Harga Lenovo K6 Power dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Lenovo K6 Power – Acara IFA 2016 yang berlangsung di Jerman pada bulan September 2016, menjadi ajang perilisan smartphone baru yang dilakukan berbagai vendor smartphone dunia, dan salah satunya adalah Lenovo yang meluncurkan smartphone bernama Lenovo K6 Power. Smartphone ini hadir dengan segudan fitur canggih dan didesain premium dengan bodi yang terbuat dari material metal. Namun yang paling menarik dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya, karena tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh dibalik bodi metal yang diusungnya.

Jangan heran apabila harga Lenovo K6 Power dibanderol cukup mahal, karena smartphone ini dipasarkan untuk segmen menengah kebawah, sehinga kemungkinan besar harga Lenovo K6 Power melebihi 2 Juta Rupiah. Walaupun cukup menguras kantong, namun performa yang dihasilkan akan sebanding dengan uang yang sobat keluarkan. Pasalnya, sudah ada processor Octa Core 64-Bit yang berpadu dengan chipset Qualcomm generasi terbaru. Nah, untuk melihat lebih jauh spesifikasi serta harga Lenovo K6 Power, silahkan simak ulasan yang kami sampaikan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

1. Harga Lenovo K6 Power 

Harga Lenovo K6 Power Baru
Harga Lenovo K6 Power Bekas
Baca Juga : Daftar Harga HP Lenovo

Lenovo K6 Power dipersiapkan sebagai salah satu smartphone Android dengan spesifikasi terbaik dikelas mid-range. Bermodalkan chipset generasi terbaru dan didukung baterai berkapasitas besar, smartphone ini siap menghasilkan POWER maksimum ketika sobat ulashape bermain game ataupun kebutuhan mobile lainnya. Performnya akan sangat cepat dan daya tahan baterainya dijamin sangat awet. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Lenovo K6 Power, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik merasakan kehebatannya.

Advertisement

2. Spesifikasi Lenovo K6 Power 

Layar
  • Dimensi : 141.9 x 70.5 mm x 8.2 mm
  • Berat : 145 gram
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Protection : –
Memori
  • Internal  : 16 GB / 32 GB
  • Ram : 2 GB / 3 GB
  • Ekternal : microSD, up to 256 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Fitur : Dolby Atmos
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Kamera
  • Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Depan : 8 MP
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4000 mAh

3. Review Lenovo K6 Power 

Harga Lenovo K6 Power

Review Lenovo K6 Power

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai jaminan masa aktif lebih lama, dan performa lebih maksimal. Sayangnya tak disebutkan adanya fitur Fast Charging, dan baterai tersebut tidak bisa sobat lepas. Semoga saja Lenovo membekalinya dengan charger yang output daya besar, sehingga mampu menghemat waktu pengisian baterai. Menariknya lagi, Lenovo K6 Power telah dilengkapi fitur Fingerprint Sensor yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan sistem keamanan dan menjaga privacy penggunanya.

Sensor sidik jari Lenovo K6 Power dapat bekerja dengan sangat cepat, sobat cukup meletakan jari tangan kebagain belakang, lalu layar lock screen akan terbuka dalam seketika. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Alhasil tampilan layarnya begitu jernih dan bisa menampilkan semua objek dengan kualitas grafis terbaik. Namun ada yang kurang dari layar Lenovo K6 Power, yaitu belum dilapisi pelindung antigores buatan Corning, yakni Gorill Glass.

Meski nantinya tersedia lapisan antigores, ada baiknya sobat tetap melindungi layar Lenovo K6 Power dengan screen guard ataupun tempered glass. Menariknya lagi, bodi smartphone ini akan dilindungi material berbahan metal yang membuatnya terasa semakin kokoh ketika sobat genggam. Adapun ukuran dimensi cukup ideal dengan bentang panjang 141.9 mm, lebar 70.5 mm, dan ketebalan 8.2 mm. Agar smartphone ini tetap nyaman digenggam, bobotnya dibuat hanya seberat 145 gram. Lalu seperti apa spesifikasi hardwarenya ?

Advertisement

Berbicara mengenai hardware, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang dipadukan dengan processor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Adreno 505. Perpaduan tersebut akan menghasilkan performa powerfull yang nantinya bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Terlebih, Lenovo menghadirkan dua varian berbeda yang terdiri dari Ram 2GB yang dipadukan dengan Internal 16GB, serta Ram 3GB dengan memori internal seluas 32GB.

Agar ruang penyimpanannya tetap lega, Lenovo membekalinya dengan slot microSD berkapasitas maksimum 256GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali sistem operasi Android Marshmallow yang membuat kinerjanya semakin stabil, dan memiliki tampilan antarmuka lebih atraktif dengan user interface bernama Lenovo Vibe UI. Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini dibekali fitur Dual Sim yang memungkinkan akses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps.

Tak hanya itu, Lenovo juga mengadirkan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Sayangnya smartphone ini masih memakai port MicroUSB 2.0 dengan fitur USB OTG. Mungkin Lenovo ingin agar harga Lenovo K6 Power bisa dibanderol murah, sehingga mereka tak melengkapinya dengan port USB Type-C. Dibalik kekurangan tersebut, Lenovo menutup kekurangannya dengan menambahkan teknologi Audio Dolby Atmos yang siap mengoptimalkan kualitas audio smartphone ini.

Sebanding dengan harga Lenovo K6 Power, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut dipersiapkan secara khusus untuk memanjakan pengguna smartphone ini ketika selfie ataupun mengakses video call. Kualitas kameranya tentu sangat baik dan siap menghasilkan foto selfie yang terlihat jernih dan tajam. Kemungkinan kameranya juga mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, sehingga smartphone ini bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen dalam bentuk foto ataupun video.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C2 Power

Beralih kebagian belakang, Lenovo K6 Power dibekali kamera beresolusi 13 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Sama seperti kamera depan, Lenovo juga membekali kamera bagian belakang dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sayangnay kamera tersebut belum dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS), sehingga hasil rekaman videonya akan terlihat sedikit goyang ketika sobat merekam pada kondisi bergerak. Selain itu, kameranya juga belum dilengkapi teknologi PDAF dan masih memakai single LED Flash.

Advertisement
Advertisement