Harga Sharp Z2 di Indonesia, Review dan Spesifikasi 2017

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Sharp Z2

Harga Sharp Z2 – Smartphone ini telah resmi dipasarkan di Indonesia dengan mengusung layar berukuran 5.5 inci yang tampak jernih dan tajam. Dapur pacunya juga cukup cepat, karena ditenagai processor Deca Core dari Mediatek yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB. Kapasitas Ram besar menjadi salah satu daya tariknya. Namun hal ini sebanding dengan harga Hp Sharp Z2 yang melebihi 3 Juta Rupiah. Walaupun mahal, namun performanya tidak akan mengecewakan.

Sharp juga melengkapinya dengan kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan serta belakang. Selain itu, smartphone ini menawarkan desain premium yang dibalut bodi full metal dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang membuat layarnya tidak mudah tergores ataupun pecah. Ukuran layarnya juga sangat besar, sehingga smartphone ini cocok dipakai menikmati beragam konten multimedia. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Sharp Z2 di Indonesia, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Sharp Z2

Spesifikasi dan Harga Sharp Z2

Daftar Harga Sharp Z2 Terbaru

Harga Sharp Z2 Baru
Harga Sharp Z2 Bekas

Smartphone ini akan bersaing melawan Oppo F1s dan Vivo V5s yang sama-sama dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Walaupun harga Sharp Z2 tergolong mahal, namun smartphone ini menawarkan performa powerfull yang dioptimalkan oleh processor Deca Core 64-Bit dan Ram 4GB. Resolusi kameranya juga sangat tinggi, jadi wajar apabila harga Sharp Z2 mencapai 3.5 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini merupakan buatan Sharp yang dikenal sebagai salah satu produsen perangkat elektronik terbaik di dunia.

Advertisement

Spesifikasi Sharp Z2

Tipe Layar
  • Dimensi : 153 x 76 x 8.4 mm
  • Berat : 160 g
  • Material : Metal
  • Tipe : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Memori Internal : 32  GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Chipset : Mediatek MT6797 Helio X20
  • Processor : Deca-core (2×2.3GHz Cortex-A72, 4×2.0GHz Cortex-A53, 4×1.4GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T880 MP4
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, gyro
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • Nirkabel  : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • USB : USB Type-C
  • Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : 2160p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Note : Spesifikasi Sharp Z2 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Sharp Z2

Harga Sharp Z2

Review Sharp Z2

Sharp Z2 memakai layar bertipe LTPS IPS LCD yang menawarkan kualitas gambar sangat tajam ketika dipakai bermain game dan menonton film. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dibentangkan seluas 5.5 inci, sehingga menghasilkan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Seperti yang kami sampaikan diatas, smartphone ini juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang membuatnya terlindung sempurna dari goresan saat terjatuh ataupun terbentur.

Desainnya terlihat cukup premium dengan bodi yang terbuat dari material full metal. Adapun dimensinya memiliki ukuran panjang 153 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Sedangkan bobotnya seberat 160 gram, sehingga smartphone ini tetap nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka buatan Sharp dan memiliki tombol navigasi On-Screen Button.

Pada bagian belakang Sharp Z2 terpasang sensor pemindai sidik jari dan kamera beresolusi 16 Megapixel. Kamera tersebut mampu membidik semua objek dengan sangat cepat, karena dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus. Hasil fotonya juga sangat tajam dan dioptimalkan oleh fitur LED Flash yang berguna untuk mengurangi noise pada pengambilan foto low light. Kamera tersebut juga bisa merekam video 4K dengan kualitas video yang terlihat jernih dan tajam.

Advertisement

Resolusi kamera depannya lebih kecil dibandingkan Oppo F1s ataupun Vivo V5s yang dibanderol setara harga Sharp Z2. Walaupun begitu kita tetap bisa mengandalkan kamera depan 8 Megapixel untuk berfoto selfie dan mengakses video call. Kamera tersebut memakai lensa wide-angle 82 derajat, sehingga semakin mumpuni ketika dipakai selfie. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.000 mAh yang tertanam dibalik bodi metal Sharp Z2. Daya tahan baterainya cukup standar, namun sudah dilengkapi fitur Fast Charging.Review Sharp Z2

Kemudian untuk dapur pacunya, Sharp Z2 ditenagai chipset Mediatek MT6797 Helio X20 yang didalamnya terpasang processor Deca Core 64-Bit dengan konfigurasi (2×2.3GHz Cortex-A72, 4×2.0GHz Cortex-A53, 4×1.4GHz Cortex-A53). Lalu ada pula Ram berkapasitas 4GB dan GPU Mali-T880MP4 yang membuat Sharp Z2 mampu menjalankan berbagai macam game terbaru dengan lancar. Menariknya lagi, smartphone ini menawarkan memori internal berkapasitas sangat besar, yaitu 32GB.

Apabila media penyimpanannya dirasa kurang, kita bisa menambahkan microSD sebagai memori ekternal smartphone ini. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi Android Nougat. Namun tak menutup kemungkinan Sharp akan merilis pembaharuan sistem pada smartphone ini, sehingga kita bisa merasakan sensasi mengoperasikan smartphone dengan OS Android Nougat. Menariknya lagi, Sharp Z2 juga dilengkapi sensor Gyro untuk menjalankan berbagai macam konten virtual reality.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Luna G55

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, Sharp Z2 memiliki fitur Dual Sim Hybrid dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Smartphone ini juga mengadopsi port USB Type-C yang membuat kita semakin mudah mengisi ulang baterai. Lalu ada pula fitur Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur NFC. Namun kabarnya Sharp melengkapinya dengan Infrared, sehingga bisa digunakan sebagai remote.

Advertisement
Advertisement