Harga Oppo Neo 3, Smartphone Oppo Dibawah 2 Juta

Advertisement

Harga Oppo Neo 3 – Oppo memiliki smartphone murah yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah yaitu tipe Oppo Neo 3. Spesifikasi hardware yang dimilikinya memang tidak tergolong tinggi, namun di dalamnya sudah tersimpan beberapa fitur menarik yang patut kita coba fungsionalitasnya. Sama seperti Oppo Yoyo yang kami bahas sebelumnya, ponsel ini juga dilengkapi fitur HotKnot, dan sudah mendukung USB-OTG.

Jeroan ponsel ini dilengkapi processor Dual Core, dan inilah yang membuat Harga Oppo Neo 3 dibanderol lebih murah dibandingkan Smartphone Oppo yang lain. Oppo tentu sadar bahwa tidak cukup hanya mengandalkan sebuah processor Dual Core, sehingga mereka menambahkan Ram berukuran 1 GB untuk meningkatkan kecepatan Oppo Neo 3.

Sedangkan untuk sistem operasinya masih menggunakan OS Android Jelly Bean, yang dtampilkan dengan user interace ColorOS. Selama ini Oppo memang selalu mengandalkan user interface ColorOS pada ponsel-ponselnya, karena UI tersebut dikembangkan secara khusus oleh Oppo, dengan menambahkan beberapa fitur yang meningkatna kinerja smartphone buatan Oppo.

Advertisement

Masih banyak spesifikasi dan fitur penting yang yang harus anda ketahui sebelum memutaskan untuk embeli ponsel ini, dan untuk melihat informasi selengkapnya, kami sudah merangkumnya pada artikel Spesifikasi Dan Harga Oppo Neo 3 yang bisa anda simak pada ulasan ulashape.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo Neo 3

Harga Oppo Neo 3

Harga Oppo Neo 3

1. Harga Oppo Neo 3

Harga Oppo Neo 3 Baru Rp. 2.699.000
Harga Oppo Neo 3 Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Oppo

Ponsel ini dipasarkan dengan harga perdana sebesar 2 Juta Rupiah, namun sekarang ini Harga Oppo Neo 3 sudah jauh lebih murah dengan banderol sekitar 1.8 Juta Rupiah. Harga tersebut bisa saja berbeda dengan penjual Oppo dikot anda, jadi tetap cari yang termurah dan tetap perhatikan kondisi barang yang akan anda beli.

2. Spesifikasi Oppo Neo 3

Sim Card Dual Sim
Dimensi 132 x 65.8 x 9.2 mm
Berat 128 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Konektivitas HSDPA; HSUPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 2.1, microUSB v2.0, USB OTG
Memory 4 GB, microSD, up to 32 GB
Operating System Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
Ram 1 GB
CPU Dual-core 1.3 GHz
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 1900 mAh

3. Review Oppo Neo 3

Review Oppo Neo 3

Review Oppo Neo 3

Ponsel ini memiliki layar berukuran 4.5 inch dengan panel IPS LCD sebagai teknologi layarnya. Layarnya cukup kecil, sehingga mudah kita genggam dan operasikan dengan satu tangan. Walaupun resolusinya sebenarnya sangat kecil hanya berukuran 480 x 854 pixels dan memiliki kerapatan pixel sebesar -218 ppi.

Advertisement

Oppo Neo 3 sepenuhnya menggunakan body plastik, namun desainnya tergolong tipis dengan ketebalan 9.2 mm, dan memiliki berat 128 gram. Desain ponsel ini berbeda dengan smartphone sekelasnya, karena memiliki bazel samping yang dibuat condong kedepan, agar terlihat lebih elgan dan premium.

Untuk urusan komunikasi, ponsel ini dilengkapi fitur Dual Sim yang bisa anda masukan 2 buah nomer telepon pada jaringan GSM. Untuk mengakses internet hanya satu sim card saja yang bisa anda pilih, dan kecepatannya sudah sangat mumpuni berkat teknologi  HSPA+, ponsel ini juga dilengkapi WIFI 802.11 b/g/n yang bisa anda jadikan alternatif dalam mengakses internet.

Konektivitas bluetoothnya masih tergolong jadul, dengan tetap mengandalkan Bluetooth 2.1 yang rata-rata digunakan pada smartphone featured phone dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah, sedangkan untuk GPSnya dilengkapi teknologi A-GPS dan belum mendukung Glonass.

Konektivitas yang menjadi andalan Oppo Neo 3 adalah dukungan USB OTG yang bisa membaca penyimpanan seperti flash disk, card reader, atau hardisk ekternal. Anda juga bisa langsung menyalin data, atau memutar musik dan video dari perangkat yang anda masukan pada port USB-OTG.

Apabila teman anda sama-sama menggunakan Smartphone buatan Oppo, anda bisa menggunakan fitur HotKnot, yang merupan teknologi sharing data terbaru, dengan cara menempelkan layar pengirim ke layar penerima, maka file langsung terkirim dengan kecepatan setar koneksi wifi, dan sebuah nfc.

Fitur HotKnot mampu menggantikan teknologi NFC pada smartphone berhaga murah. Sesuai dengan Harga Oppo Neo 3 yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, memang sangat tepat apabila ponsel ini sudah dilengkapi teknologi sekelas HotKnot.

Masih ada beberapa fitur andalan yang dimiliki ponsel ini, diantaranya Off Screen Gesture, dan fitur Gesture Panel yang berfungsi untuk membukan aplikasi secara langsung dengan menggambar pola gesture pada tempat yang sudah disediakan pada Oppo Neo 3.

Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini memiliki dapur pacu Dual Core dengan Clock Speed 1.3 Ghz, Oppo Neo 3 juga memiliki Ram berukuran 1 GB yang dipadukan dengan OS Android Jelly Bean 4.2. Untuk peformanya sudah mampu menjalankan beberapa aplikasi Chating dan social media secara bersamaan, namun saat bermain game HD bisa dikatakan kurang optimal untuk game-game terbaru ditahun 2015.

Tersedia memory internal dengan kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB, dan sudah mendukung memory eksternal dengan kapasitas maksimum 32 GB lewat slot MicroSD. Anda bisa membeli MicroSD kapasitas 32 GB dengan harga sekitar 250 Ribu Rupiah, agar anda bisa memasukan film-film beresolusi besar,dan ribuah lagi kedalam penyimpanan memory Oppo Neo 3.

Kamera ponsel ini sama seperti yang dimiliki Oppo Yoyo, yaitu sebuah kamera belakang dengan lensa 5 Megapixel dan mampu memotret dengan resolusi 2592 х 1944 pixels, dan ditingkatkan kualitasnya dengan teknologi Autofocus, dan LED flash. Kualitas foto dan videonya tergolong sangat standard, jauh berbeda dengan hasil foto Oppo N1 Mini.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang doyan berfoto selfie, Oppo melengkapi kamera depan Oppo Neo 3 dengan lensa berkekuatan 2 Megapixel. Kamera tersebut mampu memotret dengan kualitas standard, namun suda hbisa anda gunakan sebagai sarana video call menggunakan skype atau aplikasi lainnya yang bisa anda cari di Google PlayStore.

Kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini berukuran 1900 mah. Baterainya sudah cukup awet, asalkan anda tidak bermain game dalam waktu yang lama, apalagi apabila jaringan HSDPA ditempat anda stabil, pasti akan mampu meningkatkan daya tahan baterai karena tidak perlu mencari sinyal terkuat agar anda bisa mengakses internet dengan cepat.

4. Kesimpulan

Oppo Neo 3

Oppo Neo 3

Kelebihan ponsel ini terletak pada fitur konektivitasnya, karena didukung teknologi USB-OTG dan HotKnot. Komunikasi menggunakan ponsel ini juga sangat terbantu karena mendukung Dual Sim, dan memiliki peforma yang cukup baik karena didukung Ram 1GB.

Yang mengecewakan dan menjadi kekurangan Oppo Neo 3 adalah masih menggunakan OS Android Jelly Bean dan layarnya belum beresolusi tinggi. Kelemahan yang dimilikinya memang cukup mengganggu dan akan berpengaruh pada peformanya, karena hanya menggunakan processor Dual Core 1.3 Ghz, yang dipadukan Ram 1GB.

Kelebihan 

Kekurangan

  • Dilengkapi fitur HotKnot
  • Mendukung Dual Sim
  • Menggunakan Ram 1GB
  • Mendukung USB OTG
  • Harga Oppo Neo 3 dibawah 2 Jua
  • Layarnya beresolusi rendah
  • Dapur pacunya menggunakan processor Dual Core
  • Kamera belakangnya hanya berlensa 5 Megapixel
  • Bluetooh masih menggunakan Bluetooth 2.1

Harga Oppo Neo 3 yang dibanderol murah mengakibatkan ponsel ini memiliki sejumlah kekurangan pada dapur pacunya, dan sekarang tinggal terserah anda apakah masih tertarik membeli ponsel ini setelah menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Oppo Neo 3 yang kami ulas kali ini.

Advertisement
Advertisement