Harga Samsung Galaxy J3 Pro, Usung Super Amoled 5 Inci

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J3 Pro – Satu lagi smartphone Android yang dipasarkan Samsung untuk segmen entry-level, yaitu Galaxy J3 Pro. Ponsel ini hadir dengan desain lebih elegan dan peningkatan kapasitas Ram agar performa multitaskingnya semakin maksimal. Berbekal Ram 2GB, smartphone ini siap menjalankan berbagai aplikasi dan game yang sobat instal kedalamnya. Tak hanya itu saja, Samsung juga memberikan processor berkecepatan Quad Core yang menambah powerfull kinerja Galaxy J3 Pro ketika menjalankan game-game HD.

Spesifikasinya tak bisa dikatakan tinggi, namun tetap mumpuni untuk memenuhi kebutuhan multimedia dan komunikasi sehari-hari. Kemampuan untuk mengakses jaringan 4G LTE menjadi salah satu kelebihannya, sehingga sobat bisa nyaman browsing, streaming, dan bermain game online. Tak hanya itu, tersedia pula layar 5 inci yang dipadukan dengan panel Super Amoled Display. Nah, untuk melihat lebih jauh spesifikasinya, silahkan sobat ulashape.com menyimak ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 Pro berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Pro

1. Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Harga Samsung Galaxy J3 Pro Baru USD$150 (Rp. 2 Jutaan)
Harga Samsung Galaxy J3 Pro Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Samsung Terbaru

Samsung Galaxy J3 Pro resmi dipasarkan terlebih dahulu di China. Ponsel ini dibanderol mencapai 999 Yuan, atau apabila kita rupiahkan maka harga Samsung Galaxy J3 Pro sekitar Rp. 2 Jutaan. Itu artinya harganya lebih murah dibandingkan Galaxy J3 yang dipasarkan di Indonesia. Namun harga Samsung Galaxy J3 Pro tersebut merupakan harga resmi di Cina, jadi kemungkinan harganya akan berbeda dengan harga di Indonesia. Mari kita nantikan kehadirannya, agar kita semua tahu berapa harga Jual Samsung Galaxy J3 Pro secara resmi di Indonesia.

Advertisement

2. Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

Bodi
  • Dimensi : 142.2 x 71.3 x 8 mm
  • Berat : 139 g
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Material : Polycarbonat
  • Pelindung Anti gores : –
Dapur Pacu
  • Memori Internal  : 16 GB
  • Memori Ekternal : microSD, up to 128 GB
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Processor : Quad-core 1.2 GHz
  • Ram : 2 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, NFC
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : aperture f/2.2,  autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : aperture f/2.2
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2600 mAh
Sumber : Gsmarena.com

3. Review Samsung Galaxy J3 Pro

Review Samsung Galaxy J3 Pro

Review Samsung Galaxy J3 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro pada bagian hardware tak banyak yang berubah. Ponsel ini masih mengandalkan layar 5 inci beresolusi HD dan processor berkecepatan Quad Core yang kemungkinan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang berpadu dengan GPU Adreno 306. Namun Samsung mengoptimalkan performa ponsel terbarunya dengan menambahkan Ram berkapasitas 2GB. Dibandingkan Galaxy J3 versi standard, performa smartphone ini akan lebih cepat, karena versi sebelumnya hanya memiliki Ram berkapasitas 1.5GB.

Performa multitasking dan gamingnya memang lebih baik, sehingga setiap aplikasi dan game bisa berjalan dengan lancar. Tak hanya itu saja, tersedia pula memori internal berkapasitas 16GB yang dipadukan dengan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB. Kemudian untuk bagian perangkat lunak, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan antarmuka TouchWiz UI, sehingga tampilan antarmukanya lebih atraktif dan semoga saja sudah mendukung penggantian thema dan lock screen.

Yah, smartphone ini hanya memilili layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Namun Samsung mengoptimalkan layar tersebut dengan teknologi Super Amoled Display yang mampu memaksimalkan ketajaman dan kejernihan layar, sehingga tampilan game dan film yang sobat mainkan terlihat semakin jernih. Sayangnya layar smartphone belum dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass, jadi sobat wajib menambahkan screen guard agar layar tersebut bisa terbebas dari bahaya goresan saat sobat masukan kedalam saku.

Advertisement

Dibalik kekurangan tersebut, Samsung mengoptimalkan tampilan luar Samsung Galaxy J3 Pro. Smartphone ini terlihat semakin mewah dengan casing belakang bernuansa metal. Padahal material yang dipakainya terbuat dari material polycarbonat atau plastik, namun nuansa mewah sudah ada pada sekujur bodi Galaxy J3 Pro yang memiliki ukuran dimensi panjang 142.2 mm, lebar 71.3 mm, dan ketebalan 8 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 139 gram, sehingga sobat bisa mengoperasikannya dengan satu tangan.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro yang dibanderol 2 Jutaan membuatnya tak memiliki fitur fingerprint sensor dan fast charging. Sobat harus puas dengan baterai berdaya 2.600 mAh yang terpasang dibalik casing belakang. Menariknya, baterai tersebut bisa sobat lepas dan dibaliknya sudah ada dua slot sim card dan slot microSD yang menambah daya tarik smartphone ini. Selain itu, Galaxy J3 Pro juga memiliki kemampuan untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan 150 mbps, dan jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

Kemampuan smartphone ini semakin lengkap dengan hadirnya NFC yang bisa sobat pakai untuk pairing keperangkat lainnya. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth versi 4.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan navigasi GPS yang dimaksimalkan tingkat akurasinya oleh teknogi satelit A-GPS serta Glonass. Tidak ketinggalan, port MicroUSB 2.0 dengan fitur USB OTG juga dimilikinya. Kemudian untuk bagian kamera, sudah ada kamera depan 5 Megapixel yang memiliki besaran aperture f/2.2, sehingga mampu mengabadikan momen selfie dengan kualtitas foto lebih baik.

Beralih kebagian belakang, sobat akan menjumpai kamera beresolusi 8 Megapixel dan sebuah LED Flash. Kamera tersebut sama-sama memiliki aperture f/2.2, namun sudah dilengkapi fitur Autofocus yang mampu mempertajam hasil tangkapan foto ataupun video. Sama seperti smartphone sekelasnya yang dibanderol setara dengan harga Samsung Galaxy J3 Pro, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2017)

Dengan tampilan luar lebih mewah, dan peningkatan performa hardware, smartphone ini sangat layak untuk sobat miliki. Sayangnya belum ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy J3 Pro di Indonesia. Mungkin masih butuh waktu cukup lama untuk membeli smartphone ini, karena sebelumnya Samsung sudah merilis Galaxy J3 (2016) yang notabennya memiliki spesifikasi lebih rendah. Nah itulah ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 Pro, bagaimana apakah sobat bisa bersabar menantikan kehadiran smartphone berlayar 5 inci ini ?

Advertisement
Advertisement