Harga ZTE Axon Mini Berteknologi Eye Scanner

Advertisement

Harga ZTE Axon Mini – Bagi sobat ulashape.com yang bingung mencari smartphone Android dengan fitur keamanan tercanggih, sobat bisa menunggu kehadiran ZTE Axon Mini di Indonesia. Smartphone ini telah resmi dipasarkan di negeri Tiongkok dengan membawa beragam fitur canggih, salah satunya adalah teknologi Eye Scanner yang dipadukan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari dan perintah suara. Semua fitur tersebut akan meningkatkan keamana data dan privacy sobat ulashape.com, jadi tak perlu khawatir kehilangan data pribadi yang sobat miliki.

Berbagai sensor canggih yang dimasukan kedalam Axon Mini membuatnya pantas dihargai cukup mahal. Namun sobat ulashape tidak perlu khawatir mengenai harga ZTE Axon Mini, karena menurut kami lumayan terjangkau apabila melihat spesifikasi dan teknologi canggih yang di usungnya. Nah bagi sobat ulashape.com yang penasaran ingin melihat kecanggihan teknologi smartphone Android asal Tiongkon ini, dan penasaran berapa sebenarnya harga ZTE Axon Mini di Indonesia, mari kita simak ulasan singkat pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Mini

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Mini

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Mini

1. Harga ZTE Axon Mini Terbaru

Harga ZTE Axon mini Baru Mulai Dari Rp. 4.9 Jutaan
Harga ZTE Axon mini Bekas

Smartphone ini akan dipasarkan dalam beberap varian warna yang memepengaruhi harga jualnya. Adapun warna yang disediakan ZTE adalah Ion Gold, Chromium Silver, dan Rose Gold. Nah untuk harganya sendiri, varian Ion Gold dan Chromium Silver akan dipasarkan di China dengan harga Rp. 4.9 Jutaan. Lalu harga ZTE Axon Mini warna Rose Gold dibanderol sekitar Rp. 5.1 Jutana. Sementara untuk wilayan Eropa, varian Ion Gold dan Chromium Silver dijual sekitar Rp. 5 Jutaan, dan Rp. 5.4 Jutaan untuk tipe Rose Gold.

Advertisement

Menariknya lagi, ada pula versi premium yang dibanderol di China dengan harga sekitar Rp 5.7 Jutaan, dan  Rp 5,9 jutaan untuk kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Sayangnya sampai saat ini, belum ada informasi apahak nantinya pihak ZTE akan merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Semoga saja Indonesia menjadi bagian dari pendistribusian smartphone canggih ini, dan semoga harga ZTE Axon Mini di Indonesia tidak berbeda jauh dengan harga ZTE Axon Mini resmi di China. Selanjutnya mari kita lihat spesifikasi selengkapnya.

2. Spesifikasi ZTE Axon Mini

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 143.5 x 70 x 7.9 mm / 140 g
Tipe Layar ISuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Scratch resistant, 2.5D curved glass screen
Memori Internal 32 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internet HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS
Kamera Belakang 13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Video 1080p@30Fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2800 mAh

3. Review ZTE Axon Mini

Spesifikasi ZTE Axon Mini Rose Gold

Review ZTE Axon Mini Rose Gold

Spesifikasi ZTE Axon Mini memang tak sebaik ZTE Axon Elite yang terlebih dahulu diperkenalkan belum lama ini. Pasalnya harga ZTE Axon Mini dibanderol lebih murah, sehingga wajar apabila ia masih memakai layar Super Amoled berukuran 5.2 inci. Sementara untuk resolusinya, mengandalkan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan layar mencapai -424 ppi. Menariknya lagi, layar Axon Mini telah mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang membuatnya memiliki tepian layar lebih tipis, dan telah  dilapisi pelindung anti gores Scratch resistant glass.

Lalu untuk segi desain, terlihat tak berbeda jauh dari seri ZTE Axon yang lain. Dimana pada bagian depan telah terpasang 2 speaker stereo yang mampu menghasilkan kualitas audio Hi-Fi yang dioptimalkan dengan chip audio betipe Asahi Kasei AK4961. Lalu pada bagian back cover, telah tersematkan sensor pemindai sidik jari, dan dua buah kamera yang masing-masing memiliki lensa 13 Megapixel dan 2 Megapixel. Kemudian untuk masalah desain body, ZTE memberikan material berbahan material aircraft-grade aluminum-titanium alloy yang memiliki dimensi 143.5 x 70 x 7.9 mm dan bobot 140 gram.

Advertisement

Walaupun memakai materai body premium yang sering dipakai dalam pembuatan bodi pesawat Boeing 787, rupanya tetap membuat harga ZTE Axon Mini bisa dibanderol lebih murah dibandingkan pendahulun yaitu ZTE Axon Elite, dan Axon Lux. Selanjutnya untuk sektor dapur pacu, sudah disediakan perpaduan antara sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan Ram berkapasitas 3GB, jadi sobat ulashape.com tidak perlu ragu akan performa mulitasing smatphone berlayar Full HD ini, karena pastinya akan cepat dan responsif.

Didalam spesifikasi ZTE Axon Mini juga tersimpan spesfiikasi hardware canggih, yang mengandalkan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Chipset terbaru dari Qualcomm tersebut, dipacu pada 2 inti processor yang masing-masingnya memiliki clock speed Quad Core 1.5 Ghz, dan Quad Core 1.3 Ghz, sehingga performanya akan sangat cepat dan mampu meningkatkan efesiensi baterai, karean dibagi dalam 2 kluster yang bekerja sesuai aplikasi atau game yang sobat jalankan. Tidak ketinggalan, pengolahan grafis Adreno 405 juga disediakan untuk meningkatkan kualitas grafis 3D saat memutar film dan game.

Lalu pada bagian memori, sudah disediakan penyimpanan internal seluas 32GB, dan masih bisa sobat perluas melalui slot memori miroSD dengan kapasitas mencapai 128 GB. Semua komponen hardware tersebut akan berjalan optimal setelah dioptimalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan tampilan user interface MiFavor 3.2. Tidak sampai disitu saja kecanggihan ZTE Axon Mini, karena masih dan fitur Eye Scanner, Voice Control, dan pemindai sidik jari yang menjamin keamanan data yang sobat ulashape.com miliki. Lalu bagaimana dengan sektor kamera ?

Salah satu kelebihan utama smartphone ini adalah memiliki konfigurasi dual kamera yang jarang dimiliki smartphone pada umumnya. Nah untuk resolusinya sendiri adalah memadukan kamera 13 Megapixel dan 2 Megapixel yang keduanya akan dioptimalkan oleh teknologi phase detection autofocus yang menawarkan kecepatan waktu focus hanya 0.1 detik. Selain itu tersedia pula dual led flash untuk meningkatkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa. Namun sayangnya kamera belakang Axon Mini hanya mampu merekam video Full HD 1080p@30Fps

Bergeser ke sisi bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel dengan aperture berukuran f/2.0. Kemampuan kamera depan tersebut tentu sangat cocok kita pakai berfoto selfie, mengingat resolusinya sangat besar. Begitu pula saat kita pakai vide call, pasalnya kamera depan ZTE Axon Mini bisa menghasilkan video beresolusi Full Hd 1920 x 1080 pixels, sehingga video call akan terlihat lebih jernih. Nah untuk memenuhi kebutuhan video call, sudah ada akses jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimum 150 mbps, dan jaringan 3G HSDPA sebagi alternatifnya.

Walaupun harga ZTE Axon Mini dibanderol diatas 4 Juta Rupiah, namun smartphone ini belum dilengkapi teknologi NFC, dan masih memakai bluetooth serta wifi standard. Untungnya sudah ada fitur USB OTG yang mengobati kelemahan tersebut. Lalu untuk sektor daya, telah disediakan baterai Li-Ion 2800 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara selama 20 jam dan massa standby mencapai 450 jam. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita lepas, namun tak jadi masalah selama baterainya awet dan tahan lama.

Spesifikasi ZTE Axon Mini Ion Gold

ZTE Axon Mini Ion Gold

Kelebihan ZTE Axon mini

 Kekurangan ZTE Axon mini

  1. Mengadopsi desain dan material premium
  2. Memakai layar berteknologi 2.5D
  3. Dilengkapi chipset generasi terbaru dengan cpu Octa Core dan Ram 3GB
  4. Memiliki dual kamera belakang
  5. Kamera depan 8 MP
  6. Baterai awet
  7. Sudah mendukung teknologi 4G LTE
  8. Dilengkapi sistem keamana sensor sidik jari, eye scanner, dan control suara
  1. Layar belum beresolusi Quad HD
  2. Harga ZTE Axon Mini cukup mahal
  3. Belum dilengkapi NFC
  4. Belum bisa merekam video dengan resolusi 4K
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 550

Melihat spesifikasi diatas, salah satu sobat ulahshape.com pasti ada yang tertarik membelinya. Sayangnya kami belum tahu berapa harga ZTE Axon Mini di Indonesia, padahal teknologi keamanan yang dimilikinya begitu menggoda untuk dijajal satu persatu. Walaupun begitu, smartphone ini tetap memiliki kekuarangan, yaitu belum bisa merekam video beresolusi 4K dan belum memakai layar Quad HD. Nah itulah review singkat kami mengenai kehebatan spesifikasi dan harga ZTE Axon Mini, mari kita sama-sama menunggu kehadiran smartphone ini di Indonesia.

Advertisement
Advertisement