Harga ZTE Blade A2 Plus, Ponsel 2 Jutaan Ram 4GB

Advertisement

Harga ZTE Blade A2 Plus – Persaingan smartphone di tahun 2017 mulai bergulir. Hampir semua vendor telah merilis smartphone baru yang siap bersaing dikerasnya industri smartphone yang diprediksi akan berlangsung lebih sengit dibandingkan tahun 2016. Tak ingin kalah dari rival-rivalnya, ZTE telah merilis smartphone murah dengan daya tahan baterai sangat baik, yaitu smartphone bernama “ZTE Blade A2 Plus”.

Tidak tanggung-tanggung, ZTE membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang membuat smartphone ini mampu bertahan dalam waktu sangat lama. Selain itu, tersedia pula layar beresolusi tinggi dan dapur pacu yang ditenagai processor Octa Core serta Ram 4GB. Sayangnya smartphone ini hanya tersedia di India, dan belum diketahui ketersediaannya di Indonesia. Bagi sobat ulashape yang penasaran ingin mengetahui harga ZTE Blade A2 Plus di India, silahkan simak review berikut ini.

Spesfikasi dan Harga ZTE Blade A2 Plus

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2 Plus

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2 Plus

1. Harga ZTE Blade A2 Plus

Harga ZTE Blade A2 Plus Baru USD$180 (Rp. 2.3 Jutaan)
Harga ZTE Blade A2 Plus Bekas

Harga ZTE Blade A2 Plus dibanderol sangat murah, karena smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen menengah kebawah Padahal didalamnya telah terpasang Ram berkapasitas 4GB dan baterai berdaya 5.000 mAh yang menjadi kelebihan utama smartphone ini. Tak hanya itu, dengan mengeluarkan uang USD$180 atau setara Rp. 2.3 Jutaan, kita juga mendapatkan layar Full HD yang dibentangkan seluas 5.5 inci. Masih banyak kelebihan lain dibalik murahnya harga ZTE Blade A2 Plus. Nah, untuk mengetahuinya silahkan simak review dibawah ini.

Advertisement

2. Spesifikasi ZTE Blade A2 Plus

Kartu Sim Dual Sim
Dimensi / Berat 155 x 76.2 x 9.8 mm/ 189 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori Internal 32 GB, microSD, up to 256 GB
Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow) / MiFavor UI
Processor Mediatek MT6750T, Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
Grafis / GPU Mali-T860MP2
Kecepatan Internet HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS, microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang 13 MP, phase detection autofocus, Dual Tone LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 5000 mAh
Fitur Fingerprint Sensor, Fast Charging

3. Review ZTE Blade A2 Plus

Spesifikasi ZTE Blade A2 Plus

Spesifikasi ZTE Blade A2 Plus

Kehadiran ZTE Blade A2 Plus menambah ramai persaingan smartphone dikelas menengah kebawah. Smartphone ini akan head to head melawan Xiaomi Redmi Note 4 yang dibanderol tak berbeda jauh dengan harga ZTE Blade A2 Plus. Nah untuk mengalahkan Redmi Note 4, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang memungkinkan baterai bisa bertahan dalam waktu sangat lama. ZTE sendiri mengklaim, baterai Blade A2 Plus mampu bertahan melebihi 24 Jam dan waktu bicaranya mencapai 22 Jam.

Daya tahan baterai yang irit menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Berbekal inilah ZTE Blade A2 Plus siap memanjakan penggunanya ketika bermain game, mengakses internet, berfoto selfie. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur Fast Charging yang berguna untuk mempersingkat waktu pengisian baterai dari 0% sampai 100%. Sayangnya untuk terkoneksi ke charger dan komputer, smartphone ini masih mengandalkan port microUSB 2.0 yang tergolong jadul dibandingkan smartphone yang memakai port USB Type-C.

Selanjutnya untuk sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset Mediatek MT6750T yang berpadu dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Perpaduan tersebut membuat performa ZTE Blade A2 Plus semakin powerfull, sehingga kita bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Di sisi lain, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB yang bisa diperlus dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB.

Advertisement

Spesifikasi ZTE Blade A2 Plus terasa sempurna, karena kita akan menadpatkan Ram berkapasitas 4GB yang memungkinkan kinerja multitasking lebih cepat dan lebih stabil. Sedangkan untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan pada OS Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka MiFavor UI dan dibekali beragam fitur untuk mempercepat performa dan kestabilan smartphone ini. Tak hanya itu, ZTE Blade A2 Plus juga memiliki fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE.

Smartphone ini mengadopsi teknologi 4G LTE Cat6, sehingga mampu mengunduh file dengan kecepatan maksimum 300 mbps dan upload 50 mbps. Selain itu, tersedia pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, navigasi A-GPS, dan tersedia FM Radio sebagai hiburan alternatif. Tak ketinggalan sensor pemindai sidik jari atau Fingerprint Sensor telah terpasang pada bagian belakang ZTE Blade A2 Plus dan dipersiapkan untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone berlayar 5.5 inci ini.

Layar ZTE Blade A2 Plus tergolong besar, sehingga sangat cocok dipakai bermain game ataupun menonton film. Agar semakin memuaskan dan mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis memukau, maka ZTE melengkapinya dengan panel IPS (In-Plane Switching) beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar IPS tersebut memiliki kerapatan 401 ppi, namun sayangnya belum dilindungi kaca Corning Gorilla Glass yang biasanya dipakai untuk menjaga agar layar tidak mudah pecah dan tergores.

Review ZTE Blade A2 Plus

Review ZTE Blade A2 Plus

Sebanding dengan harga ZTE Blade A2 Plus yang melebihi 2 Juta Rupiah, smartphone ini memiliki kemampuan merekam video Full HD. Kemampuan ini dihasilkan oleh kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang disempurnakan oleh teknologi Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Berbekal teknologi tersebut, kita bisa membidik semua objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto yang terlihat jernih serta tajam. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel untuk menujang aktivitas selfie penggunanya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga OnePlus 3T

Harga ZTE Blade A2 Plus layak dibanderol 2 Jutaan. Smartphone ini menawarkan kesempurnaan spesifikasi di segmen menengah kebawah. Sayangnya smartphone ini belum dilindungi lapisan antigores dan port USB-nya belum Type-C. Namun semua kekurangan tersebut akan tertutupi oleh daya tahan baterai yang sangat lama dan performa powerfull yang ditenagai Ram berkapasitas 4GB dan processor Octa Core dari Mediatek. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement