Harga Osmo S50F, Hp Android Lokal Ram 2GB

Advertisement

Harga Osmo S50F – Indonesia memiliki satu merek smartphone terbaru bernama Osmo. Merek ini merupakan hasil kerjasama antara Trikomsel dan Advan dalam menghadirkan smartphone canggih dengan harga terjangkau yang dipasarkan untuk segmen pasar entry level. Kecanggihan teknologi yang dimiliki ponsel ini, bisa sobat ulashape.com lihat pada pemakaian Ram yang sudah berukuran 2GB, serta memakai processor canggih dengan kecepatan Quad Core. Namun sayangnya processor tersebut masih menganut sistem arisitektur 32-Bit.

Walaupun ada keterbatasan pada spesifikasinya, namun yang terpenting Hp Android lokal ini tetap dibekali Ram 2GB dan harganya cuma 1 Jutaan. Meskipun sejatinya belum dilengkapi teknologi 4G LTE, akan tetapi Osmo S50F tetap menawarkan performa dapur pacu cukup cepat, yang bisa sobat ulashape.com andalkan dalam menjalankan aplikasi favorit, entah itu social media, chating, ataupun berbagai genre aplikasi lainnya. Lalu berapa sebenarnya harga Osmo S50F tersebut ?, mari kita simak informasinya pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Osmo S50F

Spesifikasi dan Harga Osmo S50F

Spesifikasi dan Harga Osmo S50F

1. Harga Osmo S50F Terbaru

Harga Osmo S50F Baru Rp‎ 1.199.000
Harga Osmo S50F Bekas

Melihat harga Osmo S50F resmi di website okeshop.com, memperlihatkan bahwa smatphone ini dilepas kepasaran dengan harga perdana sebesar 1.2 Juta Rupiah.  Harganya memang cukup terjangkau, dan sesuai dengan kemampuan masyarakat Indonesia yang rata-rata mencari smatphone murah untuk kebutuhan berkomunikasi dan mengakses media hiburan. Menariknya, smartphone ini mampu menampilkan setiap konten multimedia dengan kualitas gambar sangat baik, karena telah didukung layar berukuran besar, dan resolusi HD. Nah yang penasaran seperti apa spesifikasinya ?, silahkan simak tabel berikut ini.

Advertisement

2. Spesifikasi Osmo S50F

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi Android OS v4.4 KitKat
Processor Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2
Kecepatan Internet HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS
Kamera Belakang 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED flash, auto focus
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-ion 2200 mAh

3. Review Osmo S50F

Harga Osmo S50F

Review Osmo S50F

Smartphone ini merupakan hasil kerjasama antara Advan dan Trikomsel, jadi sobat ulashape.com jangan heran apabila spesifikasinya hampir mirip dengan smartphone Advan S50F. Dimana keduanya sama-sama mengadopsi layar berkualitas tinggi, dengan resolusi layar mencapai 1280 x 720 pixels. Alhasil gambar yang dikeluarkan akan terlihat sangat jernih, karena secara otomatis akan menghasilkan kepadatan layar mencapai 294 pixel per inci. Bahkan kemungkinan Osmo menambahkan teknologi Oncell Full Lamination, sama seperti yang dimiliki Advan S50F.

Teknologi Oncell Full Lamination menjadi salah satu teknologi andalan yang dimiliki Advan dalam memasarkan Advan S50F, karena mampu menciptakan tampilan layar lebih jernih, tajam, dan membuatnya semakin responsif. Bahkan untuk segi desain, smartphone ini memiliki desain sama persis dengan Advan S50F, sehingga bisa dikatakan keduanya bagai pinang dibelah kampak 😀 Nah untuk tampilan luarnya sendiri, menurut kami cukup baik, meskipun masih memakai plastik yang dipadukan tombol capacitive di bagian depan, serta speaker di bagian belakang.

Pemakaian layar beresolusi HD 720p menjadi daya tarik utama, selain mengandalkan faktor harga Osmo S50F yang murah. Untuk itulah smartphone ini sangat cocok bagi sobat ulashape.com yang mencari smartphone murah dengan kualitas layar terbaik. Sementara untuk dapur pacunya memang tergolong standard, dimana smatphone ini masih mengandalkan processor 32-Bit sebagai dapur pacu utamanya. Untungnya kecepatan processor smartphone ini mencapai Quad Core 1.2 Ghz serta didukung Ram 3GB, sehingga performanya tetap bisa berjalan cepat.

Advertisement

Untuk urusan performa multitasking dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game, pastinya mampu dipenuhi oleh dapur pacu yang dibawa smartphone ini. Namun yang pasti akan ada keterbatasan ketika sobat menginstal game-game HD yang membutuhkan kinerja grafis tinggi, karena kemungkinan Osmo S50F masih mengandalkan GPU Mali 400 sebagai dapur pacunya, serta memakai chipset buatan spreadtrum. Kemudian untuk bagian memori, sudah ada memori internal 16GB yang siap sobat pakai untuk menyimpan berbagai tipe file kedalam smartphone ini.

Kapasitas memori internal yang tersedia tergolong sangat besar, dan akan mempermudah sobat dalam menginstal aplikasi maupun game. Nah apabila dirasa tidak cukup, sobat bisa menambahkan memori microSD dengan daya tampung mencapai 32GB, sehingga semakin banyak file yang bisa sobat simpan untuk dinimkati pada layar HD berbentang 5 inci. Sayangnya untuk sistem operasi masih memakai Android Kitkat, yang tergolong jadul untuk smartphone ditahun 2016. Padahal kebanyak smartphone murah masa kini sudah mengadopsi OS Android Lollipop.

Meskipun harga Osmo S50F ditawarkan cukup murah, akan tetapi banyak orang yang ingin mencicipi sistem operasi Android terbaru, dan sayangya hal tersebut belum dimiliki smartphone ini. Namun tak menutup kemungkinan akan ada pembaharuan sistem yang nantinya akan meningkatkan kestabilan Osmo S50F apabila memakai OS Android Lollipop, atau mungkin Android Marshmallow. Kemudian untuk masalah konektivitas, sudah disediakan dua slot kartu sim yang hanya mampu mengakses jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan sekitar 21.2 mbps.

Yah smartphone Osmo S50F memang belum mendukung jaringan 4G LTE, padahal harga Osmo S50F lebih mahal dibandingkan harga Advan i45 yang dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 mbps. Untungnya konektivitas pendukungnya sudah cukup lengkap, dimana sobat bisa mengirim file memakai fitur Bluetooth v4.0, MicroUSB 2.0 atau Wi-Fi Direct. Selain itu, disediakan pula GPS sebagai media navigasi saat sobat berpergian. Kemudian untuk masalah daya tahan baterai, telah disediakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2.200 mah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Blackphone 2 

Kekurangan Osmo S50F yang belum mendukung jaringan 4G LTE akan ditutupi dengan kelebihan pada sektor kamera. Pasalnya, smartphone ini telah mengadopsi kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki resolusi 5 Megapixel, sehingga hasil foto kamera depan ataupun belakang sama-sama berkualitas dan menghasilkan foto yang terlihat jernih. Selain itu, tersedia pula fitur autofocus dan led flash yang mengoptimalkan kehebatan kamera belakang, agar bisa menghasilkan foto lebih tajam, meskipun sobat mengabilnya pada kondisi ruangan low light, ataupun di malam hari.

Advertisement
Advertisement