Harga Vivo Y55L Beserta Ulasan Spesifikasi Lengkap

Advertisement

Harga Vivo Y55L – Belum lama ini Vivo meluncurkan smartphone entry level yang dilengkapi sistem operasi Android Marshmallow, yaitu smartphone bernama “Vivo Y55L”. Berbagai fitur canggih telah tersematkan didalamnya, dan semua fitur tersebut akan berjalan pada OS Android Marshmallow yang memiliki antarmuka FunTouch OS 2.6. Menariknya, smartphone ini dilengkapi fitur Smart Split 2.0 yang memiliki cara kerja layaknya fitur Multi-Windows pada smartphone Samsung, sehingga kita bisa mengoperasikan dua aplikasi yang sama pada satu layar smartphone.

Spesifikasi Vivo Y55L juga dilengkapi dapur pacu cukup powerfull, karena didalamnya telah tertanam chipset Snapdragon 430 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit. Lalu ada pula Ram berkapasitas besar dan layar beresolusi tinggi yang siap mengoptimalkan kenyamanan pengguna Vivo Y55L ketika bermain game ataupun menikmati konten multimedia lainnya. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali beragam fitur canggih pada sektor konektivitas dan kameranya. Nah, bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui harga Vivo Y55L, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Vivo Y55L

Spesifikasi dan Harga Vivo Y55L

Spesifikasi dan Harga Vivo Y55L

1. Harga Vivo Y55L

Harga Vivo Y55L Baru USD$180 (Rp. 2.3 Jutaan)
Harga Vivo Y55L Bekas
Baca Juga :  Daftar Harga HP Vivo Android

Smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia, melainkan di India. Di Negeri Bollywod tersebut, Vivo membanderol harga Vivo Y55L seharga USD$180 atau setara Rp. 2.3 Jutaan. Harganya lumayan mahal, mengingat smartphone ini belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor. Namun dibalik kekurangan tersebut, Vivo menawarkan desain premium yang membuat Vivo Y55L terlihat sangat elegan dan terkesan lebih mewah. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dapur pacu powerfull yang ditenagai chipset Snapdragon 430.

Advertisement

2. Spesifikasi Vivo Y55L

Bodi
  • Dimensi : 147.9 mm X 72.9 mm X 7.5 mm
  • Berat : 142 gram
  • Material : Metal
  • Layar : IPS capacitive touchscreen,5.2 inches, 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density) + 2.5D Curve Glass Screen
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : Support microSD, up to 128 GB
Software
  • OS : Android Marshmallow 6.0.1
  • UI : Funtouch OS 2.6
Hardware
  • Chipset  : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU : Octa-core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53)
  • Ram : 2GB
  • GPU : Adreno 505
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE CaT6 150 /50 Mbps
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel, Autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 Megapixel,  Screen Flash, Video 720p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2.650 mAh
Note : Spesifikasi dan Harga Vivo Y55L diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review Vivo Y55L

Spesifikasi Vivo Y55L

Spesifikasi Vivo Y55L

Dengan mengusung desain unibodi, smartphone ini dibalut material metal yang memiliki ukuran panjang 147.9 mm, lebar 72.9 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Desainnya tampak ergonomis dengan sisi belakang yang dibuat melengkung, sehingga membuatnya semakin nyaman digenggam dan mudah dioperasikan. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bobot sangat ringan, karena sobat ulashape cukup memegangnya dengan bobot seberat 142 gram. Lalu ada pula layar berukuran 5.2 inci yang dipadukan dengan panel IPS Display.

Layar Vivo Y55L juga dilindungi lapisan antigores dan mengadopsi kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen. Alhasil, smartphone ini memiliki bezel layar sangat tipis yang pinggirannya terlihat melengkung. Sayangnya smartphone ini belum mengadopsi panel layar beresolusi Full HD, karena layarnya masih beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Walaupun begitu, layar Vivo Y55L tetap terlihat tajam dengan kerapatan pixel mencapai 282 ppi. Selain itu, tersedia pula tiga tombol capacitive button yang terpasang pada bagian depan, yaitu tombol back, recent, dan menu app.

Beralih ke sektor penyimapana, smartphone ini memiliki memori internal berkapasitas 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB. Menariknya, smartphone ini memiliki tiga slot kartu berbeda, sehingga sobat bisa memakai microSD sekaligus dua sim card kedalam Vivo Y55L. Inilah salah satu kelebihan smartphone ini yang tak dimiliki rival-rivalnya, karena rata-rata mengadopsi slot sim hybrid yang mengharuskan kita memilih diantara memakai memori internal atau dual sim.

Advertisement

Dapur pacu yang dibawanya cukup kompetitif untuk bersaing melawan smartphone Android yang dibanderol setara dengan harga Vivo Y55L. Pasalnya, smartphone ini telah ditenagai chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit. Processor tersebut terbagi dalam dua inti yang masing-masing intinya memiliki kecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 505 untuk menambah performa Vivo Y55L ketika dipakai bermain game.

Sebanding dengan harga Vivo Y55L, smartphone ini juga dibekali Ram berkapasitas 2GB yang dipersiapkan untuk menunjang performa multitasking ketika menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Lalu ada pula baterai berkapasitas 2.650 mAh yang tertanam dibalik bodi metal smartphone ini. Sayangnya Vivo tak membekalinya dengan fitur Fast Charging. Mungkin mereka ingin menekan harga Vivo Y55L, sehingga menghilangkan fitur pengisian baterai cepat pada smartphone berlayar 5.2 inci ini.

Review Vivo Y55L

Review Vivo Y55L

Teknologi 4G LTE yang bisa mengakses internet dengan kecepatan 150mbps dan upload 50mbps merupakan salah satu kelebihan dibalik mahalnya harga Vivo Y55L yang dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi, dan fitur Bluetooth v4.1 sebagai media pengiriman file. Di sisi lain, Vivo juga membekalinya dengan navigasi GPS yang mengadopsi teknologi A-GPS serta Glonass. Lalu ada pula fitur USB OTG dan Wi-Fi yang semakin menambah kehebatan smartphone ini.

Spesifikasi Vivo Y55L semakin lengkap dengan hadirnya kamera 8 Megapixel yang bisa dipakai merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus dan LED Flash yang mengoptimalkan ketajaman pengambilan foto dan meningkatkan kejernihan rekaman video. Resolusi kameranya memang tergolong kecil, karena sudah banyak smartphone 2 Jutaan yang mengadopsi kamera beresolusi 13 Megapixel. Namun sobat ulashape tak perlu kecewa, karena Vivo membekalinya dengan fitur UltraHD Pictures yang bisa menghasilkan sebuah foto beresolusi 32 Megapixel.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Vivo X7 Plus

Dibalik semua kekurangan yang dimilikinya, smartphone ini menawarkan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang cocok dipakai berfoto selfie dan video call. Kamera tersebut akan dioptimalkan oleh fitur Beutify yang nantinya bisa mempercantik pengambilan foto selfie dengan hasil tangkapan gambar lebih bersih dan minim noise. Lalu adapula fitur Screen Flash yang dipersiapkan untuk memanjakan pengguna smartphone ini ketika berfoto selfie pada kondisi low light. Nah itulah ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y55L. Mari kita sama-sama menunggu smartphone ini dirilis resmi di Indonesia.

Advertisement
Advertisement