Harga Huawei G8, Smartphone Canggih Kamera Setara DSLR

Advertisement

Harga Huawei G8 – Semakin banyak smartphone canggih yang dipasarkan di Indonesia, dan salah satu yang sedang hangat diperbicangkan kehebatannya adalah “HUAWEI G8”. Smartphone asal Tiongkok tersebut hadir di Indonesi dengan membawa segudang fitur canggih, dan teknologi kamera diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Tak heran apabila harga Huawei G8 dibanderol cukup mahal, karena memang akan dipasarkan untuk segmen pasar menengah keatas. Selain itu, spesifikasi yang diusungnya juga cukup tinggi, dan dibekali fitur fingerprint sensor dan bodi metal.

Balutan bodi metal membuat smartphone ini tampak premium. Bahkan tampilan luarnya tak kalah dari smartphone yang dibanderol lebih mahal dari harga Huawei G8. Smartphone ini memang dicitakan secara khusus dengan menggabungkan keindahan desain dan kecanggihan teknologi terbaru yang dipersiapkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Namun yang paling hebat dari ponsel ini, adalah hadirnya fitur-fitur kamera canggih sebagai media pengabadian momen. Untuk melihat lebih jauh bagaimana kehabatan smartphone ini, silahkan sobat simak review ulashape.com berikut.

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

1. Harga Huawei G8

Harga Huawei G8 16GB
Harga Huawei G8 32GB Rp. 5.399.000
Harga Huawei G8 Terbaru Daftar Harga HP Huawei Android

Ponsel pintar buatan Huawei ini telah resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga resmi sekitar 5.4 Jutaan. Harga Huawei G8 tersebut merupakan harga resmi untuk varian 32GB yang dibekali Ram 3GB. Asal sobat ketahui, Huawei juga merilis varian internal 16GB dengan Ram 2GB. Namun sayangnya versi termurah tersebut tidak dirilis di Indonesia, jadi sobat harus relah mengeluarkan uang melebihi 5 Juta Rupiah apabila tertarik mencicipi kecanggihan kamera smartphone ini yang kabarnya mampu menandingi sebuah kamera DSLR. Nah untuk lebih jelasnya mengenai kemampuan kamera Huawei G8, silahkan sobat simak review berikut.

Advertisement

2. Spesifikasi Huawei G8

Ukuran
  • Dimensi : 152 x 76.5 x 7.5 mm
  • Bobot : 167
Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 3
Memori
  • Internal  : 32 GB
  • Ekternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 3 GB
Processor
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop) / Emotion UI 3.1
  • Chipset : Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
  • NFC
Kamera
  • Belakang : 13 MP, Aperture f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Sensor RGWB
  • Depan : 5 MP, Aperture f/2.4, 22mm
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.000 mAh
Fitur
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • Fingerprint Sensor
  • Bodi Metal
Note : Spesifikasi Huawei G8 diatas dapat berubah sewaktu-waktu
Sumber : Gsmarena.com

3. Review Huawei G8

Review Huawei G8

Review Huawei G8

Perlu sobat ketahui, kamera Huawei G8 belum bisa dipakai merekam video 4K, dan sobat hanya bisa mendapatkan video beresolusi Full HD 1080p@30fps apabila tertarik membeli ponsel ini. Namun dibalik kekurangan tersebut, sobat akan mendapatkan sebuah smartphone dengan kualitas jepretan foto menakjubkan. Pasalnya sudah ada sensor kamera bertipe BSI berkekuatan 13 Megapixel yang membawa kemampuan foto low light mengagumkan, berkat penambahan teknologi optical image stabilization (OIS) yang dipadukan Dual Tone LED Flash, Aperture F/2.0, dan lensa wide angle 28mm.

Teknologi OIS mampu mereduksi gerakan tangan saat sobat mengambil foto dan merekam video, sehingga hasilnya akan lebih sempurna dan lebih tajam. Menariknya lagi, Huawei juga menambahkan sensor RGBW 4 warna yang membantu mengurangi noise ketika memotret di malam hari. Tak hanya itu, kamera belakang Huawei G8 juga dilidungi lapisan kristal safir yang membuat lapisan lensa terluar tak akan tergores. Kemudian untuk kamera pada sisi bagian depan, Huawei telah melengkapi smartphone ini dengan lensa 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call.

Tak salah apabila kemampuan kamera Huawei G8 disetarakan dengan kamera DSLR. Pasalnya smartphone ini terbukti mampu menghasilkan sebuah foto dengan kualitas gambar terbaik, walaupun diambil di malam hari. Selain itu saja kelebihan smartphone ini, pasalnya dibalik harga Huawei G8 yang cukup mahal, sobat ulashape.com akan mendapatkan smartphone dengan desain premium yang tampak mewah dan elegan. Dimana untuk bodinya telah dilapisi material metal berbahan alumunium alloy, dan memiliki bodi tipis berketebalan 7.5 mm, serta bobot seberat 167 gram.

Advertisement

 Tampilan fisik Huawei G8 semakin sempurna dengan pemakaian layar berteknologi 2.5D yang membuat bezel layar smartphone ini semakin tipis, dan menghasilkan efek melengkung pada setiap sisinya. Walaupun lengkungannya tak se-ekstrim Samsung Galaxy S6 Edge, namun pemakaian layar 2.5D terbukti membuat smartphone ini tampak lebih mewah. Menariknya lagi, Huawei juga melapisinya dengan pelindung anti gores bertipe Corning Gorilla Glass 3 yang melapisi sisi terluar layar IPS berbentang 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kerapatan layar 401 ppi.Harga Huawei G8

Kemudian untuk dapur pacunya, Huawei G8 telah ditenagai processor Octa Core 64-Bit yang berasal dari chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Processor tersebut memiliki memiliki 2 inti processor yang masing-masing intinya berlari pada kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain memiliki performa cepat, processor tersebut juga memiliki kualitas grafis memukau, karena sudah ada GPU Adreno 405 yang mengoptimalkan grafis tiga dimensi pada setiap game-game HD yang sobat ulashape mainkan pada layar 5.5 inci milik Huawei G8.

Berbekal memori internal 32GB, tentunya akan banyak sekali file yang bisa sobat masukan kedalam smartphone ini. Nah apabila dirasa tak cukup, sobat bisa memanfaatkan slot memori microSD dengan kapasitas mencapai 64GB, sehingga tak perlu lagi khawatir soal media penyimpanan apabila sobat rela membayar harga Huawei G8 yang mencapai 5 Jutaan. Lebih asyiknya lagi, Huawei telah berjanji akan memberikan pembaharuan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, namun untuk saat ini Huawei G8 masih berjalan pada OS Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka Emotion UI.

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini telah dibekali teknologi 4G LTE dan 3G HSDPA, jadi akses internetnya akan sangat cepat, dan bisa sobat andalkan untuk kebutuhan browsing, streaming, dan bermain game online. Selain itu, tersedia pula fungsionalitas Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi, dan Bluetooth untuk mempermudah sobat mengirim file. Lalu untuk alternatif mengakses internet, Huawei juga menyediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, namun sayangnya belum mengadopsi teknologi Dual Band. Kemudian pada bagian navigasi, sudah ada GPS (A-GPS, GLONASS).

Huawei belum mengoptimalkan teknologi Huawei G8 dengan fitur USB Type-C, namun sebagai gantinya sudah ada NFC. Selanjutnya untuk masalah ketahanan daya baterai, sobat bisa mengandalkan smartphone ini untuk menemani sobat beraktifitas seharian penuh, karena didalamnya sudah ada baterai Li-Po berkapasitas 3.000 mah. Sayangnya baterai tersbut tidak bisa kita lepas, dan yang paling mengecewakan belum dibekali teknologi fast charging, padahal harga Huawei G8 sendiri dibanderol cukup mahal.

Hp Android Huawei G8

Hp Android Huawei G8

 Kelebihan Huawei G8

 Kekurangan Huawei G8

  1. Dibalut bodi metal dan desain premium
  2. Mengadopsi layar 2.5D berlapis Gorilla Glass 3
  3. Kamera utama 13 MP dengan fitur OIS, dan sensor RGWB yang unggul pada pengambilan foto low light
  4. Kapasitas baterai mencapai 3.000 mah
  5. Dilengkapi sensor sidik jari
  1. Harga Huawei G8 mencapai 5 Jutaan
  2. Belum mendukung USB Type-C
  3. Layar masih beresolusi Full HD
  4. Tidak bisa merekam video 4k
  5. Belum dilengkapi fitur fast charging
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

Fitur yang terpendam didalamnya sudah sebanding dengan harga Huawei G8 yang mencapai 5 Jutaan. Pasalnya selain berbagai fitur pada sektor kamera, sobat juga mendapatkan fitur fingerprint sensor yang diletakan pada sisi belakang smartphone ini. Tak hanya masalah fitur saja yang menjadi kelebihan smartphone ini, karena masih ada segi desain yang tampil begitu premium dengan balutan bodi metal dan bezel layar super tipis. Namun sayangnya meskipun harga Huawei G8 dibanderol cukup mahal, ponsel ini belum bisa merekam video beresolusi 4K, dan belum dilengkapi fitur fast charging. Bagaimana, apakah sobat ulashape.com tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement