Harga Huawei Mate S, Ponsel Canggih Berfitur Force Touch

Advertisement

Harga Huawei Mate S – Satu lagi smartphone canggih dari Huawei, yakni Mate S. Smartphone ini menawarkan beragam teknologi canggih yang tak dimiliki smartphone Android sekelasnya, yaitu teknologi sensor Force Touch yang sebelumnya dipakai oleh Apple Watch. Teknologi tersebut memungkinkan sobat ulashape untuk membuka aplikasi maupun fitur pada Huawei Mate S sesuai dengan kekuatan tekanan layar. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur canggih berupa sensor sidik jari yang kembali ditempatkan pada sisi belakang, seperti yang sebelumnya diberikan pada Huawei G8.

Selain teknologi canggih berfitur Force Touch dan sensor sidik jari, smatphone ini juga memiliki banyak keistimewaan, terutama dari segi desain yang dibalut aura kemewahan, berkat pemakaian layar berteknologi 2.5D dan material metal unibody yang membungkus setiap sisi Huawei Mate S. Kemudian untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 935 yang dikembangkan secara khusus untuk mempersenjatai smartphone buatan Huawei. Nah bagi sobat yang penasaran berapa harganya, mari kita simak ulasan harga Huawei Mate S pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S

1. Harga Huawei Mate S

Harga Huawei Mate S 32GB 649 euro (Rp 10,3 juta)
Harga Huawei Mate S 64GB 699 euro (Rp 11,1 juta)
Harga Huawei Mate S 128GB
Harga Terbaru Daftar Harga HP Huawei Android

Harga Huawei Mate S dibanderol sangat mahal, pasalnya sobat ulashape.com harus mengeluarkan uang sekitar 10.3 Jutaan untuk mendapatkan varian 32GB, dan harus relah merogoh kocek mencapai 11.1 Juta Rupiah untuk membayar harga Huawei Mate S versi 64 GB. Akan tetapi sayangnya, Huawei belum membocorkan berapa harga Huawei Mate S 128GB, padahala varian tersebut merupakan varian tertinggi yang memiliki teknologi Force Touch. Sementara untuk varian 32GB dan 64GB harus puas hanya memiliki teknologi sensor sidik jari, tanpa adanya teknologi Force Touch.

Advertisement

2. Spesifikasi Huawei Mate S

Kartu Sim  Dual SIM
Dimensi / Berat 149.8 x 75.3 x 7.2 mm/156 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 4
Memori Internal 32/64/128 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 3 GB RAM
Chipset  / Processor HiSilicon Kirin 935, Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628
Sistem Operasi Emotion UI 3.1 / Android OS, v5.1 (Lollipop)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, NFC, microUSB v2.0
GPS A-GPS, GLONASS/ Beidou
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8 MP, LED flash
Baterai Non-removable Li-Po 3100 mAh
Fitur Fingerprint sensor, Force Touch display

3. Review Huawei Mate S

Review Huawei Mate S

Review Huawei Mate S

Huawei tidak hanya melengkapi layar Mate S dengan teknologi Force Touch, namun juga teknologi Amoled Display yang mampu menghasilkan warna lebih tajam dan kontras rasio lebih seimbang. Sayangnya ponsel ini masih mengandalkan resolusi Full HD 1080 x 1980 pixels, sehingga kerapatan pixelnay jauh dibawah Samsung Galaxy S6 yang mengusung layar Quad HD. Walaupun begitu, kualitas layarnya tetap terlihat tajam dan memiliki ukuran cukup luas ketika sobat pakai bermain game dan menikmati video, karena Huawei memberikan layar berbentang 5.5 inci dengan kerapatan pixel 401 ppi.

Selain itu, layar Huawei Mate S juga mengadopsi teknologi 2.5D dan lapisan kaca Gorilla Glass 4 pada lapisan terluarnya. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, Huawei Mate S memiliki bezel layar sangat tipis, bahkan hampir tak terlihat tepian kanan dan kirinya. Kemudian untuk masalah desain, smartphone ini mengusun desain unibody yang dibuat dengan ketebalan 7.3 mm dan berat 156 gram. Smartphone ini juga dibungkus material metal dengan desain unibody, sehingga wajar apabila harga Huawei Mate S dibanderol sangat mahal, karena desainnya tampak elegan dan terkesan mewah.

Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini memiliki 3 varian memori internal yang terdiri dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanannya, Huawei juga menyediakan slot microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 128GB. Akan tetapi sayangnya, slot microSD Huawei Mate S terletak pada slot kartu sim kedua, sehingga sobat harus rela memakai satu nomer telepon apabila ingin memakai microSD sebagai tambahan memori. Kemudian di sektor sistem operasi, sudah ada OS Android Lollipop 5.1.1 dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1.

Advertisement

Huawei Mate S

Huawei Mate S

Jauh kedalam lagi, sobat ulashape akan menjumpai Chipset HiSilicon Kirin 935 yang dibuat dengan prosesor pembuatan 16 nanometer dan memiliki telah terintegrasi pada processor Octa Core 64 Bit dengan 2 cluster processor berkecepatan Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz. Pemakaian processor HiSilicon Kirin 935 menjamin efesiensi bateari lebaik baik, dan memiliki kinerja grafis memukau karena telah terintegrasi pada chipset grafiS GPU Mali-T628 MP4. Untuk urusan peformanya, tentu tak akan kalah dari smartphone yang mengadopsi processor Snapdragon 810 maupun Mediatek Helio X10.

Sangat disayangkan ponsel ini masih mengadopsi Ram LPDDR3 berkapasitas 3GB. Padahal rata-rata smartphone dikelasnya telah dibekali Ram berukuran 4GB bertipe LPDDR4, yang otomatis memiliki performa multitasking lebih cepat, dan lebih responsif ketika dipakai mengeksekusi game maupun aplikasi Android. Sepertinya Huawei lebih mengedepankan aspek tampilan luar dibandingkan mengedepankan sisi hardware, sehingga mereka tetap melengkapi ponsel terbarunya dengna Ram 4GB, padahal harga Huawei Mate S tergolong sangat mahal.

Kelebihan lain dari Huawei Mate S adalah memiliki kamera canggih dengan teknologi sensor gambar RGBW dan lensanya telah dilapisi pelindung kristal safir. Adapun sensor yang dipakai merupakan sensor Sony IMX278 dengan resolusi 13 Megapixel dan aperture F/2.0, yang diklaim mampu menghasilkan video dan foto tetap jernih mesikipun diambil pada ruangan rendah cahaya. Selain itu, tersedia pula fitur dual led flash dan autofocus berkecepatan tinggi yang bisa sobat atur dalam mode manual layaknya kamera DLSR. Selanjutnya untuk sektor kamera depan, mengadopsi lensa 8 Megapixel dengan fitur tambahan berupa LED FLash.

Kamera depan dengan sensor BSI dan penambahan lampu LED Flash, membuat Huawei Mate S sebagai perangkat sempurna untuk dipakai berfoto selfie. Selain itu, ponsel ini juga didukung konektivitas sangat lengkap, mulai dari fitur dual sim sampai akses internet 4G LTE berkecepatan tinggi. Selain itu, tersedia pula Wifi berteknologi Dual Band, Bluetooth v4.0 dan NFC untuk mengirim dan mentransfer file secara cepat. Kemudian untuk sektor baterai, sudah ada baterai bertipe Li-Po dengan kapasitas 2.700 mah yang dibekali teknologi pengisian baterai cepat (Fast Charging).

Desain Huawei Mate S

Desain Huawei Mate S

Kelebihan Huawei Mate S

 Kekurangan Huawei Mate S

  1. Mengadopsi material metal yang didesain unibody
  2. Dibekali processor Octa Core berteknologi 64 Bit
  3. Mendukung fitur dual sim dan teknologi 4G LTE
  4. Kamera canggih dengan sensor RGWB dan LED Flash pada sisi depan serta belakang
  5. Dibekali sensor sidik jari
  6. Memakai sistem operasi Android terbaru
  1. Resolusi layarnya masih sebatas Full HD
  2. Harga Huawei Mate S dibanderol sangat mahal
  3. Teknoloi Force Touch hanya disediakan untuk versi 128 GB
Baca Juga : Harga Huawei Honor 7, Ponsel Full Metal Spesifikasi Monster

Sama seperti seri Huawei Honor 7, smartphone ini memang menawarkan desain full metal dengan spesifikasi hardware yang tergolong sangat canggih. Sayangnya untuk membelinya kita harus mengeluarkan uang yang tak sedikit, karena harga Huawei Mate S termurah dibanderol mencapai 10 Jutaan, dan untuk fitur Force Touch hanya disediakan pada seri tertinggi yang memiliki memori internal 128 GB. Nah bagiamana sobat ulashape.com, apakah kalian tertarik menantikan kehadiaran smartphone ini di Indonesia, atau lebih memilih membeli smartphone lainnya ?

Advertisement
Advertisement