Harga Blackberry DTEK60, Spesifikasi Kamera 21 Megapixel

Advertisement

Harga Blackberry DTEK60 – Setelah gagal bersaing melawan smartphone Android buatan Samsung, LG, Sony, Lenovo, Xiaomi, dan berbagai vendor besar lainnya. Akhirnya Blackberry memutuskan untuk berhenti membuat smartphone. Itu artinya, Blackberry Priv merupakan smartphone terakhir yang dibuat secara langsung oleh vendor asal Kanada tersebut. Walaupun berhenti memproduksi smartphone, namun Blackberry memutuskan untuk bekerjasama dengan vendor lain dalam memproduksi produk buatannya.

TCL dipercaya sebagai partner bisnis untuk merancang smartphone terbaru Blackberry, yaitu “DTEK60”. Ponsel pintar ini membawa beragam fitur andalan yang sebelumnya tersedia pada Blackberry Priv ataupun DTEK50. Performanya juga dipercepat dengan menghadirkan Ram berkapasitas 4GB yang berpadu dengan chipset Snapdragon 820. Masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki smartphone ini, dan untuk melihat satu persatu silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Blackberry DTEK60 yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK60

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK60

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK60

1. Harga BlackBerry DTEK60 

Harga BlackBerry DTEK60 Baru USD$535 (Rp. 6.9 Jutaan)
Harga BlackBerry DTEK60 Bekas
Baca Juga : Daftar Harga Blackberry Terbaru 

Hadir dengan membawa spesifikasi kelas atas dan didukung sistem keamanan terbaik, membuat harga Blackberry DTEK60 dibanderol cukup mahal. Kabarnya smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 11 November 2016 dengan harga USD$535 atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 6.9 Jutaan. Apabila terbukti benar, maka harga Blackberry DTEK60 jauh lebih murah dibandingkan smartphone flagship sekelasnya, seperti Galaxy S7, LG G5, ataupun iPhone 7. Terlebih didalamnya telah terpasang beragam komponen canggih yang bisa sobat simak ulasannya pada artikel dibawah ini.

Advertisement

2. Spesifikasi BlackBerry DTEK60 

Bodi
  • Dimensi : 153.9 x 75.4 x 7 mm
  • Berat : 165 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : cratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Materail Bodi : Metal
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram :4 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE, EDR
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
  • NFC
Kamera
  • Kamera Belakang : 21 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP, f/2.2, 1080p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
  • Stand-by : Up to 336 h (3G)
  • Talk time : Up to 26 h (3G)
  • Music play : Up to 88 h

3. Review BlackBerry DTEK60 

Review Blackberry DTEK60

Review Blackberry DTEK60

Untuk merancang smartphone ini, Blackberry bekerja sama dengan TCL atau yang dikela di Eropa dengan nama Alcatel. Spesifikasi dan desainnya memang mirip dengan TCL 950, karena Blackberry melakukan rebrading smartphone asal China tersebut. Hal serupa juga dilakukan ketika merilis Blackberry DTEK50, dan terbukti produk buatan TCL memiliki kualitas dan kuantitas sangat baik. Sesuai namanya, smartphone ini juga dilengkapi sistem keamanan yang tak dimiliki TCL 950, yaitu sistem keamanan DTEK.

Hadirnya sistem keamanan DTEK membuat semua data bisa tersimpan dengan aman dan mampu menyegah terjadinya pencurian data serta penyadapan. Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan sistem operasi Android Marshmallow yang dioptimasi secara khusus dengan beragam aplikasi buatan Blackberry, seperti BBM, BB Hub, dan berbagai macam fitur menarik lainnya. Selain itu, tersedia pula fitur fingerprint sensor yang mengoptimalkan sistem keamanan Blackberry DTEK60, karena dibutuhkan autentifikasi sidik jari ketika membuka lock screen ataupun aplikasi yang terkunci.

Sebanding dengan harga Blackberry DTEK60, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipadukan dengan processor empat inti yang memiliki konfigurasi Dual Core 2.15 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Lalu ada pula pengolahan grafis Adreno 530 yang semakin menambah kemampuan grafis Blakcberry DTEK60 ketika dipakai bermain game HD ataupun memutar konten video beresolusi 4K. Sayangnya hanya tersedia memori internal 32GB untuk menyimpan aplikasi dan game.

Advertisement

Namun sobat ulashape tak perlu kecewa, karena Blackberry tetap membekalinya dengna slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 26 jam dan waktu standby hingga 336 jam. Agar baterainya bisa terisi cepat, Blackberry membekalinya dengan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Alhasil hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya baterai mencapai 83%.

Panel layar IPS berukuran 5.5 inci telah dipersiapkan untuk menampilkan setiap konten grafis dengan kualitas gambar detail dan tajam. Pasalnya, smartphone ini memiliki layar beresolusi 1440 x 2560 pixels, sehingga kerapatan pixelnya mencapai 534 ppi. Agar layarnya tidak mudah tergores, Blackberry juga melapisnya dengan pelindung Scratch-resistant glass dan lapisan oleophobic coating. Layarnya memang sangat berkualitas, jadi sobat ulashape jangan heran apabila harga Blackberry DTEK60 melebihi 6 Juta Rupiah.desain-blackberry-dtek60 blackberry-dtek60

Dibalik mahalnya harga Blackberry DTEK60, smartphone ini menawarkan desain premium yang mengaposi bodi berbahan metal dengan ukuran panjang 153.9 mm, lebar 75.4 mm, dan ketebalan 7 mm. Desainnya terlihat elegan dengan balutan warna hitam yang selama ini menjadi ciri khas smartphone Blackberry. Kekurangan smartphone ini hanya satu, yaitu tidak memiliki keyboard qwerty yang sebelumnya dipakai Blackberry Priv. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bodi ringan dengan bobot seberat 165 gram.

Blackberry membekalinya dengan port USB Type-C yang nantinya mampu mempercepat pengiriman data dan pengisian daya baterai. Selain itu, tersedia pula satu slot sim card yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan mencapai 300 mbps dan upload 50 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band, Bluetooth v4.2, dan NFC. Sedangkan untuk navigasinya, Blackberry DTEK60 mengandalkan GPS berteknologi A-GPS serta Glonass, sehingga mampu mencari lokasi secara cepat dan akurat.

Kemampuan terbaik smartphone ini terletak pada bagian kameranya, karena Blackberry DTEK60 dilengkapi kamera belakang beresolusi 21 Megapixel dengan penambahan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Alhasil tangkapan gambarnya akan terlihat sempurna dan mampu menghasilkan setiap foto dan rekaman video dengan hasil gambar terbaik. Kameranya juga mampu merekam video beresolusi 4K yang terlihat stabil dan halus. Sedangkan untuk bagian depan, Blackberry membekalinya dengan kamera 8 Megapixel.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK50

Resolusi kameranya sebanding dengan harga Blackberry DTEK60. Sensor terbaik sudah tertanam didalamnya, sehingga smartphone ini bisa diandalkan ketika sobat mengabadikan setiap momen. Terlebih kamera belakangnya memiliki lebar aperture f/2.0 yang otomatis membuatnya memiliki kemampuan low light sangat baik. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga Blackberry DTEK60 di Indonesia. Semoga smartphone ini dirilis resmi di Indonesia, sehingga kita bisa merasakan semua kehebatannya.

Advertisement
Advertisement