Harga Oppo Neo 5s Bertenaga Quad Core 64 Bit Plus 4G LTE

Advertisement

Harga Oppo Neo 5s – Oppo kembali merilis produk terbarunya yaitu Oppo Neo 5s, padahal belum lama ini mereka memperkenalkan Oppo Neo 5 di Indonesia. Spesifikasi yang dibawanya sudah pasti jauh lebih tinggi karena harga jualnya juga jauh lebih mahal sehingga anda tak akan kecewa apabila beruntung bisa mendapatkan ponsel ini. Peningkatan speisifikasi paling terasa, terletak pada pemakaian processor berteknologi 64 Bit dari sebelumnya menggunakan processor 32 Bit, selain itu Oppo juga menambahkan teknologi LTE pada Neo 5S.

Desain yang dimiliki Neo 5s terlihat menawan, dengan bentuk yang tipis dan elegan. Smartphone ini memang diciptakan untuk kalangan menengah keatas, dan bukan kalangan menengah kebawah, sehingga harga Oppo Neo 5s cenderung lebih mahal walaupun spesifikasinya tak berbeda jauh dari Lenovo A6000 yang dibanderol 1.5 Juta Rupiah. Bagi sobat ulashape yang tertarik untuk mebeli ponsel ini, mari kita ulasa bersama-sama kelebihan dan kekurangan smartphone Oppo tersebut,  pada artikel Spesifkasi Dan Harga Oppo Neo 5s berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo Neo 5s

Harga Oppo Neo 5s

Harga Oppo Neo 5s

Harga Oppo Neo 5s Di Indonesia

Harga Oppo Neo 5s Baru
Harga Oppo Neo 5s Bekas
Harga Oppo Neo 5s Terbaru Daftar Harga HP Oppo

Untuk saat ini belum ada kabar resmi apakah nantinya Neo 5s akan dipasarkan di Indonesia. Jadi untuk mengetahui harga Oppo Neo 5s anda harus bersabar, sampai ponsel ini benar-benar dirilis di Indonesia. Perkiraan kami, harganya akan dbanderol diatas 2 Juta Rupiah karena sudah membawa spesifikasi cukup tinggi yang mampu menyaingi smartphone sekelas Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000. Bagi sobat ulashape.com yang ingin tahu spesifikasi lengkap Neo 5s, silahkan simak review berikut ini.

Spesifikasi Oppo Neo 5s

Advertisement

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Dimensi Dan Berat 131.9 x 65.5 x 8 mm / 135 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory Internal 8 GB
Memory Ekseternal MicroSD Maksimum 18 GB
Kapasitas Ram 1 GB
Sistem Operasi Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 306
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, MicroUSB 2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash, Autofocus, Video HD 720p
Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai Li-Po 2000 mAh

Review Oppo Neo 5s

Desain Oppo Neo 5s

Review Oppo Neo 5s

Ponsel ini hadir dengan 2 slot kartu sim berbentuk micro sim dan nano sim. Kedua kartunya bisa aktif secara bersamaan, jadi kegiatan berkomunikasi menggunakan 2 nomer berbeda bisa berjalan lancar menggunakan Oppo Neo 5s. Selain itu, Oppo juga menyediakan jaringan 4G LTE yang mendukung frekuensi FDD LTE, artinya bisa berjaalan pada jaringan LTE di Indonesia yang dipatok pada frekuensi 1800 mhz. Tak ketinggalan konektivitas 3G HSDPA juga dimasukan sebagai alternatif dalam mengakses internet pada kecepatan 42.2 mbps.

Penambahan teknologi 4G LTE otomatis membuat harga Oppo Neo 5s dibanderol lebih mahal, namun tak jadi masalah selama kualitasnya tetap baik, dan didukung peforma cepat dari komponen hardware yang dibawanya. Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini didukung processor 64 Bit dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Namun tak hanya itu saja kelebihan dari hardwarenya, karena Oppo juga memberikan Ram 1 GB yang dipadukan pengolahan grafis Adreno 306.

Perpaduan hardaware tersebut memberikan peforma mulitasking sangat mulus, dan kinerja mobile gaming yang smooth tanpa kendala lag saat menjalankan game-game HD terbaru. Selain itu Oppo juga menyediakan memori internal sebesar 8 GB, yang dapat ditambah memori ekternal mencapai  128 GB, sehingga tak perlu bingung dalam menyimpan aplikasi dan game berukuran besar kedalam smartphone Oppo Neo 5S. Apabila memorinya dirasa masih kurang, anda juga bisa memanfaatkan fitur USB OTG yang disematkan pada port MicroUSB 2.0.

Sementara untuk sektor software, Oppo memasukan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 berbalut tampilan antar muka Color OS 2.0.1. Sistem operasinya memang tergolong jadul karena sudah banyak smartphone yang menawarkan sistem operasi Android Lollipop, namun tak perlu kecewa karena ColorOS 2.0.1 memiliki user interface lebih baik dengan dukungan thema, dan penambahan fitur gesture, sehingga mampu mengalahkan user interface yang dimiliki smartphone Android Lollipop pada umumnya.

Desain Oppo Neo 5s

Fitur Oppo Neo 5s

Kemudian untuk sektor layarnya, memiliki layar berteknologi IPS yang menampilkan gambar pada resolusi 480 x 854 pixels. Menurut kami gambarnya kurang tajam, karena Oppo Neo 5s memiliki layar berukuran 4.5 inci sehingga kerapatan pixel yang bisa diraihnya hanya sebesar -219 ppi. Untungnya Oppo memberikan teknologi IPS sehingga gambarnya tetap terlihat jelas walaupun akan sedikit mengecewakan disaat anda memutar film, dan membua foto beresolusi besar. Selain itu layarnya juga belum dilengkapi lapisan pelindung sehingga akan mudah tergores apabial tak diberi screen guard.

Kelemahan pada sektor layar, akan ditutupi oleh tampilan luar Neo 5s yang memiliki bentuk tipis berktebalan 8 mm, dan berat ringan 135 gram. Untuk menambah daya jualnya, Oppo memberikan back cover unik yang dibuat dengan teknik laminasi khusus agar menghasilkan tampilan bersinar layaknya lapisan kaca. Bagian interiornya juga dibuat secara khusus dengan teknologi double-layer metallic untuk menghasilkan rangka body lebih tipis, namun tetap tahan terhadap panas yang berasal dari komponen hardwarenya.

Beralih kebagian kamera, pada sekor ini disediakan kamera utama berlensa 8 Megapixel yang dipadukan dengan teknologi Autofocus, LED Flash, dan software pemrosesan gambar Pure Image 2.0+. Perpaduan hardware dan software pada sektor kamera, membuatnya memiliki kualitas foto sangat tajam walaupun memotret di malam hari. Selain itu, kameranya juga mampu merekam video HD 720 pixel dengan kualitas grafis lebih jernih walaupun tak sebagus kamera Xiaomi Redmi 2 yang mampu merekam video Full HD 1080 pixels.

Di sisi bagian depan, juga diletakan kamera berkekuatan 2 Megapixel sebagai sarana foto selfie dan video call pengguna Oppo Neo 5s. Kemudian untuk sisi bagian belakang, sudah dibenamkan baterai tanam berjenis Li-Po dengan kapasitas sebesar 2000 mah. Ukuran baterainya memang sangat kecil, apabila dibandingkan dengan smartphone lain yang dibanderol lebih murah dibandingkan harga Oppo Neo 5s, jadi anda harus membeli powerbank sebagai energi cadangan, mengingat baterainya tidak bisa kita copot.

Kesimpulan

Layar Oppo Neo 5s

Kesimpulan

Kelebihan Oppo Neo 5s

Kekurangan Oppo Neo 5s

  1. Dilengkapi processor 64 Bit Snapdragon 410
  2. Ram 1GB
  3. Dilengkapi teknologi LTE Cat 4 berkecepatan 150 mbps
  4. Dual Sim
  5. Kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel
  6. Desain tipis dan elegan
  1. Kapasitas baterai sangat kecil hanya 2000 mah
  2. Kameranya belum bisa merekam video Full HD 1080 pixels
  3. Resolusi layar kecil, dengan kerapatn pixel hanya sebesar -219 ppi
  4. Belum Android Lollipop
  5. Harga Oppo Neo 5s lebih mahal dari Neo 5

Baca Juga : Harga Oppo Neo 5 Terbaru 

Besar kemungkinan harga Oppo Neo 5s akan dibanderol lebih mahal dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama memiliki kelebihan seperti diatas. Selama ini Oppo memang selalu membanderol produknya diatas rata-rata vendor lain asal China, walaupun begitu mereka tetap sukses memasarkan produknya di Indonesia dikarenaka kekuatan marketing yang besar, dan kepercayaan masyarkata Indonesia terhadap kualitas yang mereka miliki. Jadi jangan heran apabila nantinya harga Oppo Neo 5s dibanderol mahal, namun tetap laris manis di minat penggila gadget diseluruh Indonesia, lalu bagaimana dengan sobat ulashape apakah tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement