Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inchi Ram 4GB

Advertisement

Harga Huawei Mate 8 – Pasar phablet Android masih sangat subut, terbukti dengan kesuksesan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Untuk itulah Huawei juga ikut merilis phablet Android flagship bernama Huawei Mate 8. Menariknya, phablet ini berhasil mengalahkan performa Galaxy Note 5 saat di uji dengan aplikasi benchmark Antutu. Hal ini tak lepas dari pemakaian chipset Hisilicon Kirin generasi terbaru yang dibuat dengan teknik pemrosesan TSMC’s 16 nm FinFET, sehingga mampu mengalahkan chipset Samsung Exynos 7420 yang dipakai Samsung Galaxy Note 5 ataupun Galaxy S6 Edge+.

Spesifikasi Huawei Mate 8 tergolong tertinggi dikelasnya. Namun sayangnya, phablet ini hanya memakai layar beresolusi Full HD dan belum dibekali teknologi USB Type-C. Itulah dua kelemahan Mate 8 yang wajib sobat ketahui sebelum membeli phablet berlayar 6 inci ini. Dibalik kelemahan tersebut, telah tersimpan berbagai kelebihan yang memubuatnya memiliki performa powerfull dan kinerja super cepat ketika dipakai bermain game ataupun mengeksekusi berbagai aplikasi. Nah yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan harga Huawei Mate 8, silahkan sobat simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

1. Harga Huawei Mate 8

Harga Huawei Mate 8 32GB USD$480 (Rp. 6.5 Jutaan)
Harga Huawei Mate 8 64GB USD$590 (Rp. 8 Jutaan)
Harga Huawei Mate 8 128GB USD$700 (Rp. 9.5 Jutaan)
Harga Huawei Mate 8 Terbaru Daftar Harga HP Huawei Android

Phablet berlayar 6 inci ini akan dipasarkan dalam 3 opsi paket penjualan. Yang pertama merupakan versi 32GB + Ram 3GB dengan harga $480 atau setara Rp 6.5 Jutaan. Lalu yang kedua merupakan versi 64GB + Ram 4GB dengan harga jual $590 atau sekitar Rp 8 Jutaan. Nah yang terakhir memiliki memori internal 128GB + Ram 4GB yang dipasarkan dengan harga mencapai $700 atau sekitar Rp. 9.5 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.600). Jadi bisa dikatakan harga Huawei Mate 8 dibanderol sangat mahal, karena phablet ini memang dikhususkan untuk segmen pasar premium, sesuai spesifikasi hardware dan kecanggihan teknologi yang dibawanya.

Advertisement

2. Spesifikasi Huawei Mate 8

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi / Berat 157.1 x 80.6 x 7.9 mm/ 185 g
Tipe Layar IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~368 ppi pixel density) 2.5D, Corning Gorilla Glass 4
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram
  • RAM 3GB : Internal 32GB
  • RAM  4GB : Internal 64GB/128GGB
Chipset  / Processor HiSilicon Kirin 950, Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
GPU Mali-T880 MP4
Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth v4.2, NFC
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 16 MP, 4608 x 3456 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh
Fitur Fingerprint sensor

3. Review Huawei Mate 8

Review Huawei Mate 8

Review Huawei Mate 8

Dengan harga Huawei Mate 8 termurah melebihi 6 Juta Rupiah, sobat ulashape.com akan mendapatkan smartphone canggih yang memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels), dan memakai panel layar bertipe IPS-NEO LCD capacitive touchscreen dengan kepadatan layar mencapai 368 pixel per inci. Yah, cukup disayangkan smartphone ini belum dibekali layar beresolusi Quad HD, akan tetapi untungnya sudah ada lapisan pelindung Gorilla Glass 4 yang membuat layar Huawei Mate 8 semakin kokoh dan kuat terhadap goresan benda tajam. Selain itu, Huawei juga menambahkan teknologi layar lengkung 2.5D pada phablet ini.

Teknologi layar 2.5D membuat layar Huawei Mate 8 memiliki bezel sangat tipis, sehingga terlhat semakin premium. Menariknya lagi, phablet ini juga dibalut body metal yang sering dipakai untuk membuat body pesawat, dan dibuat dengan desain tipis berketebalan 7.9 mm dan memiliki berat 185 gram. Sementara untuk warnanya, sudah disediakan beberapa pilihan warna menarik yang terdiri dari Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray, dan Mocha Brown. Selain itu, pada bagian belakang juga disematkan sensor biometrik berupa pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan phablet ini.

Sensor sidik jari Huawei Mate 8 memiliki kecepatan otentifikasi sidik jari sangat cepat, dan ditempatkan pada bagian belakang yang membuatnya semakin nyaman dipakai ketika membuka layar lock screen. Kemudian untuk sistem operasinya, memakai Android Marshmallow 6.0 dengan tampilan antarmuka Emotion UI 4.0 yang didedesain secara khusus dengan tampilan antarmuka atraktif, dan membawa beberapa aplikasi bawaan, seperti voice controls, power-saving firewall, defragmenter, dan eRecovery.

Advertisement

Berbekal sistem opearasi Android paling anyar, tentunya Huawei Mate 8 akan membawa banyak fitur terbaru seperti Doze Mode, dan dukungan sensor fingerprint lebih baik dibandingkan sistem operasi Android Lollipop. Lalu untuk bagian hardware, sudah disediakan chipset HiSilicon Kirin 950 yang didalamnya tersedia processor Octa Core 64 Bit dengan 2 inti processor berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53). Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Mali-T880 MP4 yang mengoptimalkan kemampuan Huawei Mate 8 ketika sobat pakai bermain game ataupun menonton film.

Seperti yang kami sampaikan diatas, pada bagian memori sudah ada memori internal berukuran 32GB, 64GB, dan 128GB. Silahkan sobat pilih salah satu sesuai kemampuan sobat untuk membayar banderol harga Huawei Mate 8. Menariknya lagi, Huawei juga memberikan slot memori microSD untuk memperluas kapasitas memori internal mencapai 128GB. Semua komponen hardware diatas semakin mengoptimalkan kemampuan smartphone ini, jadi wajar apabila harga Huawei Mate 8 dibanderol termurah diatas 6 Juta Rupiah, karena spesifikasinya terbukti sangat canggih dan memiliki performa powerfull.Huawei Mate 8

Selanjutnya pada sektor kamera, sobat ulashape.com akan menjumpai berbagai fitur fotografi canggih, seperti teknologi optical image stabilization (OIS) yang berguna untuk menstabilkan hasil jepretan foto dan rekaman video agar tidak blur. Lalu ada pula teknologi phase detection autofocus yang berguna untuk mempercepat pengambilan titik focosu agar menghasilkan efek fotografi lebih artistik. Tidak ketinggalan fitur Dual Tone Led Flash akan mengoptimalkan pencahayaan ketika sobat mengambil foto pada kondisi low light, agar foto tetap terlihat realistis dan memiliki warna seperti aslinya.

Selain mengandalkan fitur sangat lengkap, kamera Huawei Mate 8 juga diperkuat oleh sensor canggih di sisi depan dan belakangnnya. Nah untuk sisi depan, sudah disediakan kamera bersensor Sony IMX179 Exmor yang memiliki kekuatan lensa 5 Megapixel, aperture f/2.4, dan focal leght berukuran 26 mm. Otomatis kamera tersebut mampu mengabadikan foto selfie dengan kualitas gambar terbaik, yang terlihat jernih dan memiliki kontrast warna yang baik. Lalu untuk kamera bagian belakang, mengadopsi lensa 13 Megapixel dengan sensor gambar Sony IMX298 Exmor RS yang memiliki aperture f/2.0.

Walaupun harga Huawei Mate 8 dibanderol sangat mahal, akan tetapi smartphone ini belum bisa sobat pakai untuk merekam video beresolusi 4K. Sobat ulashape.com harus puas dengan video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan 720p@120fps. Selanjutnya untuk masalah daya baterai, sudah disediakan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang kabarnya memiliki daya tahan mencapai 18 jam waktu bicara, dan didukung fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterai. Kemudian untuk sektor konektivitas, sudah ada fitur Dual Sim (Nano-Sim) dan didukung konektivitas 4G LTE.

Sebanding dengan harga Huawei Mate 8 yang mahal, sobat ulashape.com akan dimanjakan dengan kecepatan internet mencapai 300 mbps dan upload 50 mbps. Selain itu, disediakan pula fitur pendukung berupa, NFC, Bluetooth v4.2, dan Wifi berteknologi Dual Band. Sayangnya kita tak menjumpai adanya teknologi USB Type-C yang sebelumnya dipakai Huawei Nexus 6P, dan sebagai gantinya hanya disediakan port microUSB 2.0 dengan fitur USB-OTG. Padahal fitur USB Type-C sangat diperlukan, karena mampu mempercepat pengisian daya baterai dan mempercepat transfer file dari komputer.

Smartphone Huawei Mate 8

Smartphone Huawei Mate 8

 Kelebihan Huawei Mate 8

 Kekurangan Huawei Mate 8

  1. Dapur pacu terbaik, dengan chipset Kirin 950 yang dipadukan Ram 4GB
  2. Mengadopsi layar 2.5D berlapis Gorilla Glass 4
  3. Desain premium dengan body metal
  4. Kamera utama 16 MP dengan fitur phase detection autofocus dan ois
  5. Kpasitas baterai sangat besar
  1. Harga Huawei Mate 8 dibanderol sangat mahal
  2. Belum mendukung USB Type-C
  3. Layar masih beresolusi Full HD
  4. Tidak bisa merekam video 4k
Baca Juga :   Harga Huawei G7 Plus, Berteknologi Kamera OIS

Sebagai smartphone Android tecepat saat ini, Huawei Mate 8 tampil dengan body premium yang membuatnya tampak lebih premium dibandingkan phablet sekelasnya. Selain itu, dapur pacunya juga tergolong paling canggih saat ini, karena chipset Hisilicon Kirim 950 yang dibawanya mampu mengalahkan kehebatan Samsung Exynos 7420 dan Qualcomm Snapdragon 810, jadi tak salah apabila Harga Huawei Mate 8 dibanderol lebih dari 6 Juta Rupiah. Namun sayangnya phablet ini masih memakai layar beresolusi Full HD dan belum mampu merekam video 4K. Satu lagi kekurangannya, yaitu belum mendukung teknologi USB Type-C

Advertisement
Advertisement