Harga Oppo A33, Ponsel 5 Inci Spesifikasi Ram 2GB

Advertisement

Harga Oppo A33 – Tidak ada habis-habisnya smartphone yang dirilis Oppo ditahun ini. Setelah belum lama ini merilis Oppo Neo 7 di Indonesia, kali ini Oppo kembali merilis smartphone Oppo A33 di negeri asalnya, yaitu China. Smartphone ini hadir dengan balutan body premium yang mengandalkan frame berbahan metal dan lapisan kaca pada sisi body belakang. Tidak hanya itu saja, dapur pacunya juga diperkuat oleh Ram berkapasitas 2GB sehingga performanya akan sangat powerfull, dan sanggup menjalankan sebuah tugas dengan sangat lancar.

Smartphone Oppo A33 bisa dikatakan merupakan versi Ram 2GB dari Oppo Neo 7 yang memiliki Ram 1GB. Jadi sobat ulashape.com jangan heran apabila harga Oppo A33 dibanderol jauh lebih mahal dari Neo 7. Meskipun lebih mahal, akan tetapi smartphone ini menawarkan desain lebih premium dan spesifikasi hardware lebih baik dibandingkan Neo 7. Nah bagi sobat ulashape.com yang penasaran ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kehebatan dan kelemahan samrtphone ini, mari kita simak Review Oppo A33 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A33

Spesfikasi dan Harga Oppo A33

Spesfikasi dan Harga Oppo A33

1. Harga Oppo A33

Harga Oppo A33 Baru USD $235 (Rp. 3.2 Jutaan)
Harga Oppo A33 Bekas
Harga Oppo A33 Terbaru Daftar Harga HP Oppo

Informasi yang kami lansir dari GSMarena, memperlihatkan bahwa harga Oppo A33 di China dibanderol mencapai USD$235 atau setara dengan Rp. 3.2 Jutaan (USD1 = Rp. 13.600). Bagi kami harga tersebut tergolong sangat mahal apabila melihat spesifikasi hardware smartphone ini yang masih memakai processor Quad Core bekecepatan 1.2 Ghz, dan belum memakai layar beresolusi HD. Padahal harga Oppo A33 dibanderol lebih mahal dari Xiaomi Redmi Note 2 ataupun Lenovo A7000 SE yang sejatinya memiliki spesifikasi lebih tinggi, dan sudah mendukung layar beresolusi Full HD dengan processor Octa Core didalamnya.

Advertisement

2. Spesifikasi Oppo A33

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 142.7 × 71.7 × 7.55 mm / 146 g
Tipe Layar Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi ColorOS 2.1/ Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2400 mah

3. Review Oppo A33

Review Oppo A33

Review Oppo A33

Ingin tahu mengapa harga Oppo A33 lebih mahal dibandingkan smartphone sekelasnya. Jawabannya adalaha karena smarphone ini dibuat secara khusus dengan desain premium yang memadukan frame berbahan metal dan lapisan kaca dikedua sisi smartphone ini. Inilah kelebihan smartphone buatan Oppo, karena selalu memiliki desain lebih premium dan memakai material berkualitas tinggi. Selain itu, Oppo A33 juga tampil dengan desain tipis berketebalan 7.55 mm dan beratnya cuma 146 gram. Sementara untuk keseluruhan memiliki dimensi 142.7 x 71.7 x 7.55 mm.

Dibalik kelebihan Oppo A33 pada segi desain, smartphone ini memiliki kelemahan pada segi layar. Pasalnya Oppo masih mengandalkan layar qHD 540 x 960 pixels untuk menampilkan setiap konten multimedia pada layar berbentang 5 inci. Resolusi tersebut tergolong sangat kecil apabila melihat harga Oppo A33 yang mencapai 3 Jutaan. Padahal rata-rata smartphone sekelasnya sudah mengandalkan layar beresolusi Full HD yang memungkinan gambar terlihat jauh lebih tajam, dan memiliki kerapatan layar diatas 400 ppi. Sementara untuk layar smartphone ini hanya memiliki kerapatan 220 ppi.

Smartphone ini hadir membawa dapur pacu setara Oppo Mirror 5. Dimana didalamnya sudah ada processor berteknologi 64 Bit yang berasal dari Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Sedangkan untuk kecepatan processornya mencapai Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 yang dioptimalkan oleh performa grafis powerfull dari GPU Adreno 306. Selain itu, disediakan pula Ram 2GB dan memori internal 16GB agar performa multitasking Oppo A33 sanggup menjalankan banyak aplikasi dengan lancar dan tidak perlu adanya jeda saat berpindah dari satu layar aplikasi ke aplikasi lainnya.

Advertisement

Performa Oppo A33 juga diperkuat oleh sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan balutan antarmuka ColorOS 2.1 yang membuat smartphone ini memiliki kinerja lebih stabil, dan pastinya memiliki tampilan user inteface lebih cantik berkat pengaturan thema dan icon yang ada pada sistem operasi ColorOS 2.1. Selain itu, Oppo juga menyediakan beragam fitur untuk mempermudah pengoperasian smartphone berlayar 5 inci ini, seperti pemakaian gesture, pengaturan data internet, hingga aplikasi security yang berisi anti virus bawaan dan aplikasi cleaner untuk membuang cache.

Kamera Oppo A33

Kamera Oppo A33

Selanjutnya untuk kebutuhan komunikasi baik itu secara online ataupun offline, Oppo telah membekali smartphone ini dengan fungsionalitas Dual Sim yang memadukan kartu sim berjenis Micro dan Nano Sim. Menariknya lagi, Oppo A33 juga mendukung konektivitas 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps dan 3G HSDPA sebagai alternatifnya. Selain itu disediakan pula konekvitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang bisa bisa membaca kabel USB-OTG. Sayangnya tidak disediakan NFC pada smartphone ini, padahal harga Oppo A33 tergolong sangat mahal.

Beralih kebagian kamera, Oppo mengoptimalkan smartphone barunya dengan kamera depan 5 Megapixel yang sanggup merekam video beresolusi HD 720p, dan menghasilkan foto beresolusi 2560 x 1920 pixels. Untuk kualitas gambarnya tidak perlu sobat ulashape ragukan lagi, pasalnya kamera depan Oppo A33 telah dioptimalkan oleh aperture sebesar F/2.4 dan fitur Beautify 3.0 yang menjamin hasil jepretan foto selfie menjadi lebih jernih dan tetap terlihat bening. Selan itu, sobat juga bisa memakainya untuk video call dan video chat.

Sedangkan untuk kamera bagian belakang, sudah disematkan lensa berkekutan 8 Megapixel yang mengadopsi sensor CMOS BSI (backsied ilumination) dan memiliki aperture F/2.0 serta lampu LED Flash. Perpaduan teknologi kamera tersebut, mampu menghasilkan karya fotografi dengan kualitas gambar begitu jernih, meskipun sobat ambil pada kondisi low light. Apalagi kamera belakang Oppo A33 juga dilengkapi fitur Autofocus, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan sudah bisa merekam video Full HD 1080p. Jadi wajar apabila harga Oppo A33 mencapai 3 Jutaan.

Melihat harga Oppo A33 yang dibanderol diatas 3 Juta Rupiah, ada baiknya smatphone ini memiliki kamera berkeuatan 13 Megapixel agar konsumen tidak ragu membelinya. Pasalnya rata-rata smartphone 3 Jutaan sudah mengadopsi lensa beresolusi lebih tinggi. Nah kemudian untuk masalah baterai, Oppo A33 sudah dibekali baterai berdaya 2.400 mah yang tidak bisa kita lepas, namun sudah mampu bertahan selama 8 jam waktu bicara dan 20 jam waktu standby pada jaringan 3G.

Desain Oppo A33

Desain Oppo A33

Kelebihan Oppo A33

Kekurangan Oppo A33

  1. Memiliki desain premium dengan body metal dan lapisan kaca disisi belakang
  2. Dilengkapi Ram 2GB dan OS Android Lollipop berbalut UI ColorOS 2.1
  3. Mendukung 4G LTE
  4. Kamera depan 5 Megapixel, cocok untuk berfoto selfie
  5. Dilengkapi fitur HD Sound
  6. Memakai processor 64 Bit, namun kecepatannya tergolong standard
  1. Harga Oppo A33 tergolong sangat mahal untuk sebuah smartphone Quad HD
  2. Resolusi layar belum HD
  3. Baterai tidak bisa dilepas
  4. Belum ada lapisan anti gores
Baca Juga :  Harga Oppo Neo 7, Ponsel Ram 1GB Layar 5 Inci

Dibalik harga Oppo A33 yang dibanderol mencapai 3 Jutaan, kita juga mendapatkan dukunga memori internal 16GB yang bisa diperluat mencapai 128GB. Selain itu, disediakan pula fitur HD Sound untuk menghasilkan keluaran suara stereo lebih mengagumkan ketika sobat ulashape.com menikmati musik memakai headphone. Namun sayangnya, smartphone ini masih memakai layar qHD dan processornya hanya Quad Core. Padalah dilihat dari segi harga Oppo A33, sebenarnya sudah memungkinkan pemakaian layar Full HD dan processor Octa Core 64 Bit.

Advertisement
Advertisement