Harga Blackberry DTEK70, Spesifikasi Keyboard Qwerty

Advertisement

Harga Blackberry DTEK70 – Keputusan untuk berhenti membuat smartphone, membuat Blackberry menjalin kerja sama dengan TCL atau Alcatel. Mereka juga bekerja sama dengan BB Merah Putih untuk memproduksi smartphone bagi pasar Indonesia. Sayangnya belum diketahui waktu peluncuran smartphone Blackberry Made In Indonesia, jadi untuk sementara waktu kita bisa membeli Blackberry DTEK50, DTEK60, ataupun DTEK70 yang dijadwalkan akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Spesifikasi Blackberry DTEK70 akan lebih powerfull dibandingkan pendahulunya. Pasalnya smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 4GB. Namun yang paling menarik dari smartphone ini adalah memiliki Keyboard Qwerty, sehingga mengingatkan kita pada smartphone klasik buatan Blackberry. Nah, bagi sobat ulashape yang penasaran ingin mengetahui kehebatan smartphone ini secara lengkap, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Blackberry DTEK70 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK70

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK70

Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK70

1. Harga BlackBerry DTEK70 

Harga BlackBerry DTEK70 Baru
Harga BlackBerry DTEK70 Bekas
Baca Juga : Daftar Harga Blackberry Terbaru 

BlackBerry DTEK70 akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2017. Sebelumnya smartphone ini diperkenalkan dengan nama Blackberry Mercury dan langsung menarik perhatian pecinta smartphone Blackberry, karena menawarkan keyboard fisik Qwerty yang selama ini menjadi ciri khas smartphone buatan Blackberry. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Blackberry DTEK70. Kemungkinan harganya dibanderol sangat mahal, karena spesifikasinya tergolong tinggi. Nah, yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi Blackberry DTEK70, silahkan simak informasi berikut ini.

Advertisement

2. Spesifikasi BlackBerry DTEK70 

Desain
  • Tipe :  IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 4.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~490 ppi pixel density)
  • Fitur : Capacitive touch 3-row BlackBerry keyboard
Memori
  • Internal : 32 GB (microSD, up to 256 GB)
  • Ram : 4 GB
Dapur Pacu
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU : Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Internet : 3G HSPA, 4G LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE, EDR
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel, Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel, Aperture f/2.2
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : –
  • Fast Charging

3. Review BlackBerry DTEK70 

Review Blackberry DTEK70

Review Blackberry DTEK70

Spesifikasi Blackberry DTEK70 dilengkapi layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menghasilkan kerapatan layar sebesar 490 ppi. Ukuran layarnya cukup kecil, karena dibawahnya terpasang keyboard qwerty yang mempermudah penggunanya mengetik SMS ataupun Chating. Menariknya lagi, keyboard Qwerty tersebut telah terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada tombol spasi. Selain itu, tersedia pula tombol capacitive yang diletakan dibawah layar smartphone ini.

Harga Blackberry DTEK70 yang mahal membuatnya memiliki spesifikasi high-end yang siap mendukung performa multitasking dan mobile gaming smartphone ini. Dimana dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dan processor Quad Core yang terbagi menjadi Dual Core 2.15 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 530 yang memberikan performa multitasking dan mobile gaming sangat powerfull. Terlebih smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 4GB, sehingga performanya semakin powerfull.

Hadirnya Ram 4GB akan meningkatkan performa multitasking ketika pengguna Blackberry DTEK70 menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 64GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas baterai Blackberry DTEK70. Semoga saja smartphone ini mengadopsi baterai berkapasitas besar yang nantinya bisa terisi cepat, dengan hadirnya fitur Fast Charging.

Advertisement

Sebanding dengan harga Blackberry DTEK70, kita juga mendapatkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0. Tak disebutkan adanya fitur OIS, namun sudah ada fitur Phase Detection Autofocus yang mengoptimalkan kecepatan bidikan Autofocus, sehingga menghasilkan foto tajam dan jernih. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash yang akan memaksimalkan pencahayaan ketika mengabadikan momen pada kondisi low light, seperti di malam hari ataupun ruangan rendah cayaha.

Kamera depan yang dimilikinya beresolusi 8 Megapixel dengan lebar aperture f/2.2. Kamera tersebut sangat cocok dipakai berfoto selfie dan mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Tak menutup kemungkinan spesifikasi kamera Blackberry DTEK70 akan berbeda ketika smartphone ini dirilis resmi. Pasalnya, resolusi kamera DTEK70 jauh lebih kecil dibandingkan DTEK60 yang mengusung kamera beresolusi 21 Megapixel dan memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K.

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini dilengkapi teknologi 4G LTE dan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band. Lalu ada pula fitur Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou satelit. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C yang mempermudah pengisian daya baterai dan meningkatkan kecepatan pengiriman file dari komputer ke smartphone. Sedangkan pada bagian sensor, Blackberry DTEK70 mendukung sensor Gyro, accelerometer, proximity, dan compass.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Blackberry DTEK60

Spesifikasi Blackberry DTEK70 yang kami sampaikan diatas memang terasa kurang greget. Namun smartphone ini menawarkan desain klasik dengan hadirnya keyboard qwerty yang terpasang dibawah layar. Dapur pacunya juga cukup powerfull, meski belum memakai chipset Snapdragon 835 yang digadang-gadang akan menjadi chipset terbaik di tahun 2017. Namun tak menutup kemungkinan spesifikasi diatas akan berbeda dengan spesifikasi resmi yang dikeluarkan Blackberry, jadi lebih baik kita menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi.

Advertisement
Advertisement