Harga Vivo X6 dan Vivo X6 Plus Berspesifikasi Ram 4GB

Advertisement

Harga Vivo X6 Series – Dua unit smartphone langsung dirilis Vivo sebagai jawaban atas esksistensinya di industri smartphone Android. Kedua smartphone yang memiliki seri Vivo X6 dan Vivo X6 Plus tersebut, merupakan dua smartphone yang memiliki bodi premium dan desain menawan layaknya iPhone 6s. Pasalnya keduanya sama-sama mengadopsi bodi full metal yang terbuat dari bahan alumunium magenesium alloy yang ditambah teknologi layar 2.5D Curved Edge Screen. Selain itu, Vivo juga memberikan warna Gold, Silver, dan warna Rose Gold untuk menambah daya tarik smartphone besutannya.

Warna Rose Gold menjadi salah satu jalan untuk menarik minat konsumen wanita yang ingin membeli smartphone stylish dengan bentuk lebih feminim. Namun bukan itu saja kelebihan Vivo X6 dan Vivo X6 Plus, karena keduanya sama-sama diperkuat oleh Ram berkapasitas 4GB dan processor Octa Core 1.7 Ghz. Dibalik kelebihan tersebut, sayangnya harga Vivo X6 Series dibanderol sangat mahal, karena harga termurahnya mencapai 5 Jutaan. Untuk melihat lebih jauh spesifikasi dan harga Vivo X6 tersebut, mari kita sama-sama menyimak ulasan yang dirangkum redaksi ulashape.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Vivo X6

Harga Vivo X6

Harga Vivo X6 Tebaru

Spesifikasi Vivo X6

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 147.9 x 73.8 x 6.7 mm /135.5 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Memori Internal 32GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 4 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop) / Funtouch OS
Chipset MediaTek MT6752
Processor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080@30fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Harga Vivo X6

Harga $390 (Rp. 5.3 Jutaan)

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Vivo X6 dibanderol mencapai USD$390 atau apabila kita rupiahkan maka harga smartphone ini mencapai 5.3 Jutaan. Walaupun sangat mahal, namun harga Vivo X6 sejatinya sebanding dengan berbagai kelebihan-kelebihan yang dibawanya. Nah salah satu kelebiha yang paling utama adalah memiliki desain premium yang memadukan material metal dengan bodi tipis berdimensi 147.9 x 73.8 x 6.7 mm serta berat 135.5 gram. Menariknya lagi, di sisi belakang sobat akan menjumapai sensor sidik jari sebagai sistem keamanan utama Vivo X6.

Advertisement

Lalu pada bagian layar, sudah disediakan layar Super Amoled berbentang 5.2 inci dengan paparan resolusi 1080 x 1920 pixels, dan memiliki kerapatan layar mencapai 424 ppi. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, dan mampu mengeluarkan setiap inci warna dengan tampilan lebih natural. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga mengadopsi teknologi layar 2.5D Curved Edge Screen, yang menjadikannya memiliki tepian layar berbentuk melengkung dan mempertipis jarak antara tepian kanan dan kiri, sehingga tampak semakin premium.Smatphone Vivo X6 Plus

Dari layar mari kita lihat dapur pacunya. Smartphone ini mengandalkan processor Octa Core 1.7 Ghz dengan Chipset buatan Mediatek yang didesain dengan arsitektur 64 Bit dan dipadukan dengan GPU Mali T760MP2. Menariknya, didalam smartphone ini tersimpan memori Ram 4GB dan memori internal 32GB yang nantinya bisa sobat ulashape perluas melalui slot microSD mencapai 128GB. Lalu pada bagian software, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dikustmosisasi habis-habisan memakai antarmuka Funtouch OS. Tak ketinggalan fitur audio Hi-Fi juga dimiliki smartphone ini.

Tak salah apabila Vivo berani membanderol harga Vivo X6 dengan harga jual sangat mahal, pasalnya ponsel ini terbukti memiliki kualitas audio mengagumkan, dan dilengkapi kamera depan beresolusi 8 Megapixel yagn cocok dipakai berfoto selfie. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, telah tersematkan lensa 13 Megapixel dengan fitur andalan berupa phase detection autofocus, led flash, dan kemampuan untuk merekam video Full HD. Menariknya, kamera Vivo X6 hanya membutuhkan waktu 0.2 detik untuk mengunci titik focus, dan 0.6 detik untuk mebuka aplikasi kamera.

Advertisement

Selanjutnya untuk masalah konektivitas, sudah tersedia fitur Dual Sim dan konektivitas 4G LTE dibarengi fitur pendukung berupa bluetooth, GPS, Wi-FI, dan USB OTG. Sementara untuk bagian baterai, telah ditanamkan baterai non-removable berjenis Li-Ion dengan daya sebesar 2.400 mah. Sebanding dengan harga Vivo X6, baterai tersebut telah dibekali fitur fast charging yang mampu mempercepat pengisian daya baterai kurang. Nah itulah review mengenai spesifikasi Vivo X6, selanjutnya mari kita lihat satu lagi smartphone andalan Vivo yang memiliki ukuran layar lebih besar.

Spesifikasi dan Harga Vivo X6 Plus

Harga Vivo X6 Plus Terbaru

Harga Vivo X6 Plus Terbaru

Spesifikasi Vivo X6 Plus

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 158.4 x 80 x 6.9 mm /171 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.7 inches 1080 x 1920 pixels (~386ppi pixel density)
Memori Internal 64GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 4 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop) / Funtouch OS
Chipset MediaTek MT6752
Processor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080@30fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Harga Vivo X6 Plus

Harga $500 (Rp. 6.9 Jutaan)

Harga Vivo X6 Plus jauh lebih mahal, pasalnya sobat ulashape.com harus membelinya dengan harga mencapai 6.9 Jutaan. Meskipun harga yang kami lansir dari GSMarena merupakan harga resmi untuk wilaya Tiongkok, namun tak menutu kemungkinan harga Vivo X6 Plus akah lebih murah saat dipasarkan di Indonesia. Nah untuk spesifikasi sendiri tidak berbeda jauh dari Vivo X6 diatas, karena keduanya sama-sama ditenagai chipset MediaTek MT6752 dengan kecepatan processor Octa Core 1.7 Ghz Cortex-A53, serta diperkuat oleh Ram 4GB dan GPU Mali T760MP2.

Namun yang membuat harga Vivo X6 Plus lebih mahal, adalah memiliki ukuran layar lebih besar. Dimana smartphone ini memiliki layar seluas 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080p, dan memakai panel layar bertipe Super Amoled Display. Tidak ketinggalan teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang diatasnya memiliki lapisan anti gores scratch resitant glass semakin menambah kekuatan Vivo X6 Plus. Sementara untuk desainnya, smartphone ini memiliki ketebalan 6.9 mm dan berat 171 gram yang membalut bodi full metal dengan pilihan warna rose gold, silver, dan gold.Tampak Bawah vivo x6

Tampilan luar smartphone ini terliha sangat premium. Apalagi dibagian belakang telah tersempatkan sensor pemindai sidik jari dan kamera beresolusi 13 Megapixel yang dibarengi fitur canggih berupa phase detection autofocus, led flash, dan video recording full HD 1080p. Sama seperti Vivo X6 versi biasa, smatphone ini belum bisa merekam video 4k. Yah cukup disayangnya, namun sobat tak usah kecewa karena kamera depan Vivo X6 Plus memiliki lensa berkekuatan 8 Megapixel yang cocok sobat pakai untuk berfoto selfie dan video call dengan kualitas terbaik.

Disamping itu ponsel ini juga membawa konektivitas 4G LTE dan fitur Dual Sim untuk mempermudah sobat ulashape.com berkomunikasi dan mengakses internet dengan sangat cepat. Sayangnya meskipun harga Vivo X6 Plus sangat mahal, akan tetapi smartphone ini belum dilengkapi teknologi NFC dan USB-Type C. Inilah salah satu kekurangnnya, namun kekurangan tersebut akan tertutupi oleh baterai berkapasitas 3.000 mah yang dipercayakan sebagai sumber daya Vivo X6 Plus saat sobat pakai berkomunikasi dan menikmati konten multimedia.

Baca Juga : 9 Harga HP Vivo Android Terbaru Dan Termurah

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki dapur pacu bertenaga, namun selisih harga antara harga Vivo X6 dan harga Vivo X6 Plus terbukti terpaut cukup jauh. Pasalnya sobat harus mengeluarkan uang hampir 7 Juta Rupiah untuk mendapatkan ukuran layar lebih besar, dan memori internal 64GB yang dimiliki X6 Plus. Semoga saja saat keduanya dipasarkan di Indonesia, Vivo berani mengambil kebijakan untuk membanderol harga Vivo X6 dan X6 Plus lebih murah dibandingkan harga resmi di pasar Tiongkok.

Advertisement
Advertisement