Harga Lenovo Z2 Plus dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Lenovo Z2 Plus – Lenovo kembali merilis smartphone flagship dengan harga murah, yaitu seri “Lenovo Z2 Plus”. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas atas yang membuat performanya sangat powerfull dan sanggup melibas semua perintah yang diberikan penggunanya. Semua game HD pasti akan berjalan lancar, dan tak akan ada kata ngelag ketika sobat memainkan game terbaru. Pasalnya, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu dengan sistem operasi Android terbaru dan Ram berkapasitas besar.

Smartphone ini dipastikan laris manis, karena dipasarkan dengan harga terjangkau. Lenovo membanderolnya dengan harga 3 Jutaan dan tersedia varian lebih tinggi yang mengusung Ram 4GB serta Internal 64GB. Harganya tak melebihi 5 Juta Rupiah, padahal performanya mampu menandingi smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal darinya. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui berapa sebenarnya harga Lenovo Z2 Plus tersebut, silahkan simak ulasan yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Z2 Plus

Spesifikasi dan Harga Lenovo Z2 Plus

Spesifikasi dan Harga Lenovo Z2 Plus

1. Harga Lenovo Z2 Plus 

Harga Lenovo Z2 Plus Ram 3GB $269 (Rp 3,5 jutaan)
Harga Lenovo Z2 Plus Ram 4GB $299 (Rp 4 jutaan)
Baca Juga : Daftar Harga HP Lenovo

Lenovo Z2 Plus resmi dipasarkan. Namun smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia, melainkan di India. Di Negeri Bollywod tersebut, Lenovo memasarkan jagoan terbarunya dengan dua varian berbeda, yaitu varian Ram 4GB yang berpadu dengan memori internal 32GB. Harga Lenovo Z2 Plus Ram 3GB tersebut dibanderol USD$269 atau setara dengan Rp. 3.5 Jutaan. Selain itu, tersedia pula varian Ram 4GB dan Internal 64GB yang dibanderol mencapai USD$299 atau setara dengan Rp. 4 Jutaan. Nah itulan ulasan singkat mengenai harga Lenovo Z2 Plus, selanjutnya mari kita lihat fitur serta spesifikasinya.

Advertisement

2. Spesifikasi Lenovo Z2 Plus 

Layar
  • Dimensi : 141.7 x 68.9 x 8.5 mm
  • Berat : 149 g
  • Material :  Metal
Layar
  • Tipe : LTPS  capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Protection :  2.5D Curved Glass Screen + Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal  : (32GB + Ram 3GB), (64GB + Ram 4GB)
  • Ekternal : –
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : v2.0, Type-C reversible connector
Kamera
  • Belakang : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Depan : 8 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size, 1080p
  • Video : 2160p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3500 mAh
  • Fitur : Quick Charge 3.0

3. Review Lenovo Z2 Plus 

Review Lenovo Z2 Plus

Review Lenovo Z2 Plus

Spesifikasi Lenovo Z2 Plus sama persis dengan Zuk Z2. Dimana keduanya sama-sama ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang didalamnya tertanam processor empat inti dengan konfigurasi Dual Core 2.15 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Performanya tak perlu sobat ragukan lagi, karena smartphone ini mampu melibas semua aplikasi dan game dengan lancar. Terlebih didalamnya sudah ada pengolahan grafis Adreno 530 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang menawarkan performa sangat powerfull, sehingga sanggup melanjankan game-game 3D dengan lancar.

Sayangnya smartphone ini tidak memiliki slot memori ekternal, sehingga sobat harus menyimpan semua file kedalam memori internal. Seperti yang kami sampaikan diatas, Lenovo menyediakan varian memori internal 32GB yang dibarengi Ram 3GB. Apabila sobat memiliki banyak uang, maka sobat bisa membeli varian internal 64GB + Ram 4GB. Walaupun harga Lenovo Z2 Plus 64GB lebih mahal, namun yang terpenting sobat akan mendapatkan smartphone powerfull yang memiliki kinerja multitasking sangat lancar.

Tak berhenti sampai disitu saja, Lenovo Z2 Plus juga menawarkan baterai berkapasitas besar yang didukung teknologi Qualcomm Quaick Charge 3.0. Melalui teknologi tersebut, baterai Lenovo Z2 Plus yang memiliki kapasitas 3.500 mAh dapat terisi 83% dalam waktu 30 menit. Agar proses pengisian baterainya semakin lancar, Lenovo juga melengkapinya dengan port USB Type-C yang mendukung konektor USB bolak balik. Lalu ada pula fitur Fingerprint Sensor yang mampu membaca sidik jari penggunanya dengan sangat cepat.

Advertisement

Lenovo menempatkan sensor sidik jari pada tombol home yang terpasang pada sisi depan smartphone ini. Pada bagian depan juga terlihat adanya layar berukuran 5 inci yang disempurnakan oleh teknologi LTPS IPS LCD capacitive touchscreen. Kabarnya, layar Lenovo Z2 Plus juga mengadopsi kaca 2.5D Curved Glass Screen dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4, sehingga layarnya akan terlindung sempurna dan menampilkan berbagai macam objek visual dengan kualitas grafis lebih baik.

Sayangnya resolusi layar Lenovo Z2 Plus masih Full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan layar mencapai 441 ppi. Resolusi layarnya belum Quad HD, namun tak jadi masalah selama harga Lenovo Z2 Plus dibanderol terjangkau. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain premium yang dibalut frame berbahan alumunium alloy dan casing belakang yang terbuat dari material fiberglass berkualitas tinggi. Desainnya terlihat premium dengan ukuran panjang 141.7 mm, lebar 68.9 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Sedangkan bobot smartphone ini sekitar 149 gram.

Smartphone ini menjanjikan kemampuan kamera diatas rata-rata. Walaupun harga Lenovo Z2 Plus dibanderol cukup terjangkau, namun smartphone ini menawarkan kamera depan 8 Megapixel yang sanggup diandalkan ketika sobat berfoto selfie ataupun video call. Kamera tersebut memiliki lebar aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1.4 µm pixel size. Sensor yang dipakainya adalah sensor buatan Omnivision yang didukung lensa Wide Angle dengan sudut lebar mencapai 78.9 derajat. Selain itu, kamera depannya juga bisa kita pakai merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps.

Spesifikasi Lenovo Z2 Plus

Spesifikasi Lenovo Z2 Plus

Beralih kebagian belakang, Lenovo Z2 Plus mengandalkan sensor Samsung ISOCELL dengan resolusi 13 Megapixel. Walaupun resolusinya lebih rendah dibandingkan Xiaomi Mi5 ataupun OnePlus 3, namun kameranya mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto sempurna. Bahkan kameranya bisa dipakai merekam video pada resolusi 4K (2160p@30fps). Agar kameranya semakin berkualitas dan mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto yang tajam, maka Lenovo melengkapinya dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash.

Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi teknologi Optical Image Stabilization, sehingga rekaman videonya terasa kurang optimal. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat6. Kecepatan internetnya mencapai 300 mbps dan uploadi 50 mbps, sehingga semua konten multimedia yang tersedia di dunia maya bisa diakses dengan lancar. Lalu ada pula teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass).

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo A7700

Dengan harga Lenovo Z2 Plus yang dibanderol mulai 3 Jutaan, kita akan mendapatkan smartphone mumpuni yang memiliki performa powerfull dan kamera superior. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Lenovo Z2 Plus di Indonesia. Padahal smartphone ini memiliki spesifikasi sangat menarik dan performa mampu menandingi smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Lenovo Z2 Plus. Semoga Lenovo memasarkan smartphone ini di Indonesia, sehingga kita bisa merasakan kehebatan fitur serta spesifikasinya.

Advertisement
Advertisement