Harga Samsung Galaxy A7, Ponsel Metal Desain Tertipis

Advertisement

Harga Samsung Galaxy A7 – Smartphone buatan Samsung sedang mengalami transisi desain, dari plastik menjadi smartphone metal, diawali dengan Samsung Galaxy Alpha, hingga yang terbaru Samsung Galaxy A7. Posisi Samsung tetap yang terdepan dalam persaingan smartphone dunia, namun profit mereka ditahun 2014 menurun drastik karena kalah dari vendor sekelas Xiaomi, Oppo, dan Lenovo.

Hadirnya Samsung Galaxy A7, dan seri lain seperti A3 dan A5 diprediski mampu mengembalikan kejayaan Samsung karena harga ponsel metal tersebut dibanderol murah dengan target kelas menegah. Untuk bersaing melawan Xiaomi dan kawan-kawan, mengharuskan Samsung untuk mempersenjatai ponselnya dengan spesifikasi namun tetap dibanderol dengan harga murah.

Ponsel ini menjadi penerus Samsung Galaxy Alpha karena dilihat dari segi desainnya sama-sama tipis, dan menggunakan frame metal. Untuk spesifikasi hardawarenya juga tak kalah dari ponsel lain, dengan membawa processor Qualcomm Octa Core 64 Bit, Ram 2GB, Layar Super Amoled, dan sudah dibekali teknologi LTE untuk urusan konektivitas data penggunanya.

Advertisement

Samsung menyediakan 2 tipe Samsung Galaxy A7 yaitu model Dual Sim dan Single Sim. Keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda-beda karena di dalamnya menggunakan komponen chipset yang berbeda, dan untuk melihat Harga Samsung Galaxy A7 tersebut, silahkan simak review Galaxy A7 yang dirangkum ulashape.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7

Harga Samsung Galaxy A7

Harga Samsung Galaxy A7

1. Harga Samsung Galaxy A7

Harga Samsung Galaxy A7 Baru
Harga Samsung Galaxy A7 Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga Samsung

Samsung belu memberitahukan Harga Samsung Galaxy A7 secara resmi, namun mereka berjanji akan memberikan harga yang kompetitif agar bisa bersaing dengan smartphone buatan Xiaomi dan yang lain. Perkiraan kami, Harga Samsung Galaxy A7  dibanderol sampai 5 Juta Rupiah untuk pasar global, namun untuk pasar Indonesia kemungkinan bisa jauh lebih mahal, jadi lebih baik kita tunggu saja kabar resminya.

2. Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Sim Card Optional Dual SIM (dual stand-by)
Dimensi 151 x 76.2 x 6.3 mm
Dimensi 141 g
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memory 16 GB, MicroSD Up To 64 GB
Kapasitas Ram 2 GB
Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Processor Qualcomm Snapdragon 615  (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) / Exynos 5 Octa 5430 (Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz)
GPU Adreno 405 / Mali-T628 MP6
Konektivitas LTE, HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 11 Mbps, microUSB v2.0), Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, NFC
GPS A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh

3. Review Samsung Galaxy A7

Review Samsung Galaxy A7

Review Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7 akan menjadi pesaing Xiaomi Redmi Note 2, namun dengan harga jauh lebih mahal. Samsung membekalinya dengan layar berukuran 5.5 inch yang dilengkapi teknologi Super Amoled beresolusi 720 x 1280 pixels. Layarnya besarnya tetap argonomic karena desain bodynya sangat tipis berketebalan 6.3 mm, dan sudah menggunakan frame berbahan metal yang terlihat premium, dan elegan dengan desain unibody.

Advertisement

Cukup disayangan kenapa Galaxy A7 tidak dilengkapi layar Full HD agar kerapatan pixelnya bisa lebih besar dan lebih tajam. Bobot ponel ini cukup ringan dengan berat 141 g, sehingga tetap mudah kita operasikan walaupun layarnya berukuran cukup besar. Tersedia beberapa pilihan warna yang membalut Samsung Galaxy A7 seperti Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold, semuanya sama-sama terlihat menarik berkat body tipis dan frame metal sebagai bazel Galaxy A7.

Daya tampung memory internalnya cukup besar mencapai 16 GB, dan apabila terasa masih kurang kita bisa membeli microSD dengan kapasitas maksimum 64 GB. Tersedia pula Ram 2GB yang dipadukan dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4, untuk meningkatkan kinerja multi tasking dalam mejalankan berbagai macan aplikasi dan game Android secara lancar, cepat, dan tetap efesien terhadap pemakaian daya baterai.

Kemudian dapur pacunya akan dilengkapi 2 pilihan yang berbeda yaitu Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan arsitektur 64 Bit, dan Chipset Exynos 5 Octa 5430. Keduanya sama-sama dilengkapi processor dengan kecepatan Octa Core, dan sama-sama bertenaga karena di dukung pengolahan grafis mumpuni bertipe Adreno 405 dan Mali-T628 MP6 untuk versi Samsung Exynos.

Chipset Qualcomm Snapdragon 615 digunakan khusus untuk Samsung Galaxy A7 versi Dual Sim, sedangkan bagi anda yang tak membutuhkan fitur Dual Sim bisa membeli versi Exynos 5 Octa 5430. Kedua tipe tersebut tetap dilengkapi teknologi LTE Cat4 dengan kecepatan akses internet hingga 150 mbps, dan jaringan HSPA berkecepatan 42 mbps. Ponsel ini juga didukung teknologi NFC namun untuk tipe LTE only.

Untuk konektivitas yang lainnya, sudah disediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, Bluetooth V4, dan MicroUSB. Dukungan navigasinya juga tak kalah canggih, dengan dilengkapi A-GPS,  dan GLONASS. Lanjut kesektor kamera, pada bagian penting ini sudah disediakan kamera utama berlensa 13 Megapixel, dan di dukung beragam fitur seperti LED Flash, Autofocus,  face detection, panorama, HDR, dan kemampuan merekam video dalam resolusi Full HD 1080p.

Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung menyediakan kamera berlensa 5 Megapixel yang cocok dijadikan sarana berfoto selfie dan video call. Kemampuan kamera Samsung Galaxy A7 sudah cukup baik, apalagi kamera depannya memiliki resolusi besar sehingga bisa merekam video HD dengan kualitas yang baik, dan tanpa ada jeda dalam memotret.

Beragam kebutuhan mobile dan komputasi akan terpenuhi apabila anda membeli Samsung Galaxy A7 tersebut, namun sayangnya baterai yang dibenamkan tergolong kecil padahala layar ponsel ini berukuran cukup besar. Hanya tersedia baterai Li-Ion berukuran 2600 mah yang tidak bisa anda copot karena menempel langsung pada frame metal Samsung Galaxy A7 tersebut.

4. Kesimpulan

Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7

Kita semua pasti menanti-natikan Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia, dan semoga saja harganya cukup murah sehingga kita bisa merasakan smartphone dengan desain tipis dan sudah dilengkapi spesifikasi tinggi. Teknologi super Amoled dengan layar berukuran 5.5 inch terasa sudah cukup pas, namun sayangnya resolusinya masih HD 720p, padahal rata-rata smartphone sekelasnya mengandalkan layar beresolusi Full HD.

Baterai ponsel ini juga cukup kecila hanya 2600 mah, padahal harus menyuplai daya baterai ke processor Octa Core yang didukung Ram 2 GB dan sudah menggunakan Android Kitkat terbaru. Namun anda tidak perlu kecewa karena kelemahan yang dimiliki ponsel ini akan tertutupi dengan desain premium dan balutan body berbahan metal yang membutnya terlihat premium dan elegan.

Kelebihan 

Kekurangan

  • Menggunakan body berbahan metal dan desain tipis
  • Dapur pacu Octa Core dan Ram 2GB
  • Dilengkapi teknologi LTE
  • Layar berteknologi Super Amoled
  • Resolusi layar masih rendah
  • Kapasitas baterai kecil
  • NFC hanya untuk tipe LTE Only

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy E5. Bagaimana apakah anda tertarik membeli Galaxy A7, setelah menyimak ulasan kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia ? Anda harus bersabar sampai ponsel ini dirilis di Indonesia, dan semoga saja Harga Samsung Galaxy A7 tetap murah dan versi dual sim lah yang dirilis di Indonesia

Advertisement
Advertisement