Harga BlackBerry DTEK50 Usung Android Marshmallow Ram 3GB

Advertisement

Harga BlackBerry DTEK50 – Inilah smartphone Android kedua yang dibuat Blackberry. Setelah beberapa tahun sebelumnya sibuk membuat smartphone dengan sistem operasi Blackberry OS 10, namun respon masyarakat sangat rendah, maka kini Blackberry lebih berkonsentrasi merilis smartphone dengan sistem operasi Android. Setelah sebelumnya mereka merilis Blackberry Priv, maka kali ini giliran Blackberry DTEK50 yang mencoba peruntungannya untuk bersaing melawan smartphone Android buatan Samsung dan vendor besar lainnya.

Smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen pasar menengah keatas, sehinggga wajar apabila harga Blackberry DTEK50 dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Meski harganya cukup menguras kantong, namun smartphone ini menawarkan berbagai fitur yang tak dimiliki rival-rivalnya, sehingga kemampuannya bisa diandalkan untuk mempermudah akses komunikasi hingga akses hiburan penggunanya. Nah, untuk mengetahui berapa sebenarnya harga Blackberry DTEK50 di Indonesia, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry DTEK50

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK50

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK50

1. Harga BlackBerry DTEK50 

Harga BlackBerry DTEK50 Baru USD$299 (Rp. 3.9 Jutaan)
Harga BlackBerry DTEK50 Bekas
Baca Juga : Daftar Harga Blackberry Terbaru 

Harga Blackberry DTEK50 tidak bisa dikatakan murah, smartphone ini akan dipasarkan seharga USD$299 atau setara dengan Rp. 3.9 Jutaan. Harganya tergolong sangat mahal, dan hanya kalangan menengah keatas saja yang bisa membelinya. Terlebih Blackberry belum melengkapinya dengan fitur-fitur terkini, seperti Fingerprint Sensor, USB Type-C, dll. Namun dibalik kekurangan serta harga Blackberry DTEK50 yang mahal, smartphone ini menawarkan sistem keamanan terbaik yang dilengkapi teknologi DTEK untuk menjaga privacy dan keamanan data yang tersimpan didalamnya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardwarenya ?

Advertisement

2. Spesifikasi BlackBerry DTEK50 

Bodi
  • Dimensi : 147 x 72.5 x 7.4 mm
  • Berat : 135 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches 1080 x 1920 pixels
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • Processor : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE, EDR
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP, f/2.2, 1080p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2610 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 50% in 51 min (Quick Charge 2.0)

3. Review BlackBerry DTEK50 

Spesifikasi Blackberry DTEK50

Spesifikasi Blackberry DTEK50

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang telah dimodifikasi secara khusus agar memiliki sistem keamanan lebih baik dibandingkan Android Marshmallow yang dipakai smartphone sekelasnya. Inilah yang membuat harga Blackberry DTEK50 dibanderol lebih mahal, karena didalamnya sudah ada ada sistem operasi terbaik yang mampu menjaga privacy penggunanya. Sobat tak perlu khawatir mengalami penyadapan, karena teknologi DTEK yang dimiliki smartphone ini mampu menyaring setiap sms, telepon, hingga email yang masuk.

Selain itu, smartphone ini akan memonitoring akses lokasi, kontak, pesan, hingga kamera, sehingga smartphone ini dijamin aman dan mampu mengurangi resiko terhadap penyadapan. Selain itu, Blackberry juga menyediakan beberapa fitur unggulannya, seperti Blackberry Messenger (BBM), Blackberry Hub, dan fitur Gesture Control. Berbeda dengan Blackberry Priv yang memiliki keyboard Qwerty, maka smartphone ini hanya mengandalkan layar sentuh berukuran 5.2 inci yang dibentangkan pada panel layar berteknologi IPS Display.

Sebanding dengan harga Blackberry DTEK50, smartphone ini menawarkan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kepadatan layar mencapai 424 ppi. Layar tersebut juga dilindungi lapisan Scratch-resistant glass, dan oleophobic coating, sehingga layarnya akan terlindung dari goresan dan kotoran. Kemudian untuk segi desain, Blackberry merancangnya dengan bodi berbahan plastik yang memiliki ukuran panjang 147 mm, lebar 72.5 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Sedangkan bobotnya memiliki berat sekitar 135 gram.

Advertisement

Sangat disayangkan smartphone ini masih memakai bodi berbahan plastik. Padahal harga Blackberry DTEK50 sudah memungkinkannya mengadopsi bodi full metal. Namun sobat tak perlu kecewa, karena smartphone ini tetap memiliki bodi premium dengan tampilan elegan disetiap sisinya. Selain itu, dibagian belakang juga dibuat bertexture agar tetap nyaman ketika sobat genggam. Dibalik bodi tersebut juga terpasang baterai berkapasitas 2.610 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 17 jam dan bisa dipakai memutar musik selama 40 jam.

Agar baterainya bisa terisi cepat, Blackberry juga melengkapinya dengan fitur Fast Charging yang nantinya mampu mengisi baterai 51% dalam waktu 51 menit. Sedangkan untuk dapur pacunya, Blackberry DTEK50 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang didalamnya terpasang processor dua kluster yang terbagi dalam Quad Core 1.5 Ghz Cortex-53 dan Quad Core 1.2 Ghz Corte-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis Adreno 405 yang siap mengoptimalkan kemampuan smartphone ini ketika dipakai menjalankan game ataupun aplikasi.

Hanya tersedia memori internal berkapasitas 16GB. Jadi sobat wajib menambahkan screen guard untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Sensor yang ada didalamnya juga sangat lengkap, seperti Accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Sangat disayangkan smartphone ini belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Mungkin Blackberry ingin membanderol harga Blackberry DTEK50 lebih murah, sehingga mereka menghilangkan fitur tersebut. Kemudian untuk urusan konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi teknologi 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, dan Bluetooth V4.2.

Review Blackberry DTEK50

Review Blackberry DTEK50

Bagi sebagian orang mungkin spesifikasi Blackberry DTEK50 kurang memuaskan, karena spesifikasi hardwarenya tidak berbeda jauh dari Xiaomi Redmi 3 Pro yang dibanderol 2 Jutaan. Untungnya sudah ada kamera depan 8 Megapixel yang membuat smartphone ini jauh lebih unggul ketika dipakai mengabadikan momen, ataupun dipakai berfoto selfie. Kamera tersebut memiliki aperture berukuran f/2.2 dan bisa sobat pakai untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps, jadi kualitas kameranya tergolong sangat baik.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Blackberry Priv

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga menawarkan kamera utama 13 Megapixel yang dilengkapi aperture berukuran f/2.0, serta fitur Phase Detection Autofocus yang berpadu dengan Dual Tone LED Flash. Berbekal fitur yang lengkap, smartphone ini bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen setiap harinya. Namun sayangnya, kamera belakang tersebut belum bisa merekam video beresolusi 4K. Bagaimana, apakah sobat ulashape.com tetep tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Blackberry DTEK50 yang kami sampaikan diatas ?

Advertisement
Advertisement