Harga Google Pixel 2 XL, Review dan Spesifikasi 2017

Advertisement

Harga Google Pixel 2 XL – Pada sebuah acara yang berlangsung di Amerika Serikat, Google resmi merilis dua smartphone terbarunya, yaitu Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Kedua smartphone ini memiliki desain berbeda, dan yang paling keren dari keduanya adalah Pixel 2 XL. Beragam teknologi canggih disematkan pada smartphone ini. Terutama teknologi layar yang sudah mendukung resolusi Quad HD+ dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, Google mempersenjatainya dengan dapur pacu powerfull berotakan chipset Snapdragon 835.

Performanya tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini bisa menjadi pilihan baru bagi sobat yang mencari smartphone flagship terbaik di dunia. Sayangnya harga Google Pixel 2 XL dibanderol sangat mahal, karena harganya mencapai belasan juta rupiah. Namun harga Google Pixel 2 XL tergantung dari kapasitas memori yang dimilikinya. Tersedia dua varian yang terdiri dari 64GB dan 128GB. Nah untuk mengetahui secara pasti harga smartphone ini, silahkan simak ulasan berikut.

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2 XL

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2 XL

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2 XL

Daftar Harga Google Pixel 2 XL Terbaru

Harga Google Pixel 2 64GB
  • USD$850 (Rp. 11 Jutaan)
Harga Google Pixel 2 128GB
  • USD$950 (Rp. 12.8 Jutaan)

Berkacara dari Pixel generasi pertama, kami yakin smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia melebihi harga resminya. Wajar apabila harga Google Pixel 2 XL dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan kesempurnaan sistem yang memadukan komponen hardware terbaru dan sistem operasi Android murni yang siap di upgrade setiap tahunnya. Kabar gembiranya Google akan membuka “Google Store” di Indonesia, jadi kemungkinan kita bisa membeli Pixel 2 XL secara resmi. Nah untuk melihat spesifikasi selengkapnya, silahkan simak dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi Google Pixel 2 XL

Layar
  • Dimensi : 157.9 x 76.7 x 7.9 mm
  • Berat : 175 gram
  • Panel : P-OLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran 6.0 inches, 1440 x 2880 pixels (~538 ppi pixel density)
  • Pelindung :  Corning Gorilla Glass 5
Memori
  • Internal  : 64 GB / 128 GB
  • Ekternal : –
  • Ram : 4 GB
Processor
  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU : Octa-core (4×235 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 540
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Konektivitas
  • Sim Card : Nano-SIM card & eSIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat15 800/75 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, NFC Bluetooth v5.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : Type-C 3.0 reversible connector
Kamera
  • Belakang : 12.2 MP, f/1.8, OIS, phase detection & laser autofocus, dual-LED flash
  • Depan : 8 MP, f/2.4, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3520 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Fitur
  • Always-on display
  • 100% DCI-P3 coverage
  • Type-C to 3.5 mm headphone jack adapter
  • IP67 certified – dust and water resistant
  • Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Note : Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2 XL diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Google Pixel 2 XL 

Review Google Pixel 2 XL

Review Google Pixel 2 XL

Kemampuan tahan air seakan-akan menjadi fitur wajib smartphone flagship saat ini. Oleh karena itulah Google Pixel 2 XL telah mengantongi sertifikat IP67 yang membuatnya tahan debu dan tahan air pada kedalam 1 meter selama 30 menit. Bodinya dirancang secara khusus agar bisa dibawa berenang. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 157.9 mm, lebar 76.7 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 175 gram, sehingga lebih ringan dibandingkan iPhone 8 Plus yang melebihi 200 gram.

Tampak belakangnya memang standar, namun smartphone ini telah memakai layar berasio 18:9 yang membuatnya memiliki tepian layar sangat tipis. Desain Bezel-Les yang dimilikinya mengingatkan kami pada LG G6 dan LG V30 yang sama-sama memiliki layar dengan aspek rasio 18:9. Layar tersebut dibentangkan seluas 6.0 inci dan memakai panel P-OLED dengan resolusi 1440 x 2880 pixels. Resolusinya sangat tinggi, sehingga menghasilkan kerapatan mencapai 538 ppi. Tak ketinggalan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 akan melindungi Pixel 2 XL dari goresan dan benturan.

Teknologi layar yang dipakainya sebanding dengan harga Google Pixel 2 XL yang mahal. Terlebih smartphone ini sudah menggunakan komponen hardware terbaru yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai otak dapur pacunya. Chipset tersebut berpadu denga processor Octa Core yang memiliki konfigurasi Quad Core 2.35 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Adreno 540 dan Ram berkapasitas 4GB yang membuat performa Pixel 2 XL semakin maksimal.

Advertisement

Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Google Pixel 2X tergantung dari kapasitas memori yang dimilikinya. Untuk versi termurah mengusung memori internal 64GB, dan versi termahal memiliki memori berkapasitas 128GB. Tidak ada slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpan smartphone ini sehingga kita harus menghemat memori internal untuk menginstal game dalam jumlah banyak. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Oreo 8.0 dengan usefer interface simple dan cantik.

Selanjutnya berbicara soal baterai, Google Pixel 2 XL memiliki baterai berkapasitas 3.520 mAh. Baterai tersebut bisa terisi sangat cepat, karena didukung teknologi Fast Charging. Namun sayangnya Google melewatkan fitur Wireless Charging yang akan semakin populer di tahun 2018, karena smartphone buatan Apple telah memilikinya. Kekurangan lainnya adalah tidak memiliki jack audio 3.5 mm, sehingga kita membutuhkan adapter khusus yang nantinya terhubung ke headphone jadul yang masih memakai port audio 3.5mm.

Google menghadirkan kamera baru yang memiliki resolusi 12.2 Megapixel. Hanya tersedia satu kamera belakang, namun sudah bisa menghasilkan foto bokeh melalui software potrait yang tersedia pada aplikasi kamera bawaan. Besaran aperture kamera belakang Google Pixel 2 XL adalah f/1.8, sehingga membuatnya memiliki kemampuan low light sangat baik. Selain itu, tersedia pula fitur OIS untuk menstabilkan rekaman video beresolusi 2160p@30fps atau video Full HD hingga resolusi 1080p@120fps.

Teknologi Phase Detection Autofocus yang berpadu dengan Laser Autofocus juga dimilikinya, sehingga bisa membidik semua objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang tajam serta jernih. Lalu ada pula fitur Dual LED Flash dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel untuk selfie dan video call. Cukup disayangkan smartphone ini belum dilengkapi teknologi dual kamera. Terlebih rata-rata smartphone yang dibanderol setara harga Google Pixel 2 XL telah mengadopsinya.

Kemudian soal sensor, Google Pixel 2 XL memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian belakang. Lalu ada pula sensor pendukung berupa accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Selain itu, smartphone ini memiliki dua buah speaker yang terpasang pada bagian depan untuk memaksimalkan kemampuan multimedia Pixel 2 XL. Lalu ada pula satu buah slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat15 dengan kecepatan mencapai 800 mbps dan upload 75 mbps.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2 

Fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band juga dimilikinya. Lalu ada pula fitur Bluetooth v5.0, NFC, dan navigasi GPS (A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO). Smartphone ini juga memiliki port USB Type-C yang mendukung teknologi PowerDelivery 2.0. Setelah melihat spesifikasi dan fitur diatas, pasti sobat tertarik memilikinya. Namun sayangnya harga Google Pixel 2 XL dibanderol sangat mahal, sehingga hanya kalangan berduit saja yang bisa mencicipi kehebatannya.

Advertisement
Advertisement