Harga Xiaomi Mi 4c, Ponsel 2 Jutaan Usung Snapdragon 808

Advertisement

Harga Xiaomi Mi 4c – Disaat fans Xiaomi menantikan kehadiran Xiaomi Mi 5 yang kabarnya akan dirilis sebentar lagi, rupanya Xiaomi siap merilis perangkat lain dengan spesifikasi tak kalah tinggi dari Mi 5, yaitu Xiaomi Mi 4c. Smartphone ini bisa dikatakan merupakan versi upgrade dari Xiaomi Mi 4i yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesi dengan harga jual kurang dari 3 Juta Rupiah. Pastinya harga Xiaomi Mi 4c akan setingkat lebih tinggi, pasalnya ponsel ini dikabarkan telah dilengkapi Chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang sebelumnya telah dipakai smartphone flagship LG G4.

Hadirnya Xiaomi Mi 4c sudah tercium lewat database antutu dan sertifikasi Tenna, yang memperlihatkan seperti apa spesifikasi hardware dan desain smartphone ini. Sayangnya, gambaran yang diberikan Tenna menunjukan bahwa tidak ada perubahan desain antara Xiaomi Mi 4c dan Xiaomi Mi 4i. Keduanya sama-sama memiliki ukuran layar seluas 5 inchi dan memakai material body polycarbonat dengan ukuran sama persis. Namun untuk segi spesifikasi telah terjadi peningkatan kualitas hardware dan sofware cukup signifikan. Lalu berapa kira-kira harga Xiaomi Mi 4c tersebut ?

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4c

Harga Xiaomi Mi 4c

Harga Xiaomi Mi 4c

1. Harga Xiaomi Mi 4c

Harga Xiaomi Mi 4c Ram 2GB US$204 (Rp. 2.8 Jutaan)
Harga Xiaomi Mi 4c Ram 3GB US$235 (Rp. 3.2 Jutaan)
Baca Juga :  Daftar Harga Xiaomi

Smartphone ini dipasarkan dalam 2 modem berbeda. Dimana untuk versi pertama membawa Ram 2GB yang dipadukan memori internal 16GB, sementara untuk varian tertinggi mengusung Ram 2GB dengan memori internal 32GB. Sayangnya, keduanya sama-sama tidak dibekali memori ekternal, jadi sobat ulashape kami sarankan untuk membeli varian Ram 3GB. Nah untuk harganya sendiri, harga Xiaomi Mi 4c Ram 2GB dibanderol dengan harga USD$204 atau setara dengan Rp. 2.8 Jutaan. Sedangkan harga Xiaomi Mi 4c Ram 3GB dibanderol seidkit lebih mahal, yakni US$235 atau setara 3.2 Jutaan. (USD$1 = Rp. 14.000)

Advertisement

2. Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Ukuran 138.1 x 69.6 x 7.8 mm / berat 130 gram
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches , 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning scratch-resistant glass
Memori 16 GB, 2 GB RAM
32 GB, 3 GB RAM
Sistem Operasi MIUI 7.0, Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
Processor Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 418
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh

3. Review Xiaomi Mi 4c

Review Smartphone Xiaomi Mi 4c

Review Smartphone Xiaomi Mi 4c

Ponsel anyar Xiaomi masih memakai  body plastik, namun tampilan luarnya akan terlihat elegan, karena memiliki body tipis berketebalan 7.8 mm, dan memakai body polycarbonat yang didesain presisi agar memberikan grip nyaman saat dipegang. Sementara untuk bobotnya sendiri, memiliki berat 135 gram dengan dimensi body berukuran 138.1 x 69.6 x 7.8 mm. Kemudian untul sektor layar, sudah ada layar JDI IPS berdiagonal 5 inchi dan memakai lapisan anti gores buatan Corning yang membuat layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Walaupun Harga Xiaomi Mi 4c  akan dibanderol murah, namun kualitas layar ponsel ini tak perlu diragukan lagi, pasalnya sudah ada teknologi OGS yang dipadukan panel IPS berteknologi Full laminasi, sehingga menghasilkan gambar lebih jernih dan tampilan layar lebih luas yang enak dipandang dari berbagai sudut layar. Teknologi Full Laminasi juga membuat lapisan layar menjadi lebih tipis, dan meningkatkan responsifitas layar ketika dioperasikan. Semoga layar Xiaomi Mi 4c juga dibekali teknologi Sunlight display, seperti yang kita jumpai paad Mi 4i.

