Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Termurah di Indonesia

Advertisement

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus – Untuk saat ini teknologi layar lengkung hanya dimiliki oleh Samsung, dan smartphone kedua yang memaka teknologi tersebut diberi nama “Samsung Galaxy S6 Edge Plus”. Ponsel ini sejatinya merupakan versi jumbo dari Galaxy S6 Edge yang dirilis Samsung pada awal tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, ukuran layarnya berubah dari 5.1 inch menjadi 5.7 inch, atau setara dengan layar yang dipakai Samsung Galaxy Note 5. Selai itu, ponsel ini juga mengandalkand dapur pacu sama persis seperti yang dipakai Galaxy Note 5, yaitur perpaduan Ram 4GB dan Chipset Exynos 7420.

Bisa dikatakan Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 merupakan smartphone Android tercepat saat ini, karena belum ada smartphone vendor lain yang mampu menandingi kecepatan proocessor Exynos 7420. Terlebih setelah ditambah Ram 4GB berteknologi LPDDR4, pastinya peforma Galaxy S6 Edge Plus akan lebih beringas dan lebih cepat. Berbicara mengenai peforma, pasti akan ada perbedaan dengan Galaxy S6 Edge generasi pertama yang masih memakai Ram 3GB. Lalu bagaimana dengan segi harga, apakah harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus lebih mahal ? Mari kita simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

1. Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus  32GB $815 (Rp 10.6 Jutan)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus 64GB $915 (Rp 11.9 Jutan)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus 128GB
Baca Juga : Daftar Harga Hp Samsung

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus pastinya akan membuat kantong sobat ulashape jebol. Pasalnya ponsel ini akan dibanderol termurah dengan harga diatas 10 Juta Rupiah. Menurut informasi yang kami dapatkan, Samsung akan merilis 3 varian berbeda, yaitu versi 32GB, 64GB, dan 128GB. Sementara untuk harganya adalah sebesar $815 untuk versi 32GB, dan $915 untuk varian 64GB. Sayangya, belum ada informasi berapa harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus versi 128 GB, namun kemungkinan harganya bisa diatas 12 Juta Rupiah.  Semoga saja saat masuk ke Indonesia, Samsung bisa menekan harga jual Galaxy S6 Edge Plus, sehingga kita bisa membelinya. Amin 😀

Advertisement

2. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Dimensi 154.4 x 75.8 x 6.9 mm / Berat 153 g
Jenis Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar Curved edge screen 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori 32 GB/64 GB
Ram 4 GB
Sistem Operasi Android Lollipop v5.1.1 / TouchWiz UI
Processor Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p, 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh
Fitur Andalan Fingerprint sensor (PayPal certified),  S Pen stylus

3. Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Setelah mengetahui harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus, pertama mari kita bahas mengenai desain Samsung Galaxy S6 Edge+. Smartphone ini memiliki desain sama persis dengan Galaxy S6 Edge versi biasa, yaitu tetap memakai rangka metal dan lapisan kaca anti gores Gorilla Glass 4 pada sisi depan dan belakangnya. Namun yang menarik, adalah desain Galaxy S6 Edge+ dibuat lebih tipis dengan ketebalan 6.9 mm dan memiliki berat sekitar 153 gram. Sebagai pembanding, Galaxy S6 Edge versi mini memiliki ketebalan 7 mm dan bobot seberat 132 gram, sehingga ponsel ini akan tetap nyaman walaupun ukuran layarnya lebih besar.

Walaupun ukuran layarnya diperbesar menjadi 5.7 Inchi, namun sobat ulashape tetap bisa meraskan ketajaman layar lengkung Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Pasalnya Samsung telah memadukan teknologi Super Amoled Display dengan layar beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel) yang memiliki kepadatan pixel -518 ppi. Setiap gambar yang dikeluarkan layar Galaxy S6 Edge+ akan terlihat menakjubkan, dan mampu memanjakan mata setiap orang yang melihatnya. Jadi jangan heran apabila teknologi layar lengkung ini membuat harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus menjadi sangat mahal.

Samsung Galaxy S6 Edge Plus memang cocok dipakai untuk menikmati beragam konten hiburan multimedia. Selain karena kualitas layarnya jauh diatas rata-rata para rivalnya, ponsel ini juga dibekali dapur pacu berkecepatan tinggi, yang mengandalkan Ram 4GB sebagai motor penggerak kinerja multitasking yang mulus dan lancar. Untuk keperluat bermain game dan menonton film, pastinya Galaxy S6 Edge Plus mampu memberikan suguhan terbaik, karena didalamnya sudah ada processor Octa Core-64 Bit dengan Chipset Samsung Exynos 7420 dan GPU Mali-T760MP8

Advertisement

Prosesor yang dipakai Samsung Galaxy S6 Edge Plus, sama persis seperti yang dipakai pada Galaxy Note 5 ataupun seri Galaxy S6 sebelumnya. Walaupun tak ada perubahan pada sektor ini, namun processor yang dibuat menggunakan teknologi FinFET 14 nanometer tersebut, mampu tampil lebih optimal setelah dipadukan Ram 4GB berteknologi LPDDR4 dan sistem operasi Android Lollipop. Kemudian untuk sektor penyimpanan memori, sudah ada memori internal berukuran 32 GB, 64 GB, dan 128 GB, yang masing-masing versinya akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Kelemahan ponsel ini sama persis dengan Galaxy S6 Edge versi mini. Pasalnya keduanya sama-sama tidak dibekali slot memori ekternal, dan memiliki baterai yang tidak bisa dicopot. Namun untuk sektor baterai, Samsung telah mengoptimalkannya dengan memberikan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan baterai berjenis Lithium Polymer (Li-Po). Untuk mempermudah pengisian daya baterai tersbut, tak lupa Samsung menyertakan fitur Wireless Charging dan fitur Turbo Charging yang sebelumnya juga dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge veri reguler.

Desain Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Desain Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Sektor kamera menjadi salah satu kelebihan utama Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Pada sektor ini, Samsung menyertakan kamera utama 16 Megapixel yang mengadopsi teknologi OIS (optical image stabilization), Aperture F/1.9, Auto Focus, dan lampu LED Flash. Semua teknologi tersebut akan mendukung kegiatan fotografi dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi yang memiliki kualitas warna lebih realisits, dan warna-warna tajam walaupun diambil diluar ruangan atuapun didalam ruangan minim cahaya (Low Light).

Kemudian bagi sobat yang suka merekam video, pastinya akan sangat terpuaskan dengan kemampuan kamera Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang mampu mengabadikan video beresolusi 4K 2160p dengan kecepatan mencapai 30 fps. Selain itu, Samsung juga menyediakan opsi rekaman video Full HD 1080p@60fps, dan video slot motion beresolusi 720p@120fps. Menariknya, kali ini Samsung membekali ponsel terbarunya dengan fitur Live Broadcast stream yang mampu berbagi video secara langsung ke layanan Broadcast di Youtube dengan kualitas video Full HD.

Sobat ulashape yang suka berfoto selfie, akan dimanjakan oleh kamera depan 5 Megapixel yang memiliki bukaan lensa F/1.9 dan fitur Wide Angle seluas 120 derajat. Kemampuan tersebut memastikan foto selfie yang sobat ambil akan terlihat tajam, dan memiliki warna natural walaupun diambil dalam ruangan gelap. Selain itu, Samsung juga memberikan fitur auto real time HDR dan mode video collage untuk menciptakan kumbilan video selfie yang sobat ambil memakai kamera Galaxy S6 Edge Plus.

Tujuan mengambil foto selfie salah satunya adalah untuk narsis di social media. Nah untuk mendukung aktivitas sobat mengakses internet di jejaring social media seperti facebook, instagram, atuapun tweeter, Samsung telah melengkapi Galaxy S6 Edge Plus dengan teknologi askes internet 4G LTE berkecepatan mencapai 450 mbps, dan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 42.2 mbps. Sementara untuk berbagi foto, sudah disediakan fitur NFC dan Bluetooth v4.2 yang dipadukan konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band.

Smartphone ini juga dibekali fitur Samsung Pay generasi terbaru, yang telah support MST dan model pembayaran digital lewat NFC Payments. Walaupun fitur ini belum bisa dipakai di Indonesia, namun kedepannya Samsung pasti ini fitur Samsung Pay menjadi metode pembayaran global diseluruh dunia. Apabila fitur ini bisa sobat pakai, tidak usah khawatir tentang masalah keamanan, karena Samsung telah mengoptimalkannya dengan sensor pemindai sidik jari untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi.

Kamera Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Kesimpulan

Kelebihan Galaxy S6 Edge+

 Kekurangan Galaxy S6 Edge+

  • Memiliki layar lengkung berukuran 5.7 Inchi
  • Dilengkapi Ram 4GB LPDDR dan processor Octa Core Exynos 7420
  • Mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan 450 mbps
  • Tersedia fitur pemindai sidik jari
  • Kamera belakang 16 Megapixel canggih dengan teknologi OIS dan bukaan lensa F/1.9
  • Kamera depan 5 Megapixel dengan fitur lengkap
  • Mendukung pengisian nirkabel
  • Tidak dilengkapi memori ekternal
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus sangat mahal
  • Belum mendukung fitur Dual Sim

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dan Tab S2 9.7

Fitur lengkap dan beragam teknologi canggih yang diberikan Samsung, pantas membuat harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus menjadi sangat mahal. Sobat ulashape pastinya ingin ponsel ini bisa dibanderol murah saat dirilis di Indonesia, begitu pula dengan kami yang penasran ingin menjajal langsung peforma Ram 4GB LPDDR4 yang dipadukan processor Samsung Exynos 7420. Semoga saja ponsel ini cepat dirilis di Indonesia, dan memiliki harga jual lebih terjangkau dibandingkan harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang kami sampaikan diatas.

Advertisement
Advertisement