Harga Sony Xperia C4 Dan Xperia C4 Dual Resmi Di Indonesia

Advertisement

Harga Sony Xperia C4 – Smartphone dengan kemampuan kamera terbaik dimiliki oleh Sony Xperia C4 Dual. Smartphone ini memiliki kamera depan yang dilengkapi LED Flash, sehingga sangat optimal saat digunakan untuk befoto selfie. Suksesor dari Xperia C3 Dual tersebut, membawa spesifikasi hardware lebih canggih dengan mengandalkan processor 64 Bit dari Mediatek. Selain itu kualitas layarnya juga ditingkatkan agar semua konten multimedia bisa terlihat lebih tajam, dan memanjakan mata pengguna Xperia C4.

Sama seperti pendahulunya, Sony Xperia C4 akan dipasarkan dalam 2 versi berbeda yaitu single sim, dan dual sim. Untuk pasar Indonesia, tentu masyarakat akan lebih memilih versi dual sim karena semakin mempermudah komunikasi dan pemilihan paket data internet. Harga kedua versi tersebut tentu akan berbeda-beda, dan sudah pasti harga Sony Xperia C4 Dual Sim akan dibanderol lebih mahal dari versi single sim. Bagi anda yang penasaran berapa harga Harga Sony Xperia C4 tersebut, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia C4

Harga Sony Xperia C4

Harga Sony Xperia C4

Harga Sony Xperia C4

Harga Sony Xperia C4 Dual Sim
Harga Sony Xperia C4 Singel Sim
Harga Sony Xperia C4 Terbaru Daftar Harga HP Sony

Belum ada kabar resmi dari Sony mengenai Harga Sony Xperia C4 dual sim atau versi singe sim. Diharapkan harga jualnya tak akan berbeda jauh dari pendahulunya yaitu Xperia C3 yang sukses besar menarik minat pengguna smartphone dikisaran harga 3.8 Juta Rupiah. Berapapun nantinya Harga Sony Xperia C4, sepertinya pengguna smartphone akan tertarik membelinya, karena didalamnya sudah tersimpan spesifikasi hardware mumpuni, dan kualitas kamera terbaik dikelasnya.

Advertisement

Spesifikasi Sony Xperia C4

Kartu Sim Single Sim / Dual Sim
Dimensi Dan Berat 150.3 x 77.4 x 7.9 mm / 147 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Scratch-resistant
Memory Internal 16 GB
Memory Ekseternal MicroSD Maksimum 128 GB
Kapasitas Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6752
Processor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Mali-T760MP2
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, MicroUSB 2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p, HDR
Kamera Depan 5 MP, 720p, LED flash
Kapasitas Baterai Li-Po 2000 mAh

Review Sony Xperia C4

Review Sony Xperia C4

Review Sony Xperia C4

 

Menyesuaikan dengan harga Sony Xperia C4 yang dibanderol cukup mahal. Smartphone ini dilengkapi layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kepadatan pixel sebesar ~401. Tampilan layarnya terlihat sangat tajam, dengan memadukan teknologi IPS Display beserta teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang membuat layar memiliki ketajaman dan kontrast warna yang akurat saat dilihat dari bebagai sudut layar layar. Selain itu Sony juga meberikan lapisan Scratch-resistant untuk melindung layar Xperia C4 dari segala jenis goresan.

Tampilan layar yang besar, tak membuat bobot Sony Xperia C4 menjadi berat. Karena desain smartphone ini dibuat cukup tipis dengan ketebalan 7.9 mm, dari rasio body berdimensi 150.3 x 77.4 x 7.9 mm. Beratnya sangat ringan sekitar 147 gram, sehingga tetap nyaman saat dioperasikan berfoto selfie, atau bermain game. Selain itu desainnya juga terlihat premium, dengan menawarkan bezel melengkung menyerupai Sony Xperia Z4 yang dikenal sebagai salah satu smartphone dengan desain terbaik saat ini.

Kemudian untuk spesifikasi hardwarenya, disediakan processor Mediatek MT6752 yang berakselerasi pada kecepatan Octa Core 1.7 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut didesain dengan teknologi 64 Bit sehingga kinerja multitaskingnya semakin cepat, namun tetap efesien terhadap penggunaan daya baterai karena masing-masing inti processor akan berjalan secara bergantian, menyesuaikan kebutuhan memori suatu game atau aplikasi yang berjalan pada Sony Xperia C4.

Advertisement

Performa Sony Xperia C4 semakin maksimal setelah ditambah Ram 2GB, dan GPU Mali-T760MP2 sehingga semakin nyaman saat digunakan menjalankan banyak aplikasi secara serempak, browsing internet, ataupun bermain game HD. Kemudian untuk sektor sistem operasi-nya sudah menggunakan OS Android Lollipop yang otomatis membuat performa Xperia C4 semakin responsif, dan mengindari terjadinya lag saat menjalankan aplikasi atau game Android.

Desain Xperia C4 Dual

Warna Xperia C4 Dual

Smartphone Sony Xperia C4 juga dibekali memory internal besar dengan daya tampung mencapai 16 GB. Apabila memory internal tersebut terasa kurang dalam menyimpan file besar, anda bisa menambahkan microSD mencapai kapasitas maksimum 128 GB. Dengan hadirnya memory internal yang besar, dan dukungan memory eksternal, tentu tak ada lagi masalah kehabisn memory interanl yang sering kali membuat kinerja smartphone menjadi lemot.

Beralih ke sektor konektivitas, sudah disediakan dual buah slot kartu sim berbentuk nano-sim apabila anda membeli Sony Xperai C4 Dual. Sementara untuk konektivitas internetnya, sudah didukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, ataupun jaringan 3G HSDPA berkecepatan 42.2 mbps, apabila belum tercover jaringan LTE. Selain itu tersedia pula konektivitas pendukung seperti NFC, Bluetooth V4.1, dan GPS berteknologi A-GPS, GLONASS.

Hadirnya teknologi LTE, dan NFC, membuat harga Sony Xperia C4 dibanderol lebih mahal dari smartphone sekelasnya. Namun harganya yang mahal, tak akan menghambat minat masyarakat Indonesia untuk membelinya, karena Sony menawarkan kamera depan canggih dengan sensor Sony Exmor R pada kamera berlensa 5 Megapixel. Kamera khusus selfie tersebut, juga dibekali LED Flash untuk meningkatkan pencahayaan saat mengambil foto selfie di kondisi rendah cahaya, sehingga otomatis foto menjadi lebih tajam dan jernih.

Selain itu kamera depannya juga memiliki sudut lebar lensa 25 mm, dan sudut pandang lensa sebesar 80 mm, agar semakin maksimal saat berfoto selfie dengan banyak objek foto didalamnya. Kemudian untuk kamera belakangnya, mengandalkan lensa berkekuatan 13 Megapixel yang dibekali banyak fitur seperti Autofocus, LED Flash, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel yang dioptimasi oleh fitur pensatabil video bernama SteadyShot.

Dibalik desain tipis Sony Xperia C4 yang memiliki ketebalan 7.9 mm, sudah tersedia baterai Li-Ion berukuran 2600 mah. Baterai tersebut tak bisa kita bongkar pasang, sehingga tak memungkinkan penggunaan baterai cadangan. Padahal daya tahan baterai Xperia C4 tergolong sangat kurang, karena hanya memiliki waktu bicara selama 11 jam 30 menit saat digunakan telepon pada jaringan 3G, dan 13 Jam pada jaringan 2G. Sehingga jalan satu-satunya adalah memanfaatkan powerbank sebagai energi cadangan Xperia C4.

Kesimpulan

Sony Xperia C4

Sony Xperia C4

Kelebihan Sony Xperia C4

Kekurangan Sony Xperia C4

  1. Desain tipis dengan ketebalan 7.9 mm, dan beratnya ringan
  2. Layar 5.5 inch dengan resolusi Full HD, dan dilengkapi teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2
  3. Peforma cepat dengan processor Octa Core 64 Bit dan Ram 2 GB
  4. Memory Internal besar
  5. Kamera depan 5 Megapixel  + LED Flash
  6. Sudah mendukung LTE, dan NFC
  1. Daya tahan bateari tergolong masih kurang
  2. Harga Sony Xperia C4 tergolong mahal
  3. Belum dilengkapi teknologi OIS
  4. Belum bisa merekam video UltraHD 4K

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z4

Kamera depan 5 Megapixel dengan fitur LED Flash merupakan daya tarik terbesar bagi Sony Xperia C4. Sayangnya kamera tersebut belum dilengkapi teknologi OIS dan kemampuan merekam video UltraHD 4K. Walaupun begitu kameranya tetap memiliki kualitas pemotretan sangat baik, karena dioptimalkan oleh teknologi sensor kamera buatan Sony yang dikenal berkualitas, dan sering di pakai oleh Smartphone premium masa kini. Bagaimana tertarik menunggu kedatangan smartphone ini di Indonesia, setelah melihat informasi Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia C4 yang kami ulas diatas ?

Advertisement
Advertisement