Harga Huawei P10, Smartphone Dual Kamera Terbaik

Advertisement

Harga Huawei P10 Akan ada banyak sekali smartphone flagship yang dirilis ditahun 2017, salah satunya adalah smartphone flagship dari Huawei, yaitu Huawei P10. Tak hanya satu varian, Huawei akan merilis tiga varian berbeda yang didalamnya terpasang memori internal dan ram berbeda pula. Semakin tinggi spesifikasinya, tentu akan lebih mahal harga jualnya. Namun yang pastik, kualitasnya akan sebanding dengan uang yang anda keluarkan. Pasalnya, smartphone ini memiliki teknologi dual kamera dan layar beresolusi Quad HD.

Spesifikasi smartphone ini layak diacungi jempol. Sesuai tradisi, Huawei kembali melengkapi produknya dengan kamera Leica Optics. Terpasang dua kamera belakang yang siap mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto jernih dan tajam. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki dapur pacu powerfull yang siap memenuhi kebutuhan komputasi penggunanya. Nah, bagi sobat ulashape yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Huawei P10, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei P10

Spesifikasi dan Harga Huawei P10

Spesifikasi dan Harga Huawei P10

1. Harga Huawei P10

Harga Huawei P10 Ram 4GB
  • 32GB : USD$508
  • 64GB : USD$595
Harga Huawei P10 Ram 6GB
  • 128GB : USD$683
Daftar Harga HP Huawei Android

Huawei P10 akan diperkenalkan pada ajang MWC 2017. Kabarnya akan tersedia 3 varian berbeda yang otomatis mempengaruhi harga Huawei P10. Dimana versi termurah mengusung Ram 4GB dengan memori internal 32GB. Lalu ada pula versi Ram 4GB yang dipadukan dengan memori internal 64GB. Versi tertinggi mengusung Ram 6GB dan memori internal 128GB. Jangan heran apabila harga Huawei P10 Ram 6GB jauh lebih mahal dibandingkan harga Huawei P10 Ram 4GB, karena harganya melebihi 9 Juta Rupiah.

Advertisement

2. Spesifikasi Huawei P10

Bodi
  • Dimensi : 145.5 x 69.5 x 7.4 mm
  • Tipe : IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.2 inches, 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)
  • Material Bodi : Metal
Dapur Pacu
  • Chipset : Hisilicon Kirin 960
  • Processor : Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-G71 MP8
  • Sistem Operasi : Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Sistem UI : Emotion UI 5
  • Memori Internal : 32 GB / 64 GB / 128 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB / 6 GB
  • Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS :  A-GPS, GLONASS, BDS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth 4.2, NFC, Infrared
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 12 MP +12 MP, phase detection, dual-LED (dual tone) flash, Aperture f/1.7
  • Video : 2160p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP,  Aperture f/1.7
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.100 mAh
  • Fitur : Fast battery charging

3. Review Huawei P10

Review Huawei P10

Review Huawei P10

Salah satu faktor yang membuat harga Huawei P10 sangat mahal adalah layarnya. Pasalnya smartphone ini mengusung layar 5.2 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Ukuran layarnya ideal untuk dioperasikan dengan satu tangan dan mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis memukau. Pasalnya layar tersebut memiliki kerapatan mencapai 565 pixel per inci dan mengadopsi panel IPS-Neo LCD yang ketajamannya mampu menandingi layar Super Amoled beresolusi Quad HD.

Untuk desainnya, Huawei P10 memiliki casing belakang metal dengan ukuran panjang 145.5 mm, lebar 69.5 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Menariknya, pada bagian belakang telah terpasang dua kamera yang dikembangkan Huawei dengan Leica. Keduanya memiliki resolusi 12 Megapixel dengan lebar aperture f/1.7. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash yang mengoptimalkan kecepatan pengambilan foto dan menghasilkan foto yang jernih pada kondisi low light ataupun di siang hari.

Kameranya bisa menghasilkan video beresolusi 4K 2160p@30fps dan menghasilkan foto yang memiliki efek bokeh layaknya kamera DSLR. Kemudian untuk bagian depan, Huawei melengkapinya dengan tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Alhasil tampak depan Huawei P10 terlihat mirip dengan smartphone Samsung ataupun iPhone yang sama-sama menempatkan sensor sidik jari pada bagian depan. Hal berbeda dilakukan Huawei ketika merilis P9, karena sensor ditempatkan pada casing belakgn.

Advertisement

Tak hanya itu, pada bagian depan juga terpasang kamera beresolusi 8 Megapixel yang dipersiapkan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Menariknya, kamera depan Huawei P10 memiliki lebar aperture f/1.7, sehingga bisa diandalkan ketika mengambil foto selfie pada kondisi low light. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tangging, touch focus, face detection, HDR, dan mode panorama. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Iris Scanner. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Huawei P10 lebih terjangkau.

Kemudian pada bagian bawah kita akan menjumpai port USB Type-C yang siap mempermudah pengisian baterai berkapasitas 3.100 mAh. Agar pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat, maka Huawei melengkapinya dengan fitur Fast Charging. Pada bagian bawah juga tersedia jack audio 3.5 mm dan speaker utama yang siap mengeluarkan suara berkualitas tinggi ketika mendengarkan musik, bermain game, ataupun menonton film. Lalu ada pula fitur NFC yang terpasang dibalik casing belakang Huawei P10.

Fiturnya tergolong lengkap, sehingga sebanding dengan harga Huawei P10 yang mahal. Kemudian untuk sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 960 yang dipadukan dengan delapan inti processor berkecepatan Quad Core 2.4 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core Cortex-A53. Lalu ada pula GPU Mali-G71 MP8 yang menambah performa Huawei P10 ketika menjalankan berbagai macam game ataupun konten video beresolusi tinggi yang tersimpan didalam memori internal maupun memori eksternal.

Spesifikasi Huawei P10

Spesifikasi Huawei P10

Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Huawei P10 mempengaruhi kapasitas memori internal dan Ram yang terpendam didalamnya. Namun semua varian telah dilengkapi slot memori ekternal, jadi tak masalah apabila kita membeli varian 32GB yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga Huawei P10 64GB ataupun 128GB. Kemudian untuk bagian software, smartphone ini mengadopsi OS Android Nougat 7.0 yang dipercantik dengan antarmuka Emotion UI 5.0.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Huawei Honor V9

Owh yah, pada sektor konektivitas juga tersedia beberapa fitur pendukung seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v5.0, GPS (A-GPS, Glonass, Beidou Satelit), dan NFC. Berbekal semua fitur ini, Huawei siap bersaing melawan Samsung, Apple, Xiaomi, Sony, HTC, dll dalam merebutkan posisi sebagai smartphone flagship terbaik. Apabila bocoran harga Huawei P10 diatas benar adanya, pasti smartphone ini akan sangat diminati. Pasalnya harga Huawei P10 termurah dibanderol sekitar 6 Jutaan.

Advertisement
Advertisement