Harga Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru di Indonesia

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J7 Prime Agar tetap berjaya di Indonesia, Samsung telah merilis beragam smartphone canggih yang siap memanjakan setiap penggunanya. Nah yang terbaru adalah Galaxy J7 Prime. Smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen menengah dengan menawarkan kamera selfie 8 Megapixel yang didukung fitur LED Flash dan lebar aperture f/1.9. Alhasil smartphone ini bisa diandalkan ketika penggunanya berfoto selfie ataupun mengabadikan berbagai momen indah setiap harinya.

Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy J7 Prime juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.300 mAh yang diklaim mampu memutar musik selama 84 Jam. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging. Namun tak jadi masalah selama baterainya awet dan bisa bertahan seharian penuh. Masih banyak fitur menarik yang dimilikinya. Semua fitur tersebut telah dipersiapkan secara khusus untuk menunjang semua kebutuhan, baik mengakses internet, fotografi, ataupun bermain game. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy J7 Prime, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

1. Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Harga Samsung Galaxy J7 Prime Baru Rp. 3.800.000
Harga Samsung Galaxy J7 Prime Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Samsung Terbaru

Smartphone ini telah resmi di pasarkan di Indonesia dengan harga resmi 3.8 Juta Rupiah. Harga Samsung Galaxy J7 Prime memang lebih mahal dibandingkan Galaxy J3 ataupun Galaxy J5, karena Samsung menyasar segmen menengah dengan menawarkan fitur unggulan pada segi kamera dan didukung dapur pacu powerfull dengan hadirnya Ram berkapasitas 3GB dan processor Octa Core 64-Bit. Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J7 Prime, smartphone ini juga menawarkan desain premium dengan balutan bodi brushed metal.

Advertisement

2. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Bodi
  • Dimensi : 151.7 x 75 x 8 mm
  • Berat : 167 g
  • Tipe Layar : PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : 2.5D Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Chipset : Exynos 7870 Octa
  • CPU :  Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T830MP2
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 3 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot,
  • Bluetooth : v4.1, A2DP
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.9, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.9
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3300 mAh
Fitur
  • Fingerprint Sensor
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity
 spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review Samsung Galaxy J7 Prime

Review Samsung Galaxy J7 Prime

Review Samsung Galaxy J7 Prime

Salah satu faktor yang membuat harga Samsung Galaxy J7 Prime dibanderol cukup mahal adalah karena memiliki fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sensor. Teknologi tersebut terintegrasi pada tombol fisik Home yang nantinya bisa membaca sidik jari penggunanya dengan sanga cepat. Alhasil semua data dan file bisa tersimpan dengan aman, dan tak perlu takut takut file pribadi akan terlihat oleh orang lain. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas besar yang menjamin masa aktif lebih lama ketika menikmati konten multimedia.

Baterai berkapasitas 3.300 mAh telah tertanam dibalik bodi Samsung Galaxy J7 Prime yang memiliki ukuran panjang 151.7 mm, lebar 75.0 mm, dan ketebalan 8.0 mm. Baterainya tidak bisa dilepas dan sayangnya belum dilengkapi teknologi fast charging. Sedangkan untuk bobotnya, smartphone ini memiliki berat 167 gram, sehingga membuatnya nyaman digenggam dan mudah dioperasikan. Nah yang tak kalah menarik, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi yang terbilang sangat tinggi, yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels.

Sangat disayangkan smartphone ini belum mengadopsi layar sentuh berteknologi Super Amoled Display. Sobat ulashape harus puas dengan layar 5.5 inci yang dipadukan dengan panel layar PLS TFT capacitive touchscreen yang memiliki kerapatan pixel sebesar 401 ppi. Kabarnya layar Samsung Galaxy J7 Prime telah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 dan telah mengadopsi kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Alhasil layar Galaxy J7 Prime terlihat semakin sempurna dan terlindung dari goresan serta benturan.

Advertisement

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J7 Prime, smartphone ini memiliki kamera superior dengan mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel. Menariknya, kamera tersebut memiliki lebar aperture f/1.9, sehingga bisa diandalkan ketika mengambil foto pada kondisi low light. Lalu ada pula fitur autofocus dan led flash untuk meningkatkan ketajaman foto serta mengurangi noise. Kemampuan kameranya cukup mumpuni dan nantinya bisa dipakai merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Selanjutnya untuk bagian depan, Samsung Galaxy J7 Prime menawarkan kamera beresolusi 8 Megapixel dengan lebar aperture f/1.7. Kemampuan kameranya patut diacungi jempol dan dipastikan mampu mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto dan rekaman video terbaik. Terlebih Galaxy J7 Prime memiliki kamera depan 8 Megapixel, sehingga memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama serta HDR.

Tak hanya unggul pada sektor fotografi, smartphone ini juga memiliki dapur pacu powerfull yang mengandalkan chipset Exynos 7870 Octa sebagai dapur pacunya. Chipset tersebut terintegrasi pada processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830 MP2. Alhasil performa smartphone ini semakin mumpuni dan dijamin mampu menjalankan berbagai macam game dan aplikasi dengan lancar. Tak berhenti sampai disitu saja, Galaxy J7 Prime juga memiliki memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Media penyimpanannya tergolong besar, sehingga sobat bisa menginstal banyak aplikasi kedalam memori internal Samsung Galaxy J7 Prime. Kemudian untuk bagian software, smartphone ini telah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik user interface buatan Samsung. Dibalik semua kelebihan tersebut, sayangnya Samsung Galaxy J7 Prime belum dilengkapi NFC dan masih memakai port USB Type-C. Padahal harga Samsung Galaxy J7 Prime tergolong cukup menguras kantong.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi fitur Dual Sim yang didukung konektivitas internet pada jaringan 4G LTE. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0. Spesifikasi dan fiturnya memang cukup lengkap, namun masih dibawah Xiaomi Mi5 32GB yang dipasarkan di Indonesia dengan harga tak berbeda jauh dengan harga Samsung Galaxy J7 Prime. Namun smartphone ini hadir dengan garansi resmi selama satu tahun, jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy J7 Prime lebih mahal.

Advertisement
Advertisement