Harga ZTE Axon Lux, Ponsel Canggih Dengan Sensor Mata

Advertisement

Harga ZTE Axon Lux  Seri ZTE Axon menjadi seri smartphone terbaru yang dipersiapkan ZTE untuk mengisi lini smartphone premium. Setelah sebelumnya merilis ZTE Axon Pro di wilayah Amerika Serikat, kali ini ZTE kembali merilis ZTE Axon Lux untuk pasar Tiongkok. Spesifikasipun dibuat lebih tinggi, dengan penambahan fitur pemindai sidik jari, dan ukuran memori internal yang diperbesar dengan dukungan microSD didalamnya. Jadi sobat ulashape.com jangan heran apabila harga ZTE Axon Lux jauh lebih mahal dari Axon Pro yang dipasarkan secara resmi di Amerika dengan banderol USD 450 atau ekitar 6,3 Jutaan

Smartphone ini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan Ram besar berkapasitas 4GB. Sudah pasti performanya akan sangat cepat, dan bisa bersaing melawan Xiaomi Mi Note Pro dan OnePlus 2 yang memiliki spesifikasi serupa. Selain itu, ZTE Axon Lux juga dibalut material premium berbahan logam yang mengelilingi layar 5.5 inci beresolusi Quad HD. Perpaduan desain premiu, dan dapur pacu berkecepatan tinggi membuatnya pantas dibanderol sangat mahal. Bagi sobat ulashape.com yang penasaran berapa sebenarnya harga ZTE Axon Lux tersebut, silahkan sobat simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Lux

ZTE Axon lux

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon lux

1. Harga ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux Baru USD 625 , Sekitar 8.2 Jutaan
Harga ZTE Axon Lux Bekas

Untuk mendapatkan smartphone Android berspesifikasi monster tersebut, sobat ulashape.com harus relah merogoh kocek dalam-dalam mencapai $625 atau setara dengan 8.2 Jutaan (1 USD = Rp. 13.200). Dibalik Harga ZTE Axon Lux yang mahal, tersimpan beragam teknologi canggih yang pantas membuatnya menjadi salah satu smartphone Android terbaik saat ini. Bahkan ZTE Axon Lux menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki 3 pilihan otentikasi biomterik yang berbeda yaitu, pemindai sidik jari, perintah suara, dan pemindai mata (Eye Scanner). Sayangnya kami belum tahu, apakah ZTE bakalan merilisnya di secara global, termasuk ke Indonesia.

Advertisement

2. Spesifikasi ZTE Axon Lux

Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi / Berat 154.5 x 75.3 x 9.7 mm / 168 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass
Memori Internal 128  GB, Eksterna microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Kapasitas Ram 4 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Internet HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS
Kamera Belakang 13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur – Quick Charge 2.0: 60% in 30 min
– Fingerprint sensor
– Eye Scanner

3. Review ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux

Review ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux pantas dibanderol diatas 8 Juta Rupiah, pasalnya ponsel ini menjadi smartphone kedua setelah ZTE Grand S3 yang memiliki sensor pemindai mata. Fitur keamanan tercanggih tersebut, akan dipadukan dengan sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang, dan perintah suara sebagai alternatif membuka layar kunci. Jadi sangat wajar apabila harga ZTE Axon Lux dibanderol jauh lebih mahal dari ZTE Axon Pro yang tak memiliki fitur-fitur canggih tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Smartphone ini juga dilengkapi layar seluas 5 inci dengan panel IPS LCD yang menawarkan gambar super tajam pada resolusi 1440 X 2560 pixels dan kerapatan pixels mencapai -534 ppi. Kemungkinan besar, layar Quad HD ZTE Axon Lux juga dilapisi material kaca Gorilla Glaass seperti pada Axon Pro. Namun yang lebih menarik adalah penggunaan texture kulit imatisi yang ditempatkan pada bagian atas dan bawah body belakang berlapis metal, sehingga tampak lebih premium dan elegan.

Balutan body metal menjadi kelebihan sendiri bagi smartphone ini. Sayangnya ukurannya dibuat cukup tebal yakni 9.7 inci dan memiliki berat 168 gram. Namun sobat ulashape.com tak usah khawatir, karena ZTE menjanjikan desain yang kokoh dan pegangan yang nyamana walaupun bentuknya cukup bongsor. Selain itu, tersedia pula teknolgoi audio Hi-Fi yang menawarkan kualitas audio premium dengan keluaran suara jernih dan dentuman bass mengagumkan.

Advertisement

Hadirnya ZTE Axon Lux menjadi pembuktian bahwa ZTE memiliki teknologi tak kalah canggih dari rival senegaranya yakni Lenovo, Xiaomi, dan Huawei. Persaingan smartphone di negeri Tiongkok tergolong paling sengit, karena puluhan vendor smartphone tumpah ruah bersaing menawarkan produk terbaiknya. Namun dengan adanya ZTE Axon Lux, akan membuat peta persaingan berubah, karena ponsel ini menawarakan teknologi canggih yang tak  dimiliki smartphone sekelasnya.

Berbeda dengan ZTE Axon Pro yang memiliki memori internal 32GB tanpa adanya dukungan memori ekternal. Maka ZTE Axon Lux dibekali memori internal 128 GB dan didukung memori ekternal via microSD dengan kapasitas mencapai 128GB. Sayangnya, penemapatan slot memori ekternal berada pada slot kartu sim kedua. Jadi sobat ulashape harus memilih antara memakai memori ekternal atau memakai fitur dual sim. Sebenarnya kapasitas memori internal ZTE Axon Lux sudah sangat besar, sehingga tak perlu memakai memori tambahan.

Kamera ZTE Axon Lux

Kamera ZTE Axon Lux

Pada ruang dapur pacunya, ZTE Axon Lux dipersenjatai Ram sebesar 4 GB untuk menjaga kestabilan multitasking dalam menjalankan game-game HD dan aplikasi berat yang sobat instal kedalamnya. Performanya semakin memukau, setelah ditambah processor 8 Inti atau Octa Core dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 810. Processor tersebut terdiri dari 2 inti CPU Qaud Core 1.5 Ghz Cortex A-53 dan Quad ore 2 Ghz Cortex-A57, sehingga performanya akan sangat cepat, dan ramah pemakaian daya baterai karena memakai komputasi 64-Bit.

Performanya multitaskingnya tak usah diragukan lagi. Begitu pula performa mobile gamingnya, karena sudah ada GPU Adreno 430 yang menawarkan kualitas visual 3D terbaik dengan detail gambar memukau. Selain itu, ponssel ini juga didukung sistem operasi Android Lollipop terbaru dengan antarmuka MiFavor 3.2 UI diatasnya. Tampilan user interface MiFavor 3.2 UI menawarkan tampilan layar unik tanpa adanya app drawer, dan memiliki beragam thema menarik layanya Miui milik Xiaomi.

Harga ZTE Axon Lux yang mahal, membuatnya wajib memiliki konektivitas pendukukung yang lengkap. Smartphone ini menawarkan konektivitas 4G LTE yang ditanamkan pada masing-masing kartu sim yang dibawanya. Yah, ponsel ini memang memiliki fitur Dual Sim sebagai akses komunikasi, sehingga lebih praktis saat berkomunkasi dengan 2 kartu sim berbeda. Disisi lain, ZTE memberikan fitur pendukung berupa Wi-fi Dual Chanel, NFC Bluetooth V4.1, port MicroUSB 2.0, dan dukungan navigasi GPS untuk membantu keperluan pemetaan penggunanya.

Spesifikasi ZTE Axon Lux pada sektor kamera sama persis seperti yang dimiliki ZTE Axon Pro. Dimana kedua ponsel ini memimiki 2 buah kamera belaakng beresolusi 13 Megapixel dan didukung kamera 2 Megapixel. Perpaduan 2 kamera tersebut membuat sektor fotografi menjadi salah satu kelebihan ZTE Axon Lux, karena mampu menghasilkan jepretan foto sangat tajam layaknya kamera profesional. Selain itu, kameranya juga didukung fitur-fitur fotografi terbaik seperti Dual Tone LED Flash, Autofocus, dan kemampuan merekam video beresolusi 4K 2160p@30fps.

Desain ZTE Axon Lux

Desain ZTE Axon Lux

Tidak heran harga ZTE Axon Lux dibanderol diatas 8 Juta Rupiah. Pasalnya smartphone ini dibekali teknologi kamera canggih yang masih jarang dimiliki smartphone pada umumnya. Terlebih pada bagian depan, telah ditanamkan kamera sekunder 8 Megapixel untuk menujang aktivitas foto selfie dan video call. Selanjutnya untuk sektor baterai, ZTE memberikan baterai bertipe Non-removable Li-Ion dengan daya tampung mencapai 3.000 mah, dan dibekali teknologi Quick Charge 2.0. Teknologi ini mampu mempersingkat waktu isi baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 60 persen daya baterai.

Berdasarkan informasi yang dibuat Ulashape.com pada artikel Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Lux, sobat ulashape pasti bisa menyimpulkan sendiri apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone berbanderol 8 Jutaan tersebut. Bisa dikatakan, ZTE Axon Lux mampu menyaingi kecanggihan iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 yang sekarang ini masih menjadi smartphone termahal didunia. Sayangnya belum bisa dipastikan apakah ZTE akan meboyong ponsel barunya di Indonesia, padahal harga ZTE Axon Lux cukup menggoda apabila melihat teknologi canggih yang dibenamkan didalamnya.

Advertisement
Advertisement