Harga Vivo V3, Usung Snapdragon 616 dan Fingerprint Sensor

Advertisement

Harga Vivo V3 – Banyak sekali smartphone Android terbaru yang dirilis pada bulan April 2016. Setelah sebelumnya Meizu merilis M3 Note, kali ini giliran Vivo yang merilis 2 jagoan terbarunya, yaitu Vivo V3 dan Vivo V3Max. Keduanya dibekali spesifikasi yang berbeda, dan harga jual yang berbeda pula. Namun sobat ulashape tak perlu khawatir soal harga, karena harga Vivo V3 tetap dibanderol terjangkau dan ramah dikantong peminatnya. Pasalnya, Vivo membanderolnya dengan harga dibawah 4 Juta Rupiah dan tetap melengkapinya spesifikasi hardware powerfull dan berbagai fitur canggih didalamnya.

Salah satu kecanggihan teknologi yang dimiliki smartphone ini ialah fitur fingerprint sensor yang mengoptimalkan kemampuan smartphone ini dalam urusan keamanan data dan privacy penggunanya. Inilah kelebihan Vivo V3 yang tak dimiliki smartphone sekelasnya, seperti Oppo F1. Yap, kedua smartphone asal Tiongkok ini akan bersaing sangat ketat, karena keduanya sama-sama menawarkan layar 5 inci dan mengadopsi dapur pacu bertenaga Snapdragon 616 serta Ram 3GB. Nah bagi sobat ulashape.com yang ingin mengetahui secara detail spesifikasi ataupun harga Vivo V3, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Vivo V3

Spesifikasi dan Harga Vivo V3

Spesifikasi dan Harga Vivo V3

1. Harga Vivo V3

Harga Vivo V3 16GB  –
Harga Vivo V3 32GB USD$270 (Rp. 3.4 Jutaan)
Baca Juga :  Daftar Harga HP Vivo Android

Dilansir dari gsmarena.com, smartphone ini akan segera dirilis di Indonesia dan beberapa negera lainnya di Asia. Vivo memang resmi memasarkan smartphone buatannya di Indonesia, sehingga sobat akan mendapatkan dukungan layanan purna jual lebih baik, karena didukung service center yang merata diseluruh Indonesia. Adapun harga Vivo V3 nantinya akan dibanderol sekitar USD$270 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 3.4 Jutaan. Harga Vivo V3 tersebut tergolong kompetitif dan bisa bersaing dengan Oppo F1 yang dibanderol sekitar Rp. 3.5 Jutaan. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?

Advertisement

2. Spesifikasi Vivo V3

Bodi
  • Dimensi : 143.6 x 71 x 7.5 mm/ 138 g
  • Material :  Alumunium Alloy
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0  inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass Screen
Dapur Pacu
  • Internal : 16GB / 32GB,  microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Funtouch OS 2.5
  • Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels), phase-detection autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2550 mAh
Fitur
  • Hi-Fi
  • Fingerprint Sensor

3. Review Vivo V3

Review Vivo V3

Review Vivo V3

Vivo V3 menawarkan desain premium dengan balutan material metal berdimensi 143.6 x 71 x 7.5 mm dan memiliki bobot 138 gram. Desain smartphone ini memang tipis, dan menariknya pada bagian belakang telah tersematkan sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) yang diklaim mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.5 detik. Selain itu, sensor sidik jarinya juga bisa mengindentifikasi sidik jari secara 360 derajat, sehingga lebih akurat dan cepat saat membuka lock screen, ataupun membuka aplikasi dan file yang terproteksi oleh fingerprint sensor.

Hadirnya Fingerprint Sensor menjadi pembeda antara Vivo V3 dan Oppo F1. Pasalnya keduanya sama-sama dipasarkan untuk kelas menengah dengan harga dibawah 4 Juta Rupiah. Walupun harga Vivo V3 dibanderol setara Oppo F1, namun keduanya sama-sama menawarkan performa dapur pacu mumpuni yang digawangi oleh chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dan processor Octa Core 64-Bit yang berlari pada kecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 405 yang berpadu dengan Ram 3GB.

Spesifikasi hardware diatas membuat performa Vivo V3 sangat cepat, dan bisa sobat andalkan untuk semua kebutuhan mobile, baik itu bermain game ataupun menjalankan aplikasi berat lainnya. Pasalnya sudah ada Ram 3GB dan processor Octa Core 64-Bit yang mengoptimalkan kinerja multitaskingnya. Tak hanya itu saja, Vivo juga membekali Vivo V3 dengan memori internal 16GB dan 32GB yang nantinya akan disesuaikan dengan harga Vivo V3 di setiap negara yang memasarkannya. Lalu tersedia pula slot microSD hingga kapasitas 128GB untuk menambah daya tampung memorinya.

Advertisement

Sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka Funtouch OS 2.5 akan menampilkan user interface lebih atraktif, dan menawarkan berberapa fitur tambahan yang sangat menarik, seperti fitur Smart Wake. Fitur ini berfungsi untuk mempermudah akses dalam membuka sebuah aplikasi dengan menggambarkan gesture tertentu saat posisi layar standby. Tak hanya itu saja, Vivo juga membekalinya dengan fitur Audio Hi-Fi yang dipadukan dengan speaker terbaik dan chipset audio AKM AK4375, sehingga menghasilkan keluaran suara lebih jernih, dan bebasi distorsi.

Harga Vivo V3

Smartphone Vivo V3

Selanjutnya untuk bagian layar, smartphone ini dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, yang nantinya mampu menampilkan gambar tajam dan jernih pada kerapatan 294 ppi. Layar tersebut telah dilindungi lapisan tempered glass dan kaca lengkung 2.5D yang mengoptimalkan tampilan luar Vivo V3 agar tampak semakin premium. Tak hanya itu, smartphone ini juga memakai panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kedalaman 16 Juta Warna, sehingga kejernihan layar Vivo V3 semakin maksimal, dan nyaman dipandang dari berbagai sisi layar.

Sebanding dengan harga Vivo V3 yang dibanderol melebih 3 Juta Rupiah, smartphone ini dibekali kamear utama 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Fitur PDAF tersebut akan mempercepat pengambilan titik focus dalam waktu 0.2 detik saja, dan sobat bisa membuka aplikasi kamera dalam waktu 0.7 detik. Alhasil foto ataupun video yang sobat abadikan akan terlihat lebih tajam, dan jernih. Sementara untuk bagian depan, mengadopsi kamera beresolusi 8 Megapixel yang siap memanjakan sobat ulashape.com saat berfoto selfie dan video call.

Kamera Vivo V3 sebading dengan Oppo F1, dimana keduanya sama-sama mengadopsi kamera selfie 8 Megapixel dan memiliki kemampun untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Kemampuan kedua smartphone ini memang setara, bahkan desain keduanya juga hampir mirip. Namun Vivo menawarkan sistem keamanan lebih baik, dan memberikan teknologi Audio Hi-Fi yang tak dimiliki Oppo F1. Sedangkan untuk urusan konektivitas, keduanya sama-sama mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, dan jaringan 3G HSPA sebagai alternatifnya.

Selain itu, tersedia pula fitur Wi-Fi, Bluetooth v4.1, USB OTG, dan port microUSB 2.0. Semua fitur yang ada didalam smartphone ini sudah cukup lengkap, dan sebanding dengan harga Vivo V3. Apalagi smartphone ini sudah mendukung fitur Dual Sim yang akan mempermudah komunikasi penggunanya. Namun asal sobat ketahui, apabila sobat memakai fitur Dual Sim, maka sobat tak bisa memakai MicroSD. Pasalnya smartphone ini memakai slot sim card berjenis Hybrid, jadi sobat harus memilih diantara fitur dual sim atau memori ekternal. Lalu untuk bagian baterai, sudah ada baterai Non-removable Li-Ion berdaya 2550 mAh.

Vivo V3

Kelebihan Vivo V3

Kekurangan Vivo V3

  1. Memiliki bodi premium dengan layar lengkung 2.5D
  2. Dapur pacu diperkuat chipset Snapdragon 616 dan Ram 3GB
  3. Dibekali fitur audio Hi-Fi
  4. Kamera depan beresolusi 8MP dan kamera utama 13 MP
  5. Harga Vivo V3 dibanderol dibawah 4 Juta
  6. Memiliki fitur fingerprint sensor
  1. Resolusi layarnya masih HD 720p
  2. Kapasitas baterainya dibawah 3.000 mah, dan belum dilengkapi fitur fast charging
  3. Belum mengadopsi USB Type-C
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Vivo X6s

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Vivo V3 berdasarkan ulasan singkat yang kami sampaikan diatas. Smartphone berlayar 5 inci ini menawarkan fitur audio terdepan yang cocok bagi pecinta musik, dan menawarkan solusi keamanan sidik jari yang bisa membantu memproteksi file-file pribadi yang sobat miliki. Mungkin sebagian pecinta gadget masih ragu akan kualitas smartphone buatan Vivo, karena nama Vivo terdengar masih asing ditelinga pecinta gadget tanah air. Namun berbicara mengenai kualitas, kami yakni Vivo tak akan kalah dari pesaingnya.

Advertisement
Advertisement