Harga Vivo X5 Max, HP Android Tertipis Di Dunia

Advertisement

Harga Vivo X5 Max – Gelar HP Android tertipis di dunia akhirnya jatuh pada tangan Vivo X5 Max setelah berhasil mengalahkan Oppo R5 dan Smartphone Android tipis lainnya. Ponsel ini menjadi smartphone tertipis karena memiliki ketebalan 4.75 mm, sungguh fantastis karena tidak pernah terbayangkan ada Smartphone dengan ketipisan lebih kurang dari 5 mm.

Vivo memang pemain baru di jagad smartphone dunia, tetapi mereka sudah membukikan diri dengan merilis Vivo X5 Max kalau mereka merupakan salah satu vendor terbaik yang memiliki teknologi tinggi untuk membuat sebuah Smartphone. Tidak hanya memiliki desain revolusioner, ponsel ini juga menggunakan komponen hardware dan software terbaik sekarang ini.

Vivo melengkapi ponsel andalannya dengan sistem operasi Android Kitkat yang ditingkatkan peformanya dengan processor Octa Core dengan aristektur 64 Bit. Kekuata, kecepatan, dan peformanya sanggup memanjakan anda dalam menikmati konten hiburan karena bentuk layarnya juga cukup besar dengan diameter 5.5 inch dan dilengkapi teknologi Super Amoled.

Advertisement

Teknologi canggih yang dimilikinya sebanding dengan Harga Vivo X5 Max yang dibanderol cukup mahal karena memang menyasar kelas menengah keatas. Harga ponsel ini dibandrol tidak jauh berbeda dengan Oppo R5, dan bagi anda yang tertarik membeli Vivo X5 Max silahkan menyimak ulasan kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Vivo X5 Max dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Vivo X5 Max

Harga Vivo X5 Max

Harga Vivo X5 Max

1. Harga Vivo X5 Max

Harga Vivo X5 Max Baru US $485 (Rp 5.8 jutaan)
Harga Vivo X5 Max Bekas

Untuk mendapatkan handphone ini, anda harus mengeluarkan uang sebesar US $485, apabila dirupiahkan maka Harga Vivo X5 Max akan dibanderol sekitar 5.8 Juta Rupiah. Harga tersebut lebih murah dibandingkan Oppo R5 yang dibanderol 6.5 Juta Rupiah, sehingga bisa anda jadikan alternatif apabila anda sedang mencari smartphone berdesain tertipis di dunia.

2. Spesifikasi Vivo X5 Max

Sim Card Dual SIM
Dimensi 153.9 x 78 x 4.75 mm
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)
Memory 16 GB microSD, up to 32 GB (uses SIM 2 slot)
Ram 2 GB
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Konektivitas LTE, HSDPA, Bluetooth V4, Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2000 mAh

3. Review Vivo X5 Max

Gambar Vivo X5 Max

Vivo X5 Max

Dengan desain sangat tipis berketebalan 4.75 mm membuat Vivo X5 Max tampil sangat elegan, bahkan cenderung terlihat sebagai smartphone premium. Pasti tidak akan ada yang menduga kalau produk ini merupakan Smartphone buatan China karena layarnya begitu jernih dan tajam dengan teknologi Super Amoled yang rata-rata dimiliki Smartphone buatan Samsung.

Advertisement

Bentang layar berukuran 5.5 inch akan terasa sangat lega saat menonton film dan bermain game, walaupun resolusinya hanya Full HD 1080p dengan kerapatan pixel ~401 ppi tetap membuatnya memiliki layar berukualitas tidak jauh berbeda dengan smartphone premium berlayar Quad HD seperti LG G3 ataupun Oppo Find 7.

Harga Vivo X5 Max yang dibanderol cukup mahal dengan harga diatas 5 Juta Rupiah memang memungkinkan Vivo untuk memberikan layar Quad HD pada ponselnya, namun sepertinya Vivo ingin menekan biaya produksi ponsel ini karena perlu riset yang sangat panjang untuk membuat sebuah Smartphone dengan desain tertipis di dunia, ponsel ini juga tidak memiliki Gorilla Glass 3.

Minus Gorilla Glass masih bisa ditutupi dengan membeli tempered glass atau sejenisnya. Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakan sudah dilengkapi OS Android Kitkat 4.4.4 yang dioptimalkan dengan hadirnya user interface Funtouch OS 2.0 yang mengadopsi tampilan Android Kitkat. Sama seperti Miui dan Lenovo Vibe UI anda bisa mengubah tampilan thema dan icon pada Funtouch OS sehingga anda tidak akan bosan menggunakan Vivo X5 Max.

Handphone ini juga menggunakan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 sama seperti Oppo R5. Chipset tersebut dipadukan dengan processr yang memiliki kecepatan Octa Core perpaduan dari processor 64 Bit Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Tersedia pula GPU Adreno 405 dan Ram berukuran 2 GB yang menambah kegaharan Vivo X5 Max.

Peforma mejalankan banyak aplikasi (Mutltitasking), dan performa menjalankan game-game Android akan sangat optimal dengan komponen hardware diatas, anda juga mendapatkan memory internal dengan kapasitas 16 GB yang bisa ditambahkan MicroSD. Untuk menambah kesan premium sudah tersedia teknologi Hi-Fi 2.0 yang menggunakan Chip Yamaha YSS-205X.

Teknologi Hi-Fi 2.0 merupakan teknologi output suara yang dimiliki Vivo yang menghasilkan suara jernih dan dentuman bass lebih terasa dengan kualitas suara stereo. Kemudian untuk sektor konektivitas sudah tersedia 2 slot sim card dengan tipe nano sim dan micro sim, kemudahan komunikasi tentu terpenuhi karen anda bisa memasukan 2 nomer telepon berbeda pada ponsel ini.

Sebanding dengan Harga Vivo X5 Max yang dibanderol mahal, Vivo sudah menyediakan teknologi LTE pada ponsel andalannya. Namun sayangnya tidak tersedia NFC pada ponsel ini, jadi anda harus menggunakan Bluetooth V4, ataupun MicroUSB saat mentransfer file dan data. Sedangkan untuk konektivitas lainnya sudah tersedia Wifi dengan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, dan Wifi hotspot.

Kamera Vivo X5 Max memiliki resolusi 13 Megapixel, kamera utama tersebut sudah di dukung autofocus, dan LED flash sehingga menghasilkan gambar tajam dan jernih. Anda bisa merekam video resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, dengan kualitas tak kalah dari smartphone premium lainnya. Sedangkan untuk kamera bagian depan menggunakan lensa 5 Megapixel, sehingga cocok saat digunakan berfoto selfie dan video call atau video chat.

Kelemahan Vivo X5 Max terletak pada sektor baterainya, karena hanya tersedia baterai berukuran 2000 mah padahal ponsel ini membutuhkan daya lebih saat digunakan bermain game dan menonton film. Bentuknya yang tipis mungkin membuat Vivo memotong kapasitas baterai ini, namun anda jangan khawatir karena baterai ini bertipe Li-Po sehingga bisa tahan lebih dari 10 jam.

4. Kesimpulan

Review Vivo X5 Max

Vivo X5 Max

Seperti yang kami sampaikan pada review diatas, kelemahan ponsel ini adalah kapasitas baterainya cukup kecil dan tidak bisa anda copot. Selain itu Harga Vivo X5 Max juga tergolong cukup mahal bagi kalangan menengah kebawah yang tak mampu membeli Smartphone dengan harga diatas 5 Juta Rupiah.

Vivo memang sengaja membandrol produknya dengan harga mahal karena Vivo X5 Max merupakan smartphone Android tertipis di dunia, dan mungkin tidak akan sanggup ditandingi vendor-vendor besar seperti Samsung, HTC, Sony, dan LG. Jadi tak masalah apabila Harga Vivo X5 Max dibandrol diatas rata-rata dan masih menggunakan layar Full HD dan tidak ada NFC.

Kelebihan

Kelemahan

  1. Smartphone dengan desain tertipis di dunia hanya 4.75 mm
  2. Sudah menggunakan processor Octa Core 64 Bit
  3. Memiliki teknologi Hi-Fi 2.0 dan Super Amoled
  4. Mendukung Dual Sim
  5. Support LTE
  1. Layar masih Full HD dan tidak dilengkapi Gorilla Glass
  2. Kapasitas baterai kecil
  3. Tidak tersedia NFC

Baca Juga : HP Android Kamera Depan 5 MP

Bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini di Indonesia harus bersabar karena Vivo X5 Max belum hadir dinegara kita tercinta. Vivo sendiri sudah resmi masuk ke pasar Indonesia, jadi kita hanya perlu bersabar sampai mereka mendatangkan dan memasarkan produk andalannya tersebut di Indonesia, dan semoga saja Harga Vivo X5 Max nantinya bisa lebih murah

Advertisement
Advertisement