Harga Meizu Pro 5, Usung CPU Samsung Exynos Ram 4GB

Advertisement

Harga Meizu Pro 5 – Meizu resmi merilis smartphone flagship terbarunya di Tingkok (24/09/2015). Menariknya, smartphone bernama Meizu Pro 5 ini telah dilengkapi dapur pacu setara smartphone flasgship buatan Samsung, yakni mengusung Chipset Samsung Exynos 7420 yang dipadukan Ram 4GB serta memori internal 64GB. Berbekal dapur pacu berkualitas premium, tentunya kemampuan smartphone ini tidak bisa kita pandang sebelah mata. Meskum nama Meizu masih tergolong baru di Industri smartphone, namun nyatanya mereka mampu membuktikan diri sebagai salah satu vendor smartphone terbaik.

Entah bagaimana ceritanya Meizu bisa meyakinkan Samsung untuk mempersenjatai spesifikasi Meizu Pro 5 dengan spesifikasi hardware setara smartphone flagship buatan Samsung. Tidak hanya itu saja, Smartphone ini juga dibekali sensor kamera buatan Sony dan layar canggih berteknologi Amoled Display. Perpaduan teknologi dan komponen hardware tersebut, pastinya membuat smartphone ini memiliki peforma mengagumkan. Lalu berapa sebenanya harga Meizu Pro 5 Ram 4GB, maupun harga Meizu Pro 5 Ram 3GB. Nah bagi sobat yang penasaran, mari kita simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5

Harga Meizu Pro 5

Harga Meizu Pro 5

1. Harga Meizu Pro 5

Harga Meizu Pro 5 Ram 3GB  2.799 yuan (Rp 6,5 jutaan)
Harga Meizu Pro 5 Ram 4GB  3.099 yuan (Rp 7,2 jutaan)
Baca Juga :  Daftar Harga HP Meizu

Dengan spesfikasi setara Samsung Galaxy Note 5 maupun Samsung Galaxy S6 Edge. Rupanya, harga Meizu Pro 5 dibanderol lebih murah dibandingkan kedua smartphone flagship Samsung tersebut. Bagi sobat ulashape.com yang tertarik membeli versi Ram 4GB yang didalmnya membawa memori internal 64GB, cukup membayarnya dengan harga 7.2 Jutaan. Sedangkan harga Meizu Pro 5 untuk versi Ram 3GB dengan internal 32GB, dibanderol sebesar 6.5 Jutaan. Kabar baiknya, smartphone ini dipastikan akan dipasarkan di Indonesia lewat situ belanja Blibli. Sobat ulashape hanya perlu bersabar, dan semoga saja selum tahun 2016 berakhir, smartphone ini sudah dirilis resmi di Indonesia.

Advertisement

2. Spesifikasi Meizu Pro 5

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran 156.7 x 78 x 7.5 mm / berat 168 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Memori 32 GB, 3 GB RAM (microSD, up to 128 GB )
64 GB, 4 GB RAM (microSD, up to 128 GB )
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop) / Flyme 5.0
Chipset Exynos 7420
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
Internet HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 21 MP, 5248 x 3936, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Baterai Non-removable Li-Ion 3050 mAh

3. Review Meizu Pro 5

Review Meizu Pro 5

Review Meizu Pro 5

Bukan hal mudah untuk bersaing dikerasnya industri smartphone. Butuh inovasi terbaru dan dukungan teknologi canggih agar konsumen tertarik membeli smartphone Android buatan Meizu. Nah dengan hadirnya Meizu Pro 5, diharapkan smartphone ini mampu menguatkan posisi Meizu yang masih tertinggal satu langkah dari Xiaomi dan Lenovo. Berbekal desain premium yang mengadopsi material pembentuk body pesawat terbang yaitu Magnesium Alloy, pastinya membuat Meizu Pro 5 memiliki daya jual lebih tinggi dibandingkan smartphone lain yang masih memakai material metal standard.

Berbicara mengenai desain, Smartphone Meizu Pro 5 didesain dengan konstuksi unibody yang memiliki ketebalan 7.5 mm dan berat 168 gram. Tampilan luarnya tidak berbeda jauh dengan Meizu MX5, namun ukuran layarnya meningkat menjadi 5.7 inci dari sebelumnya 5.5 inci pada Meizu MX5. Ukuran layar yang besar, tentunya semakin nyaman ketika sobat ulashape pake bermain game dan menonton konten video lainnya. Sayangnya, layar tersebut masih beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sehigga kerapatan pixelnya masih dibawah Samsung Galaxy Note 5 yang sama-sama mengusung layar 5.7 Inchi.

Meizu sengaja tak memakai layar beresolusi Quad HD demi menjaga daya tahan baterai agar tetap irit ketika dipakai bermain game dll. Namun yang menarik dari layar Meizu Pro 5 adalah telah mengadopsi layar berteknologi 2.5D Curved glass screen, yang dilapisi lapisan anti Gores Gorilla Glass 3. Selain itu, layarnya juga tetap terlihat tajam, karena telah memakai panel layar Amoled dengan kerapatan -386 ppi. Perpaduan layar tersebut, membuat Meizu Pro 5 mampu menampilkan setiap konten dengan kualita gambar grafis lebih nyata dan megeluarkan warna natural yang enak dipadang mata.

Advertisement

Masih membahas mengenai tampilan fisik. Pada bagian depan Meizu Pro 5, telah disempatkan satu tombol navigasi Home yang sekaligus berguna sebagai tombol back. Sama seperti smartphone Meizu yang lain, ponsel ini memang tak memiliki tombol navigasi berupa back dan recent app layaknya smartphone Android pada umumnya. Meizu lebih memilih mengandalkan tombol home sebagai navigasi Pro 5, dan menambahkannya dengan sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanan dan sebagai metode membuka layar homescreen. Kemudian untuk sisi sampingnya, diletakan tombol volume, tombol power, dan slot sim card.

Menariknya lagi, pada bagian bawah Meizu Pro 5 telah tersedia konektor USB Type C sebagai pengganti port MicroUSB 2.0. Teknologi masa depan tersebut, akan mempermudah sobat ulashape.com dalam mengisi baterai, karena USB Type C memiliki bentuk slot yang bisa dimasukan kabel charger secara bolak balik. Selanjutnya untuk tampilan antar muka smartphone ini, telah memakai antar muka Flyme 5.0 yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Di dalam sistem operasi Flyme 5.0 telah tersimpan beragam fitur, mulai dari tap to wake, thema, sampai fitur gesture juga ada didalamnya.

Review Meizu Pro 5

Usb Type C Meizu Pro 5

Tidak sampai disitu saja kehebatan smartphone bernama Meizu Pro 5 ini. Pasalnya didalam spesifikasi Meizu Pro 5, telah tersimpan sebuah chipset tercepat saat ini, yakni Samsung Exynos 7420. Seperti yang kami utarakan diatas, chipset tersebut merupakan chipset yang dipakai Galaxy S6 Series dan Galaxy Note 5, sehingga sobat tidak usah meragukan bagaimana kecepatan multitasking dan mobile gaming chipset tersebut. Terlebih didalmnya juga tersimpan 8 inti processor berteknologi 64 Bit yang dipadukan GPU Mali-T760MP8, serta memori Ram 4GB atau 3GB sesuai versi Meizu Pro 5 yang sobat beli.

Asal sobat ketahui, processor Exynos 7420 berpacu pada 2 inti CPU dengan kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Menariknya, processor tersebut dibuat dengan teknologi fabrikasi 14 nanometer yang membuatnya memilii peforma lebih baik dibandingkan Qualcomm Snapdragon 810 maupun processor premium lainnya. Nah kemudian untuk sektor penyimpanan memori, sudah ada memori internal sebesar 32GB dan 64GB yang semuanya didukung memori ekternal mencapai 128GB.

Itulah kelebihan smartphone Meizu Pro 5 pada sektor hardware dan software, jadi sobat ulashape.com jangan heran apabila harga Meizu Pro 5 dibanderol diatas 6 Juta Rupiah. Selanjutnya untuk sektor fotografi, sudah ada kamera utama berkekuatan 21 Megapixel dengan memakai sensor Sony IMX230 Exmor RS dan didukung bukaan lensa F/2.2. Lebih asyiknya lagi, kamera Meizu Pro 5 memiliki fitur phase detection yang dipadukan teknologi laser autofocus, sehingga mampu menangkap objek lebih cepat, meski dalam kondisi cahaya rendah. Selain itu, kamera belakang ponsel ini juga dilapisi pelindung kaca safir.

Tidak akan sia-sia membayar harga Meizu Pro 5 menjadi 6 Jutaan. Pasalnya, kamera yang dibawanya benar-benar berkualitas, dan mampu menghasilkan foto berkualitas profesional, dan video beresolusi UltraHD 4K. Selanjutnya untuk bagian depan, sudah ada kamera 5 Megapixel untuk foto selfie dan video call. Kualitas kamera depannya juga tak bisa sobat anggap remeh, karena mengusung teknologi PureCel dengan sensor OmniVison OV5670 dan bukaan lensa F/2.0, sehingga mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, yang terlihat tajam, jernih, dan menghasilkan warna lebih natural.

Spesifikasi Meizu Pro 5 pada bagian hardware, sofware, dan kamera, memang sebanding denga harga Meizu Pro 5. Lalu bagaimana dengan sektor konektivitas ?. Sobat ulashape.com akan dimudahkan dalam berkomunikasi memakai internet maupun secara offline. Pasalnya ponsel ini dibekali fitur Dual Sim dan kemampua mengakses internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan 300 mbps. Selain itu, tersedia pula Wifi Dual Band, Bluetooth V4.1, port USB Type C, dan navigasi GPS. Nah itulah review singkat kami mengenai Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5. Selanjutnya mari kita simak apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Meizu Pro 5

Meizu Pro 5

Kelebihan Meizu Pro 5

Kekurangan Meizu Pro 5

  1. Harga Meizu Pro 5 dibanderol sangat mahal
  2. Memakai processor yang sama dengan Samsung Galaxy S6
  3. Kapasitas Ram mencapai 4GB dan memori internal 64GB
  4. Support 4G LTE 300 mbps
  5. Kamera depan dan belakan beresolusi tinggi
  1. Harga Meizu Pro 5 dibanderol sangat mahal
  2. Layar belum beresolusi Quad HD
  3. Tidak disediakan NFC
  4. Baterai tidak bisa dicopot
Baca Juga :  Harga Meizu M2 Note, Spesifikasi Octa Core 64-Bit Ram 2GB

Owh yah hampir kelupaan, smartphone ini juga dibekali fitur Audio berteknologi Hi-Fi yang didalamnya memang chipset audio berkualitas tinggi untuk menghasilkan kualita suara lebih enak didengar. Selain itu, ponsel ini juga didukung baterai Li-ion berukuran 3050 mah dengan teknologi Fast Charging (mCharge 2.0) yang mampu mengisi baterai 65% dalam waktu 30 menit. Sayangnya meski harga Meizu M5 Pro cukup mahal, namun ponsel ini belum dilengkapi fitur NFC, dan masih memakai layar Full HD. Bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?, mari kita nantikan informasi resmi mengenai harga Meizu Pro 5 di Indonesia.

Advertisement
Advertisement