Harga Smartfren Andromax R2, Usung Octa Core dan VoLTE

Advertisement

Harga Smartfren Andromax R2 – Smartfren telah resmi merilis 2 smartphone terbaru untuk bersaing ditahun 2016, yaitu seri Andromax R2 dan Andromax E2. Keduanya sama-sama dibekali teknologi VoLTE yang diharapkan menjadi media baru dalam berkomunikasi sesama pengguna smartphone buatan Smartfren. Pasalnya teknologi ini memungkinan pengguna Andromax R2 menerima panggilan telepon ataupun video call dengan kualitas suara HD dan gambar lebih stabil. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga membawa peningkatan pada segi spesifikasi hardware dan sektor kamera.

Smartfren sendiri menawarkan harga Smartfren Andromax R2 denga harga jaul cukup terjangkau. Dimana harganya cuma 1 Jutaan, namun didalamnya sudah ada processor Octa Core 64-Bit yang perpadu dengan Ram 2GB. Itu artinya peformanya akan lebih cepat dibandingkan Andromax R generasi pertama yang masih memakai Ram 1GB dan proessor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Nah bagi sobat ulashape.com yang masih penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan informasi harga Smartfren Andromax R2 secara resmi, silahkan sobat simak ulasan yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R2

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R2

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R2

1. Harga Smartfren Andromax R2

Harga Smartfren Andromax R2 Baru Rp 1.699.000
Harga Smartfren Andromax R2 Bekas
Baca Juga : Daftar Harga HP Smartfren

Smartphone 4G LTE terbaru dari Smartfren ini siap menggebrak industri smartphone tanah air dengan menawarkan harga jual sangat murah, dan didukung komponen dapur pacu terbaik untuk smartphone dikelas entry-level. Dimana untuk harga Smartfren Andromax R2 menurut informasi yang kami kutip dari liputan6.com ialah sebesar Rp. 1.699.000 atau lebih tepatnya 1.7 Juta Rupiah. Berbekal harga Smartfren Andromax R2 yang murah, tentunya Smartfren optimis smartphone ini mampu menarik minat konsumen tanah air. Lalu seperti apa spesifikasi yang diusungnya, mari kita simak informasinya pada tabel dibawah ini.

Advertisement

2. Spesifikasi Smartfren Andromax R2

Bodi
  • Bodi : FramE Metal
  • Tipe Layar : IPS + OGS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi Layar : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) +
  • Pelindung : DragonTrail Glass
Dapur Pacu
  • Memori Internal  : 16 GB
  • Memori Ekternal : microSD, up to 32 GB
  • OS : Android 5 (Lollipop)
  • Processor  : Qualcomm Snapdragon 415, Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
  • Ram  :  2 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : 2G (EDGE),  Evdo, 4G LTE
  • WLAN : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
  • GPS : A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel, autofocus, dual led flash, panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel, fixed focus, led flash
  • Video : 720p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2.320 mAh
Note : Spesifikasi Smartfren Andromax R2 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review Smartfren Andromax R2

Review Smartfren Andromax R2

Review Smartfren Andromax R2

Sistem operasi Android Lollipop 5.1 sudah berjalan pada Smartfren Andromax R2, dan semoga saja nantinya Smartfren akan memberikan pembaharuan sistem Android Marshmallow agar smartphone ini tak ketinggalan jaman dibandingkan rival-rivalnya yang diprediksi akan beralih memakai OS Android versi 6.0 tersebut. Selain itu, Smartfren juga menawarkan fitur VoLTE yang mampu meningkatkan kualitas panggilan suara dan panggilan video saat Andromax R2 mengakses jaringan 4G LTE milik Smartfren.

Teknologi VoLTE memungkinkan panggilan video call lebih stabil, dan memiliki kualitas suara HD, sehingga akses komunikasi secara online akan berjalan semakin maksimal. Sementara untuk komunikasi secara offline, akan dimaksimalkan oleh fitur Dual Sim yang memadukan sim card milik Smartfren dengan sim card dari operator GSM. Sayangnya kita tak diberi kebebasan untuk mengakses internet pada jaringan GSM, karena dibatasi sampai 2G atau Edge. Jadi untuk mengakses internet, sobat ulashape.com harus mengandalkan layanan 4G LTE milik Smartfren.

Tak jadi masalah, lagi pula paket data Smartfren 4G LTE tergolong cukup murah, dan kita bisa mendapatkan akses data unlimeted apabila memakai paket bundling yang diberikan Smartfren. Kemudian beralih kebagian layar dan desain, smartphone ini telah dibalut frame berbahan metal yang dipadukan bodi ergnonomis yang membuatnya sangat nyaman untuk dipegang. Selain itu, ukuran layarnya juga ideal, dimana telah terpasang panel layar IPS + OGS dengan bentang 5 inci dan didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels denga kepadatan 294 ppi.

Advertisement

Resolusi layarnya cukup tinggi, walaupun belum mengadopsi layar Full HD, sehingga kualitas grafis yang ditampilkan akan tetap terlihat detail dan memiliki warna lebih alami. Lalu ada pula perlindungan lapisan kaca antigores Dragontraill Glass yang tergolong kokoh dan kuat saat menjaga layar Andromax R2 dari goresan benda tajam, serta benturan. Sayangnya kami sendiri belum tahu ukuran dimensi dan bobot Andromax R2, namun sepertinya cukup tipis dan memiliki bobot ringan, tidak berbeda jauh dari Andromax R generasi pertama.Review Smartfren Andromax R2

Asal sobat ketahui, smartphone ini merupakan hasil kerjasama antara Hisense dan Smartfren, sehingga kualitasnya tergolong sangat baik untuk smartphone berbanderol 1.7 Juta Rupiah. Kemudian untuk masalah performa, sobat ulashape akan dimanjakan oleh performa multitasking sangat lancar, karena didalam Andromax R2 telah terpasang Ram 2GB dan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 yang berasal dari pemakaian chipset bertipe Qualcomm Snapdragon 415. Selain itu, didalamnya juga terpasang GPU Adreno 405 untuk mengoptimakan kinerja grafis 3D Andromax R2.

Sebanding dengan harga Smartfren Andromax R2 yang dilepas kepasaran diatas 1.5 Juta Rupiah, sobat ulashape.com akan mendapatkan media penyimpanan cukup besar. Dimana sudah disediakan memori internal sebesar 16GB dan didukung slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan smartphone ini. Sayangnya untuk sektor baterai, hanya disediakan baterai berkapasitas 2.320 mah yang akan terasa cukup kecil apabila dipakai memutar musik ataupun bermain game. Selain itu, tersedia pula fitur DTS Sound Audio Enhancer untuk memaksimalkan kemampuan Audio Andromax R2.

Smartphone yang dilengkapi teknologi 4G LTE ini, menawarkan perpaduan dua kamera beresolusi tinggi yang sama-sama dibekali lampu LED Flash. Dimana untuk bagian depan, telah disediakan kamera 5 Megapixel yang mengusung lensa Wide Angle dengan fitur fixed focus, serta LED Flash untk memaksimalkan pencahayaan ketika sobat ulashape memotret pada kondisi low light ataupun pada ruangan bercayaha minim. Sedangkan untuk bagian belakang, telah terpasang sensor BSI beresolusi 13 Megapixel dengan tambahan fitur Dual LED Flash, Autofocus, serta kemampuan merekam video Full HD 1080p.

Harga Smartfren Andromax R2 yang cukup terjangkau, terbukti membuatnya tetap dibekali kamera canggih dengan fitur sangat lengkap. Begitu pula dengan konektivitas pendukungnya, karena sudah ada fitur Bluetooth, Wifi, Port MicroUSB, dan navigasi GPS. Sobat ulashape jangan mengharapkan fitur sekelas NFC ataupun USB Type-C, pasalnya harga Smartfren Andromax R2 belum memungkinan pemakaian teknologi tersebut. Nah sebagai gantinya, sudah ada sensor Gyroscape yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati pengalaman multimedia secara virtual reality.

Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2

Kelebihan Smartfren Andromax R2

Kekurangan Smartfren Andromax R2

  1. Harga Smartfren Andromax R2 dibanderol cukup murah
  2. Desain ergonomis dengan fram metal
  3. Memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD dan perlindungan antigores
  4. Dapur pacunya diperkuat oleh Ram 2GB dan processor Octa Core 64-Bit
  5. Mengusung kamera depan 5 MP dengan fitur LED Flash
  6. Kamera belakang 13 MP dengan fitur Dual LED Flash
  7. Sudah Support 4G LTE dan VoLTE
  1. Kapasitas baterainya cukup kecil dan belum mendukung fitur fast charging
  2. Tak dilengkapi NFC dan USB Type-C
Baca Juga : Harga Smartfren Andromax 4G LTE

Smartfren tidak hanya mengandalkan harga Smartfren Andromax R2 yang murah sebagai nilai jual ponsel ini. Namun juga performa hardware cepat yang digawangi Ram 2GB, dan processor Octa Core generasi terbaru dari Qualcomm. Selain itu, pada sektor fotografi juga terpasangkan lensa kamera beresolusi tinggi yang sama-sama memiliki fitur LED Flash. Sayangnya dibalik bodi premium dengan frame berbahan metal, hanya tersedia baterai berkapasitas 2.320 mah yang tergolong cukup kecil dibandingkan smartphone 1 Jutaan sekelasnya.

Advertisement
Advertisement