Harga Xiaomi Yi Camera, Kamera Action Murah Berkualitas

Advertisement

Harga Xiaomi Yi Camera – Xiaomi tidak hanya membuat smartphone Android murah berkualitas, namun juga kamera Action murah berkualitas yang mereka namai “Xiaomi Yi Camera“. Setelah diluncurkan pada awal tahun 2015, kamera Action buatan Xiaomi langsung digandrungi penggil smartphone Android diseluruh dunia, karena kemampuannya mampu disandingkan dengan kamera Action buatan Go Pro yang dibanderol lebih mahal darinya. Menariknya, Xiaomi Yi Camera bisa terhubung secara langsung ke smartphone Android, sehingga mempermudah penggunanya yang ingin foto selfei dan merekam video.

Walaupun belum dirilis resmi di Indonesia, namun sobat ulashape bisa dengan mudah mendapatkan kamera action murah dari Xiaomi ini. Pasalnya sudah banyak sekali distributor yang menjualnya di Indonesia dengan harga relatif terjangkau, walaupun lebih mahal dari harga aslinya yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah. Namun harga bukan jadi masalah, selama kualitas produk yang kita beli mampu disandingkan dengan kamera Action Go Pro yang dibanderol diatas 4 Juta Rupiah. Nah, bagi sobat ulashape yang penasaran berapa harga Xiaomi Yi Camera di Indonesia, mari kita simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Yi Camera

1. Harga Xiaomi Yi Camera Termurah

Harga Xiaomi Yi Camera Travel Edition Rp 1,200,000
Harga Xiaomi Yi Camera Basic Edition Rp 1,000,000

Xiaomi menjual kamera Action buatannya dalam 2 veri berbeda, yaitu versi travel edition yang dilengkapi tongsis, dan versi basick edition tanpa adanya tongsing. Untuk harga keduanya hanya berselisih sedikit, dimana untuk versi Basi Edition rata-rata dijual sekitar 1 Juta Rupiah. Sementara Harga Xiaomi Yi Camera Travel Edition sekitar 1.2 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan Harga Xiaomi Yi Camera termurah yang bisa kami jumpai di Indonesia, dan jangan heran apabila banyak penjualan yang menjual Xiaomi Yi Camera dengan harga jauh lebih mahal, karena kamera ini notabennya belum resmi dirilis Xiaomi di Indonesia.

Advertisement

2. Spesifikasi Xiaomi Yi Camera

Dimensi 60.4 × 42 ×21.2 mm / Berat 72 gram
Warna White, Jungle
Processor Prosessor Ambarella A7LS
Memori  Micro SD Card up to 128GB
Konektivitas Wifi, micro-USB, Micro-HDMI output, Bluetooth 4.0
Sensor Kamera
  • Sony 16 Megapixel back-illuminated Exmor R BSI CMOS image sensor
  • HD optical glass aspherical lens /
  • Aperture F2.8
  • 155 ° super wide-angle
Resolusi Foto
  • Resolution: 16MP, 4608X3456 pixels Max
  • Time Lapse: 0.5S/1S/2S/5S/10S/30S/60S
  • Timing capture; 3-15S
  • Track Capture:7PCS/Second
Resolusi Video
  • Resolusi 1080p@60fps
  • Resolusi 1080p@48fps
  • Resolusi 1080p@30fps
  • Resolusi 1080p@24fps
  • Resolusi 960p@60fps
  • Resolusi 960p@48fps
  • Resolusi 720p@120fps
  • Resolusi 720p@60fps
  • Resolusi 720p@48fps
  • Resolusi 480p@240fps
Baterai
  • Removable lithium-ion 1010 mAh
  • Quick Charge
Fitur
  • High Definition H.264 encoding, MP4 format
  • Recording system: Dual-channel, 96KHz sampling, 92dBA SNR
  • 3D Noise Reduction
  • Time-lapse Foto
  • 2-channel stereo

3. Review Xiaomi Yi Camera

Review Xiaomi Yi Action Camera

Review Xiaomi Yi Action Camera

Dengan mengandalkan konektivitas Wi-Fi, sobat ulashape bisa menghubungkan Xiaomi Yi Action Camera ke smartphone yang sobat miliki. Namun sebelum menguhubungkannya, pastikan sobat terlebih dahulu mendownload aplikasi Yi Camera yang disediakan Xiaomi. Nah di dalam aplikasi tersebut lah, sobat bisa mengatur settingan foto dan video yang akan diambil memakai Xiaomi Yi Camera. Selain itu, didalamnya juga banyak fitur menarik seperti foto dan video time-lapse, dan fitur untuk berbagi foto yang kita ambil ke media social secara langsung.

Semua file foto dan video yang sobat ambil akan tersimpan kedalam memori microSD berkapasitas maksimum 128 GB, namun untuk menyimpannya kedalam smartphone Android, sobat harus terlebih dahulu mendownloadnya lewat aplikasi Yi Camera. Kemudian untuk segi kualitas, walaupun harga Xiaomi Yi Camera sangat murah, namun kualitasnya tak bisa sobat anggap remeh. Pasalnya kamera ini mampu merekam video bersolusi Full HD 1080p dengan kecepatan mencapai 60 fps, dan video slot motion sesuai pengaturan yang sobat inginkan.

Kemampuan merekam video yang mengagumkan, tak lepas dari pemakaian lensa 16 Megapixel dengan sensor Sony Exmor R CMOS BSI yang didalamnya di optimalkan oleh chipset Ambarella A7LS. Asal sobat ketahui, chipset yang dipakai Xiaomi Yi Camera sebelumnya juga dipakai oleh Action Camera populer seperti GoPro Hero3 dan DJI Quadcopters, sehingga kualitasnya tak perlu sobat ragukan lagi. Terbukti setiap jepretan foto maupun rekaman video, akan tersimpan dengan cepat berkat processor Ambarella A7LS tersebut.

Advertisement

Walaupun harga Xiaomi Yi Camera sangat murah, namun kualitasnya setara dengan kamera sport berbanderol sangat mahal. Pasalnya Xiaomi Yi Action Camera telah dibekali lensa berteknologi Wide- Angle dengan bukaan lensa F/2.8 dan sudut pandang mencapai 155 derajat. Berkat sensor kamera beresolusi 16 Megapixel yang dibuat dengan teknologi iluminated buatan Sony, sobat akan mendapatkan  gambar dan video dengan kualitas menajubkan, yang terlihat lebih alami dan memiliki kualitas warna dan cahaya sangat baik.

Xiaomi Yi Action Camera

Xiaomi Yi Action Camera

Selain bisa dipakai berfoto selfie untuk naris di jejaring social, sobat ulashape juga bias memanfaatkan fitur Snapshot yang dapat mengambil gambar video berkualitas VGA dengan durasi 10 detik. Video Snapshot tersebu bisa langsung sobat bagikan ke media social secara cepat, sehingga kegiatan narsis semakin menyenangkan memakai kamera buatan Xiaomi ini. Sayangnya sobat tak bisa naris didalam air, karena pada paket penjualan Xiaomi Yi Camera belum dilengkapi casing anti air, sehingga sobat harus membeli secara terpisah dengan harga bervariasi tergantung kualitasnya.

Tampilan fisik kamera Action Xiaomi terlihat simple, dengan 2 pilihan warna yang teridir dari warna putih dan hijau Jungle. Sementara untuk dimensinya memiliki rasio 60.4 x 42 x 21.2 mm dan bobot seberat 72 gram. Yups, bentuknya memang minimalis dan ringan, sehingga akan mempermudah sobat mengoperasikan Xiaomi Yi Camera sebagai aksesoris untuk pesawat drone, ataupun kegiatan outdoor lainnya. Kemudian untuk sisi luarnya, sudah ada 3 tombol yang terdiri dari tombo power, tombol wifi, dan tombol stop. Selain itu, tersedia pula lampu idicator untuk memperlihatkan status daya baterai.

Pada bagian belakang Xiaomi Yi Camera, ditempatkan slot baterai berkapasitas 1.010 mAh yang mampu merekam video berkualitas tinggi hingga 1 jam. Apabila baterai tersebut dianggap masih kurang untuk foto selfie dan merekam video seharian penuh, sobat tinggal membeli baterai cadangan yang saat ini telah banyak beredar di Indonesia. Selain itu, pada sisi belakang juga diletakan slot kartu microSDXC dengan kapasitas mencapai 128 GB, serta port micro-USB dan Micro-HDMI output yang bisa bisa sobat manfaatkan untuk menghubungkan Xiaomi Yi Camera ke perangkat TV yang mendukung port Micro-HDMI.

Xiaomi Yi Camera

Kesimpulan

Kelebihan Xiaomi Yi Camera

 Kekurangan Xiaomi Yi Camera

  • Harga Xiaomi Yi Camera sangat murah
  • Kualitas foto sangat bagus, dan mampu merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi mencapai Full HD 1080p@60 fpsMemiliki Konektivitas Wifi dan Bluetooth
  • Desain mungil dan simple
  • Dilengkapi aplikasi kamera dengan fitur lengkap
  • Belum dilengkapi Led Flash
  • Tidak disediakan LCD
  • Pada paket penjualannya belum dilengkapi casing anti air (Waterproof)
  • Tidak bisa merekam video beresolusi 4K

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, dan harga Xiaomi Yi  Action Camera yang murah, pastinya kamera buatan Xiaomi tersebut bisa menjadi pilihan sobat ulashape yang hobi traveling dan membutuhkan media pengabadian momen yang sempurna. Terbukti, walaupun harga Xiaomi Yi Camera dibanderol jauh lebih murah dari kamera Go-Pro, akan tetap kualitas dan fitur-fiturnya tak kalah dari kamera berbanderol 4 Juta Rupiah keatas tersebut. Terlebih didalamnya juga ada teknologi autofocus berkecepatan tinggi, dan bisa terkoneksi ke smartphone Android lewat konektivitas Wi-Fi dengan jangkauan mencapai 100 meter. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement