Harga Smartfren Andromax R Berteknologi 4G LTE

Advertisement

Harga Smartfren Andromax R – Setelah menunggu hampir 2 tahun, akhirnya Smartfren merilis resmi smartphone 4G buatannya. Pada waktu bersamaan, langsung 5 smartphone 4G LTE yang siap mereka pasarkan, dan seri Smartfren Andromax R lah yang menjadi smartphone LTE Smartfren terbaik saat ini. Ponsel ini ditenaga processor quad core Snapdragon 410 yang didukung Ram sebesar 1 GB, jadi sudah jelas performanya akan cukup cepat, dan dapat bersaing melawan HP Android LTE buatan Lenovo ataupun Xiaomi, yang sama-sama dibanderol terjangkau.

Untuk mendapatkan smartphone LTE berteknologi 64 Bit ini, anda tak perlu mengeluarkan banyak uang karena harganya dibanderol tak sampai 2 Juta Rupiah. Walaupun harga Smartfren Andromax R sangat murah, bukan berarti ponsel ini tak dilengkapi teknologi canggih. Strategi smartfren untuk membanderol smartphonenya dengan harga murah, merupakan pilihan tepat, karena pada kelas ini sudah dihuni Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 yang dipasarkan dengan harga 1.6 Juta Rupiah, lalu berapa Harga Smartfren Andromax R ?

Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax R

Harga Smartfren Andromax R

Harga Smartfren Andromax R

1. Harga Smartfren Andromax R

Harga Baru Rp. 1.599.000
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Smartfren

Harga Smartfren Andromax R rupanya dibanderol sama persis seperti Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Smartphone yang menjadi HP Andromax 4G LTE pertama yang di buat Smartfrent tersebut, tentu mampu menarik minat pengguna Smartphone Android di Indonesia. Namun sebelum membelinya, lebih baik sobat cek terlebih dahulu ketersediaan jaringan 4G LTE di daerah anda dengan mengunjugi gerai Smartfren terdekat. Ada kabar bahwa Smartfren belum siap menggelar jaringan 4G LTE, walaupun mereka sudah memasarkan smartphone berteknologi LTE, jadi untuk sementara waktu penggunanya hanya bisa mengakses jaringan Evdo Rev.A dengan kecepatan 3.1 mbps.

2. Spesifikasi Smartfren Andromax R

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar IPS + OGS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + DragonTrail Glass
Memori Internal 8, Eksternal microSD, up to 32 GB
Kapasitas Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Android Lollipop 5.0
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Mali-400MP2
Internet Adreno 306
Konektivitas WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 Megapixel, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 Megapixel, LED flash
Baterai Li-Ion 2200 mAh

2. Review Smartfren Andromax R

Advertisement

Dengan uang sebesar 1.6 Juta Rupian untuk membayar Harga Smartfren Andromax R, anda akan mendapatkan layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1280×720 pixel). Layar tersebut telah dioptimalkan dengan teknologi OGS (One Glass Solution) yang berfungsi untuk meningkatka ketajaman, dan kecerahan layar dari berbagai sudut. Selain itu, kabarnya layar Andromax R juga menggunakan lapisan anti gores Dragontrail Glass yang dibuat Asahi Glass dari Jepang, sehingga layarnya tetap terlindung saat terjatuh ataupun tergores.

Spesifikasi layarnya, mampu menandingi Lenovo A6000, bahkan Andromax R mampu mengungguli HP LTE dari Lenovo tersbut, berkat penggunakan teknologi OGS dan Dragon Trail Glass yang tak dimiliki Lenovo A6000. Selain itu, desain Andromax R juga terlihat lebih premium dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari black gold, black silver, dan white silver. Ketiga warna tersebut menawarkan warna bezel berbeda, seperti warna black gold yang memiliki bezel berwarna emas, dan black silver dengan bezel berwarna silver.

Tampilan luar Andromax R, bisa dikatakan tidak terlalu memalukan walaupun harganya tak sampai 2 Juta Rupiah. Kemudian pada bagian memori penyimpanan internal, sudah disediakan memori sebesar 8 GB dengan sisa sekitar 4-5 GB. Untuk mengantisipasi kehabisan memori internal, saat anda menginstal game HD berukuran besar, anda wajib membeli memori ekternal microSD dengan daya tampung maksmimum sebesar 32 GB, sehingga performa Andromax R tetap terjaga dan cepat saat bermain game dan menjalankan aplikasi.

Dapur pacu Andromax R, sudah mendukung performa mobile gaming yang lancar dan mulus, jadi janga sia-siakan kemampuan ponsel ini untuk bermain game-game terbaru yang tersedia di Google Play Store. Performanya memang tak lepas dari perpaduan processor Qualcomm Snadpragon 410 berteknologi 64 Bit yang dipadukan dengan Ram 1GB, dan menariknya Smartfren Andromax R sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang mampu mengoptimalkan managemen memori, dan efesiensi daya baterai.

Tak perlu khawatir untuk urusan daya baterai, karena Smartfren membekalinya dengan baterai berjenis Li-Ion yang menampung daya sebesar 2200 mah. Baterai tersebut cukup awet saat menemani aktivitas seharian penuh, namun dengan catatan tidak digunakan bermain game dalam waktu lama, dan mengakses internet secara terus menerus. Untuk mengakali baterainya, anda bisa menggunakan powebank, atau nantinya membeli baterai cadangan mengingat baterainya bisa dicopot.

Kemudian mari kita beralih ke sektor konektivitas, ponsel ini dibekali 2 slot kartu sim pada jaringan GSM, dan CDMA. Sesuai tradisi yang dilakukan smartfren, hanya kartu sim CDMA dengan jaringa Smartfren yang lebih dioptimalka dalam mengakses internet, karena untuk jaringan GSM-nya hanya mampu mengakses internet dengan kecepatan EDGE. Sementara untuk kartu CDMA-nya dilengkapi teknolog TDD-LTE pada spektrum 2300Mhz, dan dapat mengakses jaringan Evdo Rev.A dengan kecepatan 3.1 mbps.

Selain itu, Smartfren juga membekali Andromax R dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetoot, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Tidak ketinggalan, teknologi Dolby Digital Plus sudah dimasukan Smartfren kedalam smartphone 4G LTE milikinya. Teknologi tersebut mampu meningkatkan kualitas suara, agar terdengar lebih jernih, dan lebih menggelegar saat digunakan menikmati musik, bermain game, dan menonton film. Fitu-fitur tersebut cukup menakjubkan, mengingat Harga Smartfren Andromax R di banderol relatif terjangkau.

Beralih kesektor kamera, Smartfren melengkapi kamera Andromax R dengan lensa berkekuatan 8 Megapixel, dan sudah dibekali fitur Autofocus, LED Flash, dan mampu merekam video beresolusi HD. Kualitas kamera tersebut, tergolong lumayan saat digunakan memotret, ataupun merekam video. Sementara untuk kebutuhan berfoto selfie, beserta video call, Smartfren telah memberikan kamera depan berlensa 5 Megapixel yang dibekali fitur LED Flash, agar foto selfie semakin jernih walaupun diambil saat malam hari.

Hadirnya kamera depan berfitur LED Flash, membuat ponsel ini jauh mengungguli smartphone sekelasnya yang sama-sama dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Bagimana tertarik memeli smartphone 4G LTE tersebut, setelah menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax R yang disampaikan redaksi ulashape.com ?, selanjutnya mari kita simak kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone LTE tersebut.

Smartfren Andromax R

Smartfren Andromax R

 Kelebihan Smartfren Andromax R

 Kekurangan Smartfren Andromax R

  1. Harga Smartfren Andromax R dibanderol tak sampai 2 Juta Rupiah
  2. Support Dual Sim (CDMA-GSM)
  3. Dilengkapi Android Lollipop
  4. Mengadopsi Processor Quad Core 64 Bit+ Ram 1GB
  5. Kamera depan 5 Megapixel berfitur LED Flash
  6. Mendukung jaringan LTE
  1. Jaringan LTE yang dipakainya hanya bisa digunakan pada kartu Smartfren
  2. Kapasitas baterai masih kurang, apabilah digunakan bermain game
  3. Tidak disediakan NFC
  4. Material yang dipakai masih berbahan plastik, bukan metal
  5. Kamera depannya belum ada autofocus

Baca Juga : Harga Smartfren Andromax C3S

Kelebihan smartphone ini, memang mampu menutupi kelamahnya. Terutama karena faktor harga Smartfren Andromax R yang begitu terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang sedang membutuhkan smartphone dengan kemampuan 4G LTE sekaligus dapat digunakan berfoto selfie. Silahkan anda tentukan sendiri apakah akan membeli smartphone ini atau tidak setelah menyimak informasi Harga Smartfren Andromax R yang kami berikan. Namun yang perlu diingat, kemungkinan besar anda belum bisa mencicipi jaringan 4G LTE buatan Smartfren, sampai mereka meningkatkan jangkauan spektrum 2300Mhz keseluruh kota di Indonesia.

Advertisement
Advertisement