Harga Sony Xperia Z3 Plus Dan Z3 Plus Dual Terbaru 2017

Advertisement

Harga Sony Xperia Z3 Plus – Smartphone premium dari Sony siap dirilis di Indonesia, namun bukan Sony Xperia Z4 melainkan Sony Xperia Z3 Plus. Smartphone ini memiliki spesifikasi hardware dan desain sama persis seperti Xperia Z4 yang dirilis khusus untuk pasar jepang, hanya saja untuk versi global berubah mana menjadi Xperia Z3+. Selain merubah nama, Sony juga menyediakan varian Dual Sim yang didukung spesifikasi hardware sama canggihnya dengan versi single sim.

Kecanggihan smartphone ini bisa dilihat dari pemilihan processor yang menggunakan processor Snapdragon 810 yang dipadukan Ram 3 GB beserta sistem operasi Android Lollipop. Selain itu, Xperia Z3 Plus juga dilengkapi kemampuan kedap air dan dan tahan terhadap partikel debu yang sudah teruji lewat sertikasi IP65/IP68. Jadi jangan heran apabila harga Sony Xperia Z3 Plus dibanderol cukup mahal, sesuai dengan teknologi canggih yang dimasukan kedalam smartphone ini.

Sebagai salah satu smartphone premium ditahun 2015, tentu butuh modal lebih bagi Xperia Z3 Plus untuk bersaing melawan smartphone fenomenal Samsung Galaxy S6 Edge, ataupun LG G4 sebagai pesaing terberatnya. Bermodal spesifikasi hardware canggih, dan kemampuan tahan air tentu bisa menjadi jaminan kesukesan smartphone ini, dan bagi anda yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Plus yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Plus

Harga Sony Xperia Z3 Plus

Harga Sony Xperia Z3 Plus

Harga Sony Xperia Z3 Plus

Harga Sony Xperia Z3 Plus Dual Sim
Harga Sony Xperia Z3 Plus Singel Sim
Harga Sony Xperia Z3 Plus Terbaru Daftar Harga HP Sony

Untuk saat ini pihak Sony belum berkomentar terkait harga Sony Xperia Z3 Plus secara resmi di Indonesia. Kemungkinan besar harganya tidak akan jauh dari angka 8 Juta Rupiah keatas, karena smartphone ini di buat untuk bersaing melawan LG G4 dan Samsung Galaxy S6 yang berada di kasta tertinggi perasingan smartphone dikelas premium. Tentu akan ada banyak kelebihan, dan beberapa kekurangan yang dimiliki Xperia Z3 Plus, dan untuk melihat informasi selengkapnya, silahkan simak review berikut ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus

Advertisement

Kartu Sim Single Sim / Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi Dan Berat 146 x 72 x 6.9 mm / 144 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Memory Internal 32 GB
Memory Ekseternal MicroSD Maksimum 128 GB
Kapasitas Ram 3 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
Pengolahan Grafis Adreno 430
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300 /50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, LE, MicroUSB 2.0, NFC
GPS A-GPS, GLONASS/ Beidou
Kamera Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Kamera Depan 5.1 MP, 1080p@30fps, HDR
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2930 mAh

Review Sony Xperia Z3 Plus

Review Sony Xperia Z3 Plus

Review Sony Xperia Z3 Plus

Kelemahan Sony Xperia Z3 Plus yang pertama adalah masih menggunakan layar beresolusi Full HD, disaat vendor lain seperti Samsung, LG, Sony, dan HTC, berlomba-lomba menghadirkan smartphone terbaiknya dengan layar beresolusi Quad HD. Layar Full HD milik Xperia Z3 Plus memiliki kerapatan pixel sebesar -424 ppi dengan dukungan teknologi IPS Display yang menawarkan sudut pandang lebih baik, sehingga pengguna Xperia Z3 Plus tetap dimanjakan dengan gambar super tajam dan warna yang akurat.

Selain itu, Sony juga menambahkan teknologi X-Reality untuk mengoptimalkan warna, ketajaman, serta kontras layar agar bisa bersaing melawan smartphone berlayar Quad HD. Tak ketinggalan, teknologi Triluminos display juga dimasukan kedalam Xperia Z3 Plus untuk menghasilkan perpaduan warna merah, hijau, dan warna biru lebih alami. Jadi tak terlalu masalah, smartphone ini hanya dilengkapi layar Full HD, karena kualitas gambarnya mampu menandingi smartphone berlayar Quad HD.

Kelamahan pada segi layar juga akan ditutupi oleh desain premium yang diusung Xperia Z3 Plus. Smartphone ini dibalut frame metal melengkung yang menghiasi setiap sisinya, dan sudah dilengkapi lapisan kaca Scratch-resistant glass untuk melindungi bagian depan layar, dan bagian belakang Xperia Z3 Plus dari segala jenis goresan yang menimpanya. Smartphone ini juga didesain khusus dengan dimensi (pajang 146 mm x  lebar 72 mm  x  tinggi 6.9 mm) agar tahan air saat dibawa berenang pada kedalama maksimum 1.5 meter selama 30 menit.

Desain dengan ketebalan 6.9 mm, dan balutan frame logam memberikan kesan premium dan elegan sesuai dengan harga Sony Xperia Z3 Plus yang mahal. Selanjutnya untuk sektor memori, sudah disediakan memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan memori ekternal berukuran maksimum 128 GB. Hadirnya memori internal berukuran besar, secara otomatis mampu meningkatkan performa Xperia Z3 Plus, karena tak ada lagi masalah kehabisan memori internal yang membuat peforma smartphone menjadi lemot.

Sony Xperia Z3 Plus Biru

Sony Xperia Z3 Plus Biru

Kemudian untuk sektor hardware, Sony mempercayakan processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 sebagai sumber otak pemrosesan Xperia Z3 Plus. Processor tersebut dibuat dengan arisitektur 64 Bit yang menjadikannya tetap efesien, walaupun memiliki kecepatan clock speed sangat tinggi, yaitu berkecepatan Octa Core-64 Bit yang memadukan 2 inti processor berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Kemudian untuk urusan multitasking, dipercayakan pada Ram berukuran 3 GB.

Kapasitas Ramnya sudah cukup besar untuk menghasilkan peforma multitasking yang mulus dan smooth. Selain itu, Sony Xperia Z3 Plus juga diperkuat GPU Adreno 430 yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop terbaru, sehingga peformanya semakin optimal saat menjalankan banyak aplikasi dan game secara bersamaan. Untuk memenuhi hasrat bermain game pengguna smartphone Android, Sony juga melengkapinya dengan fitur PS4 Remote Play yang berfungsi untuk menyambungkan PS4 dengan layar Sony Xperia Z3 Plus lewat koneksi Wi-Fi.

Beragam kemudahan dala menikmati konten hiburan, menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki Xperia Z3 Plus. Selain fitur PS4 Remote Play yang tergolong fenomenal, Sony juga membekali smartphonenya dengan konektivitas one-touch yang memanfaatkan teknologi NFC untuk memutar musik pada semua speaker atau perangkat lain berkemampuan NFC. Kualitas suara yang dihasilkan juga sangat baik, berkat teknologi DSEE HX (Digital Sound Enhancement Engine) untuk menghasilkan suara sebening kristal.

Komponen hardware yang dimasukan kedalam smartphone ini, memjadi bukti keseriusan Sony untuk memanjakan konsumen-konsumennya, jadi tak heran apabila nantinya Sony berani membanderol harga Sony Xperia Z3 Plus sangat mahal. Walaupun harganya sangat mahal, namun anda tak akan kecewa dengan kualitas kamera yang di miliki Sony Xperia Z3 Plus, karena sudah disediakan kamera berkekuatan 20.7 Megapixel dengan nilai ISO 12800, dan bukaan lensa F/2.0 yang menjanjikan peforma handal saat memotret dalam kondisi cahaya rendah.

Sony Xperia Z3 Plus Emas

Sony Xperia Z3 Plus Emas

Untuk meningkatkan pencayahaan disemua kondisi, Sony juga memberikan sensor Sony Exmor RS dengan LED FLash, Autofocus, dan HDR. Selain kemampuan diatas, kamera Sony Xperia Z3 Plus juga dibekali kemampuan merekam video beresolusi 4K 2160p@30fps, dengan kualitas 4 kali lebih baik dibandingkan kualitas video Full HD 1080p. Kemudian untuk kamera bagian depan, dilengkapi sensor Sony Exmor R berkekuatan 5.1 Megapixel dengan sudut bidik lebar 25 mm, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p.

Kualitas kameranya mampu menandingi hasil foto dari kamera DSLR yang dibanderol jauh lebih mahal. Sayangnya, kamera terebut belum dilengkapi teknologi OIS, padahal harga Sony Xperia Z3 Plus sudah memungkinkan pemakaian teknologi sensor anti gerak tersebut. Kemudian kesektor baterai, sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 2930 mah yang diklaim memiliki masa pakai baterai selama 2 hari, dan dapat digunakan memutar musik selama 91 jam tanpa perlu mengisi ulang baterai Xperia Z3 Plus.

Sama seperti smartphone premium lain yang mengadopsi processor buatan Qualcomm, ponsel ini juga dibekali fitur Quick Charge 2.0 yang berfungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai. Kapasitas baterainya besar membuat komunikasi menggunakan 2 nomer telepon berbeda pada Sony Xperia Z3 Plus Dual memiliki waktu bicara selama 17 jam pada jaringan 3G, namun saat mengakses jaringan 4G LTE tentu akan jauh lebih boros.Sebanding dengan harga Sony Xperia Z3 Plus yang mahal, konektivitas internetnya memang sangat lengkap, dan sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat 6 dengan kecepatan 300 mbps, dan upload 50 mbps. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya dilengkapi teknologi Wifi Dual Chanel (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac) yang dipadukan dengan Bluetooth V4.1, NFC, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass. Jadi kesimpulannya, anda tak akan sia-sia mengeluarkan uang lebih dari 8 Juta Rupiah untuk membeli ponsel ini.

Kesimpulan

Sony Xperia Z3 Plus Putih

Sony Xperia Z3 Plus Putih

Kelebihan Sony Xperia Z3 Plus

Kekurangan Sony Xperia Z3 Plus

  1. Peforma sangat cepat dengan processor Snapdragon 810 dan Ram 3GB
  2. Mendukung fitur Dual Sim dan konektivitas LTE Cat 6 300 mbps
  3. Desain premium dengan frame metal berketebalan 6.9 mm
  4. Kamera belakang canggih berlensa 20.7 Megapixel, dan 5.1 Megapixel pada bagian depan
  5. Konektivitas sangat lengkap
  6. Dilengkapi kemampuan anti air dan debu dengan serifikat IP68
  1. Harga Sony Xperia C3 Plus dibanderol lebih dari 7 Juta Rupiah
  2. Resolusi layarnya belu mengadopsi layar Quad HD
  3. Baterai tidak bisa dicopot
  4. Kamera smartphone ini belum dilengkapi teknologi OIS
  5. Ketahan airnya hanya berlaku pada air tawar, dan tak bisa dipakai berenang pada air dengan kadar garam

Baca Juga : Harga Sony Xperia C4 Dan Xperia C4 Dual Resmi Di Indonesia

Kelebihan dan kekurangan smartphone ini tergolong sebanding dengan harga Sony Xperia Z3 Plus yang mahal. Tinggal anda yang menentukan apakah akan membeli Sony Xperia Z3+ Single Sim, atau Sony Xperia Z3+ Dual Sim yang keduanya pasti akan dibanerol dengan harga berbeda-beda. Berapapun nantinya Harga Sony Xperia Z3 Plus di Indonesia, pasti tetap mampu menarik minat penggila smartphone Android, karena Sony menawarkan teknologi canggih dan kemampuan tahan air yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Bagaimana tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement