Harga Polytron Prime 7s, Smartphone Terbaik dari Indonesia

Advertisement

Harga Polytron Prime 7s – Satu lagi smartphone canggih yang berasal dari Indonesia, namun bukan buatan Evercoss, Advan, atau Smartfren. Smartphone ini merupakan buatan Polytron yang notabennya sedang gencar merilis smartphone Android untuk memperkuat kerajaan bisnisnya di Indonesia. Smartphone bernama “Polytron Prime 7s” tersebut merupakan smartphone terbaik yang pernah dibuat Polytron. Bahkan kualitasnya mampu menandingi smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal darinya.

Soal harga, sobat harus menyiapkan uang melebihi 3 Juta Rupiah apabila tertarik memboyong satu unit smartphone ini. Dibalik mahalnya harga Polytron Prime 7s, penggunanya akan dimanjakan oleh performa powerfull dan performa kamera superior yang sanggup mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto dan rekaman video berkualitas tinggi. Semuanya telah dipersiapkan untuk memanjakan pengguna Prime 7s. Nah, untuk mengetahui berapa sebenarnya harga Polytron Prime 7s, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Polytron Prime 7s

Spesifikasi dan Harga Polytron Prime 7s

Spesifikasi dan Harga Polytron Prime 7s


1. Harga Polytron Prime 7s

Harga Polytron Prime 7s Baru Rp. 3.799.000
Harga Polytron Prime 7s Bekas

Seperti yang sobat ulashape lihat diatas, harga Polytron Prime 7s dipatok sebesar 3.8 Juta Rupiah. Harganya memang sangat mahal, dan menjadi smartphone lokal termahal saat ini. Namun sebanding dengan mahalnya harga Polytron Prime 7s, penggunanya akan dimanjakan oleh segudang fitur yang siap memanjakan penggunanya ketika berkomunikasi, berfoto selfie, bermain game, hingga mengakses internet. Nah, untuk melihat apa saja fitur yang dibawanya, silahkan sobat simak review Polytron Prime 7s yang kami rangkum pada ulasan dibawah ini.

Advertisement

2. Spesifikasi Polytron Prime 7s

Desain dan Bodi
  • Dimensi : 146 x 73 x 7.75 mm
  • Berat : 155 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar  : Dragontrail AGC Glass
  • Fitur Layar  : 2.5D Arc Screen
  • Material Bodi : Frame Metal, Dual Glass Design
Dapur Pacu
  • Memori : 64 GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB
  • Sistem Operasi : Android Marshmallow 6.0 (Fira OS)
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
  • Sensor : Fingerprint, Magnetic, Proximity, Light sensor, Gravity, Gyro
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0, NFC
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang
  • Kamera Belakang : 16 Megapixel, Phase detection autofocus, Dual Tone LED flash, EIS (Electronic Image Stabilzation)
  • Kamera Depan : 8 Megapixel, LED Flash, Wide Angle, Voice Capture, Gesture Shot
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2.300 mAh
  • Fitur : Turbo Charging

3. Review Polytron Prime 7s

Review Polytron Prime 7S

Review Polytron Prime 7S

Polytron Prime 7s merupakan smartphone terindah yang pernah di buat Polytron. Smartphone ini menawarkan desain premium yang setiap sisinya dilapisi kaca. Material yang dipakai adalah kaca antigores bertipe Drgontrail AGC Glass, sehingga setiap sisi Polytron Prime 7s terlindung dari goresan dan benturan. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki bingkai metal dengan ketebalan 7.75 mm. Secara keseluruhan ukuran panjang smartphone ini adalah 146 mm, lebar 73. mm, ketebalan 7.75 mm, dan beratnya mencapai 155 gram.

Desainnya terlihat menawan dan sebanding dengan harga Polytron Prime 7s yang mahal. Peminatnya harus mengeluarkan uang hampir 4 Juta Rupiah apabila tertarik membeli smartphone berlayar 5.2 inci ini. Namun yang yang mereka keluarkan akan sebanding dengan ketajaman dan kejernihan layarnya, karena mendapatkan layar 5.2 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut dilapisi kaca antigores dan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Nah yang paling penting, layarnya memiliki kerapatan mencapai 428 ppi.

Setiap gambar dan video akan terlihat detail dengan kualitas grafis memukau. Tak salah apabila harga Polytron Prime 7s dibanderol sangat mahal, karena kualitasnya mampu menandingi smartphone menengah keatas buatan vendor besar. Di sisi lain, smartphone ini menawarkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dimodifikasi dengan antarmuka Fira OS. Tampilan antarmukanya terlihat menarik, dan didalamnya telah terpasang berbagai fitur tambahan untuk menigkatkan produktivitas dan sebagai media hiburan penggunanya.

Advertisement

Salah satu aplikasi yang menarik dari smartphone ini adalah Fira TV. Aplikasi tersebut memungkinkan kita menonton video streaming, siaran bola, dan saluran TV lokal selama 24 Jam Non-Stop. Tentunya dibutuhkan koneksi internet yang cepat agar aplikasi Fira TV bisa berjalan lancar. Oleh karena itulah, Polytron melengkapinya dengan konektivitas 4G LTE dan 3G HSPA yang didukung fungsionalitas Dual Sim. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, A-GPS, NFC, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung USB OTG.

Spesifikasi Polytron Prime 7s

Spesifikasi Polytron Prime 7s

Sebanding dengan mahalnya harga Polytron Prime 7s, smartphone ini menyuguhkan fitur Fingerprint Sensor yang mendiami casing bagian belakang. Sensor tersebut mampu memindai sidik jari penggunanya ketika membuka lock screen atau aplikasi terkunci dalam waktu 0.2 detik. Lalu ada pula fitur Turbo Charging yang mampu mengisi baterai 75% dalam waktu 40 menit. Sayangnya kapasitas baterai Polytron Prime 7s tergolong sangat kecil, karena kapasitas baterainya cuma 2.300 mAh dan baterainya tidak bisa sobat bongkar pasang.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Polytron Prime 7s mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 yang berpadu sempurna dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Mali-T860MP2. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali Ram berkapasitas 3GB dan memiliki memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB. Alhasil performa Polytron Prime 7s sangat cepat, dan bisa diandalkan untuk multitasking banyak aplikasi dan dipakai bermain game HD terbaru.

Kamera Polytron Prime 7s

Kamera Polytron Prime 7s

Semua komponen hardware tersebut akan berpadu sempurna dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Kemudian untuk sektor fotografi, Polytron Prime 7s mengandalkan kamera utama beresolusi 16 Megapixel. Kamera tersebut mampu membidik semua objek dengan cepat, karena kecepatan autofocusnya hanya 0.3 detik. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian teknologi Phase Detection Autofocus yang dioptimalkan oleh sensor bertipe ISOCELL. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash dan EIS (Electronic Image Stabilization).

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Axioo M5

Kemampuan fotografi Polytron Prime 7s patut diacungi jempol. Jarang ada smartphone lokal yang memiliki kamera sebaik Prime 7s. Terlebih smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang dimaksimalkan oleh fitur LED Flash, sehingga smartphone ini bisa diandalkan ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Lalu ada pula fitur Voice Capture, dan Gesture Shot yang mempermudah pengambilan foto selfie. Menariknya lagi, kamera depan smartphone Polytron Prime 7s mengandopsi lensa wide angle dengan sudut lebar 84 derajat.

Advertisement
Advertisement