Harga Huawei G7 Plus, Berteknologi Kamera OIS

Advertisement

Harga Huawei G7 Plus – Satu lagi smatphone berbody premium yang dirilis Huawei untuk bersaing dipasar menengah keatas. Smartphone bertitel Huawei G7 Plus tersebut merupakan penerus kesuksesan Huawei G7 Ascend yang terlebih dahulu dirilis kepasaran dengan membawa layar seluas 5.5 inci dan processor Quad Core 64 Bit. Menariknya, untuk seri terbaru ini telah diperkuat dapur pacu lebih tinggi dan mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD, jadi sobat ulashape.com jangan heran apabila selish keduanya terasa cukup tinggi. Pasalnya smartphone ini dibanderol diatas 4 Juta Rupiah.

Walaupun harga Huawei G7 Plus dibanderol cukup mahal, akan tetapi smartphone ini menawarkan desain lebih premium dan kamera lebih canggih. Bahkan untuk sektor kamera, sudah ada teknologi OIS (Optical Image Stabization) yang dipadukan dengan sensor lensa buatan Sony yang memiliki fitur RGWB. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki desain premium dengan balutan body metal mencapai 90% dari rasio seluruh bodynya. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa kehebatan spesifikasi dan banderol harga Huawei G7 Plus, silahkan sobat ulashape.com menyimak informasi yang kami rangkum berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G7 Plus

1. Harga Huawei G7 Plus

Harga Huawei G7 Plus Baru USD330 (Rp 4,5 jutaan)
Harga Huawei G7 Plus Bekas
Harga Huawei G7 Plus Terbaru Daftar Harga HP Huawei Android

Smartphone ini belum bisa dipastikan akan dirilis di Indonesia, namun yang pasti pihak Huawei telah merilisnya di Thailand denga harga sekitar USD 330 atau setara 4.5 Jutaan apabila kita rupiahkan. Sobat ulashape.com pasti setuju bahwa harga Huawei G7 Plus memang dibanderol mahal, namun menurut kami harga tersebut sudah sebanding dengan ke indahan desan dan dukungan spesifikasi yang diusung smartphone ini, jadi pantas apabila Huawei berani membanderol smartphone terbarunya dengna harga diatas 4 Juta Rupiah. Lalu apa saja fitur yang menjadi andalannya, mari kita simak review dibawah ini.

Advertisement

2. Spesifikasi Huawei G7 Plus

Kartu Sim  Dual SIM
Dimensi / Berat 152.5 x 76.5 x 7.5 mm/ 167 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) 2.5D Corning Gorilla Glass
Memori Internal 32GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 3 GB RAM
Chipset  / Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Sistem Operasi Emotion UI 3.1 / Android OS, v5.1 (Lollipop)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth v4.0
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh
Fitur Fingerprint sensor

3. Review Huawei G7 Plus

Review Huawei G7 Plus

Review Huawei G7 Plus

Huawei G7 Plus tampil menawan dengan balutan body metal yang didesain unibody. Tak tanggung-tanggung, material metal berbahan aluminium alloy yang dibawanya memiliki rasio 90% dari seluruh body berdimensi 152.5 x 76.5 x 7.5 mm. Walaupun begitu, boboto ponsel ini tetap ringan karena beratnya hanya 167 gram, sehingga sobat ulashape akan tetap nyaman mengoperasikan smartphone berbody metal ini. Lalu untuk layarnya, sudah disediakan layar berdiagonal 5.5 inci yang siap menampilkan semua konten multimedia dengan kualitas visual terbaik.

Untuk mengoptimalkan kemampuan layar Huawei G7 Plus, Huawei memberikan panel layar IPS yang dipadukan lapisan kaca 2.5D Curved Glass screen yang dibuat oleh Corning, sehingga otomatis lapisan teratasnya sudah terlindung oleh lapisan anti gores. Menariknya lagi, layar 5.5 inci tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar mencapai 401 pixel per inci, sehingga otomatis akan terihat jauh lebih jernih dan lebih detail dibandingkan layar Huawei Ascend G7 yang masih mengandalkan layar beresolusi HD 720p.

Pemakaian layar berteknologi 2.5D memberikan tampilan luar “Bezzle-Less” atau hampir tidak terlihat memiliki frame layar. Selanjutnya untuk sektor memori, smartphone Huawei G7 Plus memiliki memori internal sebesar 32GB dan dukungan memori ekternal mencapai 128GB. Selain itu, kabarnya Huawie juga menyediakan varian 16G yang kemungkinan memiliki harga jual lebih murah dibandingkan harga Huawei G7 Plus 32GB yang harus kita tebus dengan uang mencapai 4.5 Jutaan.

Advertisement

Harga Huawei G7 Plus memang relatif mahal, namun sesuai informasi yang kami ambil dari GSMarena, memperlihatkan bahwa smartphone ini dilengkapi sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang atau back cover. Teknologi serupa juga diadaptasikan pada smartphone Huawei sebelumnya, yakni Huawei Nexus 6P dan Huawei Mate S, dan terbukti kemampuan sidik jari besutan vendor asal China tersebut mampu menyaingi teknologi sidik jari buatan Samsung dan Apple, karena sama-sama cepat dalam mendeteksi sidik jari penggunanya.

Selain sensor sidik jari, smartphone ini juga mengandalkan dapur pacu berotakan processor Octa Core 1.5 Ghz dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Processor yang dibagi dalam 2 inti tersebut memiliki performa mengagumkan dan mampu mengeksekusi beragam aplikasi dan game dengan lancar. Apalagi, didalamnya juga tersimpan Ram 3GB, GPU Adreno 405, dan dukungan memori internal 32GB yang bisa diperluas mencapai 128GB, sehingga otomatis performanya akan sangat cepat serta mampu memenuhi kebutuhan multimedia penggunanya.

Selanjutnya pada bagian sofware, sudah disediakan OS Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka Emotion UI 3.1. Menariknya, Huawei telah berjanji akan memberikan pembaharuan sistem Android Marshmallow 6.0 pada smartphone ini, namun kemungkinan baru dibagikan kepada pengguna Huawei G7 Plus ditahun 2016. Kemudian untuk urusan komunikasi, telah disediakan dua slot kartu sim yang masing-masing kartu sim bisa aktif bersamaan dan bisa sobat pakai untuk mengakses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA.

Sayangnya smartphone ini belum dibekali fitur NFC dan masih memakai Wifi Single Band (Wi-Fi 802.11 b/g/n). Namun untuk urusan navigasi, sudah tergolong mumpuni karena mengusung teknologi GPS yang dilengkapi fitur A-GPS serta Glonass yang membuatnya bisa lebih akurat dalam menentukan lokasi ataupun mencari arah. Tak ketinggalan fitur pendukung, seperti Bluetooth v4.0, port MicroUSB, dan FM Radio juga dimiliki Huawei G7 Plus. Lalu untuk sektor baterai, sudah ada baterai Li-Ion berkekuatan 3.000 mah, yang sayangnya tidak bisa kita lepas.

Salah satu kelebihan Huawei G7 Plus yang tak dimiliki smartphone sekelasnya adalah memiliki teknologi OIS (Optical Image stabilization) yang ditempatkan pada kamera bagian belakang. Teknologi tersebut memungkinkan smartphone ini untuk mengambil foto ataupun video dengan kualitas gambar lebih tajam, karena mampu meminimalisir terjadinya goncangan atau tangan bergerak yang sering kali membuat foto blur. Nah untuk resolusi kameranya sendiri mencapai 13 Megapixel dan memakai sensor Sony IMX278 yang didalamnya tersedia aperture f/2.0 dan sensor RGBW.

Kemampuan kamera Huawei G7 Plus dalam mengambil foto low light, semakin sempurna dengan hadirnya autofocus, dan dual tone led flash. Kemudian untuk urusan pengambilan video, smarphone ini hanya mampu mengabil video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan frame 30 fps. Selain itu, kamera belakang ponsel ini juga dilapisi pelindung kristal safir yang terkenal akan kekuatannya. Sedangkan untuk kamera bagian depan, sudah disediakan lensa berkekuatan 5 Megapixel dangan ukuran aperture f/2.4.

Huawei G7 Plus

Huawei G7 Plus

Kelebihan Huawei G7 Plus

 Kekurangan Huawei G7 Plus

  1. Memiliki layar Full HD 5.5 Inci dengna teknologi layar 2.5D
  2. Dibekali kamera utama 13 Megapixel dengan teknologi OIS dan sensor gambar RGBW
  3. Membawa dapur pacu Octa Core 64 Bit yang dipadukan Ram 3GB
  4. Bisa di upgrade ke Android Marshmallow
  5. Mendukung jaringan 4G LTE dan Dual Sim
  1. Harga Huawei G7 Plus dibanderol diatas 4 Juta Rupiah
  2. Tidak ada konektivitas NFC dan masih memakai Wi-Fi Single Band
  3. Baterai tidak bisa dilepas
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Huawei Nexus 6P

Harga Huawei G7 Plus yang dipasarkan mencapai 4.5 Jutaan membuat sebagian orang yang bisa menggigit jari apabila tertarik membelinya. Namun bagi sobat ulashape.com yang memiliki banyak uang dan membutuhkan smartphone dengan desain mewah dan didukung kamera berkualitas, maka Huawei G7 Plus bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Walaupun sejatinya smartphone ini tetap memiliki beberapa kekurangan, seperti baterai yang tidak bisa dilepas dan belum dibekali fitur NFC. Bagaimana apakah sobat ulashape.com tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement