 12 mm, dengan ketebalan 12 mm dan bobot yang cukup berat yaitu sebesar 185 g. Bentuknya yang besar dan tebal memang mempengaruhi berat ponsel ini, namun desainnya tetap indah dengan bazel layar lumayan tipis.

Sebagai pengguna smartphone tentu puas rasanya apabila kita menggunakan smartphone yang memiliki layar jernih sehingga gambar akan terlihat detail dan halus. Ponsel ini memang sudah memenuhi hal tersebut, dan anda juga akan dipuaskan dengan user interface sistem operasi Android yang berbeda yaitu Asus ZenUI.

Perubahan tampilannya akan terlihat dari system laucher, icon, thema, dan font yang digunakan pada Asus ZenUI, dan lebih hebatnya lagi user interface tersebut mengadopsi sistem operasi Android terbaru yaitu Android Lollipop 5.0 sehingga mampu mendukung kinerja aplikasi lebih baik, dan tak perlu ada jeda saat membuka sebuah aplikasi.

Untuk menunjang kinerja OS Android Lollipop, disediakan pula sebuah processor 64 Bit dengan Chipset Intel Atom Z3580. Processor tersebut melaju dengan kecepatan Quad Core 2.3 Ghz dan dipadukan dengan pengolahan grafis PowerVR G6430 yang menghasilkan grafis tajam dan halus saat digunakan bermain game dan melihat video.

Asus akan merilis Zenfone Zoom dalam dua pilihan Ram yaitu 2GB dan 4GB, apabila anda beruntung memiliki Asus Zenfone Zoom Ram 4GB tentu peforma ponsel ini semakin tanggul, apabila dipadukan dengan hardware dan software diatas, sedangkan untuk kapasitas memory internalnya akan dipasarkan dalam beberapa varian seperti 16/32/64/128 GB.

Belum diketahui berapa ukuran Ram dan memory internal Asus Zenfone Zoom untuk pasar Indonesia, namun ponsel ini sudah pasti mampu menampung memory MicroSD dengan kapasitas maksimum sebesar 64 GB. Semoga saja Asus merilis versi Ram 4GB di Indonesia karena saya sendiri pensaran dengan skor benchmark Antutu smartphone dengan Ram 4GB.

Bagian penting dari Zenfone Zoom adalah kameranya. Kamera yang dibenamkan pada bagian belakang Asus Zenfone Zoom memiliki lensa 13 Megapixel, dan Apperture sebesar f/2.7 sampai 4.8 Aperture. Untuk memotret dikondisi low light tentu sangat optimal karena tersedia teknologi OIS optical image stabilization (OIS) dan laser auto-focus.

Teknologi OIS dan Laser Autofocus biasa kita jumpai pada kamera profesional seperti SLR atau Mirorless, berati kualitas kamera Asus Zenfone Zoom tersebut mampu bersaing dengan sebuah kamera profesional. Lensa kameranya juga dilengkapi 10 element lensa dengan 3X Optical Zoom agar anda bisa membidik objek jarak jauh dengan optimal.

Sudah tersedia Dual LED Flash yang di sempurnakan dengan Mode Low Light Asus PixelMaster. Teknologi kamera buatan Asus tersebut juga membawa segudang fitur lainnya seperti Backlight (HDR) mode, Enhanced Beautification mode, Zero shutter lag, dan Manual Mode bagi anda yang ingin bereksperimen dengan menentukan ukuran ISO, jumlah exsposure, ataupun white balance.

Walaupun teknologi canggih sudah dimiliki Asus Zenfone Zoom, sayangnya ponsel ini hanya mampu merekam video Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera bagian belakang memiliki lensa 5 Megapixel yang dilengkapi Aperture F/2.0 dan sudut pandang lensa selebar 88 derajat dan fitur Selfie Panorma untuk memotret selfie dengan sudut 360 derajat atau memutar.

Spesifikasi kameranya memang sangaT canggih, dan sudah pasti membutuhkan energi baterai yang besar untuk memotret dalam waktu yang lama. Untuk itu Asus menyediakan baterai Li-Po berukuran 3000 mah yang mampu bertahan cukup lama saat memotret. Belum diketahui berapa daya tahan baterai tersebut secara pasti, namun kiranya bisa bertahan diatas 13 Jam.

Harga Asus Zenfone Zoom memang cukup mahal dibandingkan Asus Zenfone 2, namun ponsel ini memiliki konekvitas yang cukup lengkap sehingga bukan masalah apabila harganya cukup mahal. Anda akan mendapatkan teknologi LTE Cat4 dengan kecepatan downlink 150 mbps dan uplink hinga 50 mbps, selain itu tersedia pula jaringan HSPA+ berkecepatan 42.2/5.76 Mbp.

Konektivitas nirkabel atau wirelessnya didukung oleh Wifi 802.11ac, Wi-Fi Direct, dan Bluetooth 4.0. Entah mengapa Asus tidak menyediakan NFC pada ponselnya, padahal Harag Asus Zenfone Zoom cukup mahal, dan fitur tersebut cukup penting untuk berbagi file foto keperangkat yang lain.

4. Kesimpulan

Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom

Harga Asus Zenfone Zoom yang dibanderol termurah $399 patut kita acungi jempor karena di dalamnya sudah tersedia teknologi kamera terbaik berfitur OIS dan Laser Autofocus. Sistem hardwarenya juga tetap yang terdepan karena tersedia Asus Zenfone Zoom dengan Ram berukuran 4GB dan sudah menggunakan processor 64 Bit buatan Intel Atom dengan Clock speed yang cepat.

Baca Juga : Harga Asus Zenfone 2 Terbaru Di Indonesia

Asus juga menghadirkan sistem operasi Android Lollipop terbaru, namun mereka tidak menghadirkan NFC dan teknologi Fast Charging pada ponselnya. Padahal teknologi tersebut juga dimiliki Asus Zenfone 2 yang notabennya harganya lebih murah dibandingkan Harga Asus Zenfone Zoom tersebut.

Kelebihan 

Kekurangan

  1. Harga Asus Zenfone Zoom tergolong murah dengan teknologi kamera yang dibawanya
  2. Sudah mendukung Ram 4GB dan processor Octa Core 64 Bit
  3. Kameranya dilengkapi OIS dan laser Autofocus
  4. Mengunakan OS Android Lollipop
  5. Mendukung Dual Sim dan LTE
  1. Tidak dilengkapi NFC
  2. Asus tidak menyediakan fitur Fast Charging
  3. Bentuknya cukup tebal dan berat

Apapun kekurangan yang dimiliki ponsel ini, akan terobati dengan kualitas kamera berteknologi canggih yang dimilikinya. Jadi kita hanya tinggal menunggu kabar mengenai Harga Asus Zenfone Zoom di Indonesia, dan semoga saja harga smartphone ini bisa dibanderol lebih murah dan tetap dilengkapi Ram berukuran 4GB, Aminn

Advertisement
Advertisement