Harga Google Pixel dan Pixel XL Terbaru di Indonesia

Advertisement

Harga Google Pixel dan Pixel XL Persaingan smartphone di kelas premium semakin ramai dengan hadirnya dua smartphone flagship buatan Google, yaitu Pixel dan Pixel XL. Keduanya memiliki ukuran layar berbeda, namun sama-sama powerfull dengan hadirnya Ram 4GB yang berpadu dengan chipset Snapdragon 821. Jangan heran apabila harganya sangat mahal, karena keduanya dipersiapkan sebagai smartphone terbaik ditahun 2016. Namun sayangnya, kedua smartphone ini belum dilengkapi kemampuan tahan air dan debu layaknya iPhone 7 dan Galaxy S7.

Smartphone ini hanya dibekali kemampuan anti air dasar dengan sertifikat IP53. Artinya kita tidak bisa memakainya ketika berenang, karena hanya mampu bertahan terhadap cipratan air. Untungnya Google Pixel dan Pixel XL memiliki kamera berkualitas tinggi yang menjamin hasil jepretan foto dan rekaman video berhasil diabadikan dengan kualitas terbaik. Masih banyak lagi kelebihan yang dimilikinya, dan semuanya merupakan hasil kolaborasi antara Google dan HTC. Nah bagi penasaran ingin mengetahui harga Google Pixel dan Pixel XL, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Google Pixel Series

Spesifikasi dan Harga Google Pixel

Spesifikasi dan Harga Google Pixel

1. Harga Google Pixel dan Pixel XL

Harga Google Pixel
  • 32GB : USD$649 (Rp. 8.4 Jutaan)
  • 128GB : USD$749 (Rp. 9.7 Jutaan)
Harga Google Pixel XL
  • 32GB : USD$769 (Rp. 9.9 Jutaan)
  • 128GB : USD$869 (Rp. 11.2 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP HTC

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Google Pixel dan Pixel XL dibanderol sangat mahal. Keduanya sama-sama dipasarkan untuk mengisi kelas premium yang selama ini dihuni oleh iPhone 7 dan Samsung Galaxy S7. Sobat wajib mengeluarkan uang melebihi 8 Juta Rupiah apabila tertarik membeli salah satunya. Walaupun sangat menguras kantong, namun dibalik mahalnya harga Google Pixel dan Pixel XL telah tersimpan beragam fitur canggih dan dukung dapur pacu powerfull yang bisa sobat simak ulasannya pada artikel dibawah ini.

Advertisement

2. Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL 

Dimensi
  • Google Pixel : 143.8 x 69.5 x 8.6 mm / 143 gram
  • Google Pixel XL : 154.7 x 75.7 x 8.6 mm / 168 gram
Layar
  • Google Pixel : AMOLED capacitive touchscreen, 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + 2.5D Corning Gorilla Glass 4
  • Google Pixel XL : AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) + 2.5D Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal  : 32 GB / 128GB
  • Ekternal : –
  • Ram : 4 GB
Processor
  • OS : Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU : Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 530
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Konektivitas
  • Sim Card : Nano Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps or LTE Cat12 600/150 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, NFC Bluetooth v4.2
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
Kamera
  • Belakang : 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Depan : 8 MP, f/2.0, 1/3.2″ sensor size, 1.4 µm pixel size, 1080p
  • Video : 2160p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fast battery charging: 50% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Fitur
  • Google Pixel : Non-removable Li-Ion 2770 mAh (Fast Charging)
  • Google Pixel XL :Non-removable Li-Ion 3450 mAh (Fast Charging)
Note : Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review Google Pixel dan Pixel XL

Spesifikasi dan Harga Google Pixel

Review Google Pixel dan Pixel XL

Google Pixel dan Pixel XL merupakan smartphone yang dibuat oleh HTC. Perusahaan asal Taiwan tersebut dipercaya untuk meneruskan seri Nexus yang sebelumnya dibuat oleh LG dan Huawei. Hasil kolaborasi antara Google dan HTC sukses menghasilkan dua buah smartphone berkualitas yang memiliki spesifikasi sangat tinggi dan performa powerfull. Yang membedakan keduanya adalah ukuran layar serta kapasitas baterainya. Sedangkan untuk bagian dapur pacu, keduanya sama-sama ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang berpadu dengan processor Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo).

Pemakaian chipset generasi terbaru dan pengolahan grafis Adreno 530 membuat harga Google Pixel dan Pixel XL dibanderol sangat mahal. Peminatnya harus mengeluarkan uang melebihi 8 Juta Rupiah, karena smartphone ini dipersiapkan untuk melawan iPhone 7 dan Samsung Galaxy S7. Walaupun harga Google Pixel dan Pixel XL sangat menguras kantong, namun smartphone ini menawarkan performa powerfull yang tak bisa dibendung lawan-lawannya. Selain itu, Google juga membekalinya dengan sistem operasi Android terbaru.

Android 7.1 Nougat dipercaya sebagai sistem opersainya. OS tersebut memiliki fitur berbeda dengan Android Nougat 7.0 yang sebelumnya dipakai LG V20. Pasalnya, kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi asisten virtual bernama “google assistant”. Beragam perintah dan pertanyaan mampu dijawab oleh google assistant dengan sangat akurat, karena didalamnya sudah ada kercedasan buatan layaknya Siri yang dipakai iPhone ataupun Cortana yang kita jumpai pada smartphone berbasis Windows 10.

Advertisement

Sayangnya kedua smartphone ini tak dilengkapi memori eksternal, dan digantikan oleh aplikasi Google Photos yang bisa menyimpan file dan video dalam jumlah tak terbatas (Unlimited). Didalamnya juga tertanam Ram berkapasitas 4GB LPDDR4 yang menjamin performa multitasking lancar dan performa gaming powerfull. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 32GB dan 128GB yang nantinya akan mempengaruhi harga Google Pixel dan harga Google Pixel XL. Nah yang tak kalah menarik, keduanya juga dibekali Fingerprint Sensor yang bisa membaca sidik jari penggunanya dengan sangat cepat.google-pixel

Fingeprint Sensor milik Google Pixel dan Pixel XL ditempatkan pada bagian belakang. Sensor tersebut dapat dipakai untuk membuka semua notifikasi dengan cara mengusap jari tangan kebagian bawah. Kemudian untuk sektor baterai, Google Pixel dibekali baterai berkapasitas 2.770 mAh dan Google Pixel XL memiliki baterai berdaya 3.450 mAh. Keduanya sama-sama dibekali teknologi Fast Charging yang mampu memberikan asupan daya selama 7 Jam ketika sobat mengisi baterai dalam waktu 15 menit.

Perbedaan lainnya terletak pada bagian layar. Dimana untuk Google Pixel memiliki layar berukuran 5 inci dengan panel Amoled Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 441 dan dilindungi lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 4, sehingga layarnya tak mudah tergores. Sedangkan untuk desainnya, Google Pixel dibalut bodi metal dengan rasio dimensi 143.8 x 69.5 x 8.6 mm dan berat 143 gram. Desainnya terlihat simple dengan casing belakang yang memadukan dua warna berbeda.

Wajar apabila harga Google Pixel XL dibanderol lebih mahal, karena smartphone ini memilili layar lebih besar dengan panel layar Amoled Display berukuran 5.5 inci. Tak hanya besar, layar tersebut juga memiliki ketajaman dan kejernihan menakjubkan. Pasalnya smartphone ini mengadopsi panel Amoled Display yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels. Resolusi layarnya tergolong sangat tinggi, sehingga menghasilkan kerapatan pixel mencapai 534 ppi. Tak hanya itu, layarnya juga dilindungi lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 4.

Secara keseluruhan desain Google Pixel dan Pixel XL memang sama persis, namun Pixel XL memiliki bodi lebih bongsor dengan ukuran dimensi 154.7 x 75.7 x 8.6 mm dan berat 168 gram. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki fitur konektivitas yang sama, karena sam-sama dilengkapi teknologi 4G LTE Cat12 yang bisa mengakses internet hingga kecepatan 600 mbps. Lalu ada pula fitur NFC yang nantinya digunakan untuk mempermudah pembayaran digitanl dan mendukung perangkat Google Daydream View yang dirilis bersamaan dengan kedua smartphone ini.

review-google-pixel-dan-pixel-xl

Google merancang Pixel dan Pixel XL agar mampu menjalankan semua konten virtual reality dengan lancar. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.2, dan port USB Type-C. Nah yang tak kalah menarik, smartphone ini sudah dilengkapi navigasi GPS yang dioptimalkan oleh teknologi A-GPS serta Glonass. Selanjutnya untuk sektor kamera, Google Pixel dan Pixel XL mengadopsi kamera depan beresolusi 4 Megapixel yang menggunakan sensor Sony IMX179 berukuran 1.4 µm dan lebar aperture f/2.0.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga HTC 10 Lifestyle

Kemampuan kameranya tergolong memukau dan sebanding dengan mahalnya harga Google Pixel dan harga Google Pixel XL. Terlebih smartphone ini dibekali kamera belakang 12.3 Megapixel dengan sensor Sony IMX378 berukuran 1.55μm. Kamera tersebut dioptimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash, sehingga hasil fotonya akan terlihat tajam dan memiliki kualitas gambar lebih detail. Menariknya lagi, kedua smartphone ini mampu merekam video beresolusi 4K yang dioptimalkan kestabilannya oleh teknologi Electronic Image Stabilization.

Advertisement
Advertisement