Harga Xiaomi Redmi 4A, Ponsel Terbaik Harga 900 Ribuan

Advertisement

Harga Xiaomi Redmi 4A – Inovasi yang dilakukan Xiaomi patu diacungi jempol, mereka telah merilis smartphone 900 Ribuan yang memiliki desain premium dan performa powerfull, yaitu smartphone bernama “Xiaomi Redmi 4A”. Bisa dikatakan smartphone ini merupakan versi murah dari Redmi 4 standar, jadi jangan heran apabila spesifikasinya lebih rendah. Walaupun begitu, Redmi 4A tetap bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi, akses internet, dan kebutuhan mobile lainnya yang dijamin akan memanjakan penggunanya.

Layar 5 inci telah terpampang pada bagian depan dan didalamnya telah tertanam processor Quad Core 64-Bit yang berpadu dengan chipset generasi terbaru dari Qualcomm. Sedangkan untuk sektor kamera, Xiaomi Redmi 4A mengandalkan kamera depan 5 Megapixel dan dibagian belakang telah terpasang sensor beresolusi 13 Megapixel. Lalu ada pula baterai berkapasitas besar dan dukungan 4G LTE berkecepatan tinggi. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Xiaomi Redmi 4A, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A

1. Harga Xiaomi Redmi 4A

Harga Xiaomi Redmi 4A Baru USD$192 (Rp. 2.4 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi 4A Bekas
Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru Daftar Harga Xiaomi

Balutan bodi metal tetap membuat harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol murah. Smartphone ini bisa sobat dapatkan dengan harga kurang dari 1 Juta Rupiah. Pasalnya, Xiaomi membanderolnya dengan harga USD$74 atau apabila kita rupiahkan maka harga Xiaomi Redmi 4A cuma 970 Ribuan. Harganya sangat murah dan jauh lebih murah dibandingkan Redmi 4 ataupun Redmi 4 Prime. Namun sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor, karena Xiaomi harus menekan harga jualnya, sehingga menghilangkan beberapa fitur yang kita jumpai pada Redmi 4 standar.

Advertisement

2. Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Bodi
  • Dimensi : 139.5 x 70.4 x 8.5 mm
  • Berat : 131.5 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Material  : Metal
Memori
  • Internal  : 16 GB
  • Ekternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 2 GB
Processor
  • OS : Android Marshmallow/ MIUI 8
  • Chipset : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 308
Konektivitas
  • Internet : Dual Sim, HSPA, LTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
  • Lain-lain : Infra Red
Kamera
  • Belakang : 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Depan :  5 MP
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-Removable Li-Po 3.120 mah

3. Review Xiaomi Redmi 4A

Review Xiaomi Redmi 4A

Review Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A memiliki bodi berbalut metal yang tampak elegan dan mewah. Padahal harga Xiaomi Redmi 4A cuma 900 Ribuan, namun Xiaomi tak segan-segan melengkapinya dengan desain premium yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki bodi berukuran panjagn 139.5 mm, lebar 70.4 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Sedangkan bobotnya sekitar 131.5 gram, sehingga smartphone ini semakin nyaman digenggam dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki layar berukuran 5 inci.

Layar 5 inci yang dipakai Redmi 4A telah mengadopsi panel IPS (In-Plane Switching). Namun layar tersebut belum mengadopsi kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang sebelumnya dipakai Redmi 4 standar dan Redmi 4 Prime. Sobat tak perlu meragukan ketajaman layar tersebut, meski belum dilapisi kaca 2.5D, namun layar Redmi 4A memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga kerapatan pixelnya mencapai 294 ppi. Selain itu, tersedia pula balutan warna Rose Gold dan Gold yang siap dipilih sesuai selera.desain-xiaomi-redmi-4a

Kemudian untuk bagian dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 sebagai otak dapur pacunya. Chipset tersebut terintegrasi pada processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Walaupun processornya belum Octa Core, namun performa Redmi 4A tetap cepat dan mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan sangat lancar. Terlebih smartphone ini didukung Ram berkapasitas 2GB yang menjamin kinerja multitaskingnya semakin stabil.

Advertisement

Tak hanya itu saja, Redmi 4A juga memiliki memori internal berkapasitas 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Sayangnya Redmi 4A mengadopsi slot sim hybrid, jadi sobat tak bisa memakai memori ekternal apabila mengaktifikan fitur Dual Sim. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan kestabilan sistem dan meningkatkan performa hardware yang dibawanya. Sesuai tradisi, Xiaomi melengkapinya dengan antarmuka MIUI 8. kamera-xiaomi-redmi-4a

Kapasitas baterainya lebih kecil dibandingkan Redmi 4 Standar. Namun kekurangan ini tak jadi masalah selama harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol murah. Dimana untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 3.120 mAh dan baterai tersebut tidak bisa dilepas. Nah kekurangan lainnya adalah tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Untungnya sudah ada teknologi 4G LTE yang menutupi kekurangan tersebut, sehingga penggunanya tetap bisa mengakses internet secara cepat ketika browsing, streaming, ataupun mengakses video call.

Fitur Dual Sim juga dimilikinya dan tersedia konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan port MicroUSB 2.0. Walaupun harga Xiaomi Redmi 4A sangat murah, smartphone ini tetap dilengkapi konektivitas Infrared dan dibekali fitur navigasi A-GPS serta Glonass. Di sisi lain, tersedia pula berbagai sensor yang terdiri dari Accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Jadi bisa dikatakan fiturnya cukup lengkap dan sebanding dengan harga Xiaomi Redmi 4A yang dibanderol kurang dari 1 Juta Rupiah.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Beralih ke sektor fotografi, Xiaomi Redmi 4A dibekali kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut memiliki lebar aperture f/2.2, sehingga bisa diandalkan ketika berfoto selfie pada kondisi low light. Kemudian untuk bagian belakang, Xiaomi membekalinya dengan kamera 13 Megapixel yang sama-sama memiliki lebar aperture f/2.2. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan masih memakai satu lampu LED Flash.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4 Prime

Namun sobat tak perlu meragukan kualitas kameranya, karena tetap mampu mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto rekamana video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Selain itu, tersedia pula fitur Beautify untuk mempercantik wajar ketika selfie dan fitur VoLTE yang bisa dimanfaatkan ketika mengakses video call ataupun menelpon dengan konektivitas data seluler. Masih banyak lagi kelebihan yang dimilikinya, dan hanya bisa kita rasakan ketika memegangnya secara langsung. Semoga saja harga Xiaomi Redmi 4A di Indonesia tetap terjangkau, sehingga kita bisa membelinya. Amin.

Advertisement
Advertisement