Versi Android yang dipakainya telah meningkat menjadi Android Lollipop V5.1.1 yang mana Xiaomi memberikan tampilan antar muka Miui terbaru, yaitu Miui V7. Kemudahan pengoperasian dan tampilan antar muka yang bisa di kustomisasi menjadi kelebihan Miui 7. Selain itu, Miui 7 juga menawarkan performa lebih cepat dan efesiensi daya baterai lebih baik. Sehingga otomatis akan meningkatkan performa Xiaomi Mi 4c dalam urusan multitasking dan efesiensi daya baterai berkapasitas 3080 mah.

Advertisement

Baterai Li-ion berkapasitas 3.120 mah siap mengalirkan daya kepada komponen hardware yang digawangi processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808. Processor tersebut berpacu pada 6 inti cpu yang masing-masing intinya dibagi dalam 2 bagian yang terdiri dari (Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57), jadi otomatis kebutuhan pemrosesan akan terbagi secara merata, dan semakin meningkatkan efesiensi daya baterai karena telah mendukung komputasi 64-Bit. Selain itu, ponsel ini juga ditenagi Ram 2GB yang dipadukan pengolahan grafis Adreno 418. Seperti yang kami sampaikan diatas, Xiaomi juga menghadirkan versi Ram 3GB, dimana didalamnya sudah didukung memori internal berkapasitas lebih besar, yakni 32GB.

Review Xiaomi Mi 4c

Review Xiaomi Mi 4c

Peforma Xiaomi Mi 4c akan berbeda jauh dibandingkan Xiaomi Mi 4i yang masih memakai processor Qualcomm Snapdragon 615. Namun untuk segi konektivitas, keduanya sama-sama dibekali teknologi 4G LTE dengan fitur Dual Sim Card didalamnya. Selain itu, tersedia pula Wifi berteknologi Dual Band, Bluetooth versi 4.1, dan dukunga USB-OTG. Sementara untuk kebutuhan navigasi, Xiaomi memberikan GPS dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou yang dijamin memiliki tingkat akurasi tinggi, dan lebih cepat mengunci lokasi.

Harga Xiaomi Mi 4c yang kabarnya dibanderol kurang dari 4 Juta Rupiah, tetap membuatnya memiliki kamera berkualitas tinggi. Seperti yang terlihat pada sisi belakang, sudah ada kamera 13 Megapixel dengan beragam fitur-fitur menarik, seperti dual tone LED Flash, fitur phase detection autofocus, dan aperture F/2.0 yang menjamin setiap jepretan foto dan rekaman video terlihat jernih, walaupun pada diambil pada kondisi cayah rendah. Sayangnya, ponsel ini belum bisa merekam video beresolusi 4K dan hanya disediakan opsi video Full HD 1080 pixels.

Baca Juga : Harga Xiaomi Yi Camera, Kamera Action Murah Berkualitas

Pengambilan foto selfie diserahkan pada kamera depan 5 Megapixel yang memiliki bukaan lensa F/1.8 dan didukung lensa wide angle mencapai sudut 85 derajat. Selain itu, Xiaomi juga mengoptimalkan sisi kamera, dengan memberikan fitur Beautify yang akan memepercantik hasil jepretan foto dan mampu memperkirakan umur objek foto, berkat alogirtma khusus yang dibuat oleh Xiaomi. Nah itulah kelebihan dan kekurangan Xiomi Mi 4c yang wajib sobat ketahui. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, dan semoga saja harga Xiaomi Mi 4c di Indonesia tetap dibanderol murah, seperti harga resminya di China.

Advertisement
Advertisement