Harga Meizu M3e, Spesifikasi Usung Helio P10 Ram 3GB

Advertisement

Harga Meizu M3e – Setelah merilis M3 Note, M3, dan M3s, kali ini Meizu kembali merilis varian lain dari seri M3, yaitu smartphone Android bernama Meizu M3e. Smartohone ini memiliki desain lebih premium dan dirancang secara khusus dengan tampilan bodi lebih ringan. Selain itu, dapur pacunya juga sama cepatnya dengan M3 Note yang sama-sama mengadopsi chipset Mediatek Helio P10. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi Ram berkapasitas besar dan berbagai fitur menarik yang membuatnya layar dibanderol diatas dua juta rupiah.

Walaupun harganya cukup mahal, namun smartphone ini menawarkan berbagai fitur menarik yang akan ditampilkan pada layar 5.5 inci beresolusi tinggi. Resolusi layarnya sangat tinggi, dan siap menampilkan berbagai macam aplikasi dan game dengan tampilan layar sangat jernih. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur fingerprint sensor dan dibekali baterai berkapasitas besar. Masih banyak fitur menarik lainnya, dan untuk melihat lebih jauh kehebatan smartphone ini, silahkan sobat simak ulasan spesfikasi dan harga Meizu M3e berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Meizu M3e

Spesifikasi dan Harga Meizu M3e

Spesifikasi dan Harga Meizu M3e

1. Harga Meizu M3e

Harga Meizu M3e Baru $195 (Rp. 2.5 Jutaan)
Harga Meizu M3e Bekas
Harga Meizu M3e Terbaru Daftar Harga HP Meizu

Seperti yang sobat ulashape.com lihat diatas, harga Meizu M3e dibanderol cukup terjangkau. Smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen menengah kebawah dengan harga sebesar CNY 1,299 ($195) atau setara dengan Rp. 2.5 Jutaan. Harga Meizu M3e memang lebih mahal dibandingkan Meizu M3 ataupun M3 Note, karena smartphone ini menawarkan desain lebih premium dan didalamnya tersimpan dapur pacu berespesifikasi tinggi yang memungkinkan performa gaming lebih cepat, dan performa multitasking lebih lancar.

Advertisement

2. Spesifikasi Meizu M3e

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi 153.6 x 75.8 x 7.9 mm / 172 g
Warna Blue, Gold, Gray, Pink, Silver
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memori Internal 32 GB
Memori Ekternal microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
Processor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash,Video 1080P@30fps
Kamera Depan 5 MP, f/2.0
Baterai Non-removable 3100 mAh (Fast Charging)

3. Review Meizu M3e

Spesifikasi Meizu M3e

Spesifikasi Meizu M3e

Walaupun harga Meizu M3e dibanderol murah, namun smartphone ini menawarkan desain premium dengan balutan bodi metal yang didesain sangat tipis. Dimana dimensinya memiliki ukuran panjang 153.6 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Desainnya memang lebih tipis dibandingkan Meizu M3 Note yang memiliki ketebalan 8.2 mm. Namun sayangnya bobotnya menjadi lebih berat, karena didalamnya terpasang baterai berkapasitas besar. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar berbentang 5.5 inci dengan resolusi Full HD.

Resolusi layarnya sangat tinggi dan sebanding dengan harga Meizu M3e yang dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Meksi cukup mahal, namun sobat akan mendapatkan smartphone dengan kualitas layar sangat jernih, dan memiliki tampilan gambar sangat tajam. Selain itu, Meizu M3e juga mengadopsi panel IPS Display yang memberikan sudut pandang lebih luas, sehingga smartphone ini enak dipadang dari berbagai sudut layar. Layar tersebut memiliki kepadatan mencapai 403 ppi, dan kemungkinan sudah dilindungi lapisan antigores.

Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi Android Marshmallow, dan masih mengandalkan Android Lollipop dengan antarmuka Flyme 5.2.1. Tampilan antarmukanya akan terlihat sangat menarik, dan iconya bisa kita atur sesuai selera. Jangan heran apabila smartphone ini tidak dilengkapi tombol back dan recent app. Pasalnya, navigasi smartphone Meizu dibuat mirip dengan iPhone, sehingga hanya tersedia tombol home sebagai navigasi utama smartphone ini. Menariknya, tombol home tersebu telah terintegrasi pada sensor sidik jari.

Advertisement

Baterai berkapasitsa 3.100 mAh telah dipersiapkan sebaga suplai daya smartphone ini. Berkat teknologi fast charging yang diberi nama mCarger, baterai tersebut bisa terisi 50% dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk dapur pacunya, Meizu M3e mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 yang dipadukan dengan processor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53). Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T860MP2 yang akan mengoptimalkan performa smartphone ini ketika dipakai menjalankan berbagai macam game HD.

Spesifikasi hardwarenya sama persis dengan Meizu M3 Note, dan didalamnya sama-sama terpasang memori internal 32GB dan Ram berkapasitas 3GB. Apabila memorinya tak mencukupi, sobat bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB, sehingga semakin banyak file, video, aplikasi, dan game yang bisa tersimpan kedalam smartphone ini. Selain itu, Meizu juga melengkapinya dengan kamera beresolusi tinggi yang memadukan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel.

Review Meizu M3e

Review Meizu M3e

Sensor Sony IMX258 dipilih untuk meningkatkan kualitas foto kamera belakang Meizu M3e. Kamera tersebut juga memiliki aperture berukuran f/2.2, dan dilengkapi teknologi Phase Detection Autofocus untuk meningkatkan ketajaman setiap foto yang sobat ambil. Tak hanya itu, kamera belakang smartphone ini juga dilengkapi fitur Dual Tone LED Flash yang akan memaksimalkan pencahayaan ketika sobat mengambil foto ataupun merekam video pada kondisi low light. Berbicara mengenai video, Meizu M3e mampu merekam video hingga reoslusi Full HD 1080p@30fps.

Kamera depan 5 Megapixel dengan Aperture berukuran f/2.0 telah dipersiapkan untuk memanjakan pengguna Meizu M3e ketika berfoto selfie ataupun berkomunikasi menggunakan video call. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, karena memiliki aperture f/2.0 yang membuatnya semakin mumpuni ketika mengambil foto pada kondisi low light. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi dua slot kartu sim berjenis Nano-Sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Meizu M3S

Konektivitas Wi-Fi berteknologi Dual Band juga dimilikinya. Selain itu, tersedia pula Bluetoth v4.1, A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Nah itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi Meizu M3e. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, smartphone ini diprediksi akan sukses menarik minat konsumen dikelas menengah kebawah. Terlebih, harga Meizu M3e tergolong terjangkau, dan memiliki desain premium yang terlihat sangat menawan. Pasalnya smartphone ini dibalut bodi full metal dengan empat pilihan warna yang tediri dari Blue, Gold, Gray, Pink, Silver.

Advertisement
Advertisement