Harga Hisense PureShot dan PureShot+ Resmi di Indonesia

Advertisement

Harga Hisense PureShot– Selama ini sobat ulasape pastinya tak asing dengan smartphone buatan Hisense, karena mereka sudah beberapa tahun menjadi vendor pembuat Smartfren Andromax. Namun kini Hisense akan memasarakan Smartphone tanpa embel-embel Andromax dibekalangnya, melainkan memakai brand PureShot. Tak tanggung-tanggung, Hisense langsung merilis dua buah smartphone Android di Indonesia yang kabarnya akan dirakit langsung di Batam demi memenuhi peraturan TKDN yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Dua smartphone yang kami maksud adalah Hisense PureShot dan Hisense PureShot Plus. Sesuai namanya, kedua smartphone ini mengandalkan sisi kamera sebagai kelebihan utamanya. Terbukti dengan penempatan kamera 13 Megapixel pada sisi belakang, dan kamera 5 Megapixel dengan fitur LED FLash pada sidi depan, sehingga otomotis kemampuan kamera smartphone Hisense mampu disandingkan dengan smartphone premium lainnya. Lalu berapa sebenarnya harga Hisense PureShot tersebut ?, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Hisense PureShot

Harga Hisense PureShot

Harga Hisense PureShot

1. Harga Hisense PureShot

Harga Hisense PureShot Rp. 2.700.000
Harga Hisense PureShot Plus Rp. 3.200.000

Harga kedua smartphone Hisense dibanderol cukup mahal, dimana untuk versi Hisense Pureshot dengan layar berukuran 5 inchi dibandeorl sebesar 2.7 Juta Rupiah. Sementara Harga Hisense PureShot Plus dengan layar 5.5 inchi dibanderol mencapai 3.2 Juta Rupiah. Kedua ponsel ini memiliki beberap perbedaa, sehingga wajar apabila Harga Hisense PureShot dan Pureshot+ berselisih mencapai 500 ribu rupiah. Bagi sobat ulashape yang tertarik membeli PureShot Plus, pastinya akan lebih nyaman dalam menikmati konten multimedia karena ukuran layarnya jauh lebih besar. Lalu apa perbedaan lainnya dari kedua smatphone Hisense tersebut ?, mari kita simak pada review dibawah ini.

Advertisement

2. Spesifikasi Hisense PureShot 

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran (P x L x T)
  • 70 x 140 x 8,3 mm / 130 gram (PureShot)
  • 75 x 151 x 8,3 mm / 152 gram (PureShot+)
Tipe Layar
  • IPS LCD, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)  (PureShot)
  • IPS LCD, 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density) (PureShot+)
Memori 16 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Qualcomm Snapdragon 415, Octacore 1,4 GHz Cortex A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet EvDo Rev A, EDGE, LTE cat 4 (DL 150 Mbps, UL 50 Mbps)
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v4.1,  Port microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Dual LED flash, AutofocusVideo 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, LED flash
Baterai
  • Li-Ion 2.200 mAh (PureShot)
  • Li-Ion 2.500 mAh (PureShot+)

3. Review Hisense PureShot 

Review Hisense PureShot

Review Hisense PureShot

Seperti yang sobat lihat pada tabel diatas, tidak hanya harga Harga Hisense PureShot dan PuresShot+ yang berbeda, perbedaan antara Hisense PureShot dan Hisense PureShot+ terletak pada ukuran layar, kapasitas baterai, dan dimensi bodynya. Tentunya versi PureShot+ memiliki bentuk lebih besar, sesuai dengan ukuran layarnya yang membentang seluas 5.5 inchi. Walaupun terasa cukup besar, namun ponsel ini tetap didesain premium serta nyaman dioperasikan karena memiliki dimensi panjang 75 mm, lebar, 151 mm dan ketebalan 8.3 mm, sementara untuk bobotnya sekitar 152 gram.

Tampilan fisik kedua smartphone Hisense dibuat sama persis, dan yang membedakan hanya ukuran dimensinya saja. Seperti yang sobat lihat dibagian bawah, sudah ada 2 buah speaker yang ditenngah-tengahya tersedia port microUSB. Sementara disisi samping tersedia tombol power dan volume yang ditempatkan pada bezel premium yang kemungkinan memakai material metal. Kemudian pada bagian atasnya, sudah terpampang teknologi layar 2.5D yang memberikan tampilan elegan dan sudut melengkung pada tepian layarnya.

Wajar apabila harga Hisense PureShot dibanderol lebih dari 2.5 Juta Rupiah, karena teknologi layar 2.5D masih jarang diadopsi smartphone sekelasnya. Sayangnya teknologi tersebut tak didukung layar beresolusi tinggi, dan sobat harus puas dengan resolusi HD 720 (720 x 1280) yang dibentangkan pada layar 5 inchi dan 5.5 inchi pada PureShot+. Karena resolusi layarnya sebetas HD 720p, maka otomatis kerapatan layar kedua smartphone ini tak sampai 300 pixel per inchi. Namun sobat tak perlu kecewa, karena Hisense menyempurnakannya dengan penambahan teknologi IPS dan Gorilla Glass 3.

Advertisement

Untuk sektor memory, kedua smartphone Hisense memiliki memori internal sebesar 16 Gb yang bisa sobat perluas memakai kartu microSD dengan daya tampung maksimum sebesar 128 GB. Kemudian pada bagian dapur pacunya, sudah ada perpaduan antara processor Octa Core dari Qualcomm dan Ram sebesar 2GB yan dikombinasikan dengan Chipset grafis Adreno 405. Menariknya, Hisense PureShot telah mengadopsi processor Qualcomm generasi terbaru dengan seri Qualcomm Snapdragon 415, dimana didalamnya sudah ada 8 inti processor berkecepatan 1.4 Ghz berteknologi 64 Bit Cortex-A53.

Desain Hisense PureShot

Desain Hisense PureShot

Hisense menjamin konektivitas intenet sobat ulashape akan terpenuhi apabila membeli salah satu smartphone Android asal Tiongkok tersebut. Pasalnya, keduanya mampu menjalankan seluruh jaringan 4G LTE dari semua operator seluler, baik itu GSM maupun CDMA. Selain itu, keduanya juga dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, dan konektivitas transfer data berupa Bluetooth V4.1 dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya kabar yang beredar, mengatakan bahwa Hisense PureShot belum mendukung USB OTG.

Untuk mempermudah akses komunikasi, Hisense juga memberikan fitur Dual Sim yang bisa sobat masukan beragam kartu sim dari semua operator seluler di Indonesia. Kemudian untuk akses navigasi, sudah ada perpaduan antara teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou. Jadi bisa dikatakan konektivitas Hisense PureShot dan Hisense PureShot Plus sudah sangat lengkap. Lalu bagiamana dengan daya tahan baterainya ?. Kedua ponsel ini dibekali baterai yang bisa dicopot dengan kekuatan 2.200 mAh untuk tipe PureShot, dan 2.500 mAh pada tipe PureShot+.

Selanjutnya untuk sektor kamera, Hisense memberikan kamera berkekuatan 13 Megapixel di sisi belakang PureShot dan PureShot Plus. Kamera beresolusi tinggi tersebut diperkuat oleh bukaan lensa sebesar F/2.0 yang memastikan setiap gambar low light tetap terlihat terang. Tak ketinggalan, fitur berupa autofocus, led flash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p, juga dimiliki kedua smartphone Hisense ini. Sementara untuk kamera pada sisi depan, keduanya sama-sama dibekali lensa 5 Megapixel dengan penambahan fitur LED Flash yang memastikan setiap foto selfie dimalam hari tetap terlihat jernih dan jelas.

Nah sudah tahukan seperti apa spesifikasi dan harga Hisense PureShot di Indonesia. Kedua smartphone ini siap bersaing melawan Hp Android murah yang dipasarkan oleh Xiaomi, Lenovo, maupun Asus. Berbekal kualitas produk yang baik, tentu tak akan sulit bagi Hisense Pureshot dalam bersaing merebutkan hatis masyarkat Indonesia. Selanjutnya mari kita simak apa saja kelebihan dan kekurangan kedua smartphone ini, berdasarkan review yang disampaikan redaksi ulashape.com

Hisense PureShot Plus

Hisense PureShot Plus

Kelebihan Hisense PureShot 

 Kekurangan Hisense PureShot 

  1. Mengadopsi layar berteknologi 2.5D dan memiliki desain premium
  2. Di dukung processor Octa Core generasi terbaru dan Ram 1GB
  3. Kamera depan dilengkapi LED Flash
  4. Memiliki aperture F/2.2 pada kamera bagian belakang
  5. Support jaringan 4G LTE semua operator
  1. Harga Hisense PureShot dan Purshot+ cukup mahal
  2. Resolusi layarnya masih HD 720P
  3. Kapasitas baterai tergolong kecil
Baca Juga : Harga Infinix Zero 2, Smartphone Berlapis Kevlar Ram 3GB

Kedua smartphone Hisense akan dipasarkan dengan menggandeng smartfren dan dijual secara online pada website resmi Smartfren. Sayangnya harga Hisense PureShot dan PureShot Plus dibanderol terlalu mahal karena spesifikasinya memang lebih tinggi dibandingkan Smartfren Andromax R yang notabennya juga dibuat oleh Hisense. Walaupun harus mengeluarkan budget diatas 2.5 sampai 3 Juta Rupiah, sobat akan mendapatkan sebuah smartphone berkualitas dengan dukungan teknologi 4G LTE, Processor Octa Core 64 Bit, dan kamera selfie befitur LED Flash. Bagaimana tertarik membelinya setelah mengetahui Spesifikasi dan Harga Hisense PureShot  ?

Advertisement
Advertisement