Harga Bolt PowerPhone E1, HP Android 4G Harga 1 Juta

Advertisement

Harga Bolt PowerPhone E1 – Satu lagi smartphone Android 4G harga murah yang dirilis operator seluler Bolt. Smartphone ini menjadi penerus kesuksesan ZTE-V9820 yang terlebih dahulu dipasarkan Bolt pada tahun 2014. Sama seperti pendahulunya, kini Bolt kembali menggandeng ZTE sebagai pembuat smartphone 4G yang mereka pasarkan, jadi kualitas smartphone Bolt Powerphone dengan seri E1 tersebut, tak kalah baiknya dibandingkan Smartphone 4G LTE murah milik Smartfren yang dibuat oleh Hisense dan Haier.

Smartphone Bolt PowerPhone E1 sangat cocok bagi sobat ulashape.com yang tinggal di kota Jakarta ataupun kota besar yang sudah tercover jaringan 4G LTE Bolt. Yah, memang cukup disayangkan, jaringan Bolt belum merata sampai kota-kotak kecil. Padahal kecepatan internet yang ditawarkan tergolong paling cepat saat ini. Bagi sobat ulashape yang tertarik membelinya, silahkan sobat terlebih dahulu menyimak informasi SpesifikaSi Dan Harga Bolt PowerPhone E1 pada ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Bolt PowerPhone E1

Harga Bolt PowerPhone E1

Harga Bolt PowerPhone E1

1. Harga Bolt PowerPhone E1

Harga Baru Rp. 999.000
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Bolt Powerphone

Bolt PowerPhone E1 menjadi salah satu HP Android 4G LTE termurah di Indonesia, karena harganya tak sampai 1 Juta Rupiah, atau lebih tepatnya 999 Ribu. Harga Bolt PowerPhone E1 akan bersaing dengan harga HP Android 4G LTE Smartfren, dimana keduanya sama-sama dibanderol dengan harga 999 Ribu Rupiah, namun bagi anda yang tinggal dikota besar seperti Jakarta tentu lebih tertarik membeli smartphone Bolt, karena jangkuan sinyal 4G LTE yang lebih merata ketimbang Smartfren yang masih mengembangkan jaringan 4G LTE milikinya.

Advertisement

2. Spesifikasi Bolt PowerPhone E1

Jenis Kartu Dual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
Dimensi / Berat 136 x 66 x 9.8 mm / 154 gram
Layar Capacitive touchscreen, 4.5 inches, FWVGA 480 x 800 pixels (~218  ppi pixel density)
Memori Internal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Jaringan 2G / 3G/ 4G / LTE (FDD/TDD)
Konektivitas  Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
Kamera Belakang 5 MP, Fixed Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Ion 2200 mAh

3. Review Bolt PowerPhone E1

Bolt PowerPhone E1

Dibalik harga Bolt PowerPhone E1 yang murah, sudah tersedia layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi sebesar 480 x 800 pixels. Resolusi layarnya memang cukup kecil, untuk ukuran layar 4.5 inci sehingga kerapatan pixelnya menjadi lebih rendah yakni -218 ppi. Walaupun begitu, sobat ulashape tetap bisa menikmati konten game dan film dengan gambar cukup tajam, namun sobat harus memberikan screen guard agar layarnya tak mudah tergores, mengingat layar tersebut belum dilapisi pelindung layar.

Tak heran Bolt berani membanderol harga Bolt PowerPhone E1 sangat murah, karena kualitas layarnya lebih rendah dibandingkan smartphone 4G LTE Bolt sebelumnya yang dilengkapi layar HD 720p.  Sementara untuk desainnya, dibuat cukup simple dengan penambahkan logo Bolt pada bagian belakangnya, dan dimensi berukuran 136 x 66 x 9.8 mm dan berat 154 gram. Bentuk layarnya yang besar dan bobotnya yang ringan, membuat smartphone ini tetap nyaman saat dioperasikan, jadi sobat ulashape tak akan kerepotan saat chating atuapun mengetik ssms.

Advertisement

Beralih sektor dapur pacu, sudah disediakan memori internal sebesar 8 GB beserta slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 32 GB. Sementara untuk processornya menggunaka processor Quad Core 1.2 Ghz yang kemungkinan besar merupakan processor berteknologi 64 Bit dari Chipset Snapdragon 410. Menariknya, smartphone ini juga didukung Ram 1GB dan OS Android Lollipop, sehingga peformanya mampu menandingi smartphone 4G LTE yang dibanderol lebih mahal, seperti Lenovo A6000 atapun Xiaomi Redmi 2.

Hadirnya OS Android Lollipop bisa menjadi alasan sobat ulahape untuk membelinya. Apalagi ponsel ini juga didukung komponen hardware terbaik, yang akan memberikan peforma secara maksimal saat sobat bermain game-game favorit, dan menjalankan aplikasi Android secara bersamaan. Selain itu, Bolt juga menawarkan desain antar muka terbaru dengan mengusung tampilan flat yang dipercantik dengan efek transisi layar unik, agar tampilan antar mukanya sistem operasinya terlihat lebih modern.

Smartphone 4G LTE murah dari Bolt, dibekali 2 buah kamera dengan resolusi sebanding yaitu 5 Megapixel. Pada bagian belakang, Bolt telah melengkapinya dengan fitur autofocus beserta LED Flash. Sementara untuk kamera depan hanya mengandalkan lensa 5 Megapixel tanpa adanya LED Flash. Walaupun belum dilengkapi teknologi autofocus maumpun LED Flash, namun kamera depan Bolt PowerPhone E1 tetap optimal saat digunakan video call, dan berfoto selfie.

Kemudian untuk segi konektivitas, smartphone ini dibekali jaringan LTE Categori 4 dengan frekuensi TDD LTE 2300 Mhz, beserta FDD LTE 1800 Mhz. Selain itu tersedia pula fitur Dual Sim yang memungkinkan penggunan kartu Bolt bersama kartu operator GSM seperti Telkomsel, XL, ataupun Indosat. Tak ketinggalan, smartphone ini juga didukungan media konektivitas yang lain, seperti teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan fitur Wi-Fi Hotspot, dan teknologi Bluetooth V4.0 beserta MicroUSB 2.0 untuk mengirim file.

Selanjutnya untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai Li-Ion dengan daya tampung 2200 mah. Baterai tersebut diklaim oleh Bolt mampu bertahan selama 300 jam dalam mode standby, dan memiliki waktu bicara selama 5.5 Jam saat mengakses jaringan 4G LTE. Kapasitas baterai Bolt PowerPhone E1 terbukti lebih besar dibandingkan Smartfren Andromax Es ataupun Andromax Ec yang dibanderol sama dengan harga Bolt PowerPhone E1.

Kelebihan Bolt PowerPhone E1

Kekurangan Bolt PowerPhone E1

  1. Harga Bolt PowerPhone E1 sangat murah
  2. Sudah didukung teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi
  3. Dapur pacu cepat, dengan Ram 1Gb dan processor Quad Core 1.2 Ghz
  4. Berjalan pada sistem operasi Android Lollipop
  5. Kamera depan 5 Megapixel untuk selfie
  1. Daya tahan baterainya masih kurang
  2. Belum menggunakan layar beresolusi tinggi, dan belum dilapisi kaca pelindung
  3. Desain tergolong standard, dan cukup tebal
  4. Tidak ada NFC

Harga Bolt PowerPhone E1 yang dibanderol 1 Juta Rupiah, mampu menutupi segala kekurangan-kekurangan yang dimiliki smartphone ini. Tak bijak rasanya apabila kita menuntut lebih pada smartphone ini, lagi pula harganya sudah sangat murah dan tak terlalu memberatkan masyarakat Indonesia yang sedang membutuhkan sebuah smartphone berteknologi 4G LTE. Sekarang tinggal masalah selera masing-masing orang, apakah mereka mau membeli smartphone buatan Bolt ?, atau lebih memiliki smartphone 4G LTE buatan vendor besar yang dibanderol jauh lebih mahal dari Harga Bolt PowerPhone E1 yang kami sampaikan diatas  ?

Advertisement
Advertisement