Harga Blackberry Leap, Smartphone BB Full TouchScreen

Advertisement

Harga Blackberry Leap – Sampai saat ini Blackberry memang masih menjadi produsen Smartphone dengan kualitas terbaik. Walaupun posisi mereka jauh merosot dari awalnya sebagai raja smartphone, namun kini hanya menjadi pilihan ke emat setelah Smartphone Appe, Smartphone Android, dan Smartphone Windows Phone. Memang butuh perjuangan untuk mengembalikan kejayaan Blackberry yang hilang terbantai vendor lain yang beralih menggunakan sistem operasi Android.

Keputuan Blackberry untuk tetap menggunakan sistem operasi miliknya yaitu Blackberry 10 tetap tak mampu membalikan kejayaab Blackberry. Namun kali Blackberry menghadirkan suatu hal yang baru pada ponselnya yaitu Blackerrry Leap, smartphone ini menjalankan aplikasi Android dengan lancar jadi ekosistem aplikasinya akan semakin besar dan beragam, dan bagi anda yang penasaran bagaimana ulasan lengkap kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Blackberry Leap tersebut, silahkan simak reviewnya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Blackberry Leap

Harga Blackberry Leap

Harga Blackberry Leap

1. Harga Blackberry Leap

Harga Blackberry Leap Baru 299 Euro (3.8 Jutaan)
Harga Blackberry Leap Bekas  –
Harga Blackberry Leap Terbaru Daftar Harga HP Blackberry

Kabarnya  Harga Blackberry Leap akan dijual dengan harga perdana sekitar 260 Euro atau apabila kita rupiahkan maka menjadi sekitar 3.8 Juta Rupiah. Sayangnya belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis secara global, dan apakah nantinya juga dirilis di Indonesia. Apabila melihat antusiase masyarakat Indonesia yang masih besar terhadap smartphone Blackberry, tentu mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memasarkan produk terbaiknya di Indonesia.

Advertisement

2. Spesifikasi Blackberry Leap

Sim Card Single Sim
Dimensi 144 x 72.8 x 9.5 mm
Berat 170 g
Layar Capacitive touchscreen, 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Konektifitas GSM / HSPA / LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Memory 16 GB, microSD, up to 128 GB
OS BlackBerry OS 10.3.1
Ram 2 GB
CPU Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 305
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2800 mAh

3. Review Blackberry Leap

Review Blackberry Leap

Review Blackberry Leap

Melihat sekilas spesifikasi hardware yang dimiliki Blackberry Leap, hampir terlihat sama persis yang dimiliki Blackberry Classic. Hanya saja ponsel ini kembali mengandalkan layar Full Touch Screen tanpa adanya trackpad dan keyboard qwerty. Layar tersebut memiliki ukuran 5 inch, dan sudah menggunakan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang menawarkan gambar tajam dan detail yang tinggi karena kerapatannya mencapai -297 ppi. Namun sayangnya Blackberry tidak melengkapinya dengan layar IPS, dan masih menggunakan layar Capacitive touchscreen biasa yang sudah mendukung mulittouch.

Apabila dipandang dari depan, ponsel ini terlihat sepeti Xiaomi Mi3 hanya saja pada bagian bawanya sudah tertera logo blackberry. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan back cover bertexture yang memberikan grip agar tidak licin saat dipegang. Sayagnya ponsel ini dibuat cukup tebal dengan dimensi berukuran 144 x 72.8 x 9.5 mm sehingga bobotnya sedikit berat mencapai 170 gram. Bobotnya yang berat, mungkin membuat sebagian besar penggunanya akan kesusahan mengoperasikannya dengan satu tangan, terlebih layarnya juga cukup besar sehingga lebih ideal digunakan dengan kedua tangan.

Salah satu alasan mengapa anda tertarik membeli ponsel ini pasti karean ingin meraskan langsung Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) yang dibuat khusus untuk smartphone Blakberry. Performa aplikasi BBM pada smartphone Blackerry memang dinilai lebih stabil dan memiliki user interface lebih baik ketimbang pada sistem operasi yang lain, selain itu BB juga menawarkan keyboard touch screen berbentuk qwerty yang lebih responsif sehinga memudahkan anda chating BBM dengan lancar, dan cepat tanpa takut terjadi typo atau kesalahan mengetik.

Advertisement

Kemudian untuk spesifikasi hardwarenya memang sama persi dengan yang dimiliki Blackberry Classis, karena ponsel ini masih mengandalkan processor berkecepatan Dual Core 1.5 Ghz dengan Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus yang ditambah Ram 2GB dan pengolahan grafis Adreno 305. Spesifikasi hardware tersebut sudah mampu memenuhi segala kebutuhan mobile anda sehari-hari dengan sangat lancar, apalagi ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Blackberry terbaru yaitu BlackBerry OS 10.3.1.

Hadirnya BlackBerry OS 10.3.1 memberikan banyak perubahan pada smartphone Blackberry. Selain kinerja mulitasking lebih baik, ponsel ini juga bisa digunakan untuk menginstal aplikasi Android lewat Amazon App Store. Hampir semua aplikasi, dan game Android bisa terinstal dan berjalan lancar pada Blackberrry Leap karena spesifikasi hardwarenya mampu memenuhi kebutuhan spesifikasi minimum sebuah aplikasi Android. Selain menghadirkan Amazon App Store, Blackberry juga memberikan ratusan ribu aplikasi yang bisa dicoba secara grafis pada Blackberry App World.

Blackberry Leap

BB Leap

Sekali menyelam minum air, merupakan pepatah yang tepat apapabila membeli Blackberry Leap. Walaupun Harga Blackberry Leap dibandrol lebih mahal dari Smartphone Android, namun ponsel ini mampu menjalankan 2 sistem aplikasi yang berbeda yaitu Blackberry dan Android. Kemudian untuk menambah nilai jual ponselnya, Blackberry juga menambahkan konektivitas FDD-LTE yang dibarengi jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 mbps. Sama seperti Smartphone BB yang lain, ponsel ini hanya didukung 1 buah sim card GSM.

Tidak ada NFC pada smartphone ini, mungkin agar Harga Blackberry Leap bisa dijual lebih murah. Sedangkan untuk konektivitas yang lain, sudah disediakan Wifi 802.11 b/g/n 2.4 GHz dengan fitur Wifi Display yang bisa kita hubungkan keperangkat berlayar lebih besar asalkan support miracast. Kemudian untuk media transfrer data menggunakan Bluetooth V4.0 dengan fitur Low Energy, sedangkan untuk GPS-nya dilengkapi aplikasi BlackBerry® Maps, dan sudah support A-GPS.

Disediakan memory internal 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD mencapai 128 GB. Kapasitas memory internal yang besar memudahkan kita menyimpan foto dari jepretan kamera berkekuatan 8 Megapixel, dan 2 Megapixel pada bagian depan. Memang cukup disayangkan ponsel ini masih menggunakan kamera utama 8 Megapixel, padahal Harga Blackerry Leap yang dibanderol diatas 3 Juta Rupiah sepantasnya memiliki kamera 13 Megapixel atau bahkan lebih dari itu.

Namun sebenarnya kualitas kamera ponsel ini cukup menjanjikan karena mampu merekam video Full HD 1080 dengan keceptan 30 fps, dan sudah dilengkapi Video image stabilization dengan 5X digital Zoom. Tak hanya dibekali kemampuan merekam video yang baik, ponsel ini juga digunakan untuk berfoto selfie dengan kualitas memuaskan, karena kamera utamanya dilengkapi Autofocus, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki lensa 2 Megapixel dengan kemampuan video call, dan merekam video HD 720p.

Review yang terakhir mari kita lihat baterainya. Pada bagian baterai sudah disediakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2800 mah, baterai tersebut memang tidak bisa dicopot namun sudah memiliki ketahanan luar biasa mencapai 25 jam pemakaian normal. Sedangkan saat digunakan untuk telepon baterai tersebut mampu bertajam 17 jam pada jaringan 3G, dan bisa digunakan untuk menonton film selama 9.5 Jam. Jadi tak akan sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membayar Harga Blackberry Leap yang mahal.

4. Kesimpulan

Smartphone Blackberry Leap

Smartphone Blackberry Leap

Kelebihan Blackberry Leap

Kekurangan Blackberry Leap

  1. Sudah dilengkapi layar Full Touch Screen berukuran 5 inch resolusi HD 720p
  2. Menggunakan Ram 2GB ditambah Processor Dual Core 1.5 Ghz
  3. Didukung media penyimpanan besar denga internal 16 GB dan eksternal mencapai 128 gb
  4. Sistem operasi Blackberrry 10.3.1 sudah bisa menginstal aplikasi dan game Android
  5. Didukung konektivitas LTE dan jaringan HSDPA
  6. Baterai berukuran besar dengan daya tahan mencapai 25 Jam (Pemakaian normal)
  1. Baterai Blackberry Leap tidak bisa dicopot
  2. Kamera utamanya ponsel ini masih 8 Megapixel, padahal Harga Blackberry Leap sampai 3 Jutaan, pantasnya sduah menggunakan kamera 13 Megapixel
  3. Layarnya masih beresolusi HD 720p, belul Full HD 1080p
  4. Tidak dilengkapi Gorilla Glass sebagai pelindung layar
  5. Tidak dilengkapi NFC
  6. Bentuknya cukup tebal dan memiliki bobot yang berat mencapai 170gram

Dengan kelebihan dan kekurangan yang kami sampaikan diatas tentu bisa menjadi referensi sebelum membeli ponsel ini. Namun sayangnya Blackberry belum memberkan kapan ponsel ini akan masuk ke Indonesia, namun yang jelas nantinya Indonesia akan menjadi pasar terpenting bagi Blackberry dalam merilis Blackberry Leap. Semoga saja nantinya Harga Blackberry Leap di Indonesia bisa dibanderol murah dibandingkan negera lainnya

Advertisement
Advertisement