Harga Oppo A37, Ponsel 2 Jutaan Berdesain Premium

Advertisement

Harga Oppo A37 – Oppo dikabarkan akan merilis smartphone terbaru di Indonesia, yaitu seri “Oppo A37”. Smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di China dan Singapura, seperti informasi yang kami lansir dari gsmarena.com. Harganya dibanderol cukup mahal, karena sobat harus menebusnya dengan harga melebihi 2 Juta Rupiah. Smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen menengah kebawah, dengan menawarkan layar beresolusi HD yang dibentangkan pada panel layar IPS seluas 5 inci. Lalu ada pula Ram berkapasitas 2GB dan processor empat inti berarsitektur 64-Bit.

Spesifikasinya memang standard, namun Oppo mengoptimalkan sisi desain dan sektor kamera sebagai daya tarik utama Oppo A37. Bodinya terbuat dari material metal, serta memiliki kemampuan kamera low-light yang mampu mengabadikan setiap momen pada berbagai kondisi pencahayaan. Sayangnya harga Oppo A37 dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah, dan spesifikasinya masih dibawah smartphone buatan Xiaomi, Meizu, ataupun Lenovo. Nah, bagi sobat ulashape.com yang penasaran ingin mengetahui harga Oppo A37 di Indonesia, silahkan sobat simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A37

Spesifikasi dan Harga Oppo A37

Spesifikasi dan Harga Oppo A37

1. Harga Oppo A37

Harga Oppo A37 Baru USD $199 (Rp. 2.6 Jutaan)
Harga Oppo A37 Bekas
Harga Oppo A37 Terbaru Daftar Harga HP Oppo

Jangan heran apabila harga Oppo A37 dibanderol sangat mahal. Di China smartphone ini dibanderol USD$199 atau setara Rp. 2.6 Jutaan. Selain itu, smartphone ini juga dipasarkan di Singapura dengan harga mencapai USD$215 atau setara Rp. 2.8 Jutaan. Harga Oppo A37 di Indonesia mungkin tak berbeda jauh dibandingkan di Singapura, jadi sobat harus menyiapkan uang dalam jumlah tak sedikit apabila tertarik membeli smartphone Android berlayar 5 inci tersebut. Lalu apa saja komponen hardware yang tertanam didalamnya ?

Advertisement

2. Spesifikasi Oppo A37

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 143.1 x 71 x 7.69 mm / 135  gram
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4 + 2.5D Curved Glass Screen
Memori Internal 16 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi ColorOS 3.0 / Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama,Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, Screen Flash
Baterai Non-removable Li-Po 2.630 mah

3. Review Oppo A33

Review Oppo A37

Review Oppo A37

Rupanya spesifikasi Oppo A37 yang dipasarkan di China, dan di Singapura berbeda sangat jauh. Dimana untuk versi Singapur masih memakai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Alhasil spesifikasinya jauh tertinggal dibandingkan smartphone murah buatan Xiaomi ataupun Meizu. Namun dibalik kekurangan yang dimilikinya, Oppo menawarkan desain premium yang mengadopsi frame berbahan metal dengan ukuran dimensi panjang 143.1 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan bodi sekitar 7.69 mm.

Bobot ponsel ini sekitar 135 gram, dan memiliki layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang dibentangkan seluas 5 inci. Layar tersebut mengusung teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang memaksimalkan kekuatan dan ketahanan layar dari goresan ataupun benturan. Sayangnya resolusi layar Oppo A37 masih HD 720 x 1280 pixels, yang otomatis menghasilkan kepadatan layar sekitar 294 ppi. Padahal harga Oppo A37 dibanderol sangat mahal, dan seharusnya smartphone ini memiliki layar beresolusi Full HD, seperti yang dimiliki Redmi Note 3 ataupun Meizu M3 Note.

Untungnya sudah ada pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang tak dimiliki rival-rivalnya, sehingga smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki. Selain itu, pada bagian hardware juga dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Kedua komponen tersebut akan mengoptimalkan kinerja chipset Snapdragon 410, agar bisa melaju secara kencang, dan mengoptimalkan kemampuan multitasking dan mobile gaming smartphone ini. Lalu ada pula slot memori ekternal dengan daya tampung 128GB, dan baterai berkapasitas 2.630 mAh.

Advertisement

Walaupun harga Oppo A37 dibanderol cukup mahal, namun sayangnya ponsel ini belum mendukung fitur pengisian baterai cepat atau fast charging. Fitur fingerprint sensor juga tak dimilikinya, sehingga fiturnya masih kalah lengkap dibandingkan Xiaomi Redmi 3S dan Meizu M3S yang dibanderol lebih murah dari harga Oppo A37, yakni sekitar 1.8 Jutaan. Dibalik semua kekurangan yang dimilikinya, Oppo mengoptimalkan sektor kamera dengan memberikan kamera mumpuni yang sanggup mengabadikan setiap momen, baik itu pada siang hari atuapum malam hari.

Pada bagian belakang telah tertanam kamera beresolusi 8 Megapixel yang dimaksimalkan oleh fitur LED Flash dan Autofocus. Resolusi kameranya memang standard, namun Oppo memberikan sensor berukuran 1.4μm pixels dan 1/3.2-inch, sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak saat mengambil foto dimalam hari. Selain itu, tersedia pula kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Sama seperti kamera belakang, Oppo juga mengoptimalkan kamera depan agar bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi ketika mengabadikan momen pada kondisi low light.

Smartphone Oppo A37

Smartphone Oppo A37

Pasalnya, kamera depan Oppo A37 dilengkapi sensor berukuran 1.4μm pixels dan 1/4-inch, serta didukung fitur Screen Flash yang mampu merubah kecerahan layar untuk memaksimalkan pencahayaan saat berfoto selfie. Berbekal inilah, Oppo yakin smartphone buatannya akan mampu menarik minat konsumen, karena mereka menawarkan smartphone 2 Jutaan dengan kemampuan kamera diatas rata-rata. Jadi sobat jangan hanya terpaku pada resolusinya saja, karena Oppo mengoptimalkan aspek sensor untuk memaksimalkan hasil jepretan foto dan rekaman video.

Selanjutnya untuk bagian konektivitas, sudah ada teknologi 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet mencapai 150 mbps, dan didukung fitur Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi pengguna Oppo A37. Walaupun harga Oppo A37 dibanderol mahal, namun smartphone ini belum dilengkapi fitur NFC, dan beberapa fitur lain, seperti fingerprint sensor dan fast charging. Untungnya sudah ada teknologi sekelas Wi-Fi, Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0 untuk memaksimalkan kehebatan smartphone berlayar 5 inci ini.

Baca Juga : Harga Oppo R9 dan R9 Plus

Mungkin sobat ragu membelinya, karena Oppo A37 masih memakai chipset dan processor yang tergolong jadul dibandingkan smartphone murah pada umumnya. Yah, kekurangan inilah yang bisa menjadi boomerang saat smartphone ini dipasarkan di Indonesia. Pasalnya masih banyak smartphone murah yang memiliki fitur lebih lengkap, dan teknologi lebih canggih. Terlebih, harga Oppo A37 dibanderol cukup mahal, sehingga hanya kalangan menengah keatas saja yang bisa membelinya. Lalu bagaimana dengan sobat ulashape.com, apakah sobat tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement