Harga Sony Xperia XA Ultra, Spesifikasi Kamera Depan 16MP

Advertisement

Harga Sony Xperia XA Ultra –  Semakin banyak smartphone yang menawarkan kemampuan kamera depan sebaik kamera belakang. Nah, belum lama ini Sony kembali merilis smartphone dengan teknologi kamera depan sangat canggih, yaitu memakai kamera beresolusi 16 Megapixel yang dipadukan dengan teknologi OIS serta LED Flash. Berbekal inilah, Sony Xperia XA Ultra siap menjadi smartphone dengan kamer depan terbaik ditahun 2016, karena belum ada smartphone Android yang mampu menandingi kemampuan kamera depan Xperia XA Ultra.

Sebelumnya, Oppo juga merilis smartphone dengan kamera depan beresolusi 16 Megapixel, yaitu Oppo F1 Plus, namun kamera depan yang dipakai Oppo F1 Plus belum dilengkapi teknologi LED Flash dan OIS, jadi kemungkinan hasil fotonya lebih jelek dibandingkan kamera miliki Sony Xperia XA Ultra. Namun keduanya sama-sama mengandalkan chipset Helio P10 sebagai otak dapur pacunya. Nah untuk melihat secara lengkap, spesifikasi dan harga Sony Xperia XA Ultra, silahkan simak informasi yang kami rangkum pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

1. Harga Sony Xperia XA Ultra

Harga Sony Xperia XA Ultra Single
Harga Sony Xperia XA Ultra Dual
Baca Juga :  Daftar Harga HP Sony Android

Dilansir dari gsmarena.com, smartphone ini telah resmi diperkenalkan, dan kabarnya akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang dengan membawa tiga pilihan warna yang terdiri dari White, Graphite Black, dan Lime Gold. Sayangnya belum diketahui berapa harga Sony Xperia XA Ultra setiap unitnya, namun kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan dengan harga sangat mahal, karena memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Sony Xperia XA yang sebelumnya diperkenalkan bersamaan dengan seri X dan X Performance, jadi sobat ulashape.com jangan heran apabila harga Sony Xperia XA Ultra akan melebihi 5 Juta Rupiah.

Advertisement

2. Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra

Bodi
  • Dimensi : 164.2 x 79.4 x 8.4 mm
  • Berat : 190 gram
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi Layar : 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass
  • Fitur : Sony Bravia Mobile Engine 2, Vivid Mode, Frame Metal
Dapur Pacu
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Ekternal : microSD, up to 200 GB
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Processor  : Mediatek MT6755 Helio P10, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
  • Ram  :  3 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM / Single Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, NFC
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang
  • Resolusi : 21.5 MP, phase detection autofocus, LED flash, 1/2.4″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 16 MP, 1/2.6″ sensor size, autofocus, OIS, LED flash, 1080p
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2700 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Note : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review Sony Xperia XA Ultra

Harga Sony Xperia XA Ultra

Harga Sony Xperia XA Ultra

Apabila harga Sony Xperia XA Ultra melebihi 5 atau 6 Juta Rupiah memang sangat beralasan. Pasalnya ponsel ini menawarkan kualitas kamera diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Terutama pada bagian kamera depan, dimana sobat akan menjumpai kamera beresolusi 16 Megapixel yang memiliki sensor berukuran 1/2.6″, dan membawa berbagai fitur pendukung, seperti Autofocus, dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p. Namun yang paling menarik dari kamera depan Xperia XA Ultra adalah memiliki fitur OIS (Optical Image Stabilization).

Hadirnya fitur OIS pada kamera depan Sony Xperia XA Ultra, membuat sobat bisa mengambil foto selfie dengan gambar lebih tajam, karena mampu meningkatkan kestabilan pengambilan foto ataupun rekaman video. Kemudian untuk bagian depan, sudah tersedia kamera beresolusi 21.5 Megapixel yang diperkuat oleh fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Kecepatan autofocus kamera belakang Xperia XA Ultra akan sangat cepat, karna kabarnya memiliki teknologi Hybrid Autofocus yang mampu membidik titik focus dalam waktu kurang dari 1 detik.

Nama Ultra mungkin diambil dari ukuran layar ponsel ini yang besar. Pasalnya Sony Xperia XA Ultra dibekali layar berukuran 6.0 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kepadatan layar mencapai 367 ppi, dan kabarnya telah telah dilengkapi teknologi Mobil Bravia Engine 2 dan Super Vivid Mode, sehingga tampilan layarnya akan sangat jernih dan memiliki warna sangat tajam. Lalu ada pula lapisan Scratch-resistant glass yang melindungi layar smartphone ini dari goresan benda tajam.

Advertisement

Layar Sony Xperia XA Ultra terbentang dari samping ke samping, dengan menyisakan sisi besel sangat tipis. Selain itu, ponsel ini juga memiliki frame berbahan metal yang memiliki ukuran dimensi 164.2 x 79.4 x 8.4 mm dan bobotnya mencapai 190 gram. Smartphone ini lebih nyaman dipegang dengan dua tangan, karena bobotnya cukup berat dan memiliki layar berukuran besar. Namun secara keseluruhan, desain smartphone ini sangat premium dan sebanding dengan harga Sony Xperia XA Ultra yang kabarnya akan dibanderol untuk segmen menengah keatas.

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 dengan antarmuka khas Sony Xperia UI akan memanjakan sobat dengan kemudahan pengoperasian dan memiliki beberapa fitur menarik yang siap sobat explore satu persatu. Kemudian untuk dapur pacunya, akan mengandalkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga mampu menjalankan berbagai game HD dengan lancar, karena sudah ada Ram berkapasitas 3GB yang berpadu dengan GPU Mali-T860MP2.

Sayangnya hanya disediakan memori internal berkapasitas 16GB. Namun sobat tak perlu khawatir kehabisan media penyimpanan, karena Sony Xperia XA Ultra memiliki slot memori ekternal dengan daya tampung memori mencapai 200GB. Alhasil semua file bisa sobat simpan kedalamnya, dan mampu meningkatkan performa Xperia XA Ultra karena tidak kehabisan memori internal. Spesifikasi hardwarenya terkategori menengah, namun sobat tetap bisa megandalkan perfroma smartphone 6 inci ini untuk bermain game dan menjalankan berbagai macam aplikasi.

Baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 2700 mAh sudah ada dibalik casing metal Sony Xperia XA Ultra. Menariknya lagi, Sony menambahkan teknologi Quick Charging yang memungkinan sobat untuk mengisi baterai selama 10 menit dalam menghasilkan waktu bicara selama 5.5 Jam. Selain itu, Sony juga mengklaim baterai tersebut mampu bertahan selama 2 Hari dalam satu kali isi ulang baterai. Kemudian untuk urusan konektivitas, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan kabarnya akan tersedia dalam varian single sim serta dual sim.

Review Sony Xperia XA Ultra

Review Sony Xperia XA Ultra

Kelebihan Sony Xperia XA Ultra

Kekurangan Sony Xperia XA Ultra

  1. Memiliki bodi premium dengan bezel layar sangat tipis
  2. Mengusung processor Helio P10 berkecepatan Octa Core
  3. Konektivitas sangat lengkap
  4. Memiliki kamera depan 16 Megapixel yang dilengkapi teknologi OIS, dan LED Flash
  5. Kamera belakang beresolusi 21.5 Megapixel dengan fitur Hybrid Autofocus
  6. Bateriai awet dan memiliki fitur fast charging
  7. Mengadopsi OS Android Marshmallow
  1. Harga Sony Xperia XA Ultra sepertiya akan sangat mahal
  2. Belum memakai port USB Type-C
  3. Tidak memiliki fitur fingerprint sensor dan sertifikat IP68
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA Ultra Dual Sim mungkin tak jauh berbeda dibandingkan harga Sony Xperia XA Ultra Single Sim, sehingga sobat bisa membeli varian Dual Sim agar komunikasi bisa berjalan lebih lancar. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.1, dan memiliki fitur NFC. Sayangnya Sony tak melengkapinya dengan port USB Type-C, melainkan masih memakai port MicroUSB 2.0. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Sony Xperia XA Ultra yang kami sampaikan diatas.

Advertisement
Advertisement