Harga Oppo R1X Berspesifikasi Octa Core 64 Bit Ram 2GB

Advertisement

Harga Oppo R1X – Smartphone dari Oppo memiliki kualitas sama baiknya dengan vendor besar sekelas Samsung, Sony, HTC, ataupun LG. Bukti kualitasnya bisa dilihat dari salah satu smartphone terbaru milik Oppo yaitu Oppo R1X karena smartphone ini mengusung desain body belakang bertexture berlian yang terlihat apabila terkena sinar matahari. Teknik pembuatannya juga sangat sulit, karena Oppo harus memotong lapisan kaca dengan sinar ultraviolet agar membentuk desain layaknya sebuah berlian.

Tak hanya mengandalkan desain pemium, Oppo R1X juga mengandalkan komponen hardaware tinggi untuk menarik minat pengguna smartphone di Indonesia. Oppo memberikan teknologi processor 64 Bit yang berasal dari Chipset Qualcomm Snapdragon 615, sama seperti yang dimiliki Oppo R5. Walaupun spesifikasi hardawarenya hampir sama dengan R5, namun Harga Oppo R1X dibanderol jauh lebih murah, dengan selisih mencapai 2 Juta Rupiah. Bagi anda yang ingin tahun harganya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo R1X

Harga Oppo R1X

Harga Oppo R1X

Harga Oppo R1X

Harga Oppo R1X Baru Rp. 4.299.000
Harga Oppo R1X Bekas
Harga Oppo R1X Terbaru Daftar Harga HP Oppo

Untuk mendapatkan smartphone terbaru tersebut, cukup mengeluarkan uang sebesar 4.3 Juta Rupiah. Harganya dibanderol cukup murah, karena smartphone ini masih menggunakan layar HD 720p, dan belum didukung teknologi LTE, namun untuk peformanya tak perlu diragukan lagi karena sudah ada komponen terbaik yang dikhususkan untuk mempersenjatai Oppo R1X, seperti Ram 2GB, Processor Octa Core, dan dukungan memory ekternal mencapai 128 GB.

Advertisement

Spesifikasi Oppo R1X

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi Dan Berat 140.6 x 70.1 x 6.8 mm / 130 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory Internal 16 GB
Memory Ekseternal MicroSD Maksimum 128GB
Kapasitas Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 405
Konektivitas HSPA Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, LE, MicroUSB 2.0
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2420 mAh

Review Oppo R1X

Review Oppo R1X

Review Oppo R1X

Layar Oppo R1X memiliki ukuran 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, alhasil kerapatan pixel layar berteknologi IPS tersebut adalah sebesar -294 ppi. Layarnya jauh lebih kecil dibandingkan Oppo R5 yang mengusung resolusi Full HD, namun tak jadi masalah selama harga Oppo R1X tetap dibanderol lebih murah dari R5. Kemudian untuk desainnya, mengusung desain cukup tipis, dengan ketebalan 6.8mm dan berat 130 gram. Body tipisnya semakin menawan, dengan pemilihan material alumunium alloy yang dilapisi kaca pada sisi depan dan belakang.

Lapisan kaca bertexture berlian pada sisi belakang (Back Cover) memberikan kesan premium terhadap desain Oppo R1X. Selain itu bentuknya juga sangat tipis dan ringan, sehingga cocok bagi anda yang ingin tampil gaya tanpa perlu repot-repot menggunakan sebuah smartphone. Selama ini Oppo memang dikenal jago dalam mendesain smartphone buatannya, sehingga membuatnya cepat masuk kejajaran vendor smartphpne premium, padahal Oppo tergolong perusahaan baru dalam membuat sebuah smartphone.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Oppo R1X belum dilengkapi teknologi 4G LTE sehingga untuk akses internet harus mengandalkan jaringan 3G HSDPA, atau mungkin GPRS, dan EDGE apabila tak tercover jaringan HSDPA. Untungnya smartphone ini sudah dilengkapi fitur Dual Sim, sehingga bisa menutupi kelemahannya karena belum mendukung teknologi LTE. Kartu sim yang dipakai R1x adalah berbentuk Nanon Sim, dan Micro Sim, keduanya bisa aktif secara bersamaan untuk mempermudah komunikasi pengguna R1x.

Advertisement

Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan processor Octa Core 64 Bit dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Processor Oppo R1X berpacu pada kecepatan Quad Core 1.7 Ghz, dan Quad Core 1.0 Ghz yang berkerja secara bergantian atau bersamaan sesuai dengan tingkat kebutuhan pemrosesan sebuah aplikasi atau game. Sementara untuk urusan mulitasking menjalankan game dan aplikasi Android, dipercayakan kepada Ram 2GB yang dipadukan sistem operasi Android Kitkat, dan pengolahan grafis GPU Adreno 405.

Oppo R1X

Oppo juga memberikan tampilan user interface buatannya yaitu Color OS 2.0.1 yang membawa antar muka berbeda dari smartphone Android pada umumnya. Kelebihan Color OS 2.0.1 adalah memiliki fitur control gesture, dan perubahan tampilan user interface secara menyeluruh. Peforma multitaskingnya juga semakin meningkat, karena Oppo mengoptimalkan kinerja sistem operasi Android Kitkat agar lebih ringan, dan responsif. Beralih ke sektor penyimpanan, sudah disediakan memory internal sebesar 16 GB dengan penambahan slot microSD mencapai 128 GB.

Dukungan memory internal dan ekternal berukuran sangat besar, memberikan nilai lebih bagi smartphone Oppo tersebut. Kemudian untuk bagian kameranya, memiliki lensa depan 5 Megapixel yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, dan video call. Sementara untuk kamera utamanya, mengadopsi lensa 13 Megapixel dan dibekali Dual LED Flash, Autofucus, dan beberapa fitur pendukung yang terletak pada teknologi Pure Image 2.0+ milik Oppo R1X.

Kemampuan kameranya cukup menakjubkan berkat teknologi pemrosesas gambar Pure Image 2.0+ yang mampu mengatur brightness, auto focus, white balance, dan face recognition untuk mengoptimalkan hasil foto dan video yang dihasilkan Oppo R1X. Kemampuan merekam videonya memang belum UltraHD, namun sudah lebih dari cukup karena mampu menghasilkan video Full HD 1080 pixel dengan kualitas lebih tajam, dan warna natural.

Berlanjut kesektor baterai, sudah tersedia baterai Li-Po berukuran 2420 mAh dengan waktu bicara selama 8 Jam, dan waktu standby mencapai 250 jam. Kapasitas baterainya dinilai kurang, karena smartphone sekelasnya rata-rata memiliki daya tahan baterai lebih dari 15 Jam pada jaringan 3G. Selain itu Oppo juga tak melengkapinya dengan teknologi VOOC Rapid Charge, jadi tak heran apabila harga Oppo R1X lebih murah dibandingkan smrtphone premium yang selama ini dilengkapi teknologi VOOC Rapid Charge.

Kesimpulan

Oppo R1X

Oppo R1X

Kelebihan Oppo R1X

Kekurangan Oppo R1X

  1. Desain sangat tipis dengan ketebalan 6.8 mm
  2. Dilengkapi processor Octa Core 64 Bit dan Ram 2GB
  3. Body belakangnya memiliki texture berlian
  4. Android Kitkat dengan user interface Color OS 2.0
  5. Dual Sim
  6. Harga Oppo R1X lebih murah dari Oppo r5
  1. Belum berteknologi LTE
  2. Layarnya masih beresolusi HD 720 pixel
  3. Kapasitas baterai sangat kecil
  4. Tidak ada NFC
  5. Belum dilengkapi teknologi VOOC Rapid Charge

Melihat kesimpulan dari review Oppo R1X diatas, smartphone ini memang mengandalkan desain sebagai daya tariknya. Selain itu peformanya juga cukup cepat dengan mengusung processor Octa Core 64 Bit, dan Ram 2GB. Sayangnya harga Oppo R1X yang dibanderol cukup murah, membuatnya memiliki banyak kelemahan, terutama belum dilengkapi teknologi LTE, dan daya tahan baterainya masih sangat kurang. Padahal harga Oppo R1X lebih mahal dari Harga Oppo A31 yang sudah membawa teknologi LTE, bagaimana masih tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement