Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Berteknologi Layar Lengkung

Advertisement

Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Teknologi smartphone memang tak ada batasnya, setelah merilis Samsung Galaxy S6 Edge dengan layar lengkung kali ini giliran Samsung Galaxy S6 Edge yang dirilis bersamaan dengan Galaxy S6 tipe dengan layar datar. Speifikasi hardware dan software yang dibawanya sama persis dengan Galaxy S6 tipe biasa, hanya saja ponsel ini dilengkapi layar lengkung di kedua sisinya. Desain revolusioner Galaxy S6 Edge membuat Harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol sangat mahal melebihi ponsel premium buatan HTC, Apple, dan Sony.

Teknologi layar lengkung memang masih menjadi hal baru di industri Smartphone, dan hanya Samsung dan LG saja yang sudah mengadaptasikannya pada ponsel buatannya. Hadirnya teknologi tersebut tentu memberi nilai plus bagi Samsung Galaxy S6 Edge, apalagi dapur pacu yang dibawanya terbukti bertenaga dan menjadi yang tercepat di dunia. Bagi anda yang penasaran bagaimana ulasan lengkap mengenai kemampuan smartphone dengan desain berlayar lengkung tersebut, silahkan simak informasi yang kami rangkum berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

1. Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB 849 Euro atau Rp 12,3 juta
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 64GB 949 Euro atau Rp 13,7 juta
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB 1.049 Euro atau Rp 15,2 juta
Harga Terbaru Daftar Harga Samsung

Ponsel ini akan dirilis secara massal pada bulan April 2015 setelah terlebih dahulu diperkenalkan pada ajang World Mobile Congress di Barcelona. Dari sumber yang kami dapatkan, Harga Samsung Galaxy S6 Edge akan dibaderol termurah dengan harga 12 Jutaan, dan yang termahal sebesar 15 Jutaan untuk model 128 GB. Samsung memang merilis ponsel ini dalam varian memory yang berbeda, seperti yang dilakukan Apple dalam merilis iPhone 6.

Advertisement

2. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Sim Card Dual SIM
Dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm (Curved edge screen)
Berat 132 g
Layar Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory 32/64/128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPU Mali-T760
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC,  microUSB v2.0
Kamera Belakang 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh

3. Review Samsung Galaxy S6 Edge

Review Samsung Galaxy S6 edge

Review Samsung Galaxy S6 edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang mahal justru akan memberikan nilai tersendiri bagi pemakainya, karena rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk membeli sebuah smartphone, dan yang pasti anda tak akan menyesal apabila membeli ponsel ini, karena akan merasakan pengalaman menggunakan smartphone dengan layar lengkung dikedua sisinya. Hadir membawa teknologi Curved edge screen membuat ponsel ini tampak berbeda, dan terlihat premium karena menggunakan material metal disekujur bodynya.

Desain ponsel ini juga sangat tipis, dengan ketebalan 7 mm dan berat lebih ringan dari Galaxy S6 biasa yaitu sebesar 132 gram. Dengan dimensi keseluruhan berukuran 142.1 x 70.1 x 7 mm, ponsel ini terlihat elegan dengan bazel sangat tipis, namun kita tidak bisa membukan tutup baterainya karena didesain unibody sehingga baterai yang dimilikinya tidak bisa kita copot dan mengakibatkan Samsung menghilangkan slot microSD pada Galaxy S6 Edge.

Hadir tanpa slot microSD tidak menjadi masalah karena kapasitas memory internalnya berukuran cukup besar yaitu terdiri dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Semakin besar memory yang kita beli, maka Harga Samsung Galaxy s6 Edge tersebut semakin mahal, seperti yang anda simak diatas. Walaupun didesain unibody namun Samsung mengilangkan fitur anti air pada ponsel premiumnya, karena Samsung secara total mengubah desain S6 Edge agar terlihat premium seperti iPhone 6.

Advertisement

Tak salah apabila kami menyebut Samsung Galaxy S6 Edge sebagai smartphone Android tercepat saat ini, karena ponsel ini dilengkapi Chipset generasi terbaru dengan aristektur 64 Bit dan didesain dengan teknologi 14nm Exynos 7420 yang memiliki kecepatan Octa Core perpaduan dari processor (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Selain itu Samsung juga memberikan Ram berukuran 3GB dan GPU Mali-T760 yang memberikan pengalaman mobile tak terlupakan bagi penggunanya.

Peforma Galaxy S6 Edge

Galaxy S6 Edge

Samsung Exynos 7420 merupakan Chipset pertama yang menggunakan teknologi litografi 14nm FinFET yang membuatnya sangat efesien namun tetap bertenaga, tak kalah dari Chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 810. Ponsel ini juga dilengkapi Ram berteknologi LPDDR4 yang lebih efesien dari Ram pada umumnya, sehingga daya tahan baterai Samsung Galaxy S6 Edge bisa lebih baik, dan memiliki peforma yang mengagumkan.

Walaupun Samsung masih mengandalkan Ram berukuran 3GB, bukan 4GB layaknya Xiaomi Mi Note ataupun Asus Zenfone 2, namun kinerja Ram Galaxy S6 Edge lebih optimal dibandingkan Ram yang digunakan  Zenfone 2, dan Mi Note. Bagi anda yang tertarik untuk melihat spesifikasi lengkap yang dibawa ponsel premium tersebut, silahkan simak ulasan Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note Edge berikut ini.

Kinerja mengagumkan akan ditambah dengan kualitas layar terbaik, yang dibuat dengan teknologi Super Amoled Display yang mampu menghasilkan warna lebih nyata dan gambar lebih hidup. Layar Samsung Galaxy S6 Edge memiliki luas 5.1 inch dengan resolusi Quad HD sebesar 440 x 2560 pixels. Kerapatan pixel yang dihasilkan layar tersebut mencapai -577 ppi sehingga gambar akan terlihat sangat detail, dan terlihat lebih nyata. Tak lupa Samsung juga melindungi layar dan bagian belakang Galaxy S6 Edge dengan teknologi Gorilla Glass 4 yang lebih kuat terhadap goresan dan benturan dibandingkan Gorilla Glass 3 pada Galaxy S5.

Desain sempurna, dan dapur pacu bertenaga tak lengkap apabila ponsel ini tidak dilengkapi kamera berteknologi terbaik. Untuk itu Samsung menghadirkan kamera 16 Megapixel dengan teknologi OIS yang mampu menstabilkan pemotretan agar tidak mengalami blur. Selain itu Samsung juga menambahkan Aperture F/1.9 beserta Autofocus dan LED Flash agar semakin meningkatkan kualitas jepetan foto Galaxy S6 Edge.

Baterai Galaxy S6 Edge

Galaxy S6 Edge

Kualitas kamera ponsel ini setara dengan kamera DSLR yang mampu mengambil objek dengan resolusi 3456 x 4608 pixels, kelebihan lain dari Galaxy S6 Edge adalah mampu merekam video dengan resolusi 4K, dan video slot motion 720p@120fps yang dibarengi model HDR dan Dual Video recording. Sedangkan untuk kamera depannya dilengkapi lensa 5 Megapixel dengan Aperture F/1.9 dan kemampuan merekam video Full HD 1080p, sehingga sangat cocok bagi anda yang suka berfoto selfie dan melakukan panggilan video call.

Sama seperti Samsung Galaxy S6 tipe biasa, ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari dan fitur Samsung Pay sebagai metode pembayaran yang sudah mendukung visa dan mastercard. Sayangnya Samsung Pay hanya bisa digunakan di Amerika, dan mungkin akan menyusul ke negara yang lain. Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang dibanderol sangat mahal, memang wajib bagi ponsel ini memiliki fitur lengkap agar pengunanya tak menyesal mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah.

Disediakan baterai berukuran 2550 mah bertipe Li-Ion, baterai tersebut tidak bisa kota copot namun sudah mendukung teknologi Ultra Fast Charging yang bias mengisi baterai 10 menit untuk pemakain selama 4 Jam. Ponsel ini memang memiliki kemampuan daya tahan baterai yang baik, karena menggunakan processor dengan fabrikasi 14nm, lebih rendah dari ponsel kebanyakan yang mengunakan fabrikasi 20 nm. Selain itu ponsel ini juga didukung Wireless Charging yang mempermudah pengisian daya baterai.

Kemudian pada bagian konektivitas, sudah disediakan teknologi LTE Cat.6 yang mampu mengakses internet dengan kecepatan mencapai 300 mbps, dan sudah didukung Bluetooth V4.0, Wifi Dual Band, USB OTG, dan port MicroUSB yang mendukung MHL 3 TV-out. Sedangkan untuk navigasinya mengandalkan GPS berkemampuan A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Bagaimana tertarik membeli ponsel diatas, setelah mengetahui Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge secara lengkap ?

4. Kesimpulan

Samsung Galaxy S6 Edge (2)

Samsung Galaxy S6 Edge

Kelebihan 

Kekurangan

  1. Desain tipis 6.8 mm, dengan material metal
  2. Memiliki layar beredesain lengkung pada bagian samping kiri dan kanan
  3. Layar Quad HD berteknologi Super Amoled
  4. Dilengkapi LTE Cat.6 dengan kecepatan 300 mbps
  5. Dapur pacu terbaik menggunakan processor Octa Core Exynos 7420
  6. Ram 3GB Berteknologi LPDDR4
  7. Kamera utama 16 Megapixel + OIS
  8. Dilengkapi sensor sidik jari, dan metode pembayaran Samsung Pay
  1. Harga Samsung Galaxy S6 Edge  sangat mahal mencapai 15 Juta Rupiah untuk tipe 128GB
  2. Samsung tidak melengkapi ponsel ini dengan kemampuan tahan air dan debu
  3. Baterai tidak bisa kita copot karena dibuat dengan desain unibody
  4. Tidak disediakan opesi memory ekternal sehingga kita harus membeli dengan kapasitas besar yang dibanderol lebih mahal

Samsung Galaxy S6 Edge merupakan paket lengkap bagi anda yang menyukai gadget premium dengan banderol hingga 10 Juta lebih. Ponsel ini diharapkan mematahkan dominasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang berkualtias di kelas premium. Lebih banyak kelebihan dibandingkan kekurangan yang dibawanya, hal ini tentu menujukan bahwa Galaxy S6 Edge lebih baik dibandingkan ponsel Flagship yang lain. Jadi pantas saja apabila Harga Samsung Galaxy S6 Edge lebih mahal dari Samsung Galaxy S6 tipe biasa, bagaimana tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